KASKUS

seru neh pandawa lima, cerita demenan gw
paling suka sama bima berasa udah paling kuat dan tak terkalahkan
anak2 yang dilahirkan juga edan2, gatotkaca
antasena antareja buat versi jawa gan, di mahabarata kgk ada
btw drupadi emang dah demen kimpoi , di versi jawa cuman jd istri yudistira kan? oiya anak nya yudhistira kgk ada? padahal yudhistira artinya pandai memerangi nafsu pribadi tp kalo udah judi dadu
arjuna playboy nya kgk nahan

bor
ijin gelar tiker dulu gan... mau baca
wow jadi inget masa kecil
wah hrs baca kitab primbon nih biar tau dunia perwayangan : ngakak
Quote:Original Posted By bhowlank


buahaha, iyo. sama gan haha

tapi kurang simpatik sama pandawa 5 akhir2 ini.
ada lho pandawa lain 2 orang, cmn kurang di ekspos

salah satu tokoh idola ane, kakanya pendawa. adipati karna,
oya nama bung karno diambil dari tokoh itu juga.
makanya di juluki putra sang fajar

selalu arjuna yang dibilang paling jago memanah,
padahal enggak jg ah, arjuna selalu di lindungin sama dewa2 terutama kresna yg notabene reinkarnasi dewa wisnu. arjuna juga menang gara2 dia di pihak yg benar. ceritanya panjang lagi yg jelas selalu g imbang deh makanya arjuna menang.


bener kata agan ini

Karna sebenarnya lebih sakti gara2 dikasih cincin (lupa namanya)

tapi karena Arjuna iri, dia laporan ke gurunya dan malah motong jarinya si Karna (cincinya ga bisa dilepas kecuali pemakainya meninggal)
akhirnya Arjuna tambah sakti
trims untuk infonya gan

jadi lebih paham nih
ceritain atau share lagi mengenai anak-anak nya pandawa dong gan,terutama anak-anaknya bima (gatotkaca,antareja,antasena)
nice gan...gag bosen bacanya....hehehe....
ane suka karakter arjuna gan, pake panah soalnya.
archeiy49
Quote:Original Posted By kosong56


kalo dari ane sih dimahabarata ga ada yg jahat cuma caranya salah contoh:sangkuni (paman para kurawa) di satu sisi dia jahat krn menghasut,berbuat curang dll tapi di sisi lain dia buat begitu krn untuk menjamin kehidupan yang lebih baik buat keponakannya (para kurawa)


Kresna juga licik noh lebih licik kresna daripada sangkuni .



iye gw setuju sama lu bor, kalo licik-licikan/jahat mah trgantung sih mau bela sapa. jahat ato baik?
guru para kurawa dan pandawa si drona juga sifatnya jahat, sombong, dll.
paling berasa pas kisah diskriminasi kasta ekalawya kalo gk salah namanya,, drona takut kesaing ahli panahnya si arjuna, si ekalawya di "jebak" suruh motong ibu jarinya buat persembahan ke drona krn saking "cintanya" sama drona. nah jd kgk bisa manah dah tuh ekalawya, arjuna kgk ada saingan. cmiiw
nakula dan sadewa mantap karena pintar dia
ninggalin jejak dulu... bacanya nanti,,,
sepertinya seru juga baca kisah perwayangan, agak sulit dapet buku2 wayang,,,

pandawa lima

mantap gan postingannya, jadi tau tentang lima jagoan ini
kalau cerita wayang dibuat komik gini asik kelihatane ya gan

PEJWAN YA GAN ! :D

Gan ane dulu pernah nampilin kabaret tentang MAHABHARATA dan ane jadi Arjuna :-D Rame banget loh!
keren gan gambar y ane suka ama bima

NIce thread gan, ane jadi tau lengkap soal Pandawa Lima, selama ini hanya setengah2.....
tuk mnghargai thread TS .. bantu::sundul gan pandhawa limooo , critane ku jaman dlu
Wooww, penjelasannya detail banget gan, ane ijin bookmark yah, tertarik ma ceritanya..