Quote:Original Posted By HPC2
Copy dari Odachi....






Chang Dao (Long Dao)


Spoiler for :


Spoiler for :




Swordfighting Stances From The 1588 Edition Of Chinese General Qi Jiguang Books

Ji Xiao Xin Shu Chinese Originally Consisted Of 18 chapters. However a revised 14 chapter version actually more popular in China than the 18 chapter version for the past few centuries. In fact, it is known to exist in 6 different editions, more numerous than the original. The first 14 chapter edition was published in 1584. The remaining editions were published in 1592, 1604, 1644; there are also other Ming-era handwritten copies.
















iya bro...gede bgt nih pedang...buat menggal kuda,
Ane paling suka dg katana gan,tp gak ada duit buat beli
kereeeenn gan ,,
gan

kalo kena tebas
bijimane ya
ngerii bgt gan pedang2nyaa .,
Wah Ninjato mirip pedangnya Rikimaru di serial game Tenchu gan
wow
nice threat gan
mantep" gambar nya
ane paling demen liad katana
pedangnya khensi gak ada ya gan?
samurai yg sisi tajamnya diatas itu keren gan
Quote:Original Posted By farika
pedangnya khensi gak ada ya gan?


di pejone uda terjawab bro, pedang punya kenshin tuh jenis pedang katana tapi mata pedangnya terbalik bro...
pada serem2 smua tuh pedang nya gan...
bisa motong pohon sekali tebas
buanyak benerr macem2nya samurai gan...
sama kayak keris juga ada ya yang pendek.
Quote:Original Posted By puramoz
buanyak benerr macem2nya samurai gan...
sama kayak keris juga ada ya yang pendek.


bener gan, dan fungsinya juga beda2
KEran gantapi ane lebih terkesan sama keris n kujang
Ane Taunya Katanya sama Tsurugi doangan sih tapi selain Itu Masamune engga termasuk gan? Jenis2 pedang dari game
People often think that single edge and curvature are attributes of Japanese blades, thus south east asian must have borrowed those elements from the Japanese. However, there are many solid evidence pointing out that the curved blade has been around in this region ages prior to first contact with Japanese.


For example, this is a 13th century blade from Vietnam : the way the hilt is not detachable from the blade is fundamentally different from the common Japanese blade


Tran Dynasty's Blade -13th Century





Hi res picture

http://i722.photobucket.com/albums/w...a/DSC04505.jpg




Le Dynasty's Blade - 17th & 18th Century





Hi res picture

http://i722.photobucket.com/albums/w...a/DSC04457.jpg






Hi res picture

http://i722.photobucket.com/albums/w...a/DSC04459.jpg



hampir pada mirip tapi beda
sama tapi beda
Quote:Original Posted By onfriday
Berbagai Jenis Pedang Samurai


Kita sering sekali melihat film atau membaca komik Jepang tentang kehidupan samurai, tetapi dalam film jarang sekali dijelaskan jenis-jenis pedang yang di pakai jagoan di film kita. Ternyata banyak sekali lho jenis pedang yang dimiliki para jagoan samurai, mulai Jenis senjata utama sampai jenis senjata cadangan yang memiliki nama dan fungsi yang berbeda. pengen tahu apa aja pedang samurai...cekicrot!!
1. Katana
Spoiler for katana:

2. Wakizashi
Spoiler for wakizashi:

3. Kodachi
Spoiler for Kodachi:

4. Tanto
Spoiler for Tanto:

5. Tsurugi
Spoiler for Tsurugi:

6. Odachi
Spoiler for odachi:

7. Naginata
Spoiler for naginata:

8. Chokuto
Spoiler for Chokuto:

9. Ninja-To
Spoiler for Ninja-To:

10. Nagamaki
Spoiler for Nagamaki:

11. Yari
Spoiler for Yari:


Mengharapken


Jikalau ataupun mohon jangan di


NewBi Belajar biar pintar
sumber : National Geographic


keren-keren semua gan...matabelomatabelomatabelo