Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gazta012Avatar border
TS
gazta012
Satu Lagi, Politikus Golkar Loncat ke NasDem
TEMPO.CO, Jakarta - Politikus senior Partai Golkar, Enggartiasto Lukito, hari ini menyatakan bergabung ke Partai Nasional Demokrat. "Ada dua yang membuat saya bergabung dengan NasDem, yaitu restorasi dan Surya Paloh," kata Enggartiasto di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, Kamis, 24 Januari 2013.

Enggar menjadi politikus Golkar kedua yang meninggalkan kursi DPR dan melompat ke NasDem. Sebelumnya, politikus Golkar Jeffrie Giovanie lebih dulu pindah ke Nasdem setahun yang lalu. Saat itu, NasDem belum ditetapkan sebagai partai peserta Pemilu 2014.

Anggota Komisi Pertahanan DPR ini mengatakan telah mundur dari keanggotaannya di partai beringin sejak Rabu, 23 Januari 2013. Keluarnya dia dari Golkar sekaligus diikuti dengan pengunduran dirinya dari DPR.

Enggar mengatakan tak mudah baginya untuk memutuskan meninggalkan Golkar. Tapi dia menilai selama ini Fraksi Golkar di DPR tak bisa mewujudkan cita-citanya untuk mewujudkan perubahan. "Arus gerakan restorasi dan perubahan yang dibawa Surya Paloh lebih mengena dan memanggil jiwa saya untuk berperan di dalamnya," kata Enggar.

Sebelum bergabung dengan Partai NasDem, Enggar merupakan salah satu deklarator organisasi masyarakat NasDem. Saat itu dia masih memilih bergabung dengan Golkar. Namun belakangan, ia berubah pikiran. "Saya yakin NasDem lebih mampu berbuat untuk perubahan, dan saya yakin bisa memberikan kontribusi lebih besar bila bersama NasDem,".

Tak hanya Enggar, pengacara kondang OC Kaligis menyatakan bergabung dengan Partai NasDem. Selain itu, sejumlah mantan aktivis 1998 juga menyatakan diri bergabung dengan NasDem, di antaranya Ulung Rusman dan Benny Wijaya.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ncat-ke-NasDem

Pendapat Pribadi:
nah lhoo, mudah banget berganti-ganti haluan partai politik, itu beneran membela aspirasi rakyat atau aspirasi pribadi? yang golkar pindah nasdem, yang nasdem pada keluar? gimana itu? politik indonesia itu politik kekuasaan, bukan kerakyatan.
0
3.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan