Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Black.Deneb.X4Avatar border
TS
Black.Deneb.X4
Pasangan Lesbian Perwira Militer Akhirnya Diakui

Pasangan Lesbian Perwira Militer Akhirnya Diakui





web - Minggu, 27 Januari 2013 | 08:03 WIB




inilah..com, New York – Seorang perempuan yang menikah dengan perempuan lain yang merupakan perwira militer di kamp Fort Bragg, AS, akhirnya diterima menjadi anggota persatuan pasangan prajurit. Sebelumnya ia ditolak masuk ke persatuan tersebut, yang semuanya memang merupakan istri atau suami para prajurit.

Broadway adalah istri sesama jenis dari Letkol Heather Mack, seorang perwira yang bertugas di instalasi militer Fort Bragg di North Carolina, AS. Broadway dan Mack telah hidup bersama sebagai pasangan sesama jenis selama 15 tahun. Mereka kini memiliki dua anak, laki-laki dan perempuan. Dalam kehidupan lesbiannya, Mack merupakan istri dan Broadway sebagai suaminya.

Sebagaimana dilaporkan New York Daily Mail, Pemimpin persatuan pasangan prajurit tersebut (semacam Persit di Indonesia) mengatakan, Jumat (25/1/2013), bahwa Ashley Broadway sudah mendapatkan keanggotaan penuh.

Keanggotaan itu diperoleh bersamaan dengan pemberian gelar untuk Broadway sebagai “Pasangan Prajurit Fort Bragg Tahun Ini” oleh majalah Military Spouse.

Bulan lalu, Fort Bragg menjadi incaran pers setelah Broadway diketahui ditolak menjadi anggota persatuan pasangan prajurit. Alasannya, ia tidak punya kartu pengenal yang membuktikan bahwa ia merupakan istri seorang prajurit. Kartu tersebut dikeluarkan oleh dinas kemiliteran setempat.

Padahal, Braodway dan pasangannya Mack telah hidup bersama selama 15 tahun dan mempunyai anak berusia 2,5 tahun. Ia hanya mendapat pengakuan sebagai pengasuh anak tersebut, tidak ubahnya seperti nanny atau pengasuh balita.

Dalam militer AS, perkimpoian sesama jenis merupakan hal tabu. Namun, pasangan Broadway dan Mack mendapat pengakuan setelah muncul kebijakan “Don’t Ask Don’t Tell” atau “Jangan Tanya dan Jangan Bilang-bilang”. [tjs]




--------------------------------------------------------------
khusus terit LGBT, ga perlu sumber, ga perlu komen emoticon-Cool
0
4.9K
30
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan