KASKUS

salam kenal suhu suhu semua, mau review sedikit ban tubeles yg ane beli beberapa hari yg lalu : FDR Noigen 80x80 ( front ) FDR Noigen 90x80 ( rear )

sebenarnya sih ane ga niat beli ban ini, karena semula inceran ane adalah swallow thunder, tapi berhubung nyari sana sini ga ketemu ( daerah semarang, ambarawa, salatiga ) yauda ane putusin buat beli noigen berhubung produk baru dan harganya ga beda jauh ama swallow thunder.
pertama make masih agak2 takut buat kenceng2 make itu ban, soalnya kondisi waktu itu lagi ujan dan kebetulan ane juga pernah baca2 review dari beberapa biker disini kalo fdr sedikit licin apalagi saat trek basah. Alhasil niat buat ngetes ane urungin sampe saatnya touring ke surabaya.
Di perjalanan dari Semarang sampe Solo jalan masih kering, ane nyoba buat mereng sekali2 dan ternyata ban fdr noigen ini stabil, tidak oleng atau pun licin, mantep deh kalo jalan kering
kemudian masuk Sragen tiba tiba turun ujan deres bgt, kepikiran buat nyobain ini ban saat ujan dan jalan basah, alhasil ane paksain deh motor ane buat jalan, kemudian ane tes ngerem agak ndadak gitu dan pas belokan sedikit mereng ternyata ban ini ga selicin yg ane pikirkan ( jangan bayangin ane lagi mereng kaya Rossi di Sentul ya gan, beda ).
kemudian ane pake agak kenceng karena takut terlalu malam sampe di surabaya, dan menurut ane ini ban masih dalam kategori memuaskan buat biker2 yg ingin ganti ban tubeles tapi dengan budget yg terbatas, kaya ane ini ( kalo lebih mah langsung ane pinang BT 39, hehe )

mungkin segitu aja review dari ane yg masih newbie soal ban ban, hehe, barangkali ada yg menambahkan atau mengkritik nggih monggo,
salam..

# maaf kalo kepanjangan
bener ga sih klo ban tubeless klo ga pake angin biasa sering kempes sendiri
jadi harus mompa sendiri tiap hari

ini vario ban belakang mau diganti ban
mending yg merk apa ya tubelessnya
jgn mahal2 ya gan kantong pelajar
pling bgs merk ap?
Quote:Original Posted By si.mbok


ga kok gan..
ane ga kpikiran pake tubeless..
bis mtr ane klo pake velg racing, keknya c ga pas tampilannya :

pny ane mtr tua gan..
jadi pakenya ban irc trs
dulu prnah pake mizzle,cma ga lama


motornya apa nih om? #Honda CB 250 Twin ya om


Quote:Original Posted By sinclair66

mash newbie oms cuman berbagi info dari hasil searching ane
motornya apa gan? kalo depan biasanya naek 2 step dari standar kena spakbor tapi dicoba tanya ke bengkelnya aja
Ada bbrp mtr spakbornya tinggi jd ndak masalah sih naek 2 step


All new jupiter mx om ... Okelah kalo begitu om nanti sy tanya ke org bengkelnya lgsg ... Weekend nanti sy eksekusi om di bengkel BBC yg direkomendasikan om sinclair66 ... Kalo kembang ban yg ada alur air spt maxxis DIAMOND MA-3D utk belakang 100/80 merk apa ya om yg bagus


Quote:Original Posted By gozalineotek
Om2 yang ganteng
Saya mau nanya nih,
Untuk versi megapro lama ukuran ban yang paling maksimal brapa ya? (Yang tanpa ngubah dudukan rante)


naikin 1 tingkat dari ukuran standar om..
cmiiw

Quote:Original Posted By siMMbahh
salam kenal suhu suhu semua, mau review sedikit ban tubeles yg ane beli beberapa hari yg lalu : FDR Noigen 80x80 ( front ) FDR Noigen 90x80 ( rear )

sebenarnya sih ane ga niat beli ban ini, karena semula inceran ane adalah swallow thunder, tapi berhubung nyari sana sini ga ketemu ( daerah semarang, ambarawa, salatiga ) yauda ane putusin buat beli noigen berhubung produk baru dan harganya ga beda jauh ama swallow thunder.
pertama make masih agak2 takut buat kenceng2 make itu ban, soalnya kondisi waktu itu lagi ujan dan kebetulan ane juga pernah baca2 review dari beberapa biker disini kalo fdr sedikit licin apalagi saat trek basah. Alhasil niat buat ngetes ane urungin sampe saatnya touring ke surabaya.
Di perjalanan dari Semarang sampe Solo jalan masih kering, ane nyoba buat mereng sekali2 dan ternyata ban fdr noigen ini stabil, tidak oleng atau pun licin, mantep deh kalo jalan kering
kemudian masuk Sragen tiba tiba turun ujan deres bgt, kepikiran buat nyobain ini ban saat ujan dan jalan basah, alhasil ane paksain deh motor ane buat jalan, kemudian ane tes ngerem agak ndadak gitu dan pas belokan sedikit mereng ternyata ban ini ga selicin yg ane pikirkan ( jangan bayangin ane lagi mereng kaya Rossi di Sentul ya gan, beda ).
kemudian ane pake agak kenceng karena takut terlalu malam sampe di surabaya, dan menurut ane ini ban masih dalam kategori memuaskan buat biker2 yg ingin ganti ban tubeles tapi dengan budget yg terbatas, kaya ane ini ( kalo lebih mah langsung ane pinang BT 39, hehe )

mungkin segitu aja review dari ane yg masih newbie soal ban ban, hehe, barangkali ada yg menambahkan atau mengkritik nggih monggo,
salam..

# maaf kalo kepanjangan


padahal tuh ban gak ada ulir tengahnya...
ternyata cocok juga ya di trek basah


Quote:Original Posted By EdowTheSeller
bener ga sih klo ban tubeless klo ga pake angin biasa sering kempes sendiri
jadi harus mompa sendiri tiap hari

ini vario ban belakang mau diganti ban
mending yg merk apa ya tubelessnya
jgn mahal2 ya gan kantong pelajar


gak kok om...
ane dah bertahun-tahun pake tubbless gak gampang kempes..
emang kata siapa om bisa bijituh?

coba hunting pake fdr atau corsa...
enak nya pake ban tubeless:
- tidak merusak velg gan
- gak kena rampok klo ban dalam sobek (merk murah harga selangit)
Quote:Original Posted By saputra77
enak nya pake ban tubeless:
- tidak merusak velg gan
- gak kena rampok klo ban dalam sobek (merk murah harga selangit)


pake ban dalem
setau ane ban tubless gak pake ban dalem tuh
Quote:Original Posted By sinclair66


mash newbie oms cuman berbagi info dari hasil searching ane
motornya apa gan? kalo depan biasanya naek 2 step dari standar kena spakbor tapi dicoba tanya ke bengkelnya aja
Ada bbrp mtr spakbornya tinggi jd ndak masalah sih naek 2 step



perasaan new n old cuman beda tampilan n batok lampu gan
velg nya tetep sama kayaknya
ban standar 80/90-90/90 kan
bisa pakek corsa gan depan belakang kalo mau sama standar
ato bisa coba zeneos n FDR cuman jadi agak pendek 80/80-90/80

ato naik step jadi 90/80-100/80
kalo jelas enaknya sih pakek battlax tapi harga sepasang depan-belakang bisa kena 1jt-an XD



sama aja gan sama standar (depan 28 psi belakang 32psi kurang lebih 3psi) kelebihan nitrogen cuman lebih dingin jadi nggak mudah mengembang n partikelnya lebih besar dari udara jadi mencegah bocor halus dari sela2 velg n ban
tp tidak mencegah bocor kena paku loh



iya..yah emank lebih pantes jari2 cuman repot bersihinnya ya gan
ane aja yg pelg CW/racing palang 5 susah koq apalagi jari2
istilahnya bukan motor tua gan tapi motor classic



yup tul gan dulu IRC ada dimana2 ane mah nggak kenal ban selain IRC dulu
lah bengkel2 deket rumah punyanya IRC
tanya yg jual katanya kalo nggak IRC pada nggak ada yg beli XD


yaaa..
gmn lagi om..
ane cma pny mtr itu...
blm mampu beli motor om, mampunya cma ngerawat

lagian klo ane c mantes2 in..
cz mtr ane klo pake velg racing, keknya c krang pas

Quote:Original Posted By jasen_pedrosa


iya dulu IRC memonopoli
banyak pedagang yg jual hanya IRC



met pagi om sinclair


ban CB ane masih pake merk inoue, yg kembangannya lurus doank om

Quote:Original Posted By shaqi_hanamichi


motornya apa nih om? #Honda CB 250 Twin ya om




All new jupiter mx om ... Okelah kalo begitu om nanti sy tanya ke org bengkelnya lgsg ... Weekend nanti sy eksekusi om di bengkel BBC yg direkomendasikan om sinclair66 ... Kalo kembang ban yg ada alur air spt maxxis DIAMOND MA-3D utk belakang 100/80 merk apa ya om yg bagus




enga kok om.
mtr ane cma rx king sma CB
om si.mbok, jasen_pedrosa dan sinclair66, sy mw tanya nih kalo ban belakang ukuran 100/80 yg kembangnya spt maxxis (DIAMOND MA-3D) merkny ada apa ya om? (Recommendedny merk yg bagus apa om )
Quote:Original Posted By siMMbahh
salam kenal suhu suhu semua, mau review sedikit ban tubeles yg ane beli beberapa hari yg lalu : FDR Noigen 80x80 ( front ) FDR Noigen 90x80 ( rear )

sebenarnya sih ane ga niat beli ban ini, karena semula inceran ane adalah swallow thunder, tapi berhubung nyari sana sini ga ketemu ( daerah semarang, ambarawa, salatiga ) yauda ane putusin buat beli noigen berhubung produk baru dan harganya ga beda jauh ama swallow thunder.
pertama make masih agak2 takut buat kenceng2 make itu ban, soalnya kondisi waktu itu lagi ujan dan kebetulan ane juga pernah baca2 review dari beberapa biker disini kalo fdr sedikit licin apalagi saat trek basah. Alhasil niat buat ngetes ane urungin sampe saatnya touring ke surabaya.
Di perjalanan dari Semarang sampe Solo jalan masih kering, ane nyoba buat mereng sekali2 dan ternyata ban fdr noigen ini stabil, tidak oleng atau pun licin, mantep deh kalo jalan kering
kemudian masuk Sragen tiba tiba turun ujan deres bgt, kepikiran buat nyobain ini ban saat ujan dan jalan basah, alhasil ane paksain deh motor ane buat jalan, kemudian ane tes ngerem agak ndadak gitu dan pas belokan sedikit mereng ternyata ban ini ga selicin yg ane pikirkan ( jangan bayangin ane lagi mereng kaya Rossi di Sentul ya gan, beda ).
kemudian ane pake agak kenceng karena takut terlalu malam sampe di surabaya, dan menurut ane ini ban masih dalam kategori memuaskan buat biker2 yg ingin ganti ban tubeles tapi dengan budget yg terbatas, kaya ane ini ( kalo lebih mah langsung ane pinang BT 39, hehe )

mungkin segitu aja review dari ane yg masih newbie soal ban ban, hehe, barangkali ada yg menambahkan atau mengkritik nggih monggo,
salam..

# maaf kalo kepanjangan


yg terkenal licin genzi gan terutama untuk ban depan
kalo noigen udah baru fiturnya beda ama genzi coz genzi produk lama lebih membulat dr noigen
sejauh ini selain agan udah ada pakek noigen enak koq buat basah2an
nice review

Quote:Original Posted By EdowTheSeller
bener ga sih klo ban tubeless klo ga pake angin biasa sering kempes sendiri
jadi harus mompa sendiri tiap hari

ini vario ban belakang mau diganti ban
mending yg merk apa ya tubelessnya
jgn mahal2 ya gan kantong pelajar


nggak gan angin biasa bisa
yg bikin kempes biasanya velg speleng ato retak
kalo nggak cat velg yg bompel2 nggak rata, jd bibir ban nggak rapet ama bibir velg
ato pentil tubeless yg jelek karetnya jadi bocor tp rata2 pentil jarang sih banyakan bocor alus dibibir velg gara2 cat bompel2

ban kurang angin juga bisa bikin kempes coz jd ada sela antara velg n ban kalo bisa dijaga diatas 20psi
kalo kempes ampe abis mompanya bisa ngos2an

Quote:Original Posted By shaqi_hanamichi


motornya apa nih om? #Honda CB 250 Twin ya om




All new jupiter mx om ... Okelah kalo begitu om nanti sy tanya ke org bengkelnya lgsg ... Weekend nanti sy eksekusi om di bengkel BBC yg direkomendasikan om sinclair66 ... Kalo kembang ban yg ada alur air spt maxxis DIAMOND MA-3D utk belakang 100/80 merk apa ya om yg bagus




kalo maxxis mentok di 90/80 ukurannya
kalo ukuran 100/80 bisa coba zeneos walaupun nggak ada alur tengah mumpuni koq gan
kalo memang cr alur tengah adanya corsa, swallow, mizzle
ane lebih prefer zeneos ato fdr gan kalo suruh milih antara corsa,swallow
kalo mizzle boleh lah cuman setau ane mizzle susah crnya

bengkelnya dkt mister burger kalo nggak salah n sebelum batan kalo dr utara
ada disisi timur
Quote:Original Posted By jasen_pedrosa


padahal tuh ban gak ada ulir tengahnya...
ternyata cocok juga ya di trek basah



Quote:Original Posted By sinclair66


yg terkenal licin genzi gan terutama untuk ban depan
kalo noigen udah baru fiturnya beda ama genzi coz genzi produk lama lebih membulat dr noigen
sejauh ini selain agan udah ada pakek noigen enak koq buat basah2an
nice review



iya gan ane juga bingung pdahal ga ada ulir tengahnya buat ngebuang air, tapi ko ya ga licin
oia ane kemarin sempet baca review dari biker juga kalo ban tubeles yg depan enaknya dikasi ban dalam buat ngeredam/ngurangi getaran/goyangan di stang kemudi saat nerabas jalan jelek dan bergelombang, apa benar ya suhu ?

Quote:Original Posted By siMMbahh




iya gan ane juga bingung pdahal ga ada ulir tengahnya buat ngebuang air, tapi ko ya ga licin
oia ane kemarin sempet baca review dari biker juga kalo ban tubeles yg depan enaknya dikasi ban dalam buat ngeredam/ngurangi getaran/goyangan di stang kemudi saat nerabas jalan jelek dan bergelombang, apa benar ya suhu ?



imho
kayaknya nggak ngaruh gan kecuali ban depan memang ban tubetype
soalnya kalo tubeless memang dinding bannya lebih keras daripada tubetype jadi kalo memang mau dikasih ban dalem mending yg depan tubetype aja
lagian ban depan memang jarang bgt kena paku jadi nggak masalah sih depan tubetype belakang tubeless

kalo buat jalan rusak ato berlubang memang faktor kenyaman tubetype menang tapi soal keamanan tubeless okeh soalnya nggak langsung bocor

kalo diliat ulirnya yg penting dari tengah ke pinggir tapak ban udah cukup gan sebagai ganti ulir tengah
cuman kalo Genzi keliatannya memang membulat yg bikin licin gan soalnya ane perhatikan pinggiran ban Genzi ane memang sengaja agak dilebihkan dr dindingnya jadi permukaan dibuat membulat kalo dipasang di velg, kecuali velgnya agak gedhe mis velg 1.85 ban 80/80 dst
rata2 sih velg 1.60 ban 80/80 ato 80/90 udah oke pengecualian Genzi kayaknya min harus 1.85
Minta info toko yg jual ban CST di sekitaran jakarta suhu2..kemarin baru dpt yg belakang aja 100/80 R16 di daerah jayakarta..mau ganti sekalian yg depan 90/80-R16 di sana kosong..
Quote:Original Posted By shaqi_hanamichi
om si.mbok, jasen_pedrosa dan sinclair66, sy mw tanya nih kalo ban belakang ukuran 100/80 yg kembangnya spt maxxis (DIAMOND MA-3D) merkny ada apa ya om? (Recommendedny merk yg bagus apa om )


klo ga salh mizzle ngeluarin kembangan kek gitu deh
cma ane lupa typenya
Quote:Original Posted By si.mbok


klo ga salh mizzle ngeluarin kembangan kek gitu deh
cma ane lupa typenya


mizzle m700
ane juga sempat ngincer tuh cuman sayang tubeless nya jogja mana yg jual
Quote:Original Posted By sinclair66


imho
kayaknya nggak ngaruh gan kecuali ban depan memang ban tubetype
soalnya kalo tubeless memang dinding bannya lebih keras daripada tubetype jadi kalo memang mau dikasih ban dalem mending yg depan tubetype aja
lagian ban depan memang jarang bgt kena paku jadi nggak masalah sih depan tubetype belakang tubeless

kalo buat jalan rusak ato berlubang memang faktor kenyaman tubetype menang tapi soal keamanan tubeless okeh soalnya nggak langsung bocor

kalo diliat ulirnya yg penting dari tengah ke pinggir tapak ban udah cukup gan sebagai ganti ulir tengah
cuman kalo Genzi keliatannya memang membulat yg bikin licin gan soalnya ane perhatikan pinggiran ban Genzi ane memang sengaja agak dilebihkan dr dindingnya jadi permukaan dibuat membulat kalo dipasang di velg, kecuali velgnya agak gedhe mis velg 1.85 ban 80/80 dst
rata2 sih velg 1.60 ban 80/80 ato 80/90 udah oke pengecualian Genzi kayaknya min harus 1.85


owh gitu ya suhu, kiran ngaruh karena jadi agak berat ada ban dalemnya,
kalo pake stabilizer shock kaya gini bisa ngatasi masalah td ga ya ( oling dsb saat jalan jelek dan bergelombang ) :
Spoiler for racing boy:

tapi harganya lumayan
suhu2 smua, ane lg bingung ni mau ganti ban tubeless 14 inch buat matic, pilihannya:
1. depan 80/80 FDR sportXR evo, belakang 90/80 FDR sportXR evo
2. depan 80/80 Mizzle M66, belakang 90/80 Mizzle M77.

kira2 mana yg lebih oke dan awet? buat dipake harian aja.

Smile 

gan, mau tanya ban tubles yang bagus merk apaan ya? yang harga nya ga terlalu mahal, tapi kualitas bagus, ga slip saat hujan juga

thx yang berkenan jawab
Quote:Original Posted By sinclair66


mizzle m700
ane juga sempat ngincer tuh cuman sayang tubeless nya jogja mana yg jual


naah iya om..
ane ga inget merknya..
cz cma taunya beli2 doank
baru skrg ni knal ban brdasarkan type2

Quote:Original Posted By rihanb.a
gan, mau tanya ban tubles yang bagus merk apaan ya? yang harga nya ga terlalu mahal, tapi kualitas bagus, ga slip saat hujan juga

thx yang berkenan jawab


fdr xt or xr udah bagus dah
Quote:Original Posted By rihanb.a
gan, mau tanya ban tubles yang bagus merk apaan ya? yang harga nya ga terlalu mahal, tapi kualitas bagus, ga slip saat hujan juga

thx yang berkenan jawab


fdr noigen. tdk cpt habis
go go
×