krisnawahyuAvatar border
TS
krisnawahyu
CATPER - Air Terjun Cuban Wilis Lereng G.Kelud - JATIM
Berawal dari rasa tidak betah di rumah.. emoticon-Big Grin


Tanggal 1 april 2012, kami pun bertiga berangkat ke air terjun Cuban wilis. Tepatnya di Desa semen- Wlingi - BLITAR
Sebenarnya rencana awal kita 4 orang.. karena ada keperluan mendadak jd perjalanan kita lanjutkan cmn 3 orang saja..





Dari rumah kita kumpul jam 8 pagi. (BLITAR), nunggu salah satu teman kami yg tak kunjung datang yah aqirnya jam 9 kita tinggal deh. teman ane boncengan dan ane sendirian emoticon-Berduka (S) , ya yg namanya cobaan blm sampe kampung aqir motor ane macet gan.. sial,, emoticon-Berbusa (S). utak utik sana sini tetep gak bisa jalan tuh motor.. aqirnya kita putusin untuk mendorong motor sampe kampung aqir, kira kira 1 km an lah gan.. tp jalanya tuh! bussett... nuanjak abis dorong motor rasanya dengkul ane mau lepas gan emoticon-Ngakak





Sampe di kampung aqirnya ane putusin utk ke air terjun dlu, motor urusan belakangan yg penting sdh sampe tujuan emoticon-Big Grin.
di kampung warganya baik2 gan.. udh nitipin motor gk mau dibayar eh kita di kasih air minum di botol tinggal bawa, salut deh sama warga setempat..




Pukul 11.00 an kita bertiga mulai perjalanan..
antara yakin dan gk yakin sih.. soalnya warga setempat bilang di atas banyak percabangan trus cuacanya kurang baik.. namanya jg udh penasaran dan keinginan tak terkendali ya kita ttp ngotot naik.. hehe (jangan di tiru ya gan)
udah jalan sekitar 2km an kaki sdh mulai ngilu gan.. emoticon-Ngakak biasa ane gk pernah jalan jauh.. padahal kata warga setempat kira2 6km sampe lokasi air terjun cuban wilis..




sekitar pukul 12.30 an kami istirahat gan di pos 2, makan bawa bekal dari rmh. kebetulan cuaca nya dari pagi udh mendung jd gk ada orang naik bareng sama kita.

Spoiler for pos 3:



pukul 13.00 selesai istirahat kami melanjutkan perjalanan. ane lihat cuaca di atas mendung nya gelap banget gan emoticon-Berduka (S). ya kami berharap nanti pas sampe atas mendungnya hilang emoticon-Big Grin,




Sampai pos 4, jalan sdh mulai menyempit alias jalan setapak dan semak yg tingginya melebihi badan kira.. dan ternyata sampai di sini hujan gan emoticon-Berduka (S). perjalanan tetep kami lanjutkan utk mempercepat waktu. soalnya klo sampai kemalaman bisa gaswat gan,, hehe

Spoiler for pos 4:


Spoiler for pos 4:


sudah 2.5 jam an kita berjalan.. pengen istirahat tp takut kemaleman mana hujan pisan.. aqirnya kita lanjut aja perjalanan.. dan semakin ke atas kabutnya makin tebal aja gan... emoticon-Berduka (S), jarak pandang kekitar 5 meter. jadi gk kelihatan klo samping kita jurang yg dalem2..

Spoiler for away:


setelah 3 jam berjalan di kegelapan kabut.. aqirnya kita mendengar suara air terjun gan.. tp gak bisa lihat karena tebalnya kabut.. kita cmn mengikuti calan setapak yg gk jelas dan banyak cabang.. aqirnya sampai juga lokasi cuban wilis.., dan ternyata jalan menurunya curam banget gan, kemiringan sekitar 90°. tp cmn 500meter an aja..

Spoiler for CURAM:

Spoiler for CURAM:



Dan aqirnya kita sampai juga gan.. Lega , senang, dan puas rasanya..
seperti biasa klo sdh sampai lokasi pastinya foto2 dan makan2,, emoticon-Big Grin

Spoiler for masak:


Spoiler for cuban:

Spoiler for cuban:

Spoiler for air terjun sisi lain yg sulit di jangkau:



dan setelah makan makan, kami pun mandi ..hehe, pasti agan2 tau lah gmn dinginya air terjun di gunung emoticon-Big Grin
setelah cukup lama kita beristirahat dan cuaca makin membaik, kita melanjutkan perjalanan utk pulang..
oiya, di lokasi cuban wilis ada 3 air terjun yg berdekatan.. cuman yg 2 sulit di jangakau.

singkat kata pukul 17.30 kita sudah sampai kampung kembali.. blm selesai sampai disini , ane harus mikirin gmn bisa pulang ke rmh klo motor ane mogok emoticon-Ngakak

Spoiler for pulang:

Spoiler for pulang:


Menerima emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) bagi yg berkenan.. emoticon-Big Grin
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan