Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SultonuAvatar border
TS
Sultonu
PERSETERUAN JURI "IMB"
Semoga dapet Beberapa Minggu yang lalu tanpa sengaja saya menyaksikan acara Indonesia Mencari Bakat (IMB) yang ditayangkan di Trans TV.

Saat itu ada empat orang juri yang diminta oleh Omesh sebagai pembawa acara mengomentari penampilan peserta. Empat orang juri tersebut yaitu Titi Sjuman, Addie MS, Deddie Corbuzier dan Syahrini.

Namun, ketika Titi Sjuman berkomentar, alih-alih mengomentari kontestan ia malah secara tidak langsung mengejek rekan sesama juri.

” Anda ini memiliki dua kesamaan dengan Syahrini yaitu pertama blink blink dan yang kedua sama-sama lebay,” kata Titi.

Kontan saja yang lain sedikit tertawa mendengar pernyataan itu. Tidak mau kalah Syahrini langsung mengambil mikrofon dan berkata diantara semua juri ia paling ditunggu-tunggu komentarnya oleh peserta dan penonton dengan gaya bicara yang khas.

Akibatnya suasana acara setelah itu mulai rusak karena diantara sesama juri saling ejek dan terlihat Omesh sedikit kesulitan mengarahkan agar acara lebih fokus pada penampilan bakat.

Tidak hanya berhenti sampai disitu. pada sesi lain, saat Syahrini berkomentar ia mengatakan ketika Dedi Corbuzier tampil ia sama sekali tidak terhibur dan tidak menarik.

Tidak mau kalah menanggapi hal itu, sang ilusionis tersebut mengatakan saya ini sudah tua karena itu harus bijaksana. biasanya jika ada anjing mengongong maka kafilah tetap berlalu, namun jika anjing masing mengongong harus dilempar.

Melihat arah acara itu sudah tak menarik dan lari dari konteksnya saya pindah chanel. Saya mulai berpikir, acara ini pasti disaksikan oleh anak-anak hingga dewasa. Mempertontonkan saling ejek tersebut bukan cerminan tayangan yang sehat dan akan mudah ditiru oleh anak-anak.

IMB seharusnya menjadi ajang untuk menemukan bakat-bakat terbaik anak bangsa. Namun perseteruan juri walaupun terkesan bercanda membuat acara ini menjadi rusak dan peserta menjadi tidak nyaman. Akan lebih baik jika juri saling memberikan masukan terhadap penampilan peserta dari sudut pandang masing-masing.

Pada tahun sebelumnya juri IMB adalah Rianty Cartwright, Sarah Sechan, Addie MS dan Titi Sjuman. Namun pada tahun ini Trans TV mengganti Rianty Cartwright dan Sarah sechan dengan Syahrini dan Dedi Corbuzier.

Berdasarkan pembagian tugas Sarah Sechan akan fokus mengomentari penampilan peserta, Titi Sjuman mencermati performa peserta saat tampil di depan juri, dan juga Addie MS akan fokus pada kualitas musik dan vokal serta Syahrini motivator agar peserta IMB 3 lebih percaya diri.

Hari itu merupakan kali pertama saya menyaksikan IMB sesi 3. saya tidak tahu persis bagaimana episode sebelumnya apakah juga diwarnai saling ejek antara juri.

Jika memang sepanjang episode suasananya seperti itu jelas tak sehat. Alih-alih para juri saling memotivasi kontestan agar menampilkan yang terbaik dengan memberi kiat-kiat terbaik, yang ada malah mereka merusak mood peserta dan penonton.

Semoga hal itu tidak merusak rating acara ini karena kasihan orang-orang yang ada dibelakang layar telah bekerja dengan maksimal dan jangan sampai karena kesalahan kecil juri IMB menjadi tidak menarik lagi.


tolong bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan, ato emoticon-Rate 5 Star setidaknya gan.. nubitol ini.. hehee
0
3.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan