Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajaklalenAvatar border
TS
ajaklalen
Jokowi: Percuma Kerak-keruk! rapat, ropat, rapat, ropet, repet
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan perlunya sinkronisasi antara Jakarta dengan kota satelit di antara Ibu Kota, seperti Banten dan wilayah Jawa Barat. Terutama untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang terus menerjang Jakarta.

"Ini kan persoalan dari hulu ke hilir, dan ini yang harus dikoneksikan di situ. Jadi ini, semuanya bisa tahu, kita kerja apa, Kementerian Pekerjaan Umum harus kerja apa, Pemprov DKI harus kerja apa," kata Jokowi di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Hal itu penting, kata Jokowi, semuanya harus konkret dikerjakan mulai dari hulu hingga hilir. Bahkan, ia mengatakan, apabila hanya bagian hulu atau bagian hilirnya saja yang dinormalisasi atau dikerjakan perbaikannya, maka permasalahan banjir itu tidak akan selesai.

"Ya, percuma kalau cuma kerak-keruk, normalisasi buat situ, tapi di hulunya enggak dikerjain, ya percuma. Semua itu harus dikoneksikan dan sudah bertahun-tahun di rapat, ropat, rapat, ropet, repet," kata Jokowi.

Rapat kerja dan rapat dengar pendapat yang diselenggarakan oleh Komisi V DPR bersama Jokowi, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan Sekretaris Daerah Jawa Barat Pery Soeparman ini, dinilainya merupakan momentum yang baik untuk dapat saling mengkoordinasikan sesama wilayah. Selain itu, juga dapat mengkoordinasikan proyek perbaikan situ, waduk, dan kali-kali besar dengan menggunakan dana dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah.

"Artinya, dikaji-kaji dari Dewan, dikoneksikan antara hulu sampai hilir, Kementerian antara gubernur-gubernur semuanya dipertemukan. Kalau dipertemukan, ya sambung cret, tinggal kalau ini menyangkut anggaran, berapa besar anggaran yang dibutuhkan, dewan juga ikut berusaha agar anggaran yang dibutuhkan juga disiapkan. Hulunya butuh berapa, hilirnya butuh berapa, ya semuanya disiapkan," ujar Jokowi.



sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2013/01/31/14405758/Jokowi.Percuma.Kerakkeruk?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

---------------------------------------------------------------------------------------
"Ya, percuma kalau cuma kerak-keruk, normalisasi buat situ, tapi di hulunya enggak dikerjain, ya percuma. Semua itu harus dikoneksikan dan sudah bertahun-tahun di rapat, ropat, rapat, ropet, repet," kata Jokowi. Salud ... kalimat ini secara tidak langsung menyindir semua pejabat hingga Presiden emoticon-Ngakak

0
19.9K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan