Quote:Original Posted By mbahlinklunk
numpang curhat ya mbah
seminggu ini ane lg ngincer dua ekor musang yg sering nongkrong di kebun kelapa belakang rumah. singkat cerita, ane dpt kesempatan shoot 7 x tuh musang dg sharp innova short standart pompa 5x, rata2 dg jarak 25m, kondisi terang (pagi atau sore).
namun nga satu pun yg bisa kill tuh musang, paling bagus satu kali bikin jatoh tapi bisa kabur lg.
pdhl ane biasanya latihan shoot batu kecil ukuran jempol jarak 15m, rata2 akurasi 70% dah. lah musang kan guedeee gitu, malah susah.makanya ane salut sama para sesepuh yg bisa hunting sampe dpt byk, apalagi kl hunting malam.

Ane baru tahu klo musang keluarnya pagi-sore di pohon kelapa.....Yg ane biasa lihat sih tupai di pohon kelapa
Quote:Original Posted By pemburuliar

Ane baru tahu klo musang keluarnya pagi-sore di pohon kelapa.....Yg ane biasa lihat sih tupai di pohon kelapa


wah, jgn2 ane salah nyebut namanya. bentuknya kek tikus kecil gitu, warna abu2 loreng, bunyinya chuiiiit... chuiiit.. melengking gitu, yg bolong2 in kelapa... tupai?
Quote:Original Posted By mbahlinklunk


wah, jgn2 ane salah nyebut namanya. bentuknya kek tikus kecil gitu, warna abu2 loreng, bunyinya chuiiiit... chuiiit.. melengking gitu, yg bolong2 in kelapa... tupai?


musang gak makan kelapa, berhubung ane pecinta binatang (tapi berburu juga )

musyaanggg,,, setau ane musang ini binatang penyendiri ya???? jadi kalo berdua agak aneh kayaknya.. CMIIW



gan numpang tanya... kan receiver innova ane retak, tapi para master bilang jangan ganti aluminium karena takut gak presisi... kalo ada yang jual receiver second tapi ori (plastik) bakal presisi gak??? oiya sama pembersih laras itu berpengaruh besar gak gan??? ato ada alternatif bikin sendiri yang murah meriah??
Quote:Original Posted By gugugu


musang gak makan kelapa, berhubung ane pecinta binatang (tapi berburu juga )

musyaanggg,,, setau ane musang ini binatang penyendiri ya???? jadi kalo berdua agak aneh kayaknya.. CMIIW



gan numpang tanya... kan receiver innova ane retak, tapi para master bilang jangan ganti aluminium karena takut gak presisi... kalo ada yang jual receiver second tapi ori (plastik) bakal presisi gak??? oiya sama pembersih laras itu berpengaruh besar gak gan??? ato ada alternatif bikin sendiri yang murah meriah??


berarti ane salah, bukan musang yg ane tembak hehehe
permisi gan ... ane numpang malingtas ...

om Jetrail ditunggu hasil grouping 50 Meternya pake STII :
Quote:Original Posted By trd235
permisi gan ... ane numpang malingtas ...

om Jetrail ditunggu hasil grouping 50 Meternya pake STII :


Siap Ndan, kalo udah ada waktu longgar yah...
Ngomong2 perkenalan diri dulu donk...
Quote:Original Posted By kubelajar


kalo bisa datengin hrg segitu bagus sekali gan ... ane nitip ya .... sm nih pengen yg gt ... kpn rncna masukin gan?


wahh ane aja bingung gmn mau datengin tu barang,, udah tanya tanya sama penjual katanya susah masukin tu barang
bea cukai mahal + harus ijin jgn katanya (padahal cuma kaliber .177)
wah beruntung juga ya aku di jember n ST udah tiba tapi masih di rumah kencong, akhirnya bisa banyak belajar tentang masang si ST. semoga saat saya memasang laras langsung pas

Smile 

Quote:Original Posted By jettrail

Wuih, aku sampe sekarang masih trauma sama KP-01, bikin ancur akurasi...kalo KP-09 memang udah terkenal bagus


iyah oom, memang tidak lebih bagus daripada KP-09, dari 10 shot saja, ada 2 titik yg misah sendiri agak jauh, mungkin karena kiloan, shg banyak skirt-nya yg kurang sempurna, nah mungkin 2 itu yg mimis-nya kurang sempurna bentuknya.. dan sayangnya saya blm sempat mendokumentasikan hasil test-nya.. next InsyaAlloh kalo sempet, nanti di 15 meter KP-01 akan saya dokumentasikan..
btw, katanya pellet Golden Saver bisa ngerusak alur Laras?.. apakah betul?.. menurut pemikiran saya, bukannya selama si pellet terbuat dari bahan yang sama dengan mimis yg lebih kecil Grain-nya, yakni sama-sama terbuat dari timah.. seharusnya tidak ada masalah bukan?.. hanya mungkin fisik-nya saja yang agak lebih panjang..
just info, garangan jarak 20 meter kena jidat pake KP-01 langsung modar.. hehe..
Quote:Original Posted By mbahlinklunk
numpang curhat ya mbah
seminggu ini ane lg ngincer dua ekor musang yg sering nongkrong di kebun kelapa belakang rumah. singkat cerita, ane dpt kesempatan shoot 7 x tuh musang dg sharp innova short standart pompa 5x, rata2 dg jarak 25m, kondisi terang (pagi atau sore).
namun nga satu pun yg bisa kill tuh musang, paling bagus satu kali bikin jatoh tapi bisa kabur lg.
pdhl ane biasanya latihan shoot batu kecil ukuran jempol jarak 15m, rata2 akurasi 70% dah. lah musang kan guedeee gitu, malah susah.makanya ane salut sama para sesepuh yg bisa hunting sampe dpt byk, apalagi kl hunting malam.


Quote:Original Posted By mbahlinklunk


wah, jgn2 ane salah nyebut namanya. bentuknya kek tikus kecil gitu, warna abu2 loreng, bunyinya chuiiiit... chuiiit.. melengking gitu, yg bolong2 in kelapa... tupai?


Positif itu bajing kelapa ini artikelnya :

Bajing kelapa aktif di siang hari (diurnal). Seperti namanya, bajing ini sering ditemukan berkeliaran di cabang dan ranting pohon, atau melompat di antara pelepah daun di kebun-kebun kelapa dan juga kebun-kebun lainnya. Ia melubangi dan memakan buah kelapa, yang muda maupun yang tua, dan menjadi hama kebun yang cukup serius. Di samping itu, bajing kelapa juga memakan berbagai buah-buahan, pucuk, pepagan, dan aneka serangga yang ditemuinya. Dilaporkan pula bahwa bajing ini kadang-kadang merusak kulit ranting karet untuk menjilati getahnya.
Hewan ini merupakan salah satu jenis mamalia liar yang paling mudah terlihat di kebun pekarangan, kebun campuran (wanatani), hutan sekunder, hutan kota dan taman, serta beberapa jenis hutan di dekat pantai. Bajing kelapa terutama menyebar luas di dataran rendah hingga wilayah perbukitan. Hewan yang tinggal berdekatan dengan pemukiman dapat menjadi terbiasa dengan manusia dan berani mendekati rumah, bahkan mengambil makanan yang disodorkan manusia.
Di pagi dan sore hari, kerap terdengar bunyinya yang tajam bergema, “ ..chek.. chek-cek-cek-cek-cek.. ”; atau bunyi tunggal nyaring “ .. chwit !”, yang dikeluarkannya sambil menggerak-gerakkan ekornya. Sarangnya sering ditemukan di lubang-lubang kayu atau di antara pelepah daun palma, berupa bola dari ranting dan serat tumbuhan berlapis-lapis. Bajing kelapa melahirkan anak hingga empat ekor, dan dapat beranak kapan saja sepanjang tahun.
Bajing kelapa didapati mulai dari Semenanjung Malaya (termasuk di wilayah Thailand), Sumatra, Borneo, Jawa, Bali dan Lombok, serta pulau-pulau di sekitarnya.

sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Bajing_kelapa

Share ilmu dikit,maap kalo dah usang kikiki,,

@MbahKub,,
Kikiki Gamo 2.5jt maen nitip aja,,
Pasti ntar OmTiaaar mesen 2pucuk ni spring,,
Saya 1 aja kikiki,,

Quote:Original Posted By mbahlinklunk

berarti ane salah, bukan musang yg ane tembak hehehe


Sptnya yg agan maksub tu tupai gan,,
Musang bunuh diri kluar siang/sore kikiki,,
Secara dia hewan nocturnal,,

Kalo tupai jarak sampe 25m kejauhan gan,dia binatang yg gatel,alias ga bisa diem,,
Kecuali dah kadung kekenyangan kikiki,,
Teknik berburu derkuku gk bisa/kurang tepat dipake utk brburu tupai,,
Tupai,saya kalo nembak biasa dideketin sampe 10-15m headshot,karena ukuran kepalanya 1/2 badannya yg bongsor itu,,
Pasti 1shot1kill,,
Jadi ya itu,harus nguasai teknik nya,,

Kalo derkuku 20m dah pasti kabor,jd pake teknik midle/longrange shoting,,
Titik sasaran pun ga harus headshot,karena kepalanya kecil,ga harus 1shot1kill,,
Caranya sasaran dada,kalo bisa dari samping,,
Sasaran organ jantung/paru2,,
Yg sering kita ga sadar (kesukaan saya) nembak dr samping sering kena ke tulang sayap gan kikiki,,
Jadi walo dia gk langsung mati,dia pasti jatoh krn ga bs terbang,trus kita sembelih,,
PocketKnife sangat berguna saat berburu,,
Quote:Original Posted By intong


iyah oom, memang tidak lebih bagus daripada KP-09, dari 10 shot saja, ada 2 titik yg misah sendiri agak jauh, mungkin karena kiloan, shg banyak skirt-nya yg kurang sempurna, nah mungkin 2 itu yg mimis-nya kurang sempurna bentuknya.. dan sayangnya saya blm sempat mendokumentasikan hasil test-nya.. next InsyaAlloh kalo sempet, nanti di 15 meter KP-01 akan saya dokumentasikan..
btw, katanya pellet Golden Saver bisa ngerusak alur Laras?.. apakah betul?.. menurut pemikiran saya, bukannya selama si pellet terbuat dari bahan yang sama dengan mimis yg lebih kecil Grain-nya, yakni sama-sama terbuat dari timah.. seharusnya tidak ada masalah bukan?.. hanya mungkin fisik-nya saja yang agak lebih panjang..
just info, garangan jarak 20 meter kena jidat pake KP-01 langsung modar.. hehe..

di tunggu reviewnya om

Quote:Original Posted By dhemax
@MbahKub,,
Kikiki Gamo 2.5jt maen nitip aja,,
Pasti ntar OmTiaaar mesen 2pucuk ni spring,,
Saya 1 aja kikiki,,



Sptnya yg agan maksub tu tupai gan,,
Musang bunuh diri kluar siang/sore kikiki,,
Secara dia hewan nocturnal,,

Kalo tupai

garangan itu bukan musang ya om? soalnya kalau garangan di tempatku kayak gak punya waktu, pagi oke, siang oke, sore oke, malem lum pernah ketemu
Walah dopost ternyata,,maap,,

Thanks All

Thanks to Mbah GMSS dhemax, agan mdtamp, agan anaklangit80, & agan intong atas repiew KP 09 nya. ni lagi nunggu sellernya (Pak Gunawan) buat nge replay sms saya, semoga ngk perlu di cerewetin...

Quote:Original Posted By SynsGui

di tunggu reviewnya om

garangan itu bukan musang ya om? soalnya kalau garangan di tempatku kayak gak punya waktu, pagi oke, siang oke, sore oke, malem lum pernah ketemu


Garangan itu jenisnya musang jg,musang tanah begitu,,
Kalo musang sering diatas pohon n cndrung makan buah2an,nocturnal,kalo kluar siang dia bangun kesiangan karena mlm nya keknyangan kikiki,,
Kalo garangan ditanah n makan nya daging,keluar siang,kalo kluar malem dia siangnya ga dapet buruan,ato dia kemaleman pulangnya kikiki,,

Makanya yg ada kopi luak,,
Soale garangan ga makan kopi,,
Kikiki,,
Quote:Original Posted By dhemax


Garangan itu jenisnya musang jg,musang tanah begitu,,
Kalo musang sering diatas pohon n cndrung makan buah2an,,
Kalo garangan ditanah n makan nya daging,,

Makanya yg ada kopi luak,,
Soale garangan ga makan kopi,,
Kikiki,,

kayake bakal lebih mahal kalau ada kopi garangan om
awalnya aku ngira garangan keluarnya sore-malem. tapi ternyata waktu pagi hunting sering ketemu juga, sayang apesnya yang di temui garangan pas giliran jaga sepeda jadinya gak bawa sengin
Quote:Original Posted By jettrail


Grendel gerak ke belakang kayaknya kurang bisa jadi patokan, mungkin got di grendel tempat pen penahan nempel aja yg agak lebar jadi longgar
Waktu masang laras pake lem yg cukup apa gak? Ngetesnya sambil ngintip lobang transfer, laras diputer kiri kanan, kalo bisa gerak kiri kanan berarti memang lemnya udah lepas


barusan ane bongkar lagi,tpi gk sampe lepas laras, ane coba tiup ujung laras + pasang grendel & lubang transfer ane tutup ma jari hsli nya ruapet pol ampe pipi sakit niup trus2n, nah waktu ane pasang di tabung nya kok agak sedikit kluar angin nya, (Tab.dobol seal ane bersihkn jg), ni maslah yg mana y......
mas bro.. ada yang tau ga cara ngobongkar bsa airsporter model spring?? kalo bisa seh gambar ato movie nya. q nyari di utube kok ga ada?? mimisnya nyangkut di tengah barel neh..
please........ thanks..
@AganErl,,
Gudlak aja deh ya gan,,


Quote:Original Posted By SynsGui

kayake bakal lebih mahal kalau ada kopi garangan om
awalnya aku ngira garangan keluarnya sore-malem. tapi ternyata waktu pagi hunting sering ketemu juga, sayang apesnya yang di temui garangan pas giliran jaga sepeda jadinya gak bawa sengin


Karena garangan ga ngluarin kopi,jd mgkin akan mahal gt ya gan,,
Sebaliknya,brati mgkin teori ini yg mbuat kopi kambing malah ga da yg mau beli,,
Wkwkwkwkwkwkwk,,


Quote:Original Posted By TlogoRaya

barusan ane bongkar lagi,tpi gk sampe lepas laras, ane coba tiup ujung laras + pasang grendel & lubang transfer ane tutup ma jari hsli nya ruapet pol ampe pipi sakit niup trus2n, nah waktu ane pasang di tabung nya kok agak sedikit kluar angin nya, (Tab.dobol seal ane bersihkn jg), ni maslah yg mana y......


Dari grendel,,
Ke tabung,,
Sptnya bakal multiple organ failure nih kikiki,,
Quote:Original Posted By adeirawanp
mas bro.. ada yang tau ga cara ngobongkar bsa airsporter model spring?? kalo bisa seh gambar ato movie nya. q nyari di utube kok ga ada?? mimisnya nyangkut di tengah barel neh..
please........ thanks..


masalah springer aku gak ngerti om, tapi setauku kalau mimis nyangkut ya di sodok keluar. make bambu yang di pepresi biar lebih kuat, atau coba dulu pake lidi

Quote:Original Posted By dhemax
@AganErl,,
Gudlak aja deh ya gan,,




Karena garangan ga ngluarin kopi,jd mgkin akan mahal gt ya gan,,
Sebaliknya,brati mgkin teori ini yg mbuat kopi kambing malah ga da yg mau beli,,
Wkwkwkwkwkwkwk,,




Dari grendel,,
Ke tabung,,
Sptnya bakal multiple organ failure nih kikiki,,

iso2 ae om dhem iki