KASKUS

Gw rencana mau ngedak pakai keraton..akhirnya dpt pemborong dg harga 450rb/m2..

harganya normal gak tuhh gan?..lokasi Jogya
Persiapan footplate, kolom dll kita kerjakan sendiri..kemaren si pemborong udah mulai ukur2..
kalau hanya hitung biaya pembesian (d10~d12) dan cor ketebalan 20 (0.2 m) cm, volume 36 m3

biaya nembok depan belakang 3.6 m x 9 m (tinggi): 33 m2 (potong luasan pintu/jendela)
cttn luas ruko yg dibangun 3 lantai dgn luas 3.6x17

berapaan gan?bisa tlg ane itung?

Mohon saran gan..

Kelebihan dan kekurangan Dak Keraton dibandingkan Baliton CLC apa ya?

dari segi harga murah mana?

rencananya mau nge-dak buat atap dapur (3x3m) biar sekalian bisa di taruh toren/tandon air diatasnya...

Ngedak Lantai Praktis, cepat, hemat, kokoh

Ingin ngedak lantai lebih cepat cepat, hemat biaya dan kokoh? Pakai Baliton CLC, harga per m2, diantar ke lokasi, pemasangan, dan finishing sekitar 550.000,- harga saat ini 2013

50 m2 pemasangan dua hari plus fishing 4 hari selesai.
Keunggulan, spesifikasi produk Baliton CLC berikut gallery, akses: http://tokoku99.com/artikel/834-bali...dan-kokoh.html
----------move thread
Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH


tebal dak standar 12 cm gan , pembesian teraman untuk fungsi kost2an yaitu : besi 2 lapis atas & bawah D.10mm - jarak renggang 15cm x 15 cm. yang perlu diperhatikan juga adalah kolom struktur lt.1 nya dan balok struktur agar tahan mendukung beban di lantai 2 tersebut yang katanya untuk kost2 an.

ane siap survey, desain gambar + rab sampai pelaksanaan gan.

kira2 lokasi dimana gan ? jabodetabek ?


menta no telp nya gan? mau nanya2, ane ada rencana mau mau nambah lantai 1 ukuran 5x13. tx
nubie numpang tanya dong agan2 ingsinyur

proses pengerjaan dak itu rata2nya brp lama ya (mulai dr pengerjaan awal smp selesai & siap dipergunakan) untuk yg konvensional / keraton

kl untuk luas 5,1m x 3,5 kira2 total biaya yg dikeluarkan smp berapa ya gan
ada rencana mau ngedak untuk bag belakang rumah yg rencananya mau dibikin kamar. jd mau proyeksi budget dulu

oya, kl mau nambah ruangan diatas rumah,apa bisa tanpa selain di dak yah,misalnya cm dgn pk lantai kayu aja. kl yg kaya gitu kira2 aman gak yah. nantipun ruangannya itu ga akan diisi barang2 yg banyak.

thanks gan

Ada teknik ngedak rumah hemat dan cepat

Quote:Original Posted By oziefa
Dear para master...

Mohon sarannya gan, rumah ane bagian belakang rencana mau di dak ne... luasnya sekitar 30 an m2.

Ada beberapa pemborong yang ngasih kisaran harga:
pemborong 1: 1 juta per m3
pemborong 2: 600rb per m3
pemborong 3: 400rb per m3

Ane jadi was was untuk milih yang mana. kalau yang paling mahal mah uangnya kagak nutut.

Mohon saran dari agan2, kira2 range biaya buat ngedak yang speknya bagus dan udah menuhi standar berapa ya gan...

tq


Agar lebih hemat dan cepat utk ngedak, saya menyarankan pakai Baliton clc. Keunggulan dan spesifikasi produknya, akses: http://balitonclc.wordpress.com/2013...t-hemat-kokoh/
Quote:Original Posted By oziefa
Dear para master...

Mohon sarannya gan, rumah ane bagian belakang rencana mau di dak ne... luasnya sekitar 30 an m2.

Ada beberapa pemborong yang ngasih kisaran harga:
pemborong 1: 1 juta per m3
pemborong 2: 600rb per m3
pemborong 3: 400rb per m3

Ane jadi was was untuk milih yang mana. kalau yang paling mahal mah uangnya kagak nutut.

Mohon saran dari agan2, kira2 range biaya buat ngedak yang speknya bagus dan udah menuhi standar berapa ya gan...

tq


didaerah mana nih gan, bisa minta contact personnya gak?? ane jg mw ngdak tp musim ujan susah nyari tukangnya.
thanks

waw...nice info gan...byk ngbantu banget ane nih...

Itu Perhitungan Biaya Agustus 2012

Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH
kisaran harga terbaru agustus 2012 ( faktor kenaikan harga material & upah )

dak konvensional untuk lantai 2 ketebalan 12 cm dibutuhkan per m3 nya sebagai berikut :
- besi lapis bawah 10mm (15x15) = 20 btg x 80.000 = 1.600.000
- besi lapis atas 8mm (15x15) = 20 btg x 55.000 = 1.100.000
- pasir = 0.7m3 x 250.000 = 175.000
- kerikil = 1 m3 x 250.000 = 250.000
- semen = 8,75 sak x 63.000 = 551.250
- bekisting triplek 9mm + kaso 4/6 + bambu = 1.750.000
- upah tenaga kerja = 1.000.000

total cor dak konvensional per m3 = +/- 6.426.000
jadi biaya cor dak konvensional per m2 = 6.426.000 dibagi 8m2 = Rp. 803.000 perm2 dak tebal 12 cm

semoga bermanfaat,
harga berlaku u/ jadebotabek


Kalau biaya sekarang setelah harga material bangunan naik, terutama besi naik sekitar 8%, tentu harganya lebih dari Rp 803.000,- per-m2, tebal 12 cm.

Kalau gitu bagi bagi yang mau ngecor dak lantai/ningkat, disarakan pakai baliton CLC, tentu harganya lebih murah, proses pengerjaannya lebih cepat, juga kokoh menerima beban berat. Dan lebih aman dari goncangan gempa. Karena Baliton CLC adalah beton ringan teknologi internasional berstandar Jerman.

Harga Baliton CLC sekarang 2013 per-m2 berkisar Rp 425.000,-
Jika dengan pemasangan dan finishing sekitar Rp 550.000,-

Keunggulannya, spesifikasi produk dan gallery-nya, akses: http://tokoku99.com/artikel/834-bali...dan-kokoh.html

some
Quote:Original Posted By Ifadah

Kalau gitu bagi bagi yang mau ngecor dak lantai/ningkat, disarakan pakai baliton CLC, tentu harganya lebih murah, proses pengerjaannya lebih cepat, juga kokoh menerima beban berat. Dan lebih aman dari goncangan gempa. Karena Baliton CLC adalah beton ringan teknologi internasional berstandar Jerman.
promosi gan?
bukan disini tempatnya klo mau promosi. kecap pasti no 1.wkwkwkkkk

Balok lantai beton itu udah ada SNI nya blom ya? cocokkah teknologi itu untuk diterapkan di Indonesia?
klo blom ada,jangan ngebodohi masyarakat dengan teknologi baru yg belum tentu sesuai standarisasi nasional,krn beda negara beda kondisi geografi dan iklimnya.

buat jemuran dan gudang diatas

ane rencana mau buat jemuran dan gudang diatas kira2 luas jemuran 2x2 trus gudang 2x3 totalnya sekitar 12 m2 . untuk jemuran pake genteng kaca.
yg saya tanyakan:
1. berapa hari selesai?
2. biaya bahan dan tukang

tolong di estimasi ya gan makasih infonya

Informasi itu bermanfaat bagi yg membutuhkannya

Quote:Original Posted By landscaping
promosi gan?
bukan disini tempatnya klo mau promosi. kecap pasti no 1.wkwkwkkkk

Balok lantai beton itu udah ada SNI nya blom ya? cocokkah teknologi itu untuk diterapkan di Indonesia?
klo blom ada,jangan ngebodohi masyarakat dengan teknologi baru yg belum tentu sesuai standarisasi nasional,krn beda negara beda kondisi geografi dan iklimnya.


Gan, informasi itu bergantung pada pemahaman kita. Promosi itu bisa bermanfaat bagi yg ingin melakukan penghematan. Soal SNI, itu jelas. Soal cocok dan tidaknya, Namannya teknologi internasional itu berlaku universal gan. Contohnya teknologi mobil eropa (Mersi dan BMW), itu kan cocok buat yg punya banyak uang. Sementara Baliton CLC untuk menghematan biaya utk cor dak. tentunya bermanfaat bagi yg memerlukan informasi ini. Juga garansinya tentu ada. Yang berminat, silahkan baca dulu detail keunggulan Baliton CLC dan Spesifikasi produknya: http://tokoku99.com/artikel/834-bali...dan-kokoh.html

Mengomentari Informasi Mbak Ifadah

Quote:Original Posted By landscaping
promosi gan?
bukan disini tempatnya klo mau promosi. kecap pasti no 1.wkwkwkkkk

Balok lantai beton itu udah ada SNI nya blom ya? cocokkah teknologi itu untuk diterapkan di Indonesia?
klo blom ada,jangan ngebodohi masyarakat dengan teknologi baru yg belum tentu sesuai standarisasi nasional,krn beda negara beda kondisi geografi dan iklimnya.


Maaf, ane hanya mengomentari soal informasi ttg cor dak lantai. Ane sepakat dengan mbak Ifadah. Informasi itu bergantung kepada keluasan pandangan kita. Menurut saya semua informasi yang berkait dengan ngecor dak lantai perlu dituangkan di forum ini.

Membangun, menenovasi, meningkat/cor dak rumah itu informasinya tidak hanya biaya cor konvensional. Kita penting mengetahui perbandingan teknologi. Kita hidup di zaman teknologi modern. Kita perlu tahu bermacam2 teknologi yg berkait dengan meningkat rumah, apakah itu hebel, kraton, Baliton CLC. Insya Allah bermanfaat bagi yg membutuhkan informasi tsb.

Kita butuh perbandingan harga dan biaya:
• Konvensional
• Produk Hebel
• Produk Baliton CLC
• Produk Kraton
• Dan lainnya

Promosi pada tempat cuy [Yang Tau diri...]

Quote:Original Posted By Ifadah
Gan, informasi itu bergantung pada pemahaman kita. Promosi itu bisa bermanfaat bagi yg ingin melakukan penghematan. Soal SNI, itu jelas. Soal cocok dan tidaknya, Namannya teknologi internasional itu berlaku universal gan. Contohnya teknologi mobil eropa (Mersi dan BMW), itu kan cocok buat yg punya banyak uang. Sementara Baliton CLC untuk menghematan biaya utk cor dak. tentunya bermanfaat bagi yg memerlukan informasi ini. Juga garansinya tentu ada. Yang berminat, silahkan baca dulu detail keunggulan Baliton CLC dan Spesifikasi produknya: http://tokoku99.com/artikel/834-bali...dan-kokoh.html

gw paham maksut loe,tp loe udeh baca rules belom?
disini http://www.kaskus.co.id/thread/00000...um-arsitektur/

jelas2 promosi/spam produk di larang scra general di forum kaskus.
disini tempat berdiskusi,sharing,sampe nanti ketauan moderator dikira promosi di banned mewek lo kayak yg udah2.wkwkkkkk...
seperti post yg loe quote ID BANGUNAMANAH tu statusnya autobanned kenapa? krn di anggap promosi.tau?
klo niatnya mau promosi di fjb aja atau gunakan kaskus ads lebih bagus.

klo boleh tau sudah ada nomor SNI Balok lantai beton itu? no tahun?
klo contohnya dibandingkan dengan teknologi mobil/IT jelas beda analoginya.
ini soal geografi,apakah jerman sama dengan kondisi indonesia yg rawan gempa?jangan masyarakat awam loe jadiin tumbal penglaris produk loe.
SNI perencanaan bangunan tahan gempa di indonesia biasa menggunakan acuan UBC dr amerika. atau gunain tekn dari jepang yg memang terkenal dengan gempa negara satu itu.
klo mau diskusi,sharing kaga masalah,malah ngebantu,tapi jangan "spam promosi" kan udah jelas aturannya.
paparin aja disini,gw bakal ikut nyimak.
paham loe?


Quote:Original Posted By nawawi14
Maaf, ane hanya mengomentari soal informasi ttg cor dak lantai. Ane sepakat dengan mbak Ifadah. Informasi itu bergantung kepada keluasan pandangan kita. Menurut saya semua informasi yang berkait dengan ngecor dak lantai perlu dituangkan di forum ini.

Membangun, menenovasi, meningkat/cor dak rumah itu informasinya tidak hanya biaya cor konvensional. Kita penting mengetahui perbandingan teknologi. Kita hidup di zaman teknologi modern. Kita perlu tahu bermacam2 teknologi yg berkait dengan meningkat rumah, apakah itu hebel, kraton, Baliton CLC. Insya Allah bermanfaat bagi yg membutuhkan informasi tsb.

Kita butuh perbandingan harga dan biaya:
• Konvensional
• Produk Hebel
• Produk Baliton CLC
• Produk Kraton
• Dan lainnya

1 komplotan ni. wkwkwkkkkkk....

betol,gw juga setuja.
tapi sekali lagi jangan "spam/promosi" kan udah jelas aturan mainnya.
jelasin aja disini,di paparin biar terang benderang,kenapa bisa murah,hemat,dan tahan akan gempa gitu.
kaga di kira promosi/spam. link url keluar2. kan bacanya juga gampang klo disini kagak perlu klik2 lagi loncat kemana-mana.itu lebih bermanfaat bagi forum ini. jelas!
Yang paling relevan kisaran harga cor konvensional per/m3 1 juta'an... udah ga usah ditawar lagi......
Quote:Original Posted By apmospheres
Yang paling relevan kisaran harga cor konvensional per/m3 1 juta'an... udah ga usah ditawar lagi......


1 jt itu bener harga per m3 gan? apa per m2? tq

Berencana Bangun rumah

Agan2....

Saya orang awam yg berencana bangun rumah bertingkat di daerah cinere,..dan dengan kondisi dana terbatas atau bertahap..wkwkkwkw... (kalo temen2 gw bilang kalo nggak ada duit jangan bangun rumah...hahahhaa...)

Nah intinya adalah.. kalo mau bangun sampe rumah abu2 (yg belom diplester, belom ada kusen, belom ada keramik, dll) tapi sudah ada atap....
Kira2 biaya yg pantas dan normal itu brp yah jatohnya per m2?....

Maap kalo salah posting dan ditunggu infonya....
mau ikutan nanya juga nih gan, kalo ngedak pake teknologi dak keraton itu bagus apa tidak yah? kisaran harganya itu berapa yah per m2 atau per m3 nya
×