Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
Mewakili Seniman Dangdut, Rhoma Irama Tuntut Royalti ke MNCTV
Mewakili Seniman Dangdut, Rhoma Irama Tuntut Royalti ke MNCTV

oleh Ferry Noviandi
Posted: 23/01/2013 18:52


Rhoma Irama (Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta : Sebagai Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI), Rhoma Irama mewakili musisi dangdut Indonesia menuntut stasiun televisi MNCTV untuk membayar royalti kepada sejumlah musisi dangdut di Tanah Air.

MNCTV, televisi yang sejak berdiri (dahulu bernama TPI) konsisten menyuguhkan musik dangdut dikatakan Rhoma tidak pernah membayar royalti kepada musisi dangdut. Melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Dangdut Indonesia (AHDCI), menagih hak musisi dangdut.

"Asosiasi TV menginginkan sinergi tentunya. Khusus MNCTV adalah TV dangdut Indonesia. Yang sering menayangkan dan menyiarkan lagu dangdut. Makanya AHDCI tuntut royalti yang disahkan undang-undang," ujar Rhoma, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2013).

Menurut Rhoma, secara pribadi ia sangat mengapresiasi dengan MNCTV yang konsisten menyuguhkan musik dangdut. Namun urusan royalti menjadi hal yang berbeda dan harus diperjuangkan Rhoma Irama bersama seniman dangdut lainnya.

"Ini soal undang-undang hak cipta. Kami sebagai WNI harus hormati. Bukan klaim pribadi atau masalah individual. Penegakan hukum saja," jelas pelantun 'Begadang' itu.

"Seyogyanya MNCT bersinergi, kerjasama dengan PAMMI dan AHDCI, bisa menumbuhkan musik dangdut secara baik. Ada simbiosis mutualisme. Akan sangat indah kalau MNCTV bekerjasama dengan kami," lanjut Rhoma.

Rhoma juga menyatakan, selama ini ia telah bicara secara kekeluargaan dengan pihak MNCTV. Namun sayangnya tak pernah ditanggapi serius oleh MNCTV.

"Saya rasa sudah bertahun-tahun. Ini bukan proses yang baru, karena selama ini nggak ditanggapi. Makanya kami protes. Kami saat ini juga bekerjasama dengan pemerintah memperjuangkan dangdut jadi warisan budaya dunia ke UNESCO," katanya.(FEI/ASW)

http://showbiz.liputan6.com/read/495...yalti-ke-mnctv


Ndak sekalian minta Royalti ama Youtube jugak bang haji... ? ... emoticon-Ngacir
0
7K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan