Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bgn08Avatar border
TS
bgn08
Surat Terbuka Kasus Penipuan oleh ID KASKUS "Templaten"
Ane kena tipu oleh ID Kaskus templatengan....

Awalnya ane mau beli kamera eos 550D+lensa fix..http://www.kaskus.co.id/thread/51146...--banyak-bonus
Kalo di liat dari jumlah postingannya ma reputasinya sih cukup bagus gan di kaskus jadi ane beraniin transaksi ma penipu satu ini.

Ceritanya:
Hari jumat 8 februari 2013 jam 9an ane lagi cari-cari kamera buat keperluan besok pas pengen liburan. Nah ane liat thread si penipu yang ngejual kamera yang sesuai dengan yang ane cari dan ane mulai sms no 08561915807 lalu bertanya-tanya mengenai barang tersebut. Awalnya si penipu ramah banget ma fast respon pokoknya nggak ada kecurigaan. Setelah itu kami sepakat dengan harga 4,4 include ongkir sampe pangkuan ane. Mengingat si agan baru butuh duit dan ane ngecek no hp di go*ogle nggak ada keanehan ane mutusin buat nggak pake rekber. Jam 12:52 pas ane segera pergi ke atm buat transfer ke rekening si penipu Bank BRI 1370009968278 a/n DEDI PRATOMO sejumlah Rp 4.400.000 guna membeli kamera canon 550D+fix include ongkir. Setelah itu ane segera konfirmasi ke penipu bahwa duit udah ane transfer sesuai kesepakatan. Si penipu langsung ngecek duit dan skalian mau ke JNE karena katanya barang udah di packing. Ane mulai curiga ama si penipu karena baru ngasih no resinya jam 20:23 padahal dari sore ane udh sms terus. Setelah ane cek no resinya 2155790230005 ternyata invalid, tetapi ane masih tetep mikir positif soalnya JNE suka molor ngedaftar barang.

Keesokan harinya ane pagi-pagi banget ngecek tu no resi tetapi tetep sama belum ada perubahan.
Langsung ane telepon tu penipu dan katanya mungkin nanti sore apa besok barang datang. Terus ane minta foto bukti pengiriman ke penipu itu dan di kirim lewat email mengingat si penipu nggak ada BB. Setelah itu sekarang si penipu susah banget buat di hubungin. Di sms sampe berkali-kali nggak ada respon apalagi di telepon nggak ada yang jawab tapi nomer nya masih aktif.

Semoga bisa menjadi pelajaran buat agan-agan semuanya atas kejadian yang menimpa ane. Jaman sekarang orang butuh duit jadi selalu hati-hati jika ingin bertransaksi. Lebih bijak jika transaksi menggunakan REKBER atau COD lebih aman dan nyaman.

Ane cuma bisa berdoa semoga si penipu di buka kan pintu hatinya buat mikir bagaimana jika ayah,ibu,istri,anak, maupun sanak saudaranya mengalami nasib seperti saya. Saya akan tetep berusaha mengikhlaskannya meski ngumpulin duit segitu susahnya minta ampun apalagi ane ngumpulin duit sendiri bukan tipu-tipu.

Thanks KASKUS,


Korban lagi:
Quote:


Update:
Si penipu juga punya id kloningan lainnya dan sudah memakan korban.
"absynth"

Diubah oleh bgn08 26-02-2013 03:54
0
9.1K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan