Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ghoez.Avatar border
TS
Ghoez.
Kisah Pilu Ronaldo dan Anak-Anak di Seluruh Dunia


Melihat karakter di lapangan, Cristiano Ronaldo kerap dianggap pemain yang arogan dan ambisius. Namun, saat menengok kegiatan di luar lapangan hijau, ada pribadi berbeda yang ditampilkan sang megabintang.

Ronaldo, yang akan genap berusia 28 tahun, ternyata seorang pria yang rendah hati dan peduli terhadap sesama. Hal itu diperlihatkannya saat menjadi duta bagi program Save The Children . Dia pun berbicara tentang motivasi untuk menggunakan aspek-aspek positif dari popularitasnya untuk kebaikan.

"Banyak orang melihatku dan berpikir mereka tahu semua tentangku, tetapi tidak sama sekali," bilang Ronaldo kepada The Sun . "Ini adalah diriku yang sebenarnya. Aku orang yang sederhana dan sangat perasa. Seseorang yang peduli terhadap orang lain, yang ingin membantu sesama. Dan aku ingin terlibat dalam hal-hal bagi banyak orang, hingga bertahun-tahun ke depan. Ketika aku belajar bahwa satu dari tujuh anak di seluruh dunia harus tertidur dengan kondisi lapar setiap malam, aku tergugah untuk terlibat."

"Ayahku selalu mengajarkan, ketika Anda membantu orang lain, maka Tuhan akan memberi Anda ganjaran dua kali lipat. Dan itulah yang benar-benar terjadi pada diriku. Ketika aku membantu orang lain yang membutuhkan, Tuhan memberiku imbalan lebih. Jadi, aku bangga dengan apa yang telah kulakukan. Tapi aku tidak perlu keluar dan berkata 'aku membantu ini, aku membantu itu', karena Tuhan mengetahui segala sesuatu dan aku merasa sangat nyaman tentang hal itu," sambungnya.

"Ketika aku pulang dan ibuku berkata: 'Anakku, Kamu telah melakukan tindakan yang baik dalam membantu orang lain. Itu bagus Kamu tertarik mengetahui bagaimana kehidupan di dunia'. Apakah Anda menyadari, sangat menyenangkan mendengar hal-hal seperti itu dari orang-orang yang begitu penting dalam hidupku? Aku merasa hebat ketika melakukan sesuatu yang baik untuk orang lain.

"Apakah popularitas membuatku berbeda? Tepat. Di seluruh dunia aku harus berurusan dengan popularitas itu. Aku tidak bisa pergi ke mana pun tanpa dikenali, sangat sulit - tetapi melakukan hal ini, aku bisa memanfaatkan popularitas itu. Ini adalah suatu perasaan yang hebat. Ini adalah apa yang aku ingin lakukan ketika mengakhiri karier, melakukan sesuatu di masa depan bahkan lebih besar dari ini."

"Beberapa bulan yang lalu, aku pergi ke sebuah rumah sakit di Portugal untuk menemui anak-anak penderita kanker. Itu sangat, sangat sulit. Ketika aku berada di sana, aku terenyuh. Aku merasa begitu sedih, aku merasa begitu buruk. Sulit untuk melihat mereka - begitu kecil, tak memiliki rambut, dan begitu menderita.

"Kalian tahu beberapa dari mereka yang akhirnya meninggal. Dan aku melihat ada ayah mereka ada di samping. Sekali lagi, cobalah Anda menempatkan diri pada posisi mereka. Dan ketika aku meninggalkan rumah sakit, aku merasa penuh energi karena anak-anak itu memberi pelajaran hidup. Jadi, aku ingin pergi dan mencoba membuat mereka bahagia, membuat momen yang lebih baik bagi mereka meski hanya untuk satu atau dua jam. Mudah-mudahan itu sesuatu yang akan akan diingat untuk sisa hidup mereka. Dan itu pasti sesuatu yang tidak akan pernah kulupa," sambungnya.

Ronaldo juga kembali terkenang musibah tsunami yang menimpa Indonesia dan sekitarnya pada 2004. Peristiwa itu menjadi titik balik bagi kehidupannya.

"Aku ada di sana untuk mengunjungi tempat dan mendengar cerita dari masyarakat. Begitu banyak orang meninggal. Lebih dari 200.000. Anda harus memiliki pikiran yang kuat untuk mengatasi ketika melihat sesuatu seperti itu dan kemudian membandingkannya dengan kebahagiaan dalam hidup Anda sendiri. Anda hanya berharap itu tidak pernah terjadi lagi.

"Ini membuatku sangat ingin terlibat, berbicara dengan orang-orang dan memberi mereka motivasi untuk membangun kembali kehidupan dan rumah mereka, karena begitu sulit untuk memulai lagi.

"Save the Children menakjubkan, dan aku sangat ingin terlibat. Anak-anak adalah bagian paling penting dari masa depan kita. Tapi lihat apa yang terjadi di seluruh dunia - itu adalah hal yang gila. Ketika Anda melihat di berita, beberapa hal sangat mengkhawatirkan - Aku tidak dapat memahami bagaimana kemiskinan dan penderitaan itu masih ada.

"Aku bertanya-tanya, bagaimana bisa begitu banyak anak-anak di dunia masih harus hidup seperti itu, berapa banyak anak-anak meninggal setiap hari karena mereka tidak punya makanan, tidak ada air. Hal ini tidak boleh teus berlanjut. Kita harus melawannya.

"Dengar, aku tidak mampu mengubah dunia, Anda pun tidak bisa mengubah dunia. Tapi kita bisa membantu, kita semua dapat membantu. Kita dapat berjuang untuk memastikan hal ini tidak akan terjadi lagi pada generasi berikutnya," tutup Ronaldo.

emoticon-2 Jempol Lanjutkan CR7

Spoiler for penting:


Quote:


ohh iya Lupa ane hahahah

emoticon-Ultah CR7 semoga semakin menjadi yg terbaik emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Quote:


Spoiler for ni anak indonesia yg ditolong CR7:



Sumber
Diubah oleh Ghoez. 06-02-2013 07:20
0
3.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan