Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

linkcodeAvatar border
TS
linkcode
Kapolri: Korupsi Cenderung Meluas


inilah..com, Meda - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengungkapkan praktik tindak pidana korupsi yang terjadi di tanah air cenderung makin meluas dengan cara yang makin bervariasi.

Dalam pelatihan bersama dengan tema "Peningkatan Kapasitas Penegak Hukum Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi" di Medan, Selasa (5/2/2013), Kapolri mengatakan, dari pemantauan selama ini, terdapat 10 sektor utama yang berpeluang dimanfaatkan untuk melakukan perbuatan yang merugikan keuangan negara itu.

Ke-10 sektor itu adalah pengadaan barang dan jasa, perbankan yang sahamnya dimiliki BUMN atau BUMD, perpajakan, minyak dan gas, anggaran dan pengelolaan BUMN, pembahasan APBN dan APBD, aset daerah, pertambangan, dan pelayanan hukum.

Selain praktik yang lebih bervariasi, tidak tertutup kemungkinan hasil korupsi tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan tertentu sebagai bentuk pencucian uang.

Namun sikap pemerintah tegas dan serius dalam pemberantasan korupsi tersebut dan menginstruksikan unsur penegak hukum untuk berani, tidak tebang pilih, dan penegakan hukumnya mampu memberikan efek jera.

[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/1954958/kapolri-korupsi-cenderung-meluas#.URF3P-Ee6_8"]SUMBER[/URL]

Yakin pak gk tebang pilih dalam hal pemberantasan korupsi ne
emoticon-Najisemoticon-Najis
0
1.4K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan