KASKUS

Quote:Original Posted By lioncaves


boleh.. nanti aku rapiin filenya dulu.. ane akan share disini..
btw pake HU nya merk apa?? modulnya disana gampang dicari gak????
kalo pake modul merk roger sih enak tinggal plug and play cuma ya agak mahal


kok pake modul tambahan bro??mang pake HU apa nih???
tutornya mantep ..ehehehehe

Quote:Original Posted By arifinla3003


HU ane pake kenwood DDX5034 gan nampaknya blm support steering audio control, kudu nambah modul lagi... yg ane pentingin instalasi steeringnya dulu lah..oke ane tunggu sharenya ya om



HU ente dah support audio steering control om...

External Media Features
• Bluetooth Hands-Free Profile/ Audio Profile with optional unit (KCA-B200)
• OEM Wired Remote Interface

gak perlu nambah modul..tinggal colok aja
warna kabelnya Light Blue/Yellow
Quote:Original Posted By jk0w
waw di sby yg bisa masang crusing control itu dimn y? brp uwit?

pasang sendiri aja bro...
gampang kok ...
tinggal colok2 kabel doank....ehehehe

Quote:Original Posted By Terrestrials

Btw, FR cruise control di GE nya gimana nih bro ? Uda bisa sukses digunakan ? Penasaran ama fitur cruise soalnya. Hehe..


ugh...saya sharing ternyata gak ada yang baca ya Y_Y...
tulis lagi deh..
Cruise Control di Jazz GE aye gak jalan karna ECUnya gak ada perintah Cruise...udah dicek pake Honda Diagnostic System dan Honda Interface Module...hasilnya di bagian PGM-FI gak ada perintah untuk switch Set, Cancel, Deccel dan Brake Switch NC..jadi tidak memungkinkan Jazz Indonesia untuk menggunakan Cruise control(dengan asumsi semua Jazz yang beredar memiliki ECU yang sama) kecuali Honda Jazz yang CBU dari Jepang atau Amerika..kemungkinan besar bisa untuk menggunakan Cruise Control...


PS: Sory double post...penyakit kaskus gak bisa liet post pertama page baru..jadi terpaksa dopost
gan cara naikin rpm langsam gmn ya?
apa harus ke bengkel resmi pake komputer atau bisa sendiri?
Quote:Original Posted By mastah
gan cara naikin rpm langsam gmn ya?
apa harus ke bengkel resmi pake komputer atau bisa sendiri?


Maaf gan, RpM langsam itu apaa ya? Mohon pencerahannya...
Quote:Original Posted By Karltreign


Maaf gan, RpM langsam itu apaa ya? Mohon pencerahannya...


langsam= stasioner= kl mobil lg diam

Quote:Original Posted By jrus


langsam= stasioner= kl mobil lg diam



Oooo, posisi idle mungkin ya.. Maklum gan, ane newbie gak ngerti bahasa bgtt

Kl lg posisi idle, rpm kan kisaran 800 an.. Kok malah mau dinaikin ya?
Quote:Original Posted By jrus

sy sih rencana pake 7" rata. pake ban 205/60/16 pas belok gesrot ga boss?

Jezz ane udah ditinggiin, jdnya gak mentok/gesrot, tapi itu udah ukuran ban maksimal yg muat di jazz S tanpa ngurangin sudut belok lock to locknya... kalo kondisi standar pake segitu keknya mentok.

FYI Radius putar S 4,7m & RS 4,9m

Quote:Original Posted By Terrestrials

Soal over reading ini saya ada sedikit penasaran ama GE8 yang beredar disini S dan RS kan ban + velg OEM nya berbeda tuh apa konstanta over reading nya beda (Ga dikalibrasi ulang) ato sama ya (Buat RS uda disesuaikan) ?

Kalo di sby coba aja bro nanya di modifie rasanya bisa, biasanya disana jago kelistrikan" mobil

ANJ S velg: 15/5,5/et 45 ban:175/65/15
ANJ RS velg 16/6/et 53 ban 185/55/16

Kedua ban itu sama, keliling roda (circumference) cuma beda 3mm 1912mm & 1915mm. Tinggi ban cuma beda 0,5mm, so gak signifikan bedanya, alias bisa dibilang sama, krn ini ya kemungkinan besar jg tdk dibedakan setingannya, satu2nya yg beda ya setting radius putarnya aja, & ini lbh berhubungan ama lebar ban & velg, kan besarnya roda sama...
Beda speedo errornya pun cuma 0,2%, yg S lbh over reading 0,2%, gak signifikan.

Hal ini jg berlaku pd mobil2 lain yg antar trim/varian beda ban, pasti pabrikan nyariin ukuran yg setara.

Quote:Original Posted By Swodie

pasang sendiri aja bro...
gampang kok ...
tinggal colok2 kabel doank....ehehehe

ugh...saya sharing ternyata gak ada yang baca ya Y_Y...
tulis lagi deh..
Cruise Control di Jazz GE aye gak jalan karna ECUnya gak ada perintah Cruise...udah dicek pake Honda Diagnostic System dan Honda Interface Module...hasilnya di bagian PGM-FI gak ada perintah untuk switch Set, Cancel, Deccel dan Brake Switch NC..jadi tidak memungkinkan Jazz Indonesia untuk menggunakan Cruise control(dengan asumsi semua Jazz yang beredar memiliki ECU yang sama) kecuali Honda Jazz yang CBU dari Jepang atau Amerika..kemungkinan besar bisa untuk menggunakan Cruise Control...

PS: Sory double post...penyakit kaskus gak bisa liet post pertama page baru..jadi terpaksa dopost

Mungkin sempet ada yg kebagian ECU jepang kali pas thailand kebanjiran...
Quote:Original Posted By Karltreign


Oooo, posisi idle mungkin ya.. Maklum gan, ane newbie gak ngerti bahasa bgtt

Kl lg posisi idle, rpm kan kisaran 800 an.. Kok malah mau dinaikin ya?


yg saya rpm nya kekecilan, di 600-700 gt, jd geter
sama set idle up ac juga kekecilan

ada yg tau caranya?
Quote:Original Posted By Swodie

ugh...saya sharing ternyata gak ada yang baca ya Y_Y...
tulis lagi deh..
Cruise Control di Jazz GE aye gak jalan karna ECUnya gak ada perintah Cruise...udah dicek pake Honda Diagnostic System dan Honda Interface Module...hasilnya di bagian PGM-FI gak ada perintah untuk switch Set, Cancel, Deccel dan Brake Switch NC..jadi tidak memungkinkan Jazz Indonesia untuk menggunakan Cruise control(dengan asumsi semua Jazz yang beredar memiliki ECU yang sama) kecuali Honda Jazz yang CBU dari Jepang atau Amerika..kemungkinan besar bisa untuk menggunakan Cruise Control...


PS: Sory double post...penyakit kaskus gak bisa liet post pertama page baru..jadi terpaksa dopost


Hehe, sudah baca kok bro yang kmaren cuman kalo ga salah ECU nya si bro dapet yang TH sedangkan bro lioncaves punya ECU JP ya kalo ga salah nangkap jadinya pengen tau bisa apa nda di JP punya

Quote:Original Posted By iamcoming

FYI Radius putar S 4,7m & RS 4,9m


ANJ S velg: 15/5,5/et 45 ban:175/65/15
ANJ RS velg 16/6/et 53 ban 185/55/16

Kedua ban itu sama, keliling roda (circumference) cuma beda 3mm 1912mm & 1915mm. Tinggi ban cuma beda 0,5mm, so gak signifikan bedanya, alias bisa dibilang sama, krn ini ya kemungkinan besar jg tdk dibedakan setingannya, satu2nya yg beda ya setting radius putarnya aja, & ini lbh berhubungan ama lebar ban & velg, kan besarnya roda sama...
Beda speedo errornya pun cuma 0,2%, yg S lbh over reading 0,2%, gak signifikan.

Hal ini jg berlaku pd mobil2 lain yg antar trim/varian beda ban, pasti pabrikan nyariin ukuran yg setara.


Thx infonya bro. Saya kira asal tancap aja tuh pabrikan kalo ada trim yang beda ban ama velg
Quote:Original Posted By mastah


yg saya rpm nya kekecilan, di 600-700 gt, jd geter
sama set idle up ac juga kekecilan

ada yg tau caranya?


Harusnya di Beres sich bs pakk, cb aja dibawa. Untuk di cek dl


Maaf suhu2, adaa yg tau cara untuk melepaskan double tape yg nempel diplastik dengan mudah? Minimal mempermudah..

Susah jg nyopotin double tapenya. Thankss....
Quote:Original Posted By Karltreign


Harusnya di Beres sich bs pakk, cb aja dibawa. Untuk di cek dl


Maaf suhu2, adaa yg tau cara untuk melepaskan double tape yg nempel diplastik dengan mudah? Minimal mempermudah..

Susah jg nyopotin double tapenya. Thankss....


Coba pake bensin mungkin bisa bro
gw baru sadar kalo pintu belakang gw rada aneh..emang si dolo di tabrak org trus di asuransikan.hahaha..tapi tau sendiri lah pasti ga bisa 100% balik kaya baru lagi..

mo tanya.. sensor pintu belakang itu letaknya dimana si? soalnya kalo itu pintu cuma di tutup tempel aja di spidometer uda mati indikator nya..dianggap uda nutup rapat.. padahal cuma di tempel doang.. blom di jebrett gt.hahaha..
walah..
Quote:Original Posted By iamcoming

Reg en itu maksudnya rack end kali ya?...
Kalo shock bocor/rusak sih setau ane biasanya gak bersuara Gan, cuma mobil jd ngayun aja kek kapal krn jdnya mobil cuma ditopang per... CMIIW
Fungsi shock utk menghaluskan gerakan per, baik saat compress maupun rebound.
Kalo shock udah sampe bikin bunyi mah krn udah lama bgt bocor dibiarin kali... alias perlu waktu lama.


Ha ha ha... audionya pake speaker handphone kali ya?
Yg ini sama sekali gak ada niat komersil Gan... cukup sekali aja keknya... mata jd jereng & jari kram ngerjain barang imut gitu...

Nih bbrp pics tambahan, kurang jelas sih fotonya, blm ngerti ane cara motret benda kecil bercahaya pula pake kamera pocket...
Spoiler for Die Cast:


Hmmm... Bisa jadi Jepangnya yg ngikutin Bro Sonic...
Rada nyesek jg kali ya kalo style kita eh ada yg nyamain malah jd standar lg ...


Iya gan, rack end...Udah cek stabilizer shock Gpp jg ternyata... Akhirnya ditetapkan steering racknya yang Kena kemungkinan...mau claim garansi aja deh...
Thanks gan infonya
Quote:Original Posted By jk0w
waw di sby yg bisa masang crusing control itu dimn y? brp uwit?


pm in lokasinya dong gan hehe
Quote:Original Posted By Swodie

pasang sendiri aja bro...
gampang kok ...
tinggal colok2 kabel doank....ehehehe



ugh...saya sharing ternyata gak ada yang baca ya Y_Y...
tulis lagi deh..
Cruise Control di Jazz GE aye gak jalan karna ECUnya gak ada perintah Cruise...udah dicek pake Honda Diagnostic System dan Honda Interface Module...hasilnya di bagian PGM-FI gak ada perintah untuk switch Set, Cancel, Deccel dan Brake Switch NC..jadi tidak memungkinkan Jazz Indonesia untuk menggunakan Cruise control(dengan asumsi semua Jazz yang beredar memiliki ECU yang sama) kecuali Honda Jazz yang CBU dari Jepang atau Amerika..kemungkinan besar bisa untuk menggunakan Cruise Control...


PS: Sory double post...penyakit kaskus gak bisa liet post pertama page baru..jadi terpaksa dopost


kalo beneran niat pake cruise musti beli module cruise control external, sepaket nanti termasuk speedometer tambahan utk set kecepatannya, DC sekitar 5 juta belum pasang

tapi yah pasang kosong aja utk gaya-gaya-an dan buat jempol iseng saat mengarungi kemacetan jakarta
Quote:Original Posted By m1m1nk


kalo beneran niat pake cruise musti beli module cruise control external, sepaket nanti termasuk speedometer tambahan utk set kecepatannya, DC sekitar 5 juta belum pasang

tapi yah pasang kosong aja utk gaya-gaya-an dan buat jempol iseng saat mengarungi kemacetan jakarta

beli modulenya dimana?? emangnya harus tambah modul dan ganti speedometer?? atau bagian speedo mananya yg diganti???

soalnya yg civic sih langsung pasang tanpa pake modul2 lagi.. kecuali buat audionya..

ada bengkel recomendasi bro buat pasangnya???
Quote:Original Posted By iamcoming

Jezz ane udah ditinggiin, jdnya gak mentok/gesrot, tapi itu udah ukuran ban maksimal yg muat di jazz S tanpa ngurangin sudut belok lock to locknya... kalo kondisi standar pake segitu keknya mentok.



Gan, kalau boleh tahu, bagaimana tekni meninggikan Jazz anda ?, soalnya stres lihat perumahan kalau buat polisi tidur tidak sesuai standar, akhirnya bagian bawah sudah banyak yang pesok kena hantam polisi tidur.

Quote:Original Posted By lioncaves

ini audio remote steeringnya


ini modul audio yg saya pake. merk roger. lalu yg atas itu socekt aslinya yg ada dibalik airbag atau klakson..
cara pasangnya, socket putih yg aslinya dicabut, lalu diganti dgn yg punya remote steering, semua tinggal plug and play. tanpa ada merubah apapun. krn honda sudah mendesain sedemikian rupa,

dimodul roger terdapat 2 set kabel :
= yg atas ada warna oren, hitem, putih, biru dan merah. (skema dari kabel ini terdapat dibawah)
= yg dibawah ini tinggal langsung colok dibelakang HU saja.

Berikut Ini Skema Wiring Diagramnya





pin no.3 yg kabel kuning disambung ke cable putih (yg punya modul roger)
pin no.4 kabel hitam disambung ke kabel biru (yg punya modul roger)
ini juga berlaku buat semua universal modul. tergantung dari modulnya. yg jelas kepake hanya 2 kabel ini aja..


yg socket ijo muda ini ini terdapat diblkg steer, tinggal buka kap steer yg diblkg


ini contoh pin yg dipake.


keuntungan dr modul roger ini gak usah pairing2 lagi,, dia langsung colok dan langsung fungsim cuma harganya mahal.. 600-800rb..
kalo universal modul gitu harganya relatih lebih murah.. 300-500rb.. cuma dia harus pairing2 dulu...


Gan itubeli dimana ya steering audio controlnya ? Boleh info ?
Emang katanya ada beda yah steering audio control buat yang matic sama yang manual ?
Modul rogers dapet dimana ya om?

Makasih banyaaak
Quote:Original Posted By yuthz
Gan itubeli dimana ya steering audio controlnya ? Boleh info ?
Emang katanya ada beda yah steering audio control buat yang matic sama yang manual ?
Modul rogers dapet dimana ya om?

Makasih banyaaak


bukannya sama aja yah om?
Quote:Original Posted By yuthz


Gan itubeli dimana ya steering audio controlnya ? Boleh info ?
Emang katanya ada beda yah steering audio control buat yang matic sama yang manual ?
Modul rogers dapet dimana ya om?

Makasih banyaaak


Tombol sama aja utk ge, fd atau malah city (apa nih kode beliau? ) matic or manual bisa pake tinggal abangnya yg beresin kabel di dalam

Roger atau merk modul audio lain di bengkel audio yg mumpuni pada punya kok, yg susah itu cari tombolnya rare and hot item

Quote:Original Posted By lioncaves

beli modulenya dimana?? emangnya harus tambah modul dan ganti speedometer?? atau bagian speedo mananya yg diganti???

soalnya yg civic sih langsung pasang tanpa pake modul2 lagi.. kecuali buat audionya..

ada bengkel recomendasi bro buat pasangnya???


Module nya musti order dulu, saya pernah lihat di ebay tapi kaga bukmark soalnya mahal dan cruise control kaga guna di jalanan indonesia yg tanpa speed limit dan dipenuhi pengemudi pelan tapi ngotot jalur kanan

Spoiler for kecuali....:


Bukan ganti speedo, tapi nambah speedo digital kecil ditempel di dashboard utk set kecepatannya

Iya malah katanya ada jazz yg tinggal colok bisa pake tuh cruise nya, tergantung hokkie

Belum bisa rekomendasi bengkel tertentu, karena saya sendiri kaga masang cruise nya
go go
×