KASKUS

kalo meurut sy ga perlu bimbel di GO, SSC, PRIMAGAMA, NF, BTA, SALEMBA, dll, krn masuk PTN skrg kuota terbesar adalah lewat Undangan(jalur melalui raport)
terkadang cara-cara yg diajarkan di bimbel juga percuma ga bisa dipake disekolah, haslinya ya ulangan tetep jeblok.

sebaiknya belajar aja sama guru agan, krn merekalah yg mendesain agan dan yg memberikan nilai raport.

ngapain bimbel kalo nilai raportnya jelek, trs ga bisa dipake rumus2nya. akibatnya ya susah masuk PTN lewat undangan krn nilainya kecil.
Quote:Original Posted By hakim.rapper
Menurut ane, kekurangannya kadang2 air ditempat ibadah mati, hehehe.
Selain itu fine aja

Kalau itu ga begitu masalah.. Soalny tempatny deket dr rumah & disekitarnya ada masjid.


Quote:Original Posted By Rizky013
saya ikut nimbrung ya sis.
Soalnya saya juga ikut bimbel GO semseter kemaren. Saya kelas 3 Ipa. And posisi saya sama kayak sista, primagama disini ga seenak sewaktu ane sd.

Menurut saya GO mah BAGUS sist (soalnya bimbel yang lain belum pernah )
kelebihan
1. Pengajarnya berkualitas, berilmu, friendly. Memang ga semua pengajar GO. Paling ada agak 2/3 pengajar yang ngejutekin (ga tau kalau guru daerah sista yang ngajar )
2. Koding nya sama buku kumpulan soalnya mantep
3. Ada jam TST sama jam piket. Dimana kita bisa nanyain soal yang ga kita tau.

kekurangan (well saya kelas reguler ya. Ga tau kondisi di kelas eksekutif)
1. rame banget.
2. biaya sih agak mahal sist. Tapi bisa diakalin kok.

btw, sista dimana ya. takut nya daerah kita sama


Smester ini ga ambil GO lagi gan?
Kyknya emang masalah pada quotanya yah klu kelas reg. Semoga disini tidak

Quote:Original Posted By Espada_Panthera
Wah GO, mengenang masa-masa SMA
gw bantu review yah gan

Suasana
1. Suasana belajar bisa dibilang enak kalau scr fasilitas, mentor atraktif dan kalau ga atraktif ya siswa yang buat biar atraktif dan diperbolehin kok Ada musik klasik peneman belajar yang mana bisa menjadi dua hal, peneman ente buat tidur atau motivator belajar (kadang kalau acnya dingin, musik jalan, agak ngantuk, dijamin bisa pulas disana ). Untuk reguler, umumnya kalau kelas berisi banyak orang kan lebih condong untuk bisa ribut yah, jadi mungkin itu termasuk salah satu suasanya. Tapi ini agak subjektif, jadi kembali ke pribadi yang ada dikelas masing masing dan tentunya ente dalam menjudge fasilitas disana

Mentor
2. Kalau GO di Bali bbrp ada yang guru senior tapi mayoritas rekrut dari GO sendiri. Untuk poin ini ga perlu dikhawatirin gan, selama ini sih hingga lulus pun gw belum pernah ada kecewa sama mentor rekrutan mereka

Kelebihan & Kekurangan
3. Kelebihan:
- Relasi Pengajar - Siswa deket
Jarang banget dan hampir ga ada kayaknya tipe mentor killer selama gw les Karena mayoritas pengajar masih muda dan dekat dengan muridnya jadi gw rasa mereka itu lebih atraktif ketimbang guru guru sekolah biasanya, sehingga kita yg belajar juga tentunya bakalan ngerasa lebih nyaman
- Ada jam konsultasi
Mulai dari konsultasi untuk pemilihan jurusan/PT nanti, hingga soal-soal yang bahkan non GO ataupun PR bisa dibahas disini. Ditempat gw ada yg sampai jam 11 malam lebih mentornya masih stay bela-belain buat ngejelasin soal ke mereka yg nanya
- Bukunya bagus
Tebal dan penuh soal Kalau ente tipe stick-to-the-book, banyak banget hal yg bisa didapat dari sini. Soalnya banyak dan ga sedikit yg lebih susah dari soal UN Sisipan The King di tiap materi juga ngebantu banget buat belajar (ini ciyuus loh )

Kekurangan:
- Kelas regular ga manusiawi
Gw kurang tau untuk GO diluar, tapi seluruh GO di Bali gw liat luas kelas regularnya kecil amir terutama kalau semua muridnya pada masuk mampus dah Tapi untungnya bisa teratasi dengan AC yg pas. Mungkin terdengar simpel, tapi banyaknya orang didalam kelas juga turut mempengaruhi fokus dalam belajar. Jadi kalau ente regular dan banyak orang didalamnya, pastiin ente memang fokus utk belajar biar dapet apa yg diajarin
- Rebutan konsultasi
Fitur konsultasi emang bagus tapi kekurangan yg mungkin gw soroti fitur ini terlalu open juga sehingga kadang ga sedikit dari murid" yg mau konsultasi ga kedapetan waktu gegara siswa/i lainnya udah ngebooking duluan dan ramainya orang yg niat konsultasi kadang bikin males juga

The King
4. kayaknya gw udah sebutin di bagian kelebihan tadi. Iya, semua mata pelajaran yg ada di GO ada the kingnya, bahkan Bahasa Indonesia sekalipun (misalnya utk ngehafal sistemasi penulisan daftar pustaka)
kalau dulu di gw ada bbrp the king yg ga tercantum di buku dan harus ditanya langsung ke mentornya / mentornya yg ngajarin pas di kelas, jadi kalau ente ada bingung sama soal tanya aja ke mereka dan jangan lupa tanya juga apa ada rumus the kingnya


Waww..
Thanks gan. Lengkap banget ulasannya.
Sory ga bisa bales apa2, masih abu


Quote:Original Posted By jeroanayam
kalo meurut sy ga perlu bimbel di GO, SSC, PRIMAGAMA, NF, BTA, SALEMBA, dll, krn masuk PTN skrg kuota terbesar adalah lewat Undangan(jalur melalui raport)
terkadang cara-cara yg diajarkan di bimbel juga percuma ga bisa dipake disekolah, haslinya ya ulangan tetep jeblok.

sebaiknya belajar aja sama guru agan, krn merekalah yg mendesain agan dan yg memberikan nilai raport.

ngapain bimbel kalo nilai raportnya jelek, trs ga bisa dipake rumus2nya. akibatnya ya susah masuk PTN lewat undangan krn nilainya kecil.

Wah apakah sebagian besar materi antara di bimbel (khususnya GO) dg disekolah beda jauh? Harusnya kan saling support.
Klu sebagian kecil mungkin masih maklum. Karena desain materi UN sama SNMPTN agak beda (CMIIW).

Memang ya skrg fokusnya ke raport. Apalagi ane siswi IPS yg eggak begitu banyak rumus kyk IPA.
Dlu sebelum ane kepikiran buat coba bimbel ane juga mikir kayak om jero gitu.

Sebelum2ny ane ga pernah les/bimbel, belajar cuma dr sekolah+internet aja. Nah smester lalu ane evaluasi. Kyknya emang butuh bimbel untuk ngedukung yg disekolah.

Cuma yg masih ngambang itu ya apakah materi di bimbel sama disekolah saling berhubungan dan bisa saling support gak..

Pertimbangan slnjutnya buat jaga2 ikut test tertulis (apalah itu namanya kelak) tahun depan. Soalnya ane ga bisa ngantungin di jalur undangan aja. Klu bimbel dr skg harapan ane kedepan lebih matang.
Quote:Original Posted By feelless

Kalau itu ga begitu masalah.. Soalny tempatny deket dr rumah & disekitarnya ada masjid.




Smester ini ga ambil GO lagi gan?
Kyknya emang masalah pada quotanya yah klu kelas reg. Semoga disini tidak



Waww..
Thanks gan. Lengkap banget ulasannya.
Sory ga bisa bales apa2, masih abu



Wah apakah sebagian besar materi antara di bimbel (khususnya GO) dg disekolah beda jauh? Harusnya kan saling support.
Klu sebagian kecil mungkin masih maklum. Karena desain materi UN sama SNMPTN agak beda (CMIIW).

Memang ya skrg fokusnya ke raport. Apalagi ane siswi IPS yg eggak begitu banyak rumus kyk IPA.
Dlu sebelum ane kepikiran buat coba bimbel ane juga mikir kayak om jero gitu.

Sebelum2ny ane ga pernah les/bimbel, belajar cuma dr sekolah+internet aja. Nah smester lalu ane evaluasi. Kyknya emang butuh bimbel untuk ngedukung yg disekolah.

Cuma yg masih ngambang itu ya apakah materi di bimbel sama disekolah saling berhubungan dan bisa saling support gak..

Pertimbangan slnjutnya buat jaga2 ikut test tertulis (apalah itu namanya kelak) tahun depan. Soalnya ane ga bisa ngantungin di jalur undangan aja. Klu bimbel dr skg harapan ane kedepan lebih matang.


bukan materi UN atau SNMPTN nya gan, tetapi kalo bimbel kan materinya disama ratakan(siswa dr berbagai sekolah), ga peduli siswanya di sekolah di ajarin atau ga atau materinya udah nyampe mana, shg banyak perbedaan antara materi yg di ajarkan bimbel dgn sekolah, blm lg buku yg dipake juga mempengaruhi perbedaan materi yg di ajarkan.

jd menurut sy kalo tujuannya bukan SBMPTN sangat rugi lah kalo bimbel. karena bimbel kecendrungan utk menguasai soal2 SBMPTN. sedangkan masuk PTN kuota terbesar lewat undangan(60%), sedangkan SBMPTN kuotanya kecil cuma 30%, mending konsen ke ulangan harian, uts, dan uas sekolah agar nilai raportnya besar, belajarlah sm guru anda agar nilai raportnya besar.

jd nanti aja bimbelnya saat intensif SBMPTN setelah UN.

Quote:Original Posted By jeroanayam


bukan materi UN atau SNMPTN nya gan, tetapi kalo bimbel kan materinya disama ratakan(siswa dr berbagai sekolah), ga peduli siswanya di sekolah di ajarin atau ga atau materinya udah nyampe mana, shg banyak perbedaan antara materi yg di ajarkan bimbel dgn sekolah, blm lg buku yg dipake juga mempengaruhi perbedaan materi yg di ajarkan.

jd menurut sy kalo tujuannya bukan SBMPTN sangat rugi lah kalo bimbel. karena bimbel kecendrungan utk menguasai soal2 SBMPTN. sedangkan masuk PTN kuota terbesar lewat undangan(60%), sedangkan SBMPTN kuotanya kecil cuma 30%, mending konsen ke ulangan harian, uts, dan uas sekolah agar nilai raportnya besar, belajarlah sm guru anda agar nilai raportnya besar.

jd nanti aja bimbelnya saat intensif SBMPTN setelah UN.



Iya juga sih gan..
Apalagi barusan ane liat dftar muridnya di bimbel yg bersangkutan klu pesertanya kebanyakan bukan satu sklh dg ane, dan sekolah itu (maaf, bukan apa2, sombong dsb) kualitasnya dibawah sekolah ane.

Dan yg lebih parah, materinya beberapa ada yg beda,kalau test soal sekolah ane pasti beda sama sklh lain.trus Bahasa pengantarnya juga beda (fyi, skolah ane rsbi).
Wah, gw dulu taun 2006 ndaftar di bimbel ini nih. Ikut minggu-minggu awal, sama aja kaya sekolah, udah pusing di sekolah sorenya masih bimbel, ngapain? ya udah habis itu gw gak ikut lagi deh itu bimbel.

Quote:Original Posted By feelless

Apalagi barusan ane liat dftar muridnya di bimbel yg bersangkutan klu pesertanya kebanyakan bukan satu sklh dg ane, dan sekolah itu (maaf, bukan apa2, sombong dsb) kualitasnya dibawah sekolah ane.


Mau dari sekolah mana aja, ntar kalo udah masuk kuliah sama aja, yang pinter ya pinter, yang bodo ya bodo. kualitas sekolah gak terlalu pengaruh ke prestasi.
Quote:Original Posted By deltawira


Bimbel pendatang baru namun langsung melesat gan, metodenya handal. cobain sendiri ^_^


Quote:Original Posted By walangsuper
Wah, gw dulu taun 2006 ndaftar di bimbel ini nih. Ikut minggu-minggu awal, sama aja kaya sekolah, udah pusing di sekolah sorenya masih bimbel, ngapain? ya udah habis itu gw gak ikut lagi deh itu bimbel.



Mau dari sekolah mana aja, ntar kalo udah masuk kuliah sama aja, yang pinter ya pinter, yang bodo ya bodo. kualitas sekolah gak terlalu pengaruh ke prestasi.


Ini yg digaris bawahi bukan pas kuliahnya gan. Tapi sesuai kata om jero diatas, (bimbel itu pesertanya dr berbagai sekolah).
ini cuma pengalaman pribadi ajasih gan. Waktu menjelang SNMPTN 2011, selama setahun (2 semester) ane ikut di salah satu bimbel yg terkenal di Jakarta, saingannya GO, ane gak lulus di kampus impian ane, ITB. Tapi masuknya ke pilihan kedua. Tahun berikutnya, pas di Semarang, ane ikutan GO, tapi cuma yang intensif buat snmptn nya doang. Ane ikut IPC, karena ane dari IPA. Ane baru ngerasain belajar IPS lagi (setelah terakhir pas kelas 1 SMA), ya, pas intensif itu. Tapi alhamdulillah lolos SBM ITB pas snmptn tulis 2012 dan akuntansi UI pas SIMAK, itupun dengan catatan pas ikut SIMAK sebenernya ane iseng2 doang, udah ga pernah belajar setelah snmptn, bahkan ketiduran pas ujian.

Saran: Coba ditambah juga belajarnya pake rumus sakti dan paket saktinya Sang "Education Enthusiast" deh. Soalnya kepake banget juga
Aku pernah les d bberapa tempat, kayak GO dan SSC. Aku sih prefer ke SSC, gurunya ngejelasinnya enak banget, dan kadang, ada juga guru yg perhatian ke muridnya jadi kalo lg ngerjain soal, kadang ditanyain satu2, "bisa nggak? Bagian mana yg ga bisa"

Kalo GO juga enak kok... Hampir sama sih kaya SSC.
Di GO biasanya paje the king gitu, kalo ssc lebih ngejelasin tiap materi aja, jd ngerti bgt, tp kadang akunya kalo udah bisa, ga pernah ngereview lg, jd sering lupa. Tp the king go emang worth sih, keren.

yg penting bukan lesannya, tp niat belajar dan fokus pas diajarin. Itu aja sih

Paling enak, belajar sendiri di rumah, pake dvd om jero, wkwk
Quote:Original Posted By panicio
ini cuma pengalaman pribadi ajasih gan. Waktu menjelang SNMPTN 2011, selama setahun (2 semester) ane ikut di salah satu bimbel yg terkenal di Jakarta, saingannya GO, ane gak lulus di kampus impian ane, ITB. Tapi masuknya ke pilihan kedua. Tahun berikutnya, pas di Semarang, ane ikutan GO, tapi cuma yang intensif buat snmptn nya doang. Ane ikut IPC, karena ane dari IPA. Ane baru ngerasain belajar IPS lagi (setelah terakhir pas kelas 1 SMA), ya, pas intensif itu. Tapi alhamdulillah lolos SBM ITB pas snmptn tulis 2012 dan akuntansi UI pas SIMAK, itupun dengan catatan pas ikut SIMAK sebenernya ane iseng2 doang, udah ga pernah belajar setelah snmptn, bahkan ketiduran pas ujian.

Saran: Coba ditambah juga belajarnya pake rumus sakti dan paket saktinya Sang "Education Enthusiast" deh. Soalnya kepake banget juga

Wah keren gan tembus akun ui sama sbm itb. Yg kedua itu impian ane.

Quote:Original Posted By imelfb
Aku pernah les d bberapa tempat, kayak GO dan SSC. Aku sih prefer ke SSC, gurunya ngejelasinnya enak banget, dan kadang, ada juga guru yg perhatian ke muridnya jadi kalo lg ngerjain soal, kadang ditanyain satu2, "bisa nggak? Bagian mana yg ga bisa"

Kalo GO juga enak kok... Hampir sama sih kaya SSC.
Di GO biasanya paje the king gitu, kalo ssc lebih ngejelasin tiap materi aja, jd ngerti bgt, tp kadang akunya kalo udah bisa, ga pernah ngereview lg, jd sering lupa. Tp the king go emang worth sih, keren.

yg penting bukan lesannya, tp niat belajar dan fokus pas diajarin. Itu aja sih

Paling enak, belajar sendiri di rumah, pake dvd om jero, wkwk

SSC disini ga ada gan. Adanya cuma primagama sama GO.
Tiap bimbel emang ada plus minusnya, dan ane sendiri sebenarnya lebih ngrasa enakan belajar sendiri. Tapi pengen juga intip cara belajar dibimbel (kyk rumus2ny dsb)

Rumus sakti om jero pasti dipelajarin kok, nunggu wktu aja.
bagus gan GO , kalau mau konsul gampang

beda sama nurul fikri kalau mau konsul susah stengah mampus ya maklum aja NF kan biaya nya paling murah

modul juga GO bagus gan tersusun rapi materi2 nya , enak dibaca nya , beda sama modul NF yang menurut ane jelek

ane pernah bimbel di GO dan NF

tapi kalo suasana ane lebih suka NF , lebih mendukung semangat belajar

kekurangan GO , menurut ane the king nya itu ga banget menurut ane doang yaaaaa

kalo pengajar enak atau ga itu relatif

tapi biar begimanapun bimbel itu ga ngaruh sama sekali gan serius dah , semua tergantung kita nya , serius udah ane buktiin


bimbel dimanapun sama aja , sesuain duitnya aja , bimbel cuma alat bantu

ibaratkan sendok buat makan , semua tergantung kita nya mau makan apa kaga , makan pake tangan (ga bimbel) juga bisa kalo kita nya emang niat makan

biaya di GO sekarang berapa sih gan?
Quote:Original Posted By Pumbaa
bagus gan GO , kalau mau konsul gampang

beda sama nurul fikri kalau mau konsul susah stengah mampus ya maklum aja NF kan biaya nya paling murah

modul juga GO bagus gan tersusun rapi materi2 nya , enak dibaca nya , beda sama modul NF yang menurut ane jelek

ane pernah bimbel di GO dan NF

tapi kalo suasana ane lebih suka NF , lebih mendukung semangat belajar

kekurangan GO , menurut ane the king nya itu ga banget menurut ane doang yaaaaa

kalo pengajar enak atau ga itu relatif

tapi biar begimanapun bimbel itu ga ngaruh sama sekali gan serius dah , semua tergantung kita nya , serius udah ane buktiin


bimbel dimanapun sama aja , sesuain duitnya aja , bimbel cuma alat bantu

ibaratkan sendok buat makan , semua tergantung kita nya mau makan apa kaga , makan pake tangan (ga bimbel) juga bisa kalo kita nya emang niat makan



Thanks gan uda share pendapatnya panjang lebarrr, jadi tmbah mantap ambil keputusan
aku disini mau share tentang bimbel ganesha operation/GO khusus nya didaerah ku di provinsi DIY.

kalau di go jogja tuh kerasa bedanya antara program yang executive sama yang regular.(cmiiw)

program executive biayanya jauh lebih mahal daripada sehingga daripada yang regular jadi otomatis fasilitasnya juga beda banget antara lain:
Quote:
1.Kualitas tentornya jauh jam terbangnya masak yang reguler dikasih tentor yang ibarat kata baru magang ,emang sih gak begitu ngaruh tapi kan pengalaman mengerjakan soal2 dan share2 tentang sbmptn lebih jago tentor yang program executive.
2.Fasilitas ini yang paling kerasa,dulu gua pernah masuk ke kelas executive(untuk tes psikologi),ruangnya kecil tapi ac-nya dingin banget,kalau direguler ruangnya 2 x lipat lebih gede ac nya cuma keluar angin sepoi2 lagi sama kipas angin aja dingin kipas angin dah
suer saking panasnya jadi gak konsen apalagi kalau satu kelas penuh.
3.Terus bukunya executive GO beda sama bukunya anak reguler.Sampai segitunya dibedakan
4."Katanya"(cmiiw) metode belajarnya beda yang executive pakai metode accelerated apa gituh terus yang reguler terus pakai apa dong?
masak di satu bimbel ada metode yang berbeda

maaf jika ada pihak yang tersinggung,ane cuma mau share realita yang ane alamin sekarang yang menjadi siswa GO
sist di GO mana?
Quote:Original Posted By jeroanayam


bukan materi UN atau SNMPTN nya gan, tetapi kalo bimbel kan materinya disama ratakan(siswa dr berbagai sekolah), ga peduli siswanya di sekolah di ajarin atau ga atau materinya udah nyampe mana, shg banyak perbedaan antara materi yg di ajarkan bimbel dgn sekolah, blm lg buku yg dipake juga mempengaruhi perbedaan materi yg di ajarkan.

jd menurut sy kalo tujuannya bukan SBMPTN sangat rugi lah kalo bimbel. karena bimbel kecendrungan utk menguasai soal2 SBMPTN. sedangkan masuk PTN kuota terbesar lewat undangan(60%), sedangkan SBMPTN kuotanya kecil cuma 30%, mending konsen ke ulangan harian, uts, dan uas sekolah agar nilai raportnya besar, belajarlah sm guru anda agar nilai raportnya besar.

jd nanti aja bimbelnya saat intensif SBMPTN setelah UN.



jd nanti aja bimbelnya saat intensif SBMPTN setelah UN.


galaw ane gan,kasih solusi dong

pengumuman snmptn dan pendaftaran sbmptn itu kan sangat bentar selisih waktunya,nanti start bimbel di GO tanggal 29 april dan terus sampai h-2 sbmptn,makin galau soalnya kalo kita ketrma snmptn trus daftar sbmptn gugur snmptnnya sedangkan peluang sbmptn kecil,kalo kita ambil snmptn ntar mubazir dong uang waktu dan kerja keras ane?lagian ane snmptnnya ambil jrusan nanggung,galau asli
mohon saran gan
Quote:Original Posted By ArdianEka
sist di GO mana?


Ane skg blom jadi murid GO gan. Dlu mau dftr tp muridnya dkit dan pda jarang masuk gt, jadi males
Quote:Original Posted By feelless


Ane skg blom jadi murid GO gan. Dlu mau dftr tp muridnya dkit dan pda jarang masuk gt, jadi males


dimana gan,di daerah ane juga anak ips masih dikit jangan2 sedaerah kita?hehe
Quote:Original Posted By ArdianEka


dimana gan,di daerah ane juga anak ips masih dikit jangan2 sedaerah kita?hehe


Di kab prov jateng
Quote:Original Posted By feelless
Ane mau ikutan Bimbel nih gan. Rencananya mau di Ganesha Operation (GO) ambil program 3 semester (skg ane kelas XI, jadi smpe kelas XII pas SNMPTN)
. Oh iya ane SMA jurusan IPS.

Saat ini alesan ane pilih GO adalah Krena emang itu aja yg ada didaerah ane. Ada sih primagama tapi kualitasnya uda down banget dicabang sini. Klu GO masih baru berdiri tahun ini angkt pertama.
Trus dr kualitas alumni secara nasional kyknya GO bagus2.


Yang mau ane tanyakan :
1. Gimana suasana belajar di GO?
2. Pengajarnya enak ga? Biasanya pengajarnya diambil drmana? Apakah dr guru sekolah2 di daerah setempat?
3. Kelebihan dan kekurangan bimbel GO?
4. Cara belajar dan pemahamannya gimana? Katanya ada rumus the king yang mujarab yah?

Trus buat yg uda pengalaman bimbel di GO sharing dibawah yah semua pengalamannya (suka,duka dllnya).

Thanks gan


Kayanya ane tau nih tempatnya dimana
Edited: uuups, beda daerah ternyata
×