montego612Avatar border
TS
montego612
Surat Terbuka - Masalah Pembelian Notebook
MASALAH SUDAH SELESAI
SUDAH TIDAK PERLU DIPERPANJANG
THANKS



Sungguh sebenarnya ane cukup berat hati harus bikin surat terbuka buat agan Hacker Baik.

Mengingat reputasinya yang sudah sangat baik sebagai penjual gadget n laptop second papan atas dengan kualitas baik.

Tapi setelah dapat pengalaman hari ini, saya merasa perlu berbagi dengan agan-agan semua.

Lapak Jualannya

asus a43s core i3 2gb/500gb/nvidia 1gb 3,6jt

Daftar complet lapak jualan agan hacker baik:
FJB Store Hacker Baik

Kronologisnya.

Berawal dari laptop ane yg lama dari zaman kuliah dulu udah sekitar 6 tahun belakangan ini suka mati sendiri. Padahal itu laptop sekarang dipakai oleh Bapak ane buat bikin laporan usaha dagang orang tua ane dan juga dipakai buat "ketik" oleh Ibu ane yg suka bikin puisi atau prosa.

Ane sebagai anak tentunya tergerak buat beliin laptop pengganti.
Mulailah pencarian ane dengan mengamati lapak2 agan Hacker Baik yang memang sudah ane amati beberapa bulan belakangan ini dagangannya bagus2 dan murah meskipun seken. tapi masih belum dapat yg cocok, sampai akhirnya:

10 Jan 2013
------------------
Agan Hacker Baik posting jual asus a43s core i3 2gb/500gb/nvidia 1gb 3,6jt.
Langsung ane sms nanya2 sedikit langsung deal transfer dan dikirim hari itu juga.

14 Jan 2013
------------------
Karena dari Surabaya ke Depok lumayan jauh dan juga kepotong weekend.
Akhirnya barang tiba juga.
Karena ane kerja n pulang baru malam baru dibuka deh itu laptop malemnya.
Dicoba keliatannya gak ada masalah. walaupun sempat coba instal aplikasi yg dicopy dari PC desktop ane, suka gak kebaca beberapa file instalasinya.
Karena minor jadi gak terlalu concern sama itu.

19 Jan 2013
-------------------
Ba'da Subuh Bapak ane ngasih tahu ane kalau laptopnya gak bisa nyala katanya. ya sudah ane cek.
Bener, gak bisa masuk windows. coba reboot ternyata gak bisa juga.
Pas di BIOS lama bener, pas masuk BIOS itu Hard Disk kadang kedetect kadang gak.
Pas Kedetect coba Instal ulang windows dgn maksud mau di format gak bisa dan terus berlanjut hingga 22 Jan 2013.

22 Jan 2013.
------------------
Karena udah buntu mau diapain lagi. ya ane tanya donk ke seller si Agan Hacker Baik. dijelasin situasinya via SMS dan jawabananya

"Bawa langsung ke service centernya aja gan gak sampe sehari kelar"

Ane (A): "namba biaya lagi donk gan?"
Hacker Baik (HB) : "itu masih garansi gan di jamin free"

dapat reply gitu kan langsung agak tenang kan hati ane.
Tapi karen service centernya ada di Senayan yg jauh dari rumah dan kesibukan ane kerja dan orang tua ane sibuk dagang gak bisa langsung bawa tuh laptop ke service center.

30 Jan 2013
-------------------
Akhirnya Bapak ane punya kesempatan buat ke service center.
Dan diterima dengan baik oleh pihak Asus berikut bukti penerimaan



Dan sama seperti di rumah Hard disk tidak berhasil ke detect.
Tapi masih diperiksa oleh pihak service center dan akan dikabarin hasilnya via telepon

31 Jan 2013
-------------------
Adik ane ditelepon dari pihak service centernya dan menyatakan Hard Disk yang terpasang di laptop bukan bawaan asli dari Asus alias tidak OEM dan memang saat itu kondisi sudah rusak.

Otomatis karena bukan komponen resmi ASUS ya tidak masuk garansi dan saya harus cari dan beli sendiri hard disk yg baru dan akan pihak ASUS hanya bantu pasangnya aja.

Ketika sampai rumah dan mendengar kabar itu betapa kecewanya saya.
Ketika di lapak agan Hacker Baik tidak menyebutkan kalau HD nya sudah bukan bawaan asli dari ASUS.

Tentu sebagai konsumen yang merasa terzholimi ane minta pertanggungjawaban agan Hacker Baik dan SMS situasi sebenarnya. dan jawabannya:

HB : Ane tukar gan hdd-nya kirim aja ke ane

Tentu ane gak mau karena di lapak dia gak sebut kalau ada yg udah bukan bawaan asli.

A : Gak Gan, ane balikin aja ke agan n balikin uang ane aja utuh plus semua ongkir yg ane keluarin. Terlanjur kecewa ane

HB : Ane dah tanggung jawab masalah hdd. lagian ente dah pake tuh laptop. Di tread ane gak tulisin kalo laptop itu masih garansi. kalo asal balikin aja ane juga gak mau gan.

Ane ingetin deh SMS dia sebelumnya kalo masih garansi.

HB : iya tau itu cuma asumsi aja. kali aja klo masih ada garansi trus jalan ya di jamin free. kalo emang garansi gak jalan trus hddnya yg rusak ane siap ganti hddnya. gak asal langsung balikin keseluruhan tuh laptop.
Kecuali dateng ke ente hdd langsung ada trouble ane masih maklumi nah ini udah seminggu lebih.

Ini kan sebenarnya emang laptop masih garansi. cuma masalahnya yg rusak kan hddnya dan hddnya itu bukan bawaan asli dari ASUS ya jelas hddnya gak masuk garansi.

dan masih panjang ceritanya... agan Hacker Baik berkelit terus untuk retur dan refund nih barang yang dia iklanin laptop ASUS A43S tanpa embel2 hdd bukan bawaan asli ASUS.

Ternyata ada embel2nya.

Bahkan ane minta alamatnya tidak dikasih dengan alasan privasi???

Sungguh dengan reputasi agan Hacker Baik yang sudah sangat baik selama ini.

Ane sangat terkejut dan kecewa dengan sikap dan feedback dari agan Hacker Baik.

Padahal dengan dia mau terima retur dan refund
Ane yakin dia bisa dengan mudah menjual lagi laptop ini setelah diganti hddnya dan tentunya harganya disesuaikan.

Namun ternyata agan Hacker Baik memilih jalan keluar yang kasar....

Akhirnya setelah bikin surat terbuka ini hasilnya tetap cuma diganti HDD yang lama dengan penggantinya merek Seagate dengan kapasitas sama.
Yah mau bagaimana lagi ikhlasin saja kan ya emoticon-Jempol

Terima Kasih Banyak buat agan2 yang mau menyimak, comment, dan kasih jalan keluar atas masalah ini.
Diubah oleh montego612 08-02-2013 15:57
0
5.5K
43
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan