KASKUS

wah bener tuh gan bayam ntar jadi popeye gan biar kuat
tp katanya kl udah kelamaan dimasak sampe dingin berbahaya, bener ga tu?
ane sama anak ane suka banget gan bayem...infonya keren gan...

Quote:Original Posted By ta2surya


Biar kayak popeye gan


menambah kekuatan juga dong
sayuran yang paling ane suka nih
kalo bayam merah sama gak khasiatnya gan?
waahhh si agan ini mau jd popeye
Quote:Original Posted By Dav1908
Nice info

Popeye aja jadi kuat kalo makan bayam.. Banyak juga khasiatnya ternyata..


yoi gan
popeye the sailor man
wok..wow!!
wah sayuran kesukaan ane nih gan , tapi sayangnya cepet basi
wow!nais inpo gan!

jadi makin suka makan bayam
klo denger bayam pasti jadi inget popeye
ia neh, harus sering makan sayur biar sehat
nice inpohnya gan
Melawan Sel Kanker fakta yang paling menarik menurut ane
walaupun yang laen juga menarik kok gan
wajib suka nih sama sayuran yang satu ini
Emang enak bayam gan, selain itu emang bayam byk manfaat nya.
Kalo d rumah ane minimal seminggu skali harus ada sayur bayam
Sekedar menambahkan gan, sebaiknya bayam langsung dihabiskan setelah selesai dimasak, jangan dibiarkan hingga lama apalagi sampai kuahnya berubah warna.
untung ane suka banget sama bayaam...
harus banyak makan bayam ahh
bayam yg jenis apa nech...??

efek buruk bayam.

- khusus untuk penderita asam urat dan rematik, sebaiknya jangan mengonsumsi bayam terlalu banyak karena sayuran ini mengandung kadar purin yang cukup tinggi. Di dalam tubuh, purin ini akan dimetabolisme menjadi asam urat. dan jika konsumsi bayam terlalu banyak dan tidak di dampingi dengan minum yg banyak pula akan menyebabkan asam urat.

- sayur bayam yang sudah kita masak tidak boleh dipanaskan kembali karena dianggap akan berbahaya jika dimakan. Jika sayur bayam dipanaskan kembali, zat besi yang ada pada bayam dikhawatirkan akan mengalami oksidasi, yaitu dari bentuk Fe2+ (ferro) berubah menjadi Fe3+ (ferri). Zat besi bentuk Fe2+ dapat diserap oleh tubuh, sedangkan zat besi bentuk Fe3+ tidak dapat diserap sehingga kemudian dianggap bersifat racun bagi tubuh. Di samping itu, bayam termasuk tanaman yang kandungan nitratnya tinggi. Pemanasan berulang dapat mengakibatkan proses perubahan nitrat menjadi nitrit. Nitrit dapat berikatan dengan darah, yang selanjutnya dapat mengganggu pengikatan oksigen oleh darah. Nitrit juga dapat berikatan dengan senyawa amin membentuk nitrosamin yang bersifat racun. Di sisi lain, sayuran yang dipanaskan berulang tentu akan merusak nutrisi atau zat gizinya. Oleh karena itu, dalam memasak sayur bayam, jumlah bahan yang dimasak sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan
bener gan ane suka makan bayem juga tuh.
Selamet agan TS dapet HT
×