KASKUS

Maaf.... Newbie mo nanya : bukankah untuk pengadaan alutsista gak hanya TNI aja...pengajuannya kan ke Dephan... baru ke DPR...disetujui atau tidak kan DPR yg menentukan...kalo ada korupsi...? siapa yg paling berkompeten melakukannya...?
Quote:Original Posted By oktoberiandi
Sahabatku, saya mohon maaf baru bisa merespon komentar sahabat. Saya berterimakasih atas diskusi yang cukup hangat ini. Hanya sayangnya, saya tidak mengenal sahabat, karena sahabat menggunakan nama samaran dalam diskusi. Saya tidak tahu kenapa alasannya... Jika dibilang takut, untuk apa takut selama yang kita katakan baik dan benar. Saya sudah berdinas di TNI AU setelah tamat Akademi Angkatan Udara tahun 2004, sampai sekarang, saya melihat semua prajurit bekerja sesuai dengan peran dan fungsinya yang tentunya berpedoman pada aturan TNI, mulai dari Pancasila, UUD 1945, UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan, UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma dan Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa. Dan saya tidak memungkiri adanya pelanggaran terhadap peraturan-peraturan tersebut. Selama ini, saya melihat semua yang melanggar tersebut dihukum sesuai dengan aturan.

Tapi dengan segala keterbatasan saya, tentu tidak semua hal yang saya tahu secara mendetail. Kata orang, yang bisa menilai kita itu adalah orang lain dengan arti kata, yang bisa menilai kinerja kami adalah orang-orang yang berada di luar institusi kami. Begitu juga saya, saya juga tentu akan menilai kinerja orang lain. Oleh karena itu, kebutuhan kita sebagai makhluk sosial yang membutuhkan orang lain perlu kita lakukan, seperti saling mengingatkan jika ada kasalahan, saling mendukung, saling menghargai dan menghormati. Jika kita berbicara untuk rakyat, negara dan bangsa, maka kita harus lebih kompak lagi melakukannya. Jika sahabat ada melihat pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI, dan terkesan dibiarkan, saya sarankan anda sampaikan dan laporkan ke yang berwajib. Dan TNI sangat mendukung penuh saudara. Karena jika dibiarkan, akan menghancurkan masa depan TNI, dan yang paling parahnya nanti menghancurkan kehidupan rakyat, bangsa dan negara kita. Apalagi untuk kasus korupsi, jika memang sahabat punya bukti, Silahkan laporkan. kami mendukung sahabat, RNI mendukung sahabat. Sahabat adalah Pahlawan kami. Karena boleh jadi, apa yang sahabat lihat tidak saya lihat, begitu juga sebaliknya. Lihat, Lawan dan Laporkan!


eh pak kumendan...
gini pak kumendan, ini forum terbuka n bebas.jadi jangan harap ada yg pasang data lengkap.emangnya ini bagian personil pake pajang RH??..hehehe.
sy salut sama sampean pake pasang foto n data pribadi. andai sy moderator, sy nobatkan pak kumendan sebagai newbie paling idealis,berani, jantan,kesatria yg tanggap,tanggon,trengginas tapi naif selama kaskus ini lahir!!...hehehehe...no ofense ya pak kumendan,cman bicara apa adanya..xixixixixi

kumendan, sampaean dilantik kan 2004.trus sekbang -+2 thn.jadi itungan kasarnya sampean baru dinas di dunia nyata 2007 an (sok tau kayaknya yoo?..hehehehe). trus dinas diskadron/lanud yg viewnya disitu-situ aja.,so sangat wajar klo kasus yg sampean liat cuman itu2 aja (asusila,kriminal umum,kdrt,narkoba) dan memang sangaatt jarang (atau mmng ga ada ya?) kasus korupsi.paling banter mslah pengadaan spare part. yg jadi tumbal ya bawahan, baik perwira maupun dibawahnya (komandannya anteng2 aja,selamatt..)
tapi nanti klo kumendan jadi pamen n dinas dilingkungan sekelas mabes au atau mabes tni (itu klo kumendan ga dapat jabatan danskadron...heheheh) barulah mata kumendan terbuka n mulut nganga melihat kenyataan dunia ini (lebaayyy...hahahaha)

kumendan, ini ada contoh kecil deh ttng korupsi di tni..
selama dinas pernah terima tunjangan hari raya kan?..nah dislip gaji sampean kan ga ada tertulis itu pas lebaran tiba..pernah nda kumendan nanya itu sumbernya darimana? (ga pak, langsung ta kantungin..pantang meminta,haram menolak!)..pernah pak kumendan nanya itu dari mana? emang dlm progja atau rkkl tertulis "tunjangan hari raya ta.2013?..nah pak kumendan skdar saran, jangan jadi NAIF...kami maklum koq kumendan berusaha cover institusi tni yg dicintai.kamipun rakyat jelata cinta tni, makanya forum ini ada (jaauuuhhh sblum pak kumendan nimbrung) krn kami pengen tni jadi institusi yg bersih yg makin membanggakan rakyat nkri ini...

so pak kumendan, buka mata n telinga..liat realita di tni. sampean kan tni,so paling bisa n dekat tuk melihat yang ada dilapangan..jadi pak kumendan bisa lihat,lawan dan laporkan! ( fans : mungkin ga yaa?...slank: #sing...ga mungkin..ga mungkin..itu memang ga mungkin! )
@foor : AFAIK sekarang mas okto di mabesau, bukan di lanud atau skadron...
semenjak masih lettu udah disono..
Quote:Original Posted By cherrypopper
@foor : AFAIK sekarang mas okto di mabesau, bukan di lanud atau skadron...
semenjak masih lettu udah disono..


upss...saleh,eh salah
sapi eh tapi, Pama korp PNB koq dah masuk Mabes AU??
ga mau koment mslah ini ahh...kabuurrr....hehehehe
Quote:Original Posted By foor


upss...saleh,eh salah
sapi eh tapi, Pama korp PNB koq dah masuk Mabes AU??
ga mau koment mslah ini ahh...kabuurrr....hehehehe


hmmmmm.. kan AFAIK, siapa tau saya salah...
Quote:Original Posted By cherrypopper
hmmmmm.. kan AFAIK, siapa tau saya salah...


ah sungguh bijak nian juragan ini.
setelah berkata "...semenjak lettu udah disono..", skrng bersabda " ...kan AFAIK, sapa tau sy salah..." :-p

#AFAIK anak mana sih?...xixixixixixi
Quote:Original Posted By oktoberiandi


Sahabatku, saya mohon maaf baru bisa merespon komentar sahabat. Saya berterimakasih atas diskusi yang cukup hangat ini. Hanya sayangnya, saya tidak mengenal sahabat, karena sahabat menggunakan nama samaran dalam diskusi. Saya tidak tahu kenapa alasannya... Jika dibilang takut, untuk apa takut selama yang kita katakan baik dan benar. Saya sudah berdinas di TNI AU setelah tamat Akademi Angkatan Udara tahun 2004, sampai sekarang, saya melihat semua prajurit bekerja sesuai dengan peran dan fungsinya yang tentunya berpedoman pada aturan TNI, mulai dari Pancasila, UUD 1945, UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan, UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma dan Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa. Dan saya tidak memungkiri adanya pelanggaran terhadap peraturan-peraturan tersebut. Selama ini, saya melihat semua yang melanggar tersebut dihukum sesuai dengan aturan.

Tapi dengan segala keterbatasan saya, tentu tidak semua hal yang saya tahu secara mendetail. Kata orang, yang bisa menilai kita itu adalah orang lain dengan arti kata, yang bisa menilai kinerja kami adalah orang-orang yang berada di luar institusi kami. Begitu juga saya, saya juga tentu akan menilai kinerja orang lain. Oleh karena itu, kebutuhan kita sebagai makhluk sosial yang membutuhkan orang lain perlu kita lakukan, seperti saling mengingatkan jika ada kasalahan, saling mendukung, saling menghargai dan menghormati. Jika kita berbicara untuk rakyat, negara dan bangsa, maka kita harus lebih kompak lagi melakukannya. Jika sahabat ada melihat pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI, dan terkesan dibiarkan, saya sarankan anda sampaikan dan laporkan ke yang berwajib. Dan TNI sangat mendukung penuh saudara. Karena jika dibiarkan, akan menghancurkan masa depan TNI, dan yang paling parahnya nanti menghancurkan kehidupan rakyat, bangsa dan negara kita. Apalagi untuk kasus korupsi, jika memang sahabat punya bukti, Silahkan laporkan. kami mendukung sahabat, RNI mendukung sahabat. Sahabat adalah Pahlawan kami. Karena boleh jadi, apa yang sahabat lihat tidak saya lihat, begitu juga sebaliknya. Lihat, Lawan dan Laporkan!


pretttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt
kok jd pd ribut gini y..
TSny ja g ribut
Quote:Original Posted By cherrypopper


mas okto, ini cuma forum mas... siapapun kita di real life, gak perlu dibawa kesini.. yg penting diskusi nya jalan..
dan sepertinya penggunaan nama di luar nama asli bukan berarti takut atau tidak, tapi penggunaan nama "alias" atau ID justru bisa membuat kita menjadi apa yg kita mau...



gak juga, hanya sering melihat jadi bisa cari perbandingan...


hihihihihi om danlanud bukan mau tapi doyan dari arti nama IDnya yah
Quote:Original Posted By cherrypopper


hmmmmm.. kan AFAIK, siapa tau saya salah...


gan broo....
mungkin punggung ente pernah kena porstex?
niat dan semangat anda sudah bagus gan...
sayang lingkungan belum mendukung.
sekuat dan sehebat apapun kalau sendirian gak akan berhasil.
kebaikan kalau tercerai berai akan kalah melawan keburukan yang terorganisir.
semangat mulia ini perlu lebih dulu ditularkan ke banyak orang.

Smile 

ada temennya temen pangkat mayor, disuruh atasan tanda tangan BA pemeriksaan barang yang dia sendiri gak tahu barangnya kayak apa...dan BA itu dipake untuk bayar rekanan..
silakan tafsirkan sendiri kenapa korupsi di TNI ada..
ayo diskusine kok mandek?
×