wenartAvatar border
TS
wenart
yuk belajar menggambar digital di Photoshop gan [Tutorial + Tips]


Ya ampun, Hot trit ternyata gan, terima kasihKASKUS!!
Spoiler for Hot Thread!!:


Sebelumnya salam kenal dulu para agan2 sekalian, hari ini ane mau share dan berbagi wawasan sedikit tentang dasar-dasar illustrasi, untuk agan yang doyan menggambar juga, semoga berguna, untuk yang tidak doyan menggambar, yah semoga wawasannya bertambah emoticon-Smilieterima kasih.

disini ane mencoba menggambar Naruto gan, agan-agan udah pada tahu kan naruto? karakter komik kesukaan ane nih gan, untuk yang belum tahu bisa kesini gan -> http://id.wikipedia.org/wiki/Naruto.

dalam proses menggambar ini ane ada memakai pen tablet wacom gan, jadi lebih disarankan agan-agan sekalian kalau mau serius di illustrasi digital mending agan beli saja pen tablet, ada beberapa merk yang sudah ada beredar di pasaran, ada Wacom, Genius, Hanvon, dan lain lainnya. Yg ane pakai dari merk Wacom seri bamboo yg termurah karena menurut ane pribadi illustrasi yg bagus ga harus dari alat yang mahal. namum wacom sendiri kalau dibandingkan dengan merk lain cenderung lbh mahal gan, yah karena merk lain kalau rusak sparepartnya rada susah gan emoticon-Bingung (S) , tp yah untunglah sampai sekarang tablet ane sendiri belum pernah rusak.
Spoiler for ini modelnya pen tablet kurang lebih gan:


dan di proses menggambar ini ane memakai program Adobe Photoshop CS5, jadi dalam tutorial ini jika ada yang belum paham dengan program ini mungkin bisa rada kesulitan, dan karena keterbatasan tempat dan waktu TS tidak sempat juga menuliskan semua basic photoshop di satu thread ini, jadi TS ngasih linknya saja kalau agan-agan sekalian mau mendalami photoshop emoticon-Smilie

Quote:


Dalam menggambar ada beberapa stepnya gan.

Spoiler for Step 0:


Spoiler for Step1:


Spoiler for Step2:


Spoiler for Step3:


Spoiler for Step4:


Spoiler for Step5:


Spoiler for Step6:


Spoiler for Step7:

Spoiler for Step8:


Spoiler for Finished!!!:


Singkat kata ane berharap semoga thread ane yang sederhana ini bisa menambah ilmu atau wawasan agan tentang dunia illustrasi ini, untuk file photoshop PSD TS ada sediakan juga, siapa tahu agan kepingin tahu posisi layer atau efek apa yang digunakan, filenya agan bisa download di link bawah ini, tp berhubung karena sizenya besar, TS ubah sizenya ke ukuran yang mudah di upload emoticon-Smilie

Spoiler for File PSD:



sampai jumpa di thread yang lain gan emoticon-Smilie



Pertanyaan Kaskuser:
Quote:




Pertanyaan2 berhubung ga cukup lanjut bawah yah gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh wenart 26-01-2013 02:11
0
100.6K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan