KASKUS

baru tau nih gan gw kira merk mobil

Story from agan Eagle1987

Quote:Original Posted By Eagle1987


pan udeh pernah gan cb liat page sebelumnya...

cuman nambahin gan nie gan yg di jembatan layang trikora ini pengalaman tukang jualan otak2 wkt smp ane dulu tepatnya di smp 80, jd begini gan cerita... tuh tukang otak2 kan selesai jualan di smp jam 5an sore trs lanjut keliling komplek sampe jam 10an + istrht dimasjid + makan2 dll...nah berhubung pulangnya lagi liwat jembatan itu suatu malam dia liat sesosok perempuan di jembatan itu lg menghadap ke arah jalan tol,tuh tukang otak2 bilang "permisi mba..." nah pas liat mukanya ternyata berlumuran darah dengan wajah yg hancur dan mata yg seblah menggantung di wajahnya...trus tuh tukang bilang "Astagfirullah Hal`azim" sambil baca ayat kursi dalam hati dan terus berlari,nah di sebelah kanan kan ky ada jalanan tembus gitu pas liat jalan itu ada keranda lg di di bawa...[beh merinding gan nie gan]...ada yg bilang sosok perempuan itu korban kecelakaan tol cikampek.


Quote:Original Posted By Eagle1987

langsung nie gan jd biasa org2 baru yg pd masukkan ada perkenalan dulu tuh,bbrapa hari kemudian dpt jdawal piketan sialnya cmn ada 2org baru semua lg...nah smp jam 5 sore ga ada pergerakkan yg aneh2 tuh karena itu hari kamis n berhubung ane puasa ane ijin dulu tuh beli makanan buat buka sekalian buat mkn mlm tmn ane...pergi lancar,nah bgitu balik kepiktan di belakan dah mulai2 dah bau2 + dingin merinding, ga lama dah azan saatnya buka puasa ane buka dulu pas baru buka nasi bukus eh...ky ada yg jatohin kunci2 "Kelonntannggg...." otomatis ane langsung liat situasi, pas di cek ga ada org ga da kunci jg yg jatoh....lanjut sholat magrib sekalian wirid pas wirid terasa bgt ada yg merhatiin suasana langsung berubah tdnya tuh hanggar biasa jd aga angker,temen ane lg nonton tv "gantian sholat",pas gantian sholat beh ane liat ada sekelebat bayang diblkng jendela tmn ane yg lg sholt, langsung ane klr liat takutnya ada org...liat jam dah jam 7an waktu terasa lama bgt...jam 9kurang ane sm tmen bergerak buat ngecek nah pas kunci hanggar,tmn ane bilang "le..le...le..." ane jawab "apaan dul" dia msh bilang le...le...(sambil tarik baju ane) kt ane "opo toh" trnyata tmn ane liat bayang item lg di langit2 hanggar otomatis langsung ane istigfar sambil narik baju tmn ane, lngsung lari ane sm tmn ke piketan sekuat tenaga ane baca2, liat wah dah ilang dul sambil bawa senter...eh tiba2 ada bunyi besi di seret ane senter ke smua ruangan ga da apa2,berhubung piketan letaknya diatas ane ma tmn lngsung klr bbrapa langkah buat senterin bagian bawah hanggar...astagfirulah halazim...trs berucap Allah Huakbar sekuat hati ane liat ada keranda di tengah2 hanggar....tmn ane pingsan gan,ane lari kepiketan pos POM minta bantuan ane lari susah bgt kynya pelan bgt...1/2 jam kemudian ane balik ke hanggar sm 2 anak pom, ane liat temen ane udah di felbat tidur nah loh sapa yg mindahin ane langsung tidur smp subuh...besok pagi2 pada diem, baru di jelasin sm yg dah lama dines disitu...

ada kesalahan jg nie ane sm tmn...lupa bersih2(mandi sore) jd kl di tempat yg baru kita kenal usahankan bersih2 dulu.

sory TKP rahasia ya gan beh skrng badan ane dingin gan + merinding disko


Quote:Original Posted By Eagle1987
awal mulanya kami dipindah tugaskan ke kesatuan yang baru, ya saya dan seorang sahabat saya sebut saja saya B dan teman saya A. hr selasa kami lapor ke bagian Dipres untuk penempatan baru, awal masuk pangkalan tersebut lumayan lah tidak sesepi yg kami kira.
A : "Tong, ini mah ga sepi2 bgt ?"
B : "iye siang rame ga tau kalau malem"
A : "ah parah lu tong mulai dah, dasar dukun..."
sambil trtawa berjalan menuju kantor Dispres, setelah sesampainya kami menghadapi SPRI Kadis
A : "selamat siang bu"
S : "siang ada yg bisa di bantu"
A : "kami mohon ijin untuk bertemu Bapak" (sebutan untuk Kadisny)
S : "Oohh.. kalian berdua pindahan dr XXXXXX" sambil berjalan menuju ruangan Kadis
A : siap benar bu
S : Tunggu sebentar ya dek lalu ibu tersebut pergi keluar
lalu kami berdua ngobrol diruang tunggu, tidak lama kemudian Kadis nya lewat depan kami untuk masuk ruangan dengan wajah yg sedikit pucat dan berpakaian olah raga (maklum hari selasa), otomatis kami memberi hormat...
lalu ibu tersebut datang dengan Kadis... dalam hati ane 'Astagfirulah lalu siapa yg td masuk kedalam ruangan' kami berdua terheran dan terbengong sejenak' kami pun di tegur ibu itu "De...de...", kami sadar ada yg aneh dan ane segera lapor diri.
B : slmt siang Mayor
K : slmt siang, le ga usah kaku2 bgt santai aja, kamu mau lapor diri kan {karena dulu, bapak ini tetangga sebelah rmh ane}
B : Siap
K : kalian siap tugas disini, coba saya liat berkas2nya
B : siap {sambil mmberikan bersak2 saya dan tmn}
-SKIP-
k : Y sudah nanti mlm kalian menghadap saya di rmh
B : siap
setelah kami lapor dan mngalami kejadian itu kami sepakat untuk tidak membahasnya sampai kami di mess..setelah usai sholat zhudur kami baru membahasnya
B : tong lu msh inget ga yg td msk ruangan sapa
A : nah sapa tuh, kadisnya aja baru dateng bareng sprinya
B : wah..kite dah disambut nie
setelah itu kami trtidur lalu ane bermimpi keadaan pangkalan nie jaman dulu, dimana 1 regu belanda di eksekusi oleh 5 org serdadu jepang dan...dan... kemudian mayat mereka dibuang kelubang..ane trbangun sambil liat jam, wah ane sm tmn dah tdr 3jam lbh, ane merahasiakan mimpi tersebut dan seger melaksanakan sholat magrib..dan bersiap kermh Kadis..sesampai di rmh kadis ane di sambut baik sm Kadis n klrgnya..di sela2 pembicaraan kadis mengingatkan kami untuk tidak lupa meninggalkan sholat dan tidak macam2 dilingkungan baru...jam sudah menunjuk 9mlm ane sm tmn segera ijin pulang...sepanjang jln ane mencium bau2 aneh dari melati...mamis...smp bau kemeyan...tmn ane langsng tdr..ane sengaja ga tdr mo ngobrol2 dulu sm penjaga mess yg kebetulan org daerah sini jg ane br dikasih tau kl mess ini dulunya bekas penjara/bangsal beh langsung merinding....trs ga lama kemudian temen ane nyusul ane, trnyata dia dah ketemu duluan sm tentara jepang,
A : smbil trengah2, tong td gw bangun2 dah ada di dipojok kamar
B : ngelindur kali lu
A : ngelindur apaan ane td di teriak2in sm org jepang
ane terdiam, wah y dah tong kita brdoa dikamar...lalu ane sholat sunah 2 rokaat disambung wirid abis itu ane tdr...bangun jam lima liat sebelah tmn ane dah ga ada disamping..dia dikerjain lg...

rabu
masuk dan perkenalan,trmasuk jalan2 sekitar pangkalan...trmasuk menunjukkan kuburan yg berada tidak jauh dari hutan yg berada di belakang hanggar karena kami org baru kami mendapatkan tugas piket ke esokkan harinya bilangnya sih pengenalan.

kamis
hr ini kami sudah ikut apel dan ada penyambutan resmi buat kami...
jam 3wktu nya apel sore untuk pulang, setelah kantor sepi tidak ada kegiatan suasana hanggar makin sunyi, jam 5 sore ane cari makan
B : tong gw mo beli makan nie, skalian buat buka, mo nitip apa tong?
A : yah tega lu ninggalin gw sendirian disini
B : daripada ga makan, moso tentara takut..
ane langsung ngacir naek motor...pas pulang ane baru ngerasa ni jalan sepi bnget,,,mulai trscium bau2 amis trs bau kembang..dammmm ane liat sesosok dipingir jln dibawah pohon..ane langsung tancap gas sabilh baca Allah Hukabar dalam hati...sampe di piketan ane nunggu azan magrib, udah azan brkumandang ane makan dulu sm tmn ane baru jg ane buka trs ada bunyi "Klontang...klontang..." {kaya besi dijatohin}
B : tong bunyi apaan tuh
A : kucing kali
B : ga ada apa2 tong {sambil liat2 sekitar}
habis makan trs tmn ane nonton tv
A : tong lu sholat duluan ntr gantian
B : siap kumanda {sambil bercanda}
setelah giliran tmn ane sholat dan ane nonton, ane liat ada yg lewat ane langsung keluar liat keadaan
A : ada apan tong
B : engga td gw kebelet
jam 9 kurang ane ma tmn dah ngecek2 lg
B : ayo tonk kita keli2ng dulu
A : tp lu didpn ya {maklum tmn ane penakut}
B : y elah mash aja tkt
sampai dipintu hangat ane langsung gebok pintu dulu
A : tong ternyata serem juga nie hanggar kl malem
B : mo rame no ditv rame
A : lama amat lu tong {sambil siul2}
B : sabar le susah nie, oy jgn siul2 abis magbri pamili.
trs bbrp saat kemudian
A : le...le....le....{sambil liat kebelakang}
B : apaan {tmn ane narik2 baju ane}
A : le..le..liat itu apaan di atas
B : apaan emank...{ane berbalik trs liat} Astagfirulah Halazim+ayat kursi... {sambil lari ke ruangan piketan}
smp di piketan ane bilang
B : nyebut..nyebut...Astagfirulah...
A : Astagfirulah...Astagfirulah...Astagfirulah...

bbrp saat kemudian ada besi ky di seret.."kreekk...kreekk..." ane lngsung liat lg takutnya ada penyusup/maling begitu senter ane arahin ke bwh pas tengah2 hanggar ane liat
B : astagfirulah halazim.. Allah Huakbar
smentara tmn ane pingsan
ane lari kepiketan pos POM minta bantuan ane lari susah bgt kynya pelan bgt..
B : mas...mas..{sambil terengah2}
PO: ada apa pak
B : tolong...tolong...ditmn saya pingsan dihangar..dihanggar ada keranda
PO:y dah pak disini dulu {sambil dikasih minum}

1/2 jam kemudian ane balik ke hanggar sm 2 anak pom, ane liat temen ane udah di felbat tidur nah loh sapa yg mindahin ane langsung tidur smp subuh...besok pagi2 pada diem, baru di jelasin sm yg dah lama dines disitu...



Quote:Original Posted By Eagle1987
inget2 soal poconk ada kejadian lucu yg ane inget...
dulu pas ckra mlm kan liwat kuburan tuh, nah trs ada liang lahat yg isinya poconk sengaja dibikin sm pelatihnya buat nakut2in siswa, 1 per 1 siswa mulai lewat tuh kuburan smp di chek point ditanya 1-1 sm pelatih "km liat apa td dikuburan.." yg lain jwb ga liat apa2, nah ane jawab "siap pelatih, saya td melihat poconk..." kt pelatih "km bener liat poconk?..." ane jwb "siap pelatih" lalu tau apa yg kata pelatih trsbut "coba km bawa poconknya...tp tunggu tmn2 km dulu", pas semua dah kumpul ane balik lagi ke TKP, karena lm bgt ane ga balik tmn ane 5org disuruh nyusul ane lm krena nyasar dulu...pas dah di TKP ane liat dulu. trnyta emank cuman pocongk2an y dah ane angkat tuh trs bwh ke pelatih...di tengah2 jln ane ktmu tmn2 liat ada yg bw senter, berhubung susah ane gendong tuh boneka, eh tmn ane yg 5org malah teriakk pocongk ya udah ane ikut lari alhasil tmn ane pd nyemplung ke kolam ikan dkt cek point wakakaka...trnyta boneka yg ane bw dikira poconk loncat2 wekekeke.... gmn ga takut ane pk doreng muka coreng2 pula, yg keliatan cumn bonekanya..


Quote:Original Posted By chaa_die
ijin buat share kk saya pengalaman tor...

ini pengalaman kk gw waktu tugas di salah satu KRI

pada waktu itu kk gw kebetulan dapet jaga malam di salah satu KRI trus tiba2 aja pas dienya lagi istirahat di datengin ama orang yang namanya di abadikan jadi KRI tsb.. nah kk gw cuek aja tuh... trus besoknya beliau ini dateng lagi ke kamar kk gw kk gw juga masih tetep cuek malah die ngirim al fatihah buat beliau ini... die di datengin sama beliau ini sampai 7 harian... pas hari ke delapan kk gw bersama kapalnya berangkat layar stlh belayar kapal kk gw ini kebakaran hebat untungnya semua awaknya selamat sedangkan kapalnya sendiri udah karam... nah apakah itu pertanda dr beliau yg namanya di abadikan jd KRI tsb ato bukan cuz sebelumnya pas gudang amunisi KRI ini meledak ada yg bilang ngeliat beliau ini...

entah ini pertanda ato bukan yg jelas awak kapal tsb smuanya selamat dalam kebakaran tsb...
maaf ya klo gak serem...


Quote:Original Posted By anakbaru123
jd inget waktu main lempar pisau di lapangan pramuka G-3 cijantung...waktu lagi asik latian tiba-tiba syurrrrrr.... kok bau melati.... trus saya sm letnan F nanya...let kok bau ini ya.. eh si peltu yang udh 30 tahun jd passus cuma senyum ngeliatin saya sm letnan F....trus dia bilang "ini si lenny noni belanda lg ikut kita latian"

jancukkkkkk...merinding aku...padahal siang-siang itu..



Story from agan Jojon_kumis

Quote:Original Posted By jojon_kumis
Sebelumnya mohon izin share cerita serem sekitar lingkungan militer ya bapak2 semua. Berhubung saya liat topiknya sudah agak meluas bukan hanya di lingkungan taruna saja, jadi saya memberanikan diri untuk memperkenalkan diri dan sedikit share2 cerita.

Saya sendiri orang sipil gan, tp bokap dulu penerbang dr squadron 3 malang yg sekarang sudah dipindah ke madiun kalo ga salah, bener ga?...

Bokap dulu paling suka cerita2 horror rumah kita dulu di malang. dan ini kompakan sama nyokap yang emang sering liat hal aneh disana, lucunya kalo temen2 lifting nya pada dateng ya obrolannya juga sama. Mungkin kalo ada yg pernah dinas di malang, dr area komplek lanud sampai kompek perumahannya juga sangat terkenal angker, ini semua diakui, krn temen kerja ane juga ternyata pernah tinggal disana dan meng iyakan.

Dulu kecelakaan pesawat tempur lumayan sering, mungkin karena dah tua ya. Bokap dulu pegang mustang P 51 D. dan sempet juga kecelakaan yang menyebabkan rekan wing man nya meninggal (wing man = penerbang pendamping). Beberapa hari setelah kecelakaan rekan2 bokap iseng bikin jailangkung (biasa kalo tentara kan suka "iseng") dan konyolnya, itu jailangkung ngaku ngaku kalo dia adalah arwah penerbang yg tabrakan sama bokap. Dan dia menyalahkan "kok dia yg meninggal, kok bukan bokap gw yg meninggal...."
halaah.... ada ada aja... ya tanya nya ama Tuhan lah yaw.... akhirnya itu jailangkung ditendang, dan semua pada kabur.... hehehe.
Yang ngaco masyarakat disana masangin nomer buntut pake nomer buntut pesawat yg jatoh, dan edanya... kena ga!!... ga masuk akal tapi kenyataan.

Gw waktu balita juga pernah nemuin satu kopor yg isinya overall (ovrol - pakaian penerbang warna oranye) yg berlumuran darah waktu itu gw mungkin masih balita, tp gw samar2 inget semua orang heboh krn gw dan om gw nemuin kopor itu di rumah dinas yg baru ditempatin bokap.
Om sampe pingsan menurut cerita. Menurut ceritanya sih itu milik penerbang yang jatuh dilaut. walahualam.

Anehnya, malamnya nyokap itu lagi tidur serasa dibangunin, dengan di pegang kakinya. Nyokap kira itu adlah bokap yg mau izin dinas subuh, jadi iya iya aja.... sampe 3 kali, akhirnya bangun juga, dan yang ngebangunin ternyata berpakaian overal berdarah tadi, kumisan dan ganteng (jiaah nyokap masih bisa tau juga yg ganteng heheh)...

cuman penampakannya itu .... nempel ditembok.

Banyak lagi sih cerita2 waktu di komplek squadron 3 itu... tahun 70 an kan daerah itu masih banyak hutan, makanya dulu para pilot disana kalo ga ada terbang sering berburu babi hutan.

Saya coba2 inget kembali ya cerita2 itu...

Salam kenal buat semua, salam.


Quote:Original Posted By jojon_kumis
Sambil inget2 kejadian cerita bokap ane, ane ada cerita waktu masih dihalim. Ane dulu tinggal di deket tower air yg di foto2 di posting sebelumnya.

Jadi singkatnya waktu jaman kuliah, temen2 ane dulu kapok maen kerumah ane di halim karena selain dibilang kaya jalan di pedesaan krn gelapnya, juga angker itu tadi. Apalagi didepan sma 42 samping rumah sakit. Soalnya temen gw serombongan pernah liat cewe berdarah2 disana.

Jadi ceritanya, pulang belajr di rumah saya, temen2 pamit pulang, mereka naik mobil kijang. kalo ga salah ber 7. krn dah lewat jam 9, mereka ga bisa pulang lwt pos penjagaan di cawang akhirnya lwt belakang. alias lewat bandara. krn 24 jam buka... nah entah kenapa, salah jalan ato gimana mereka lewat depan sma 42. temen gw yg nyupir kok liat ada cewe nunggu di depan rumah sakit, pakaian putih2, bercak2 merah gitu.... dan sempet bilang "kenapa tu cewe"

itu satu kendaran ber 7 liat semua. Nah pas udah lewatin itu cewe, semua nya jerit2 soalnya katanya muka cewe nya serem. dah ancur gitu. Mobil dah lewat, mereka ga liat lagi tapi si supir masih bisa liat di kaca spion nya... sambil teriak2,

"masih ada tu dibelakang... masih ada tu di belakang"

Ngebut mereka sampe pos penjagaan, sampe di gebrak sama provost krn lupa matiin lampu.
Mereka cuma bisa teriak2 ketakutan.
Besoknya gw kuliah, di maki2.... ga mau ke rumah gw lagi... nasiiib

Cerita ini hampir mirip sama temen gw yg lain, pas abis anterin gw pulang ... lewat jembatan halim "kontroversial" yg di foto itu. Waktu itu malem2 Jam 2 an krn kita abis pulang dr diskotik hehehe.

Begitu dia lirik kaca spion di belakang mobilnya, di ban serepnya ada cewe nempel meluk ban...

Ajrut2 an dia ngebut...mana pos penjagaan masih jauh lagi... ampe nangis dia katanya hehehe....

Itu cewe baru ilang pas di depan pertigaan antara jalan trikora.

Begitulah... besoknya dia ga mau lagi jemput ato pulangin gw kalo mau jalan, jadi musti gw yg nyamperin dan nginep dirumah dia heheheh....


Makin baca makin gak bisa tidur
Sukses bikin insomnia agan satu ini
Quote:Original Posted By Bidemon

Dulu sewaktu ane sd kelas 6 kira" 17 thn yg lalu, sekolah ane
mengadakan study tour ke monumen kesaktian pancasila di lubang buaya, nah setibanya
di sana smua rombongan turun dan langsung menuju ke monumen tsb disana, smua rombongan
duduk di depan monumen mendengarkan pejeleasan tentang sejarah monumen tsb oleh pemandu,
setelah itu barulah semua rombongan melihat" lubang tempat korban" pembantaian PKI ditemukan,
pada saat itu ane ber 3 sm temen ane tertarik melihat ke sebuah rumah yang terdapat patung" anggota PKI
yg terlihat sedang menyiksa palawan kita yg diculik melalui sebuah kaca jendela karena ramai
dan banyak yg ingin melihat sehingga kami ber 3 tidak dapat melihat dengan jelas karena
berdesak"kan lalu kami ber 3 memutari rumah tersebut sehingga terdapat sbuah ruangan yg tampak
sebuah dapur, tanpa banyak cincong kami ber 3 masuk ke dapur tsb benar ternyata itu adalah
dapur dari rumah yg terdapat patung "anggota PKI tsb, nah karena dari dapur ini kami juga
dapat mengamati wajah dari patung" tsb, dengan leluasa tanpa banyak orang yg menggangu,
kami sambil bergurau melihat patung" dan terdengar rekaman" suara yg sersumber dari dalam
rumah tsb, lalu tiba" temen ane nyeletuk

Rizal :"ehh dit liat deh patung yg ditengah itu mukanya mirip bapak lo deh"
Ane :"iya juga ya.."
Adit :" ahh.. sial lo jal"

kami smua pun ngakak , di tengah" itu tiba" tedengar suara langkah kaki yg berat
lalu tiba" ada seseorang yg masuk kedalam dapur tempat kami melihat patung" tsb lalu terlihat
sosok tentara yg mengenakan pakaian yg sama persis spt patung" tsb lalu berteriak sambil membentak

tentara :"HEH...NGAPAIN PADA DISINI ? PERGI...PERGI...!!"

mendengar bentakan itu saking takutnya kami ber 3 langsung lari keluar dari dapur tsb dan
menuju tempat parkir meninggalkan rombongan" yg lain dan langsung masuk kedalam bus.

Adit :"ehh tadi siapa ya yg marahin kita"
Ane :"gk tau penjaganya kali"
Adit :"tp lo liat mukanya gk ?kok mirip bokap gw ya ?"
Rizal :"Iya mirip patung yg gw bilang tadi !"
..........................................................

tiba-tiba suasanan dalam bus berubah menjadi dingin . akhirnya kami sepakat gak akan nyeritain kejadian yg baru kami alami tadi sm tmn" dan guru" kami.


Quote:Original Posted By chaa_die

niy ceritanya...

nah pas lagi itu eyang kakung gw tuh ikutan operasi penumpasan PKI di daerah jatim... nah pas lagi memburu para komunis ini tiba2 batalyon yang didalamnya itu ada eyang gw itu mendengar suara nyanyian genjer-genjer... yang gw inget pas lagi itu batalyon ini lagi mw nyebrang sungai... nah mendengar suara nyanyian itu sontak semua prajurit yang ada disitu langsung menuju ke tkp tempat dimana diperkirakan suara nyanyian itu berasal... mereka mencari trus... klo menurut eyang gw jaraknya gak jauh dari lokasi batalyon ini... tapi anehnya batalyon ini gak nemuin satu orang pki pun di deket lokasi mereka... dan lebih anehnya lagi tuh nyanyian gak ilang2... baru setelah lirik terakhir dari nyanyian itu abis itu keadaan menjadi sunyi senyap... akhirnya batalyon ini pun tidak melanjutkan pencariannya... esoknya setelah kluar hutan komandan batalyon itu nanya ke penduduk sekitar lokasi... n ternyata kata penduduk sekitar mereka juga sering ngedengar lagu genjer2 itu dinyayikan n setelah di cari gak ketemu siapa yang nyanyi... padahal klo menurut mereka jumlah orang yg nyanyi lagu ini sekitar 100an orang n sepertinya ni orang2 yg nyanyi lagu ini lagi kayak ngadain peringatan gitu... n kabarnya sampe sekarang tuh nyanyian kadang2 masih sering didenger ama penduduk setempat....
(klo gak salah lokasinya ini antara madiun ato banyuwangi)


maap niy para komandan sekalian klo gak serem ceritanya... eniwe gw denger ktnya di lobang buaya juga sering kedengar lagu itu ya...


Quote:Original Posted By Mr.River
Ijin share cerita !!!
Ane sipil tapi hidup dalam lingkungan TNI-Polri, bokap, kakek ane dari bokap dan nyokap 22nya polisi, ane hidup 16 tahun lebih pindah2 dari satu asrama ke asrama yg lain, dan hampir tiap asrama punya cerita seram masing2…

Cerita Pertama
Waktu ane masih TK, bokap ane kapolsek di kecamatan kecil di kabupaten kecil di jawa timur, kebetulan bokap ane menjabat kapolsek menggantikan kapolsek sebelumnya yg (katanya) meninggal bunuh diri dengan menabrakkan diri ke jembatan di perbatasan dengan kecamatan sebelah. Kebetulan juga rumah dinas yg keluarga ane tempati adalah rumah peninggalan jaman belanda dengan arsitektur yg sangat khas, jendela besar2 (kurang lebih 2m tingginya) dengan kaca warna-warni (kaya di gereja2 tua).
Alhamdulillah selama bokap menjabat tidak pernah terjadi kejadian apa2, kejadian2 seram justru dialami kapolsek sebelum dan sesudah bokap ane menjabat, antara lain pintu depan2 ketuk2 orang dan pas dicek tidak ada orang, padahal depan rumah ane adalah pos penjagaan polsek, mustahil ada tamu tanpa terlihat petugas yg jaga. Ada juga cerita salah satu anggota waktu tengah hari bolong lagi jalan melewati ruang pertemuan bhayangkari ngeliat istri kapolsek pengganti bokap ane, kebingungan dia karena setau dia istri kapolsek itu lagi ke jakarta, pas ditanyain ke istrinya apa si bu kapolsek itu ngga jadi berangkat istrinya bilang ibu udah berangkat dari kemaren2, heboh lah seisi polsek gara2 kejadian itu…


Cerita Kedua
SD ane pindah ke asrama brimob kecamatan sebelah kecamatan yg ane ceritain di atas, rumah dinas yg keluarga ane tempatin biasa2 aja, tapi umur asrama ane kurang lebih sama kaya rumah dinas yg ane ceritain di cerita pertama di atas, terlihat di tengah asrama ane ada gundukan seperti bukit yg sebenarnya adalah reruntuhan bangunan belanda kata orang2 tua sekitar asrama sih asrama ane dulu bekas pabrik gula, dan di dalam asrama masih banyak rumah2 peninggalan belanda yg masih dipakai, yg paling seram adalah rumah di sebelah rumah ane, rumah tua yg gede banget, saking gedenya disekat2 buat tinggal 3 keluarga gan, tetangga ane ini sering cerita klo dia sering bangun tengah malem gara2 suara berisik di ruang keluarga, saat dicek ternyata dia ngeliat tentara belanda mondar-mandir keluar masuk ruang keluarga rumah dia gan.[/spoiler]

Cerita Ketiga
SMP-SMA ane pindah ke asrama di kota kabupaten, umur asrama bisa dibilang muda, tapi rupanya tanah tempat asrama ane berdiri kata orang2 waktu jaman perang dulu adalah lokasi pertempuran dan disitu banyak jatuh korban, ada juga yg bilang asrama ane adalah tempat belanda eksekusi tahanan, dan masih banyak cerita versi lain yg intinya adalah: asrama ane serem.
Kejadian di asrama ini ane alami sendiri, dan beberapa kali ane alami.
suatu malem ane sama adik ane begadang nonton film dalem kamar berdua, sekitar jam 11 malem kita berdua dengar suara anak kecil nangis sambil panggil2 “ibuuuu, ibuuuu, ibuuuu” ane dan adik ane cuma bisa saling liat dan tanpa komando langsung naik tempat tidur dan pasang selimut tutupin kepala, besok paginya ane tanya nyokap apa adik bungsu ane semalem nangis manggil nyokap (karena adik ane tidur bareng nyokap), jawaban nyokap bikin makin horor, “ibu pikir suara itu dari tv…” WTF ?!!!
laen waktu ane kebangun tengah malem, pas ane melek ada sosok hitam tinggi besar di depan ane melotot dengan mata merah, ane tidur di ranjang susun di atas, dan kepala bayangan itu nempel di langit2 rumah, kebayang ngga gan seremnya ???
kejadian terakhir di asrama yg sama tapi rumah yg berbeda, pas rumah lagi kosong ane ngajak temen2 ane nginap (karena ane takut sendirian) tengah malem ane dengar tembok rumah ane diketuk2 mulai bagian belakang rumah sampe depan, dan semua temen ane denger suara itu, semua langsung diam sambil komat kamit baca mantra…
menurut cerita nyokap ane seumur hidup nyokap ane pindah2 rumah, di rumah inilah nyokap paling sering mengalami yg aneh2 seperti tengkuk ditiup, kelebatan bayangan melintas dari gudang ke kamar mandi, macam2 lah…


Cerita Keempat
Kali ini yg alami suami sepupu ane yg perwira TNI AL sebut aja Mas E., dulu jaman Presiden Habibie indonesia pernah beli beberapa kapal perang eks jerman (CMIIW), mas E suatu hari dapet kesempatan masuk ke dalam ruang mesin salah satu kapal, pas dia di dalem ruang mesin itu dia denger suara berisik orang ngobrol ngga jelas ngobrolin apaan, makin dideketin sumber suaranya mas E ngeliat beberapa orang make saragam tentara asing (dia bilang seragam tentara jerman) lagi ngobrol ketawa2 pake bahwa jerman. Ngga pake berisik dia langsung keluar dari ruang mesin itu. Pas dia cerita sama temannya ternyata kejadian kaya gitu udah sering terjadi, bahkan beberapa sering disapa sama tentara2 jerman itu, untungnya mereka ngga ganggu…

sekian cerita ane, mohon maaf kalo ngga seram...


Story from agan dlmaster

Quote:Original Posted By dlmaster
Share dikit mengenai Situ Lembang...

- Menurut yang jaga pos masuk, banyak kejadian di situ lembang, salah satunya bila sedang pendidikan (latihan tempur hutan) dalam satu grup bila diabsen selalu nambah satu orang, meskipun dia udah mukul helm tiap orang, selalu lebih.

- Ada 2 'penunggu wanita' (lupa namanya), kalo suatu saat kita sompral (anonimnya paan seh ) pasti didatengin, ceritanya ada seorang pelatih ketika itu akan ke kamar mandi...dia ngomong... "dingin nih, coba ada yang nemenin.." begitu balik dari kamar mandi..... di tempat tidurnya udah ada yang baju putih berambut panjang dengan muka ga jelas..
Selanjutnya bisa ditebak... sang pelatih lari dari tempatnya ke pos depan.... kalo ga salah +/- 4km sampe ke pos depan itu jaraknya... (cerita dari kopral .anT.n)


Versi Sipil :
- Baru tadi siang cerita... dulu sama temen2nya pecinta mobil offroad pernah ke situ lembang... biasa anak muda apalagi barengan lagaknya suka seenaknya kalo lagi konvoy... nah seudah daerah 'lawang angin' pas jembatan kecil (kalo ga salah dari kayu) mereka ngebut...nah mobil terakhir pas hampir sampe ke jembatan, mobil ngedadak mati...di cek semua kondisi mobil ga ada masalah.... sampe menjelang sore... akhirnya mau di derek aja tuh mobil ama yang di depan... seudah lewat jembatan itu tiba2 mobil bisa nyala...!!! langsung dah... mamprettt.... sampe ke bawah ....


Tambahan : Katanya arwah yang sedang pendidikan suka tetep nangkring disana...dan suka ikut kl ada pendidikan...soalna dia ngerasa belum beres ngejalanin pendidikannya....

dah dulu ah merinding nehh....soalna baru 2 minggu lalu ksana ......


Bandung Military Area Haunted

Quote:Original Posted By Zakhaev
gan,boleh minta info gk nih, info tempat2 pesawat jet,helikopter tempur ama Tank modern yg nganggur di sekitar jabar.. cma mau liat lebih dekat gan,., nanya yg lain gak ada yg tau oiyamane baca lubang buaya emang dulu banyak buayanya ya gan??


Quote:Original Posted By TentaraLangit


Yang di Bandung:
Jet Tempur = Negatif.
Helikopter Tempur = Negatif.
Tank Modern = Negatif.
Saritem = Positif.

Kalo mau liat jet tempur, coba jalan2 ke Maospati. Rame banget, apalagi kalo lagi ada latihan terbang malem. Wuihhh, indah Gan... Pokoe, kalo lagi ada terbang malam, ujung runway nya Iswahjudi jadi pasar malem, rame banget...


Quote:Original Posted By broheart


saritem dah negatif om

kalo di margahayu bandung bisa liat apa om??


Quote:Original Posted By GrowNfun


liat siswa paskhas lagi guling guling... atau siswa sekolah para lagi muntah muntah..

kalo pesawat yang agak modern bisa liat C-130 dengan nomor A1301 di wingdik III, yang jadi monumen plus tempat simulasi exit

atau mo liat lapangan tembak dan fasilitas bekas denbravo?


Quote:Original Posted By TentaraLangit


Ohhh, baru monitor, udah lama gak mampir...
:


Quote:Original Posted By Eagle1987
wakakaak...marghayu alias sulaiman, wah jgn2 mash ada yg di sono lagi "pura...pura...ga tau ah"....

coba aja ke pos 5 yg ke lapangan golep kl malem2 sapa tau ntr ke ktemu sama tentara2 yg lg pd lari disaran kan pas malem jumat trus bakar roko dah...selamat mencuba gan...or gedung bioskop blok b...


Quote:Original Posted By Pater Pro
Numpang cerita deh... Agak panjang gak papa yak..

Hari Jumat siang tanggal 19 Februari 2010 (iya, baru sebulan yang lalu), saya ke HLM lewat jalan tembus (Makoopsau I), trus lewat depan Kohanudnas, trus ke arah Kosekhanudnas I. Lokasinya rimbun, mirip hutan. Banyak orang bilang di daerah itu suka ada "penampakan". Tapi saya nyantai aja nyupir di daerah situ. Trus di pertigaan depannya, saya belok kanan, ke arah ujung runway timur. Kecepatan normal 50km/jam, cuaca puanas ampun-ampun sampe AC mobil juga gak sanggup ngelawan (mobilnya dah obsolete..), jadi saya buka jendela kanan. Lumayan lah, angin semilir..

Sampai di ujung runway, sempat liat bekas titik jatuhnya pesawat TS-1607 yang menewaskan pilotnya. Agak merinding juga, siang itu jalanan sepi. Saya terus aja lanjut ngikutin jalan. Setelah tikungan ujung runway yang cukup tajam, udara agak sejuk karena pohon-pohon yang sangat rindang. Di depan Paskhas 461, jalan menurun. Di depan kurang lebih jarak 200 meter saya liat ada seorang bapak menggendong anak, dekat dengan Skadik 503. Di lokasi kedua orang itu tidak ada pohon yang menaungi, jadi pasti panasnya. Karena bapak itu berjalan di aspal, saya reflek mengurangi kecepatan sampai kurleb 30km/jam. Pada waktu bersebelahan, saya sempatkan menengok ke arah mereka. Sekilas saya lihat si Bapak berumur sekitar 35 tahunan, sementara anaknya kurang lebih berumur tiga tahun. Bapak itu pakai baju biru dan celana jeans, anaknya pakai topi rajutan warna merah dan baju serta celana warna biru muda.

Saat melewati mereka, saya sempat ingat Trans Halim tidak lewat daerah itu. Sementara cuaca panas terik (AC mobil tidak mampu membuat saya tidak berkeringat). Saya lihat di kaca spion, kemudian saya teringat anak di rumah yang seumuran anak di gendongan bapak itu. Duh, jadi gak tega membiarkan mereka jalan. Mobil langsung saya putar, niatnya mau ngajak bareng. Jarak saya dengan bapak anak tadi kurang lebih 25 meter (sesuai intipan terakhir dari spion). Tapi pada saat mobil sudah berbalik arah kedua orang itu sudah tidak ada. Ndak tau kenapa mendadak deg-degan. Di tempat saya liat dua orang tadi terakhir kelihatan, saya berhenti, trus keluar dari MR saya. Di sekitar tidak ada jalan lain, sebelah kanan pagar yang mengelilingi area Lanud (dua orang itu tadi ada di sisi jalan ini) dan sebelah kiri pagar Paskhas 461.

Selagi saya mikir dan cari-cari celah kemana kedua orang itu pergi, ada seorang anggota Paskhas mendekat. Dia tanya apa saya perlu bantuan. Saya ceritakan yang saya alami. Jawaban si paskhas sudah cukup untuk membuat saya pergi dari situ dengan kecepatan tinggi,"Silakan lanjut, nDan. Di sini sering yang seperti itu, apalagi hari Jumat.."



tragis juga cara meninggal nya

AKMIL Base Area Haunted

Quote:Original Posted By iwakpetho
untuk para Kumendan yang pengin tahu beberapa tempat yang agak "hangat" di Akmil, nih ane share sedikit.
1. Menara air punya Zeni yang dilereng Tidar.
2. Jalan antara Depmil*m lewat depan Ajen sampai pojok Barak Yon I Chandra (dulu Yon Remaja).
3. Ruang pelarutan Kimia di Depmip***k belakang patung Pak Sahirdjan.
4. Pojokan kelas D depan Piket Dewasa dan Ruang Pawas(dulu Yon Dewasa).
5. Museum Complek.
6. Kantor Penh***s(dulu Radio Tidar & Warnet).
7. Flat Complek(terutama Flat Jawa).
8. Perempatan depan Kors*k(arah Kes-Kranggan dan Masjid-Yon Madya/Sermadatar).
itu sedikit yang di Ksatrian, yang di Asrama.
1. Bundaran Beringin depan Mess Paja.
2. Mbah Badut Complek.
3. Gembung Complek.
4. Pojokan SMP Dugem(DUwur GEMbung) daerah Mess Menoreh.
5. Propalat**r.
6. Gudmu.
7. Mbah Puji Complek.
8. Balkes.
9. Barak Bujangan Ki**l.
10. Gudang Turangga.
dan masih banyak lagi tempatnya, g'muat 10 halaman nih nanti klo ditulis semua....


Quote:Original Posted By iwakpetho
yang saya alamin sendiri sih pas plankton Kumendan, saya tidur di ruang Kadep, e malam"sekitar jam 2 an disiram aer, tak cari" siapa yang nyiram g'ada. malam sebelumnya temen saya pas plankton juga, tau"ada yang nongol kepala perempuan sama anak" pamitan, dia bilang "aku tak mulih ndisik yo"(aku pulang dulu ya) langsung deh dia ngacir ke Piket Ksatrian....makasih ijo"nya Kumendan, suegere rek...


Quote:Original Posted By mendoanku71
kuburan mbah badut deket TK6 apa 7 ya lupa, memang ceritanya gimana? dulu aku waktu di Panca Arga malah ndak denger cerita ihwal awal legenda mbah badut, padahal sering main kerumah temen yang deket TK, juga kalau pulang dari SD 4 atau main dikebon singkong deket kuburan mbah badut, bahkan main liat kuburannya biasa aja, karena orang cerita nih kuburan mbah badut, tanpa nakut2 in ( aku di pancarga ada kali 11 atau 12 tahun dari bapaK lettu sampai letkol ( dulu bapak Gumil ), pindah tahun 87.
Kalau dulu yang terkenal turunan gembung kearah mujen serem, karena sebelah kebun tebu, sebelah lagi pohon2 gede, turunan itu kan menuju mujen, komplek pancaarga tapi buat bintara tantama, dinamakan gembung karena badan perampok yang sakti dimakamin disitu, karena jika badan dan kepalanya disatukan bisa hidup lagi, makanya sering orang situ ditakut takuti sama gembung ( badan yang glundang glundung )
Kandang sapi, terutama kolamnya, karena sering anak2 yang mancing atau orang dewasa tenggelam katanya ada yang narik.
Tarmer sih kata bapak ( Akmil 67 ) kakak kelas di SMA 1 Purwokerto, bapak masuk tarunanya telat, kerja 2 tahun di BI, cuma ya karena pingin TNI akhirnya masuk Akmil, dia gugur waktu latihan merunduk, karena ngangkat kepalanya, katanya liat ular didepannya.
Gedung sudirman pancarga, tempatnya buat mindahin penun ggu rumah di pancaarga, jadi whew emang serem apalagi dikelilingi hutan pinus, plus deket mabah badut.
Water Toren deket sungai ( lupa kayaknya antara pancaarga 1 dengan 2 ), nah diatas toren tinggalan belanda suka ada yang aneh aneh.
rumah jalan kasuari yang pojok, jalan buntu, kearah kebon, heh serem.
Dari dulu pancaarga mah rumah rumah lama, cuma karena waktu itu tni masih lumayan, jadi rumah rumah terpelihara, dan kalau mau tujuh belasan wajib ngecat dan sering ada korvey buat kebersihan, jadi bersih dan apik.
Jadi kangen Pancarga dulu deh, inget kalau sekolah di kota naik kebo ijo, bener2 masa menyenangkan, inget diuber provost gara2 main mercon, diuber mandor gara2 nyuri tebu, main gobag sodor, wilwo, bentik, masa kecil anak kolong yang benar2 berkesan dan menyenangkan.:maho


Wah baru tau ane kl banyak anggota TNI yg jd kaskuser

Story from agan panhardical

Quote:Original Posted By panhardical
ada lagi gan kisah yang mirip misteri lembah tidar di Magelang....

tepatnya di BRIGIF LINUD III KOSTRAD KARIANGO, Makassar...

misterinya seperti kesurupan, suatu waktu di asrama kostrad tuh lg ada pembasisan bagi calon security trans studio makassar.... waktu itu sekitar pukul 23.30 WITA... para calon security itu tuh di kumpulin tepat di lapangan tembak kostrad yg letaknya persis di lembah gunung kariango... tiba2 ada satu orang yg langsung teriak2.... suaranya menyerupai kerbau.... tp kadang2 berubah jd suara orang tua yg lg menggumam.... dia menjatuhkan diri ke tanah trus duduk bersila.... kemudian salah satu pelatih (punya six sense) bertanya ''inaiki' ilalang, battu kemaiki'*'' (*bhs mkssr gan : ''sypa yg didalam, kamu dari mana asalnya ??''... trus orang itu bilang sambil nunjuk ke gunung kariango...''inakkemi anne karaeng tau battu ri buluka'' (saya ini orang yg dari gunung itu).... sontak sebagian security ketakutan (maklum sebagian yang ada dalan barisan adalah cewek).... udah itu langsung aja pelatih ngusir pake jampi2 komat-kamit gan.... udah deh, langsung ngilang dr tubuh org yg kesurupan.... sebenarnya masih ada lg tragedi selain kserupan yg biasa terjadi...


Quote:Original Posted By panhardical
ni lg satu kisah dr lembah kariango...
Di Lapangan Halang Rintang KOSTRAD tuh ada sebuah batu gunung yg gede' (besarnya tuh mirip mobil fortuner gan).... batu itu letaknya pas ditengah lapangan halang rintang KOSTRAD (Batu ini menghalangi rute halang rintang).... sehingga batu itu mau dipindahin atas perintah Danbrig (Komandan Brigif)..... sore itu pas sdh ada perintah, batu itu diseret pake' mobil FUSO sejauh 300 meter dari lokasi tempat halang rintang yg dihalangin... trus anehnya.... keesokan harinya.... batu tersebut kembali keposisi semula (yakni dilokasi halang rintang).... siapa yang tidak sontak dan kaget ngeliatin batu segede' mobil itu bisa berpindah dengan sendirinya..... padahal kan udah dipindahin kemaren sore.... langsung aja ngga' ada yg berani ngedekatin lokasi halang rintang tersebut..... peristiwa ini sempat menggegerkan warga di asrama..... sampai saat ini, lokasi halang rintang tersebut tidak dipergunakan..... atas alasan adanya batu yg menghalangi ditengah lapangannya..... sekarang sudah banyak rumput liar dan dipenuhi dengan dekorasi lumut yg nempel.....



Quote:Original Posted By panhardical
Ini dia gan, satu lagi kisah dari Brigif Linud III KOSTRAD yg klo gue ingat bikin merinding satu hari satu malam....

Satu malam.... kira-kira sekitar jam 11.30 Wita.... salah seorang anggota dengan pangkat PRADA lg kena jaga pos di bagian pintu masuk.... pas malam itu lagi turun ujan (tapi cuman rintik2 gan) .... memang depan pos jaga udah sepi kalo sekitar jam 10-an (apa lagi kalo lg hujan).... dia cuman sendiri kena jaga pos.... dan dengan jelasnya ia terus memantau keadaan sekitar.... namun pas dini hari.... ia melihat seseorang dari kejauhan yang berjalan mendekatinya.... dari jauh emang keliatan samar-samar..... namu semakin dekat......sosoknya pun semakin jelas..... nampak seorang anggota TNI yg memakai pakaian loreng dengan pangkat Sersan Dua serta memakai Baret Merah di kepalanya..... "ternyata dia adalah anggota KOPASSUS"..... si PRADA langsung kalang kabut bukan main, dia sampai keheranan melihat anggota KOPASSUS berjalan di depan asrama KOSTRAD tengah malam begini....... suasana sekitar tambah sepi, hujan masih turun, hanya suara lolongan anjing dari kejauhan..... dan pada akhirnya si anggota KOPASSUS pun tiba di depan pos jaga..... dengan jantung yang berdebar, si PRADA dengan langsung menyapa orang tersebut..... "ijin, mau kemana bang?".... namun orang itu terus berjalan tanpa menghiraukan si PRADA..... kemudian orang itu tiba-tiba menghilang dengan jarak sekitar 10 meter dari pos jaga..... keringat dingin si PRADA mengalir dengan drastisnya..... dia pun tertegun melihat seorang anggota KOPASSUS yang baru lewat di depan pos jaganya dan lenyap begitu saja.... namun dia tetap melanjutkan tugasnya hingga fajar menyingsing..... keesokan harinya ia menceritakan kepada teman-temannya termasuk komandan regunya...... ternyata lokasi Brigif Linud III/Kostrad dulunya adalah tempat penugasan bagi KOPASSUS..... namun sejak tahun 80-an, dialihfungsikan menjadi KOSTRAD..... banyak rumor yg mengatakan, ketika KOPASSUS bermukim di sini.... sudah banyak anggota yg gugur dengan sebab yg berneka ragam.... ada yg mati sewaktu latihan gara-gara di gigit ular, ada yg mati waktu masih pembasisan (gara-gara sakit), ada yg mati gara-gara kecelakaan sewaktu penerjunan di lapangan hitam dsb.....




kebanggan NKRI ini gans

Story from agan godhonkgedhank

Quote:Original Posted By godhonkgedhank


Nih Gan ane share tentang Mbah Badut Complek...
Suatu hari ada seorang Kapt yang sedang kena giliran jaga Ksatrian, seperti biasa tiap malam Pa Piket Ksatrian Patroli wilayah Akmil. setelah keliling Ksatrian Akmil dan keadaan aman terkendali, tiba giliran Patroli keluar Ksatrian.
Keluar Ksatrian mobil patroli langsung belok kanan menuju Badaan. sampai di Badaan situasi aman terkendali juga, dia ngobrol ngalor ngidul sama yang jaga Badaan sampai g' terasa udah lewat tengah malam, segeralah dia meluncur menuju Panca Arga karena memang masih ada satu tempat lagi yang belum didatangi yaitu Gudang Munisi.
Sesampainya di Panca Arga( sekitar setengah satu dini hari), dia minta sama sopir untuk melewati gedung Sudirman terus menuju ke Gudang Munisi lewat jl. Kasuari. Saat sampai pojokan TK yang belakangnya ada makam Mbah Badut, Pa Piket melihat ada seorang Perempuan lagi berjalan sendiri, dia minta sopir untuk berhenti. langsung dia sapa perempuan yang ternyata parasnya cantik itu
Pa Piket : Mau kemana Mbak malem-malem?
Perempuan : ke Kasuari Pak...
Pa Piket : memangnya Mbak tinggal disitu?
Perempuan : Ya Pak, saya adiknya Pak *****
Pa Piket : oalah adiknya Bang ***** to?ya udah Mbak sekalian aja bareng, saya juga mau lewat situ...
Singkat cerita, perempuan itupun ikut mobil Patroli. Sesampainya di depan rumah paling utara dia minta turun, Pa Piket bilang kan masih beberapa rumah lagi rumah Pak *****, perempuan itu bilang g'papa, g'enak sama kakaknya klo berhenti pas di depan rumah, takut suara mobil mbangunin istirahatnya kakak. setelah perempuan itu turun, Pa Piket langsung menuju ke Gudang Munisi.
Keesokan paginya sebelum turun, Pa Piket ketemu dengan Pak *****. dia lansung tanya...
Pa Piket : Pagi Bang...
Pak ***** : Pagi juga, weh lagi jadi penguasa Ksatrian rupanya...
Pa Piket : Iya nih Bang, turun hari ini. eh ngomong", adik Abang berani bener malem"jalan sendiri di Panca Arga...
Pak ***** : ah, adik siapa. aku kan anak bontot di keluargaku...
Pa Piket : loh yang tadi malem ketemu saya di pojokan TK tu ngaku adik Abang, makanya saya ajak naik mobil Patroli sampe Kasuari, tapi dia minta turun di rumah ujung utara...
Pak ***** : ngarang-ngarang saja kau itu, aku tu tinggal di Kasuari sendirian karena belum dapat rumah di Panca Arga...
Pa Piket langsung pucet, "gleg" terus siapa yang semalem itu pikirnya...setelah bercerita tentang kejadian malam itu ke beberapa orang, dia dikasih tahu bahwa memang udah sering kejadian seperti itu di daerah TK tersebut (yang memang merupakan area Mbah Badut)...
itu dulu cerita ane Gan, maaf klo belepotan karena nih musim ujan, jadi pangkalan ane becek...maklum pengojek newbie...


Quote:Original Posted By godhonkgedhank
Ikutan cerita tentang Caraka Malam di daerah Plempungan ah...

saat acara caraka malam memang keadaan sangat mendukung untuk membangunkan bulu kuduk, apalagi saat itu daerah gunung gandul barusan diguyur hujan. kegiatan dimulai habis Maghrib, setelah mendapat "muatan", para Taruna dilepas satu-satu untuk menyusuri rute yang sudah ditentukan. dalam keadaan malam yang gelap gulita, mereka berjalan menyusuri bukit dengan berpegangan tali rafia yang digunakan sebagai pemandu jalan. Tiba saat menaiki lereng bukit yang banyak ditumbuhi pohon bambu, tiba-tiba hidung Capratar X digoda oleh bau-bauan wangi, tapi bau wangi tersebut khas wangi orang meninggal. Karena memang Capratar X tersebut anak pemberani, sambil malu-malu dia bilang "Permisi Mbah, ane anak baik, cuma mau numpang lewat"...
Dan ternyata setelah berhasil menaiki bukit tersebut, tanpa disadari kakinya terantuk batu nisan,"halagh, ternyata aku udah di pemakaman to" batinnya. dan bau wangi yang tadi semakin terasa semakin menyengat hidung, sambil tetap berpegangan tali rafia, samar-samar dia liat ada sebuah benda memanjang yang g'asing lagi, ternyata apa yang dia liat samar-samar tadi adalah sebuah Keranda....

istirahat dulu ah...minum susu sapi murni cap Prop****ker dulu gan...


Quote:Original Posted By godhonkgedhank


Dasar pemberani,Capratar X justru mendekati keranda tersebut. lalu dalam hati dia berkata "ternyata bau wanginya dari sini to, ni pasti kerjaannya pelatih. semprul tenan, mau nakut-nakutin ane". kemudian dia melanjutkan perjalanan. tak berapa lama, dia melintasi sebuah pohon besar yang tinggi dan rimbun. sayup-sayup terdengar suara kemeretak seperti batang-batang kayu bertumbukan. penasaran dia cari sumber suara tersebut, dan ternyata suara tersebut berasal dari bayangan putih yang bergoyang-goyang di atas dahan yang tak terlalu tinggi, untuk memperjelas dia mendekat. dan ternyataaaaaaaaaaaaaa........bayangan tersebut adalah sebuah JEEEEERAAAAANGKOOOOONG
bukannya kabur, Capratar X malah ndeketin tu jerangkong dan disodok-sodok pake ujung laras senapannya, dan ternyata benar dugaan dia bahwa ternyata jerangkong tersebut juga cuma mainan dari pelatih untuk nakutin para Capratar. sambil ngomel "ealah nDan-nDan, mau nakutin ane lagi nih pake mainan kaya gitu?"dia pun pergi meninggalkan jerangkong tersebut.
namun baru beberapa meter,langkahnya terhenti karena Capratar X melihat sesosok perempuan berjalan melintas di depannya, namun perempuan tersebut bukan perempuan biasa karena rambutnya ternyata menyala-nyala bagaikan api obor PON. dasar ni anak udah putus urat takutnya, dia lalu melanjutkan perjalanan sambil berkata "Nah ini nDan, baru bagus mainannya buat nakutin Capratar. tapi makasih nDan, jalan saya jadi keliatan..."dia ngeloyor make kiss bye lagi pada tuh perempuan...
namun tanpa Capratar X sadari, ada pelatih yang dari tadi ngumpet untuk narik-narik jerangkong, ternyata juga melihat perempuan yang berambut api tersebut, dan ternyataaaaaa...."Blukkkk" suksessssss....pelatih tersebut langsung tampias pingsan dan jatuh dari dahan pohon
Kolat sempet di buat geger karena Jurit malam sudah selesai namun ada satu pelatih (sebut aja pelatih Y)yang belum merapat. akhirnya karena udah tahu pos tempat pelatih Y, beberapa orang kemudian nyamperin ke TKP. dan saat sampai, ditemukanlah sang pelatih masih telentang.setelah di bagunkan, pelatih Y kemudian cerita apa yang terjadi. dan ternyata perempuan rambut api tersebut memang penampakan penunggu daerah tersebut bukannya mainan pelatih untuk nakut-nakutin Capratar
itu salah satu cerita yang entah menakutkan atau menggelikan yang pernah terjadi saat latihan Jurit Malam di daerah Plem******...
kira"dapat lemparan dari Agan2 g'ya?


Quote:Original Posted By bakulsendal
bingung malem2 ngapain.. cerita dikit deh..

ini cerita ane dapet dari sodara angkat ane.. ane cerita seingetnya ya.. udah lama banget dia ceritanya ke ane..

ceritanya sodara angkat ane pernah sekolah di AAL
waktu itu beliaunya masih Sersan Mayor Taruna sebut saja Sermatar X

di suatu malam yang tenang di Chandrasa Sermatar X sama temennya lagi ngobrol, tiba-tiba melintaslah seorang Sersan Taruna didekat mereka...

awalnya para Sermatar ini cuek aja.. nunggu di sapa sama Sersan yang lewat.. tapi ternyata sang Sersan Taruna sama cueknya sama para Sermatar ini, alias bablas-bablas aja... nggak hormat, gak permisi, gak nyapa...

walhasil dongkol lah Sermatar X dan Y, langsung diteriakinlah si Sersan "woy San, kamu bablas sa'ta**!!!" diteriakin gitu si Sersan bukannya cepet-cepet ngerubah sikap, malah tetep cuek aja ngeloyor..

tambah dongkol dong si Sermatar, secara, Sermatar gitu looh.. Rajanya Akademi kok dicuekin, minta disuruh ngintip Chandrasa nih Sersan!! begitu mungkin yang ada di dalam pikiran para Mayor Taruna itu.

dengan suara yang lebih TEGAS, KERAS dan JELAS teriak lagi Sermatarnya "SERSAN...!!! Da*c*k, SINI KAMU, Ba****an..!!

Langsung si Sersan Taruna berhenti setelah dengan Jelas Para Mayor Taruna ngamuk... sesaat kemudian si Sersan Taruna balik badan menghadap ke arah para Mayor Taruna itu...

seeeet..... begitu Sang Sersan balik badan terlihatlah wajah sang Sersan yang mulus bak tembok yang baru di amplass... wajahnya poloss..loss.. alias gak punya atribut mata, idung dan mulut...

Shock lah Para Mayor Taruna itu, gak pake ba..bi..bu lagi, dan tanpa menunggu aba-aba kedua Sermatar itu langsung ambil sikap.. balik kanan, lari maju jalan.. secepet-cepetnya.. mirip larinya the Flash... cuma ditambah bonus muka pucet sama jantung yang mau copot...

gitu deh ceritanya....

*btw, setelah sekian lama mantau thread ini.. baru hari ini ane tuntas baca ceritanya.. dan ane baru sadar, ternyata disini ada fotonya sang Juragan.... gagah bener... hehehehe..




Kompilasi dari TARMER Haunted by agan2

Quote:Original Posted By Bakes
ane mo numbang cerita gan...
emang bukan pengalaman pribadi sih, tapi ane dengar dari "adik" ane (sermatar B) yang mengalami langsung, lumayanlah denger dari orang pertama.

Ceritanya gini... "adik" ane punya teman sekamar urang sunda yang punya kemampuan supranatural dan sering kontak ama "sing mbaurekso" kampus Bumimoro taruhlah namanya sermatar A , kebetulan mereka berdua jadi roommate sejak tingat satu ampe tingkat tiga dan jadi sobat akrab dan saling cerita klo mengalami sesuatu.

Suatu hari sermatar A dan sermatar B ngelewatin penjagaan diantara gedung asrama "Tokala" dan "Tamrau" nah disitu ada tangga utk naik ke lantai dua, sampai di bawah tangga sermatar A berhenti.. trus nanya ke sermatar B

Smtr A : "sun, kamu liat itu gak ?"
Smtr B : "ngeliat apa sih?" (smtr B kebingungan coz tnyt Smtr A ngeliat scr
supranatural)
Smtr A : " oke deh aku liatin.."

Smtr A megang tangan Smtr B, langsung aja dia "ketularan" kemampuan Smtr A bisa ngeliat apa yg diliat temennya itu, ternyata di bawah tangga itu ada tulisan warna merah seperti daftar nama berurut dari atas ke bawah, tapi dua kolom dari bawah kosong seolah2 belom diisi...

Smtr A : itu nama2 senior kita yg sdh almarhum disini...
Smtr B : trus yang dua dari bawah yg kosong itu...??
Smtr A : itu kayaknya tidak lama lagi akan ada dua taruna lagi yang meninggal
sun. Tapi udahlah kita berdoa saja smg nggak ada apa2, tapi jangan
cerita ke siapa2 ya..!!
Smtr B : iya..iya... (dgn hati gundah/was-was)


Percaya tidak percaya akhirnya pada tahun itu juga terjadi kejadian yang merenggut nyawa dua orang taruna.

Kejadian yang pertama seorang sersan taruna meninggal karena suatu kecelakaan pelatihan oleh Dan Poltar-nya (sermatar) yg mengakibatkan si Smtr harus "berhenti" sebagai Taruna AAL (sidangnya pernah di siarkan di TV sktr 8 thn lalu).

Kejadian kedua saat diadakan latihan menyelam, terjadi kecelakaan yg menyebabkan seorang taruna tenggelam di lokasi latihan menyelam, jadi jml total adalah dua taruna meninggal (sesuai tulisan merah yg ada di dinding tadi..)

ya gitu deh cerita "tanpa hantu" dari AAL
klo ttg Smtr A sendiri punya segudang cerita misteri yg menyertainya sejak dari pendidikan sampai skrg di kedinasan......


Quote:Original Posted By Bakes
Nambah cerita dikit ttg bumimoro ye gan....

Gue ceritain dikit ye, di AAL mess taruna terdiri dari 6 gedung 3 lantai yg saling dihubungkan dgn suatu koridor (waktu itu).
Saat pelaksanaan cuti taruna, ntu gedung mess taruna akan dikunci semua dan disegel (termasuk lemari & meja belajar), jadi selama taruna cuti praktis nggak ada satupun manusia yg masuk ke situ sama sekali (alasan keamanan) sampai selesainya cuti.

Cerita ini terjadi beberapa taon sbelum reformasi.....

Siang itu seluruh taruna Tk I ampe TK III melaks. apel cuti di lap. arafuru, stlh jumlah taruna lengkap (nggak ada lagi yg msh di Mess) diadakan pelepasan oleh Dan Flottila/ Dan Resimen (14.00), semuanya lgsng naek bis ketujuan cuti masing2....

Stlh semua taruna brkt, Perwira Jaga/PAGA hari itu (kapten korps pelaut) pd sore harinya mengadakan pengecekan terakhir sblm gedung mess di segel.
Paga mengecek berjalan di koridor ruang belajar sepanjang lantai satu seluruh mess.

Tiba2 Paga melihat sesosok taruna dikejauhan (di koridor menuju mess sebelah). Melihat itu Paga timbul "jiwa pengasuhnya", tanpa pikir panjang dia memanggil "hei Taruna, ngapain kamu..!"

eh.., yang di panggil malah ngeloyor pergi ke arah mess sebelah. Merasa diacuhkan Paga bergegas mengejar ke arah Taruna itu td berjalan...
setelah sampai di tujuan Paga justru nggak menemukan siapa2, cuma koridor ruang belajar yg sunyi sepi... dan mulai remang2 (sdh sore).

Sesaat dia baru tersadar bahwa saat itu sebenarnya tidak ada satu manusiapun kecuali dirinya disitu, apalagi Taruna.. ! (kan dah pada cuti semua) berarti itu adalah.....!!

Demi keselamatan diri.. si Kapten Paga langsung ambil langkah seribu !! wedeww...
(untung dia selamat gak kenapa2 gan, jd sukses deh jd pamen skrg)


Quote:Original Posted By pemangsa
ane inget pengalaman taon dulu Gan, waktu itu kumpul2 sisun mentor (keluarga asuh) di lantai 3, kamar pojok. karena kamar penuh, sebagian geser ke koridor luar yang menghadap ke laut. koridor ini dibatesin railing, jadi sebagian duduk2 di koridor sambil nyamil. lagi asik2 ngobrol, tau2 ada yang lewat sambil menghormat & tereak "Selamat Malam Mayor Taruna...!!!". yang di koridor kaget sekaligus langsung mengkeret, karena yang lewat tadi posisinya di luar railing, alias terbang (ini di lantai 3). serempak semuanya merapat ke dalam kamar sambil agak pucet2.


Quote:Original Posted By pemangsa


ane belom gan..., makasih & gak usah. tapi temen ane pernah dibangunin ama kopral taruna yg mukanya ancur. ceritanya tingkat 2 & 1, + tingkat 3 non korp P lagi cuti, kita lagi nunggu persiapan Arung Samudra, jadi tinggal 48 orang di gedung mess, bayangin aja betapa sepinya. kita tidur mulai ngumpul di bbrp pos, naa.. temen saya ini saking PD nya tidur sendiri di lantai 2 gedung pojok (waktu itu cuma ada 4 gedung). Larut malam dia ada yang bangunin, karena dianggap mengganggu, kopral ini di usir. tapi waktu nyadar kalo gak ada kopral (lagi cuti) di langsung melek.., dan ketemulah kopral ancur tadi. buru2 temen ane langsung gabung ke tempat ngumpulnya anak2




Story from agan bakulsendal

Quote:Original Posted By bakulsendal
Cerita lagi ahh....

ini ceritanya temen ane waktu dia lagi di AKMIL... (tapi bukan si Jono)

Begini ceritanya...

ada temen ane namanya sebut saja si Unyil, waktu itu lagi piket jaga serambi.. (mudah2an gak salah inget istilah, pokoknya dia jaga di baraknya deh) waktu itu dia lagi muter ngechek ruang belajar kira2 jam 1 pagi, tiba-tiba ada temennya sebut aja si Usro lari-lari nyamperin dia... si Usro bilang "Unyil, ada Sersan Mayor Taruna nyariin ente tuh.." Unyil kebingungan, ngapain ada Sermatar nyariin dia malem-malem, trus si Unyil nanya ke Usro "Sermatar siapa Sro yang nyariin ane malem-malem gini?? ada apa emang??", "wah ane gak tau Nyil, soalnya Sermatarnya cuman bilang kalo dia nyariin ente.. itu sermatarnya nungguin ente di kamar mandi" jawab Usro.
Unyil makin kebingungan.. "di Kamar mandi Sro?? wah.. ane salah apa ya Sro??" Usro langsung nyautin "kagak tau Nyil, udah, ente buruan kesana deh.. ditungguin tuh" Unyil dengan sedikit was-was langsung meluncur ke TKP.
Waktu sampe area kamar mandi, si Unyil langsung celingukan, kebetulan kamar mandi Baraknya mereka lampunya mati, jadi suasana gelap dan mencekam.. sambil tolah-toleh nyariin Sermatar yang dimaksud Unyil memberanikan diri untuk buka suara "selamat malam Mayor Taruna, ijin, Mayor cari saya??" tapi gak ada yang nyaut ataupun menampakkan diri..
Unyil pun lalu masuk kembali kedalam Baraknya, maksudnya mau tanya sama Usro kemana Sermatar yang di maksud, belum sempet nanya, tiba-tiba ada suara orang yang ngetok pintu Barak yang mengarah ke kamar mandi.. dari balik kaca pintu tersebut si Unyil melihat sosok seseorang dengan menggunakan baju kaos loreng, setelah di perjelas, ternyata itu kakak sepupunya si Unyil, langsung lah Unyil nyamperin.. "Selamat Malam Mayor, ijin, ada apa Mayor??" sang Sermatar pun menjawab "ini gw tadi abis pesiar, nih, gw bawain makanan buat lo, langsung diabisin, jangan sampe ketauan pengasuh, kalo perlu bagi sama temen-temen lo" Unyil langsung merasa bahagia, lumayan dapet sajen buat naga di dalem perut pikirnya. "Terimakasih Mayor, ijin tadi Mayor saya cariin kok gak keliatan??" "kan gw tadi pesiar" kata Sermatar itu. "udah sana buruan dimakan, gw balik dulu" setelah ngomong gitu sang Sermatar langsung lari kaya kijang meninggalkan TKP.
Unyil yang sedang berbahagia langsung mbangunin si Usro yang udah terkapar lagi "Sro, makanan Sro, tadi sodara ane Sermatar X, ayo buruan bangun makan dulu, mumpung ada rejeki nih" Usro langsung melek dan siap menyantap hidangan yang tersedia.
sembari makan Usro bilang "wah.. manteb juga nih.. uenak, tapi tadi beneran kan Nyil, itu sodara ente", "ya iya lah.. ini makanan dari mana emang, ya dari dia" kata Unyil.
Usro sambil ngunyah makanan terus cerita "wahh.. lega ane Nyil, ane tadi sebenernya takut-takut juga nyil, soalnya ane kagak ngeliat orangnya, ane cuman liat dia pake PDH trus Chevron Sermatar, cuman ane gak liat tampangnya, abisan kamar mandi gelap banget, dianya juga berdiri aja di tengah-tengah, jadi kagak jelas"
Unyil pun langsung Shock dalem hati dia bilang "lah, sodara ane pan tadi cuman pake celana pendek olahraga sama kaos loreng, kagak pake PDH... Terus yang nyariin ane sebelumnya siapa???!!!"

begitu ceritanya...

menurut temen ane sih, dia gak kasih tau masalah itu ke Usro, takut si Usro ketakutan juga, cuman setelah selesai makan temen ane kagak mau keliling lagi, dia langsung merenungi nasibnya diatas tempat tidurnya sambil was-was kalo Sermatar yang pake PDH dateng lagi..
untungnya.. malam itu bisa dilewati oleh Unyil dengan aman.. cuman paginya aja si Unyil nges-nges alias sap-sap gara-gara semaleman hidupnya gak tenang.. katanya sih, paginya jadi lebih gak tenang lagi soalnya dia kebanyakan nguap sama merem-merem gitu.. "maklum, semaleman ane Jaga dengan penuh dedikasi" begitu alesan si Unyil temen ane..


takut ah gan..
serem serem critanya

TIDUR PUN BISA PINDAH2

Quote:Original Posted By GrowNfun
belum lama ada kejadian di lembah tidar..
Ada sersan yang berangkat bobo.. merem... eh bangun bangun udah pindah posisi.. Tiga hari berturut turut begitu.

hari pertama bangun posisi di Gudang

hari kedua bangun posisi di WC

hari ketiga bangun posisi di puncak tidar...

ini hari dia berangkat pramukha yudha, kita liat besok pagi. Sungguh tidak lucu kalo tidur di gunung sumowono tapi bangunnya di giriloyo..
kalo nekat begitu pasti itu demit ngos ngosan nge-gotong si sersan..


Quote:Original Posted By jayasik

Jadi penasaran gan, Klo tiba2 gak ada ditempat kayak taruna di atas trus klo ada pemeriksaan gimana ceritanya tuh?? Tetep dibina ato enggak??


Quote:Original Posted By primzx



wah sial,,jd merinding ane baca ini malam2 begadang mau nonton Piala Dunia,,jd takut sendiri,,itu Sertar nya baru ya gan?? kapan tuh ceritanya?? 2010??


Quote:Original Posted By GrowNfun


iya juga ya
kalo rame rame gitu sih lain ceritanya...
masih dikorek nih, apa "dosa"nya sampai dipindahin tiga hari berturut turut. Ampe pucet muka sersannya


Quote:Original Posted By GrowNfun


seperti biasa tak seorangpun yang tau kapan si sersan ini "(di)pindah"..



sersannya nggak baru, udah 1,5 taon lah dia bercokol di tidar. kejadiannya baru saja, masih hangat.. Sampe sekarang dia masih "trauma tidur". Takut kalo bangun udah pindah posisi lagi