gazta012
TS
gazta012
Yogya Masuk Nominasi Calon Ibu Kota
Berita yang panas di Jogja

JAKARTA (KRjogja.com) - Wacana pemindahan ibu kota, harus didasari pada pemikiran pembangunan kewilayahan dan pemerataan pembangunan di Indonesia. Bukan karena persoalan banjir dan kemacetan yang selalu melanda Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Staf Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Wanggai di Jakarta, Kamis (24/1). "Jadi, wacana itu harus ditempatkan dalam konteks distribusi dan pemerataan pembangunan di tanah air," katanya.

Seperti diketahui, wacana pemindahan ibu kota ke daerah lain kembali mencuat untuk mencari solusi permasalahan Jakarta. Kemacetan yang akut dan seringnya banjir yang merendam Jakarta menjadi salah satu alasan wacana ini menyeruak.

Sejumlah kalangan sepakat dengan wacana pemindahan ibu kota ini. Namun, tak sedikit pula yang menentangnya. Sejumlah daerah pun diajukan sebagai kandidat pengganti Jakarta, antara lain Jonggol Jawa Barat, Yogyakarta dan Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Untuk mempelajari wacana pemindahan ibu kota, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengarahkan untuk memantapkan regional plan. SBY berharap pada periode kepemimpinannya rencana induk pemindahan ibu kota ini telah ditetapkan.

"Beliau mengarahkan untuk memantapkan regional plan untuk itu, beliau berharap pada periode beliau, grand planing sudah bisa ditetapkan," ujarnya. (Mgn/Sim)

Lebih jauh baca SKH Kedaulatan Rakyat edisi Jumat 25 Januari 2013.
http://krjogja.com/read/159496/yogya...on-ibu-kota.kr

Pendapat Pribadi:
Dengan ini saya menyatakan tidak setuju apabila ibukota pindah d DIY, dengan berbagai alasan dan pertimbangan, melihat sisi negatif yang lebih besar dari sisi positif
Diubah oleh gazta012 25-01-2013 03:41
0
6K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan