citacitaxcitaAvatar border
TS
citacitaxcita
Hati-hati dengan SMS INDOSAT
Hati-hati jika Anda salah seorang pelanggan paket Android Indosat Super 3G+ Unlimited Bulanan. Jika Anda menerima SMS notifikasi dari Indosat yang berisi, "terima kasih telah menggunakan Paket Data dari Indosat. Info detail tekan *123#" setelah melakukan pembelian atau perpanjangan otomatis paket, jangan cepat percaya bahwa paket tersebut benar-benar berhasil terbeli.

Pada tanggal 5 Januari lalu saya mendapatkan pemberitahuan SMS dari 363 bahwa paket Android Indosat Super 3G+ Unlimited Bulanan saya akan habis per tanggal 7 Januari sekitar pukul 13.00 WIB. Katanya, paket akan diperpanjang otomatis jika pulsa mencukupi.
Tanggal 7/1 pagi saya cek *388#, pulsa saya masih 48rb (tidak mencukupi utk perpanjang paket paket Android Indosat Super 3G+ Unlimited Bulanan 50k). Oleh karena itu, pukul 09.15 saya beli pulsa im3 via BRI SMS Banking sebesar 50rb.
Pukul 14.54 WIB (7/1), saya mendapatkan SMS dari 363 berisikan pemberitahuan bahwa paket Android Indosat Super 3G+ Unlimited Bulanan 50rb saya tidak berhasil diperpanjang karena pulsa tidak mencukupi, dst.
Pukul 15.00 saya kembali mendapatkan SMS berisikan bahwa akses gratis di hotspot Indosat SuperWifi sudah tidak dapat digunakan. Katanya, untuk mendapatkan benefit ini kembali silakan registrasi paket ke *123*4*1#.
Pukul 15.57 (7/1) saya mendapatkan balasan berupa pemberitahuan bahwa registrasi paket saya sedang diproses.
Tidak lama, pukul 16.01 (7/1) saya mendapatkan konfirmasi dari Indosat berupa ucapan terima kasih karena telah menggunakan Paket Data dari Indosat. Info detail tekan *123#. Saya langsung percaya dengan konfirmasi Indosat tersebut dan menggunakan fasilitas internet seperti biasanya dengan tenang tanpa mengetahui bahwa sedikit demi sedikit pulsa saya digerogoti Indosat sampai tidak bersisa.
Akhirnya, sekitar pukul 19.00 (9/1) saya kaget karena HP saya sudah tidak bisa melakukan aktivitas komunikasi lagi karena setelah saya cek, pulsa saya tinggal Rp 14. Paket Android Indosat Super 3G+ Unlimited Bulanan yang semula saya kira aktif ternyata tidak aktif.

Beberapa kali saya komplain Indosat via email customer care tapi tanggapannya tidak solutif. Mereka juga tidak mau mengakui kesalahan mereka yang telah mengirimkan SMS konfirmasi bahwa pembelian paket telah berhasil namun kenyataannya gagal sehingga menyebabkan pulsa terus berkurang.

Customer Care Indosat pun tidak bisa diandalkan. Saya tidak pernah berhasil menghubunginya via telepon. Jaringan selalu sibuk. Tidak seperti Customer Care Telkomsel. Saya selalu berhasil berbicara langsung dengan operatornya.
0
8.6K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan