Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fvart1892Avatar border
TS
fvart1892
Tiga Kandidat Tim Penakluk Barcelona di Liga Champions
[img]http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/02/05/3815380_201302051258050350.jpg[/img

Bola.net - Barcelona benar-benar bermain luar biasa musim ini. Keperkasaan mereka sepertinya akan terlengkapi jika mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions.

Akan tetapi, menjuarai liga tertinggi Eropa bukanlah perkara mudah. Ada sejumlah tim kuat yang telah siap menghadang laju tim asal Catalan tersebut.

Berikut ini akan disajikan tiga tim yang berpotensi mengalahkan serta mengubur impian Barcelona untuk mengangkat trofi Liga Champions pada musim ini.

3. Juventus


Juventus mungkin bukanlah tim favorit untuk menjuarai Liga Champions. Akan tetapi kekuatan juara bertahan Serie A tersebut sangat mungkin untuk bisa membuat laju Barcelona terhenti.

Dimotori oleh Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon, Bianconeri menjelma menjadi tim yang sangat cerdas. Selain itu, minimnya pengalaman serta data di ajang Liga Champions bisa jadi akan menyulitkan Barcelona.

Juventus sendiri adalah salah satu tim yang mampu menjalankan strategi dengan sangat baik. Dengan modal rencana serta strategi yang matang dari sang allenatore, Antonio Conte, maka sangat dimungkinkan wakil Italia ini akan mampu mematikan pergerakan para pemain Barca.

Selain dihuni oleh para pemain tangguh, pertahanan La Vecchia Signora juga dikenal sebagai salah satu pertahanan terbaik di Eropa. Sebagian besar klub merasa kesulitan untuk mencetak gol kala berhadapan dengan mereka. Terlebih lagi, sangat jarang bagi Juventus kalah dengan jumlah gol yang cukup banyak.

Lionel Messi sepertinya akan menjadi pemain kunci Blaugrana, namun Juve tentunya sudah menyiapkan cara untuk bisa menghentikan pemain peraih empat Ballon d'Or secara beruntun tersebut.

Barcelona tentunya tetap menjadi unggulan jika kedua tim ini bertemu. Meski begitu, para suporter tidak perlu merasa kaget jika Juventus meninggalkan lapangan dengan kemenangan dan kepala tegak.



2. Borussia Dortmund

Borussia Dortmund adalah salah satu tim yang perlu dicermati pada gelaran Liga Champions musim ini. Pasalnya tim ini mampu melenggang ke fase knock out dengan status juara grup, dan mereka pun juga berhasil menundukkan Real Madrid dalam perjalanan di fase grup.

Juara bertahan Bundesliga adalah tim yang sangat terorganisir di bawah asuhan Jurgen Klopp. tentunya sang pelatih sudah menyiapkan taktik jitu guna mematikan permainan atraktif Barcelona.

Selain itu, Dortmund juga sangat baik dalam hal bertahan dan serangan balik cepat, yang mana kedua hal tersebut adalah strategi yang kerap menyulitkan tim asuhan Tito Vilanova.

Lini Belakang yang digawangi oleh Mats Hummels dan Neven Subotic tentunya akan mampu mempersulit serta mempersempit ruang gerak Lionel Messi dan para penyerang Barcelona lainnya.

Dukungan pemain depan cepat seperti Marco Reus akan menjadi pelengkap dalam strategi bertahan dan serangan balik cepat yang terbukti cukup ampuh untuk melumpuhkan Barcelona.



1. Bayern Munich

Jika ada tim yang paling berpeluang untuk menghentikan Barcelona di ajang Liga Champions, maka Bayern Munich lah yang akan menjadi tim tersebut.

Komposisi baik di setiap lini menjadi garansi wakil Jerman tersebut untuk bisa menaklukkan Barcelona. Laga keduanya nampaknya akan menjadi laga yang sempurna jika terjadi di partai puncak.

Dipimpin oleh pemain berpengalaman seperti Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger akan membuat para pemain lain memberikan yang terbaik untuk bisa menaklukkan Barcelona.

Selain itu menjadi finalis di dua gelaran Liga Champions sebelumnya adalah bukti seberapa berpengalaman Bayern untuk bermain di kasta tertinggi Eropa. Sepertinya, tim Bavarians ini tahu betul bagaimana caranya bermain di Liga Champions.

Rasa penasaran serta lapar terhadap trofi Liga Champions nampaknya akan menjadi motivasi tersendiri bagi FC Hollywood untuk mengirim Blaugrana dengan tangan hampa.

Gaya permainan rapi serta taktik jitu dan matang dari Jupp Heynckes serta kualitas pemain baik di setiap lini adalah modal utama Bayern untuk memenangkan pertandingan melawan salah satu raksasa Eropa tersebut.
:bigcendol
sekian trima kasih gan
sudah mampir di sini
mudah2 kgk repost
0
2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan