Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asskrissAvatar border
TS
asskriss
Review Zotac GTX 650 Ti AMP sudah overclock dari pabrikan gan.
Pada waktu itu ane sudah mencoba me review VGA ini dengan hardware yang masih jadul, tidak ada salahnya ane mencoba mereview ulang VGA ini dengan hardware test yang sudah sedikit lebih baik.
GTX 650Ti termasuk vga di kelas mainstream bisa di liat dengan lebar data yang hanya 128Bit yang merupakan ciri khas vga mid end. Namun Versi dari Zotac GTX 650TI Amp merupakan versi yang sudah teroverclock dari pabrikan sehingga agan ga perlu mengoverclok lagi..meski sebenernya si masih bisa di overclock lebih tinggi gan..namun agan harus hati2 jika ingin mengoverclock sendiriemoticon-Takut.

Tingkat overclock yang di lakukan lumayan tinggi gan..performa gaming meningkat hingga 10% lebih..mayan lah gan dari pada yang versi standart..lagi pula suhu yang di hasilkan selama percobaan ini ane kira dingin dan kek bukan versi overclock.Dengan Memory yang besar hingga 2Gb resolusi besar pun bukan masalah gan buat Zotac GTX 650 Ti AMP


Kemasan dan paket penjualan :


Ciri khas Zotac gan dengan box warna hitam dan orange..simple tapi isinya horor



ini adalah isi dalam box zotac GTX 65o Ti gan..untuk kebutuhan awal instalasi VGA paket yang di sediakan sudah cukup gan..dan ane rasa ini sudah standart dari Zotac untuk menghadirkan VGA yang se terjangkau mungkin tanpa ada tambahan paket lainnya..tapi lumayan gan ada stiker zotac kalo mau di tempel2emoticon-Ngakak



Board yang di pake Zotac ini ane bilang ga terlalu besar bahkan cukup kecil untuk ukurang VGA jaman sekarang gan..dimana dengan ukuran kecil ini cukup menguntungkan bagi agan yang masih mempunyai casing PC yang kecil



Zotac GTX 650 Ti amp belum mendukung SLI gan..mungkin ini sudah pakem awal dari Nvidia kalo GTX 650 Ti amp tidak mendukung SLI



Ada power tambahan untuk VGA ini gan..yaitu 75watt 6 pin power pcie..dan minimal agan harus punya 400watt PSU agar VGA ini berjalan lancar..ane sarankan untuk PSU agan minimal 500watt buat jaga2 aja.



Konektifitas yang di sediakan cukup lengkap yaitu DVI Dual DVI,HDMI,Display port


Test gan :
Intel Core i3 2130
Mobo Asrock H77
PSU VenomRx 700watt
Ram 2x 2gb DDR3 VenomRx
HDD 320Gb Sata
Win 7 64




Hasil yang lumayan lah gan untuk score 3d mark 11..karena masih menggunakan i3 score physic jadi jelek.



Game terbaru dari Square enix kembalinya agent 47 sang pembunuh sejati.Menggunakan engine yang lebih di perbarui dari versi sebelumnya yaitu Glacier 2..semua fiture Directx 11 sudah ada dalam engine ini.



Assassins Creed termasuk game yang selalu sukses ketika di rilis..begitu pun juga versi yang ke 3 ini.game yang condong ke Nvidia ini sudah menggunakan fitur baru yang mereka sebut TXAA dan pilihan TXAA hanya aktif kalo agan punya chipset VGA dari Nvidia dan menggunakan Driver terbaru.pada screen di atas ane menggunakan resolusi yang sama dengan Hitman Absolution.



Physx on


Physx off

Batman arkham city merupakan game batman terbaik gan yang ada dalam dunia game selama ini..engine yang di gunakan dasarnya adalah unreal engine 3 yang sudah di modifikasi sehingga mendukung directx 11 tesselation.game ini juga berbasis Nvidia karena mendukung Physx untuk pengalaman efek fisik pada game sehingga semua efek asap semprotan air dll terlihat lebih nyata.



Battlefield 3 yang sampe sekarang masih terus di update dengan berbagai DLC yang fresh.untuk masalah grafis tentu membuat kita berdecak kagum gan..liat saja efek cahaya dan tekstur tembok serta gerakan para prajurit yang terasa nyata..itu semua berkat kekuatan utama engine ini yaitu Frostbite 2.sayang sekali gan game ini tidak bisa di jalankan pada windows XP karena windows xp tidak mendukung directx 10.



Game yang lagi hot saat ini gan yaitu Farcry 3..setelah lama ga di setting di pulau yang indah dan tropis untuk seri ke 3 ini kita akan di bawa ke pulau tropis ane sendiri kurang jelas apakah ini irian jaya atau papua nugini.Dengan engine baru yaitu Duni engine 2 semua gambar yang ada pada game ini terlihat nyata gan..dan luar map yang ada bikin kita serasa ga nyampe-nyampe tujua..bener-bener luas map yang ada di farcry 3 ini.


Kesimpulan :
Zotac GTX 650 Ti AMP tidak ada kendala dalam memainkan game baru dengan setting ultra gan..padahal jika kita melihat bentuk board yang kecil terasa tidak meyakinkan ..tapi pada saat di test performanya cukup tinggi gan.karena memang terbantu dari kehandalan zotac dalam meramu GTX 650 Ti dengan overclock yang pas sehingga suhu yang di timbulkan sama dengan versi standart.

Dengan harga di bawah 2 juta performa dari VGA ini sudah cukup bagus gan..resolusi tinggi di atas 720p pun masih sanggup di jalankan dengan FPS di atas 30.

Demikian Review ane gan..terima kasih sudah membaca dan ane mohon maaf jika HW yang ane gunakan belum horor gan..next time pasti ane upgrade.emoticon-Cendol (S)
0
6.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan