Quote:Original Posted By fckbtch
Ane lagi di sekolah nih,
di kasih soal inih.

5x - 10y +1 = 0 gradiennya berapa?

ada yang bisa bantu jawab gak gan.

Bentuk persamaan umum dari garis lurus
y = mx + n
dimana m (koefisien x) adalah kemiringan (gradien) dari garis tersebut.
Jadi untuk soal di atas ubah saja menjadi bentuk y = mx + n.
Good luck!
Quote:Original Posted By siimisfil
Permisi, gan. Ada yang bisa bantu PR ane gak? buat yang mau bantuin.

Sebuah benda terdiri dari sebuah kerucut tanpa alas sebuah silinder .... .

Ane gak ngerti yang di garis bawah gan
Jadi belum bisa bantu.
Quote:Original Posted By latihanmat

Bentuk persamaan umum dari garis lurus
y = mx + n
dimana m (koefisien x) adalah kemiringan (gradien) dari garis tersebut.
Jadi untuk soal di atas ubah saja menjadi bentuk y = mx + n.
Good luck!


Oke gan.
thank's
Bertanya dong kaks....

1. Salah satu persamaan garis singgung lingkaran di titik yang berabsis 5 adalah?
Quote:Original Posted By latihanmat

Ane gak ngerti yang di garis bawah gan
Jadi belum bisa bantu.


Intinya kayak gini maksudnya
Quote:Original Posted By JackieMoon
Bertanya dong kaks....

1. Salah satu persamaan garis singgung lingkaran di titik yang berabsis 5 adalah?


x=5 dimasukkan, didapat y=1 dan y=-17

persamaan garis singgung

x1x+y1y-3(x1+x)+8(y1+y)-12=0

(5,1) ---> 5x+y-3(5+x)-8(1+y)-12=0


(5,-17) ---> 5x-17y-3(5+x)-8(-17+y)-12=0
Quote:Original Posted By Rose22
x=5 dimasukkan, didapat y=1 dan y=-17

persamaan garis singgung

x1x+y1y-3(x1+x)+8(y1+y)-12=0

(5,1) ---> 5x+y-3(5+x)-8(1+y)-12=0


(5,-17) ---> 5x-17y-3(5+x)-8(-17+y)-12=0


Naaaah iya, gue ketemu yang y=1 & y=-17 nya, cuma bingung diapain
Oke deh kak dicoba dulu yaa
Quote:Original Posted By siimisfil
Permisi, gan. Ada yang bisa bantu PR ane gak? buat yang mau bantuin.

Sebuah benda terdiri dari sebuah kerucut tanpa alas sebuah silinder. Bentuk kerucutnya memiliki jari-jari r cm serta memiliki panjang garis pelukis 10 cm. Tinggi silindernya (10 + r) cm.

a. Tentukan luas permukaan kerucut dalam sukubanyak.
b. Tentukan luas permukaan silinder dalam sukubanyak.
c. Tentukan total luas permukaan benda tersebutt dalam sukubanyak.

Terimakasih



Quote:Original Posted By siimisfil
Intinya kayak gini maksudnya


masukkan saja ke rumusnya
luas permukaan kerucut=phi . rs=phi r.10

luas permukaan silinder=phi r^2+2 phi rt = phi r^2+2 phi r.(10+r)

total luas permukaan benda ---> jumlahkan saja hasil diatas
Quote:Original Posted By Rose22





masukkan saja ke rumusnya
luas permukaan kerucut=phi . rs=phi r.10

luas permukaan silinder=phi r^2+2 phi rt = phi r^2+2 phi r.(10+r)

total luas permukaan benda ---> jumlahkan saja hasil diatas


tapi dalam sukubanyak kayak mana ya, gan?
Quote:Original Posted By siimisfil


tapi dalam sukubanyak kayak mana ya, gan?


suku banyak itu sepertinya yang gini
ex, L=ar^2+br+c

r=jari jari
a, b, c=koefisien
Siang kaks... Tanya dong

1. Gerak seorang pemain sepak bola di lapangan dimulai dari titik A ke B hingga berakhir di C, ditunjukkan dengan grafik di bawah.

Besar perpindahan pemain sepak bola adalah…
A. 10 m
B. 13 m
C. 15 m
D. 17 m
E. 20 m

2. Grafik (v-t) berikut ini menginformasikan gerak sebuah mobil dari kondisi diam, kemudian bergerak hingga berhenti selama 8 sekon seperti terlihat pada gambar.

Jarak yang ditempuh mobil antara t = 0 s sampai t = 3 s adalah….
A. 80 m
B. 75 m
C. 65 m
D. 50 m
E. 45 m

Nuhun
Quote:Original Posted By JackieMoon
Siang kaks... Tanya dong

1. Gerak seorang pemain sepak bola di lapangan dimulai dari titik A ke B hingga berakhir di C, ditunjukkan dengan grafik di bawah.

Besar perpindahan pemain sepak bola adalah…
A. 10 m
B. 13 m
C. 15 m
D. 17 m
E. 20 m

2. Grafik (v-t) berikut ini menginformasikan gerak sebuah mobil dari kondisi diam, kemudian bergerak hingga berhenti selama 8 sekon seperti terlihat pada gambar.

Jarak yang ditempuh mobil antara t = 0 s sampai t = 3 s adalah….
A. 80 m
B. 75 m
C. 65 m
D. 50 m
E. 45 m

Nuhun

No1
Perpindahan dihitung dari posisi awal dan akhir. Jadi gambar garis dari A ke C, lalu hitung panjangnya.

No2.
Jarak yang ditempuh = luas di bawah kurva
Jadi hitung luas yan dibatasi kurva(grafik) dan sumbu x.

Quote:Original Posted By latihanmat
No1
Perpindahan dihitung dari posisi awal dan akhir. Jadi gambar garis dari A ke C, lalu hitung panjangnya.

No2.
Jarak yang ditempuh = luas di bawah kurva
Jadi hitung luas yan dibatasi kurva(grafik) dan sumbu x.


Satu lagiii

Bola bermassa 2 kg dilontarkan dari tanah dengan laju 24 m/s. Waktu yang diperlukan bola untuk mencapai tinggi maksimum adalah....
A. 0,8 s
B. 1,2 s
C. 1,6 s
D. 2,4 s
E. 3,6 s

=====================

Pake rumus Vt = Vo-gt bisa kan ya?
Vt = 0, jadi 0 = 24-10t
10t=24, t=2.4 sekon

Benarkah?

====================

Tanya yg ini aja,

1. Diberikan dua buah pelat homogen berbentuk lingkaran disusun seperti gambar berikut.

Titik berat gabungan kedua pelat diukur dari titik O adalah...
A. 4,0 R
B. 3,0 R
C. 2,6 R
D. 2,5 R
E. 2,3 R
ada cendol gan plis bantu buat besok nih...




ane gatau gan yang minus itu sisi miring apa sisi samping.. terus kenapa sisi miring tidak pernah minus?
Sebuah mikroskop memiliki lensa objektif dfengan jarak fokus = 0,9 cm. Jarak antara lensa objektif dan lensa okuler = 13 cm. Jika sebuah preparat yang panjangnya 0,04 cm disimpan 1 cm di depan lensa objektif. Tentukan letak dan panjang bayangan akhir!


katanya kalau ga ada keterangan di soal Sn = 25 cm(mata normal) tapi pas giliran soal ini katanya Sn = 25 jgan dipakai, ane bingung kenapa gitu....
Quote:Original Posted By DesktopPC
ada cendol gan plis bantu buat besok nih...




ane gatau gan yang minus itu sisi miring apa sisi samping..


ane juga galau ngerjain soal agan. maybe the answer is 8/15

perkiraan ane tuh di kuadran II --> -(-8/15)

CMIIW
Quote:Original Posted By unregistered000


ane juga galau ngerjain soal agan. maybe the answer is 8/15

perkiraan ane tuh di kuadran II --> -(-8/15)

CMIIW


yap ane bingung gan waktu nanya ini di yahoo answer ada yang bilang sisi miring tidak pernah minus, kenapa gitu?
Quote:Original Posted By DesktopPC


yap ane bingung gan waktu nanya ini di yahoo answer ada yang bilang sisi miring tidak pernah minus, kenapa gitu?


kan yang minus itu 15 nya gan. bukan 17 nya (sisi miring)
Quote:Original Posted By DesktopPC
yap ane bingung gan waktu nanya ini di yahoo answer ada yang bilang sisi miring tidak pernah minus, kenapa gitu?


Sudut tumpul = ada di kuadran II
Di kuadran II kan yang positif cuma sin, jadi ya apapun hasil kerjaan ente kalo bukan sin ya negatif

CMIIW
Quote:Original Posted By DesktopPC
ada cendol gan plis bantu buat besok nih...




ane gatau gan yang minus itu sisi miring apa sisi samping.. terus kenapa sisi miring tidak pernah minus?


sisi miring tidak mungkin minus lah
karena sisi miring itu adalah jarak dari satu ujung sisi (titik) ke ujung sisi (titik) lainnya
plus atau minus itu bisa diliat di sin / cos / tan sebuah sudut

kalo cos x = -15/17, berarti sisi samping = 15, sisi miring = 17 (belum melihat posisi kuadran nya dulu biar ga terlalu bingung)

sedangkan x adalah sudut tumpul, berarti sudut x = 90 < x < 180
jadi untuk ketentuan 90 < x < 180
sin x = +
cos x = -
tan x = -
bisa cek sendiri ya *kalo masih bingung, tanya lagi aja