KASKUS

KELUHAN MENGENAI CDM BCA DAN HALO BCA

sehubungan dengan thread ini, saya mengalami 2 kali kejadian:

1. kejadian pada tanggal 21 desember 2012, saya melakukan setoran tunai senilai Rp. 3.700.000,- dan tertelan. setelah memproses melalui halo bca dan diinformasikan untuk menunggu selama 2 minggu, ternyata uang bisa kembali.

2. kejadian pada tanggal 22 desember 2012, saya melakukan setoran tunai di mesin CDM nomor 9207 di BCA mandala raya senilai Rp. 2.500.000,-,
untuk kasus yang satu ini, BCA baru mengembalikan Rp 300.000,-. sampai pada tanggal thread ini dibuat.
ada 2 ke GILA an pada kejadian ini:
1. uang sebesar Rp.2.500.000 dicicil sebesar Rp. 300.000,-. perusahaan yang sudah TBK, mencicil uang milik nasabahnya.
2. sampai saat ini saya masih disuruh menunggu karena BCA masih menunggu konfirmasi dari pihak out sourcing. kalau memang pihak out sourcingnya tidak kompeten, kenapa tidak diganti saja, malah menjatuhkan nama besar dari BANK BCA.

ilustrasi: (ilustrasi saya buat karena saya yakin kejadian tidak hanya menimpa diri saya saja).

- kalau kita melakukan penghitungan uang yang tertelan sebesar Rp 6.200.000,-, lalu tanpa ada kompensasi apapun BCA mengembalikan setelah waktu yang mereka tentukan.
apabila dari 10000 nasabah saja, berarti dana yang mengendap adalah sebesar 62 milliard, dan itu dapat mereka gunakan tanpa mengganti rugi apapun selama minimal 2 minggu, dalam kasus saya sampai dengan 1 bulan (itupun belum tentu kembali).

- BCA dapat menginvestasikan uang sebesar 62 milliard (hanya dari 10000 nasabah) dalam waktu 2-4 minggu, tanpa perlu membayar kompensasi apapun.



susah bro kalau pikirannya seperti itu
bukannya mau bela bca.tapi waktu 2 minggu itu digunakan untuk investigasi.mencocokan data di pusat sama data yang ada di outsource.dan selama itu uang sama sekali tidak dipakai bca bro alias difreeze.
dan lagi.semua bank menggunakn outsource untuk memaintenis mesin atm dan cdmnya.dan prusahaan outsourcing yang mengurusin atm itu bukan sembarang perusahaan bro.secara dia ngurusin perputaran duit setiap hari.serupiah pun bakal kedeteksi kok,mlalui auditor bank
*sori panjang lebar:d
yang namanya mesin..
pasti ada kesalahan
karena masih buatan manusia

ditunggu aja dulu dan sabar
kalo mas bro si TS ini emang gak sabar
lain kali jangan setor di mesin CDM
setor lah langsung dengan teller

bukan dicicil
ane rasa lagi dideteksi dulu gan..
semua itu butuh proses

abis laporan agan ke halo bca
lalu si CS itu pasti bikin laporan ke bagian terkait
lalu setelah itu baru nanti di follow up oleh bagian terkait
tentunya nunggu urutan dulu..
setelah itu, teknisi akan menghitung uang di mesin CDM dengan laporan yang masuk uagn di CDM itu
jadi akan dicocokan
lalu kalo uda baru dilaporkan ke bagian terkait
setelah itu ane rasa baru deh tuh diinvestigasi lagi..
itu duit siapa

yah CMIIW
itu menurut ane
sebuah perusahaan besar pasti punya prosedur koq gan..

agan punya nomor tiket kan?
dipegang dan dicatat ya
dan rajin" follow up ke Halo BCA

sabar

Sabar bro.. TS... BCA bank besar tuh dia pasti jaga nama besarnya.....
Dia menangani kompain pasti banyak banget tuh se indonesia raya ini...diinvestigasi dulu...kalau sudah terbukti balik deh tuh duit


Semoga cepat kela ya bro....
Wuasem, lagi2 mesin CDM bermasalah.
jadi was2 jg neh krn ane selalu menggunakan mesin ini klo pengen setoran ga pas jam kerja bank ybs
mudah2an kaga kejadian di ane. AMIN
buat TS sabar ya gan emang klo masalah kaya gitu bikin naik darah mudah2an segera ada solusi yg baik
Akhir-akhir ini banyak ya yang komplain gara-gara mesin cdm Bca . Tapi alhamdulillah selama ini ane setor tunai melalui cdm tidak pernah bermasalah . Kalo saran ane , klo mau setor dlm jumlah besar di bank aja gan .
Terus hubungin bca aja gan , mudah-mudah'an cepat kelar masalahnya
Actually, biasanya gw prefer buat setor/ transfer lewat teller, tpi wktu itu udh jumat sore dan sabtu, n kebetulan megang duitnya cash, itupun buat transfer sodara yg sakit, untung aja ada sodara lain yg nombokin dl, klo ngga sodara saya di UGD bisa ga diproses, dan berbahaya.
Quote:Original Posted By sky_bon
sehubungan dengan thread ini, saya mengalami 2 kali kejadian:

1. kejadian pada tanggal 21 desember 2012, saya melakukan setoran tunai senilai Rp. 3.700.000,- dan tertelan. setelah memproses melalui halo bca dan diinformasikan untuk menunggu selama 2 minggu, ternyata uang bisa kembali.

2. kejadian pada tanggal 22 desember 2012, saya melakukan setoran tunai di mesin CDM nomor 9207 di BCA mandala raya senilai Rp. 2.500.000,-,
untuk kasus yang satu ini, BCA baru mengembalikan Rp 300.000,-. sampai pada tanggal thread ini dibuat.
ada 2 ke GILA an pada kejadian ini:
1. uang sebesar Rp.2.500.000 dicicil sebesar Rp. 300.000,-. perusahaan yang sudah TBK, mencicil uang milik nasabahnya.
2. sampai saat ini saya masih disuruh menunggu karena BCA masih menunggu konfirmasi dari pihak out sourcing. kalau memang pihak out sourcingnya tidak kompeten, kenapa tidak diganti saja, malah menjatuhkan nama besar dari BANK BCA.

ilustrasi: (ilustrasi saya buat karena saya yakin kejadian tidak hanya menimpa diri saya saja).

- kalau kita melakukan penghitungan uang yang tertelan sebesar Rp 6.200.000,-, lalu tanpa ada kompensasi apapun BCA mengembalikan setelah waktu yang mereka tentukan.
apabila dari 10000 nasabah saja, berarti dana yang mengendap adalah sebesar 62 milliard, dan itu dapat mereka gunakan tanpa mengganti rugi apapun selama minimal 2 minggu, dalam kasus saya sampai dengan 1 bulan (itupun belum tentu kembali).

- BCA dapat menginvestasikan uang sebesar 62 milliard (hanya dari 10000 nasabah) dalam waktu 2-4 minggu, tanpa perlu membayar kompensasi apapun.





tanpa bermaksud membela bca (cuma menyadarkan pola pikir yang negative thinking), BCA asetnya jauh melebihi dari hasil "dana colongan" dan lagipula itu terlalu beresiko buat mereka.
mereka butuh waktu investigasi karena mereka harus berhati-hati (cek rekaman cctv, cek kondisi sistem ketika error dan banyak hal). tentunya jika bisa maka akan dibuat lebih cepat oleh BCA (saya sendiri pernah mengalami, dijanjikan 10 hari kerja ternyata 4 hari sudah beres).
Quote:Original Posted By lunar1980


tanpa bermaksud membela bca (cuma menyadarkan pola pikir yang negative thinking), BCA asetnya jauh melebihi dari hasil "dana colongan" dan lagipula itu terlalu beresiko buat mereka.
mereka butuh waktu investigasi karena mereka harus berhati-hati (cek rekaman cctv, cek kondisi sistem ketika error dan banyak hal). tentunya jika bisa maka akan dibuat lebih cepat oleh BCA (saya sendiri pernah mengalami, dijanjikan 10 hari kerja ternyata 4 hari sudah beres).


Well, no offense atau bermaksut apa2 , kalau anda bilang saya berpikir negative, saya tidak menyangkal, dan memang benar. Tapi menurut anda apakah ilustrasi yang saya berikan adalah hal yang tidak mungkin? Ada 3 alasan yang bisa saya berikan tanpa bermaksut menggurui:

1. Berdasarkan googling, cukup banyak kejadian yang terjadi karena tertelan oleh cdm (mungkin anda bisa cek sendiri), dan cukup banyak pula yang tidak kembali, dengan alasan tidak ada selisih antara data dan uang cashnya, lalu uangnya hilang kemana? Hilang ditelan bumi? Bagaimana mungkin uang yang berbentuk fisik bisa hilang ditelan bumi tanpa ada "pihak" yang mengambil?

2. Saya seorang pemain saham, saya pernah melihat beberapa perusaahn yang sudah IPO melakukan hal2 yang tidak terpuji dengan menipu(penggelembungan aset) guna meraup keuntungan.
Saya tidak menunduh atau mengatakan BCA melakukan hal yang sama, tetapi dari situ saya bisa menyimpulkan bahwa didunia bisnis keuntungan adalah utama, dan kalau dari ilustrasi saya, dana sebesar 62 milliard bukanlah uang yang kecil?

3. Dalam waktu 1 bulan ini sudah berulang kali saya menelpon halo bca di 500888, dan berulang kali pula saya mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan antara lain:

-laporan yang di close sepihak oleh pihak BCA padahal uang saya belum dikembalikan

-dan pihak halo BCA yang melemparkan kesalahan dengan alasan belum adanya konfirmasi dari out sourcing( apabila tidak ada konfirmasi dari outsourcing bagaimana mungkin BCA akan mengembalikan 300rb yang langsung dikreditkan ke rekening saya). Jangankan saya, bahkan CSO dari BCA pun pada hari ini mengatakan kalau jawaban dari halo BCA pun tidak profesional.
CMIIW
Quote:Original Posted By sky_bon


Well, no offense atau bermaksut apa2 , kalau anda bilang saya berpikir negative, saya tidak menyangkal, dan memang benar. Tapi menurut anda apakah ilustrasi yang saya berikan adalah hal yang tidak mungkin? Ada 3 alasan yang bisa saya berikan tanpa bermaksut menggurui:

1. Berdasarkan googling, cukup banyak kejadian yang terjadi karena tertelan oleh cdm (mungkin anda bisa cek sendiri), dan cukup banyak pula yang tidak kembali, dengan alasan tidak ada selisih antara data dan uang cashnya, lalu uangnya hilang kemana? Hilang ditelan bumi? Bagaimana mungkin uang yang berbentuk fisik bisa hilang ditelan bumi tanpa ada "pihak" yang mengambil?

2. Saya seorang pemain saham, saya pernah melihat beberapa perusaahn yang sudah IPO melakukan hal2 yang tidak terpuji dengan menipu(penggelembungan aset) guna meraup keuntungan.
Saya tidak menunduh atau mengatakan BCA melakukan hal yang sama, tetapi dari situ saya bisa menyimpulkan bahwa didunia bisnis keuntungan adalah utama, dan kalau dari ilustrasi saya, dana sebesar 62 milliard bukanlah uang yang kecil?

3. Dalam waktu 1 bulan ini sudah berulang kali saya menelpon halo bca di 500888, dan berulang kali pula saya mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan antara lain:

-laporan yang di close sepihak oleh pihak BCA padahal uang saya belum dikembalikan

-dan pihak halo BCA yang melemparkan kesalahan dengan alasan belum adanya konfirmasi dari out sourcing( apabila tidak ada konfirmasi dari outsourcing bagaimana mungkin BCA akan mengembalikan 300rb yang langsung dikreditkan ke rekening saya). Jangankan saya, bahkan CSO dari BCA pun pada hari ini mengatakan kalau jawaban dari halo BCA pun tidak profesional.
CMIIW


jika memang ada penjelasan terakhir dari BCA seperti ini maka solusinya: anda masukkan ke surat pembaca seperti detik dan kompas.com
kalau dirasa perlu anda emailkan kembali ke HaloBCA dan CC ke Bank Indonesia.
1. minta mereka cek rekaman cctv ketika kejadian di lokasi anda
2. minta mereka cek sistem mesin BCA yang anda pakai ketika kejadian berlangsung.
Quote:Original Posted By lunar1980


jika memang ada penjelasan terakhir dari BCA seperti ini maka solusinya: anda masukkan ke surat pembaca seperti detik dan kompas.com
kalau dirasa perlu anda emailkan kembali ke HaloBCA dan CC ke Bank Indonesia.
1. minta mereka cek rekaman cctv ketika kejadian di lokasi anda
2. minta mereka cek sistem mesin BCA yang anda pakai ketika kejadian berlangsung.


saat ini saya sedang menunggu tindak lanjut dari pihak BCA. kalau memang tidak ada etiket baik dari mereka, maka dengan terpaksa akan saya masukan ke media. pada saat ini yang menjadi concern saya justru bukan uang saya secara pribadi, karena sudah working days, saya sudah bisa menarik sejumlah uang dari saham saya, akan tetapi saya memikirkan apabila kejadian yang menimpa saya terjadi pada orang yang (no offense) kesulitan uang, dengan adanya orang yang berani untuk menyuarakan keluhan ini, saya harap pelayanan BCA dapat ditingkatkan.

anyway, thanks untuk masukan dan concern dari teman- teman disini.

best regards.
makanya gan, lebih baik jadi orang rajin n mau ngantri ke loket..
mesin di indo mah gak bisa diandalkan .. udah cepet rusak
Duit ane pernah ketelen jg gan, tp setau ane memang prosesnya 1 sampai 2 minggu , dan dikembalikan full non cicilan, setau ane mereka harus mencocokan data dulu mulai dari cctv , data jumlah uang dimesin cdm sebelum agan bertransaksi dan sesudah agan bertransaksi dengan mesin cdmnya. Jd tergantung dari hasil kerja team investigasinya.

Quote:Original Posted By hezztee
makanya gan, lebih baik jadi orang rajin n mau ngantri ke loket..
mesin di indo mah gak bisa diandalkan .. udah cepet rusak


Hem... Ketauan ga baca post yang lainnya, gw udh jelasin bro, 21 dan 22 itu hri jumat dan sabtu, jumatnya sore hari and sodara butuh dana, kebetulan megangnya duit cash.
Quote:Original Posted By blackdoors
Duit ane pernah ketelen jg gan, tp setau ane memang prosesnya 1 sampai 2 minggu , dan dikembalikan full non cicilan, setau ane mereka harus mencocokan data dulu mulai dari cctv , data jumlah uang dimesin cdm sebelum agan bertransaksi dan sesudah agan bertransaksi dengan mesin cdmnya. Jd tergantung dari hasil kerja team investigasinya.

iya bro, gw 2x ketelen dan yang pertama sudah kembali duitnya, tp yg ke 2 itu baliknya dicicil 300rb dri 2.5 jt, jadi masih krg 2.2 jt, dan sampe skr ada aja alesan dri bca klo yang salah out sourcingnya, makannya gw blg di thread ini klo emang out sourcing ga kompeten, ya ganti aja.. Masih diurus selama 1 bulan lebih
updates:

setelah 1 bulan lebih 2 hari, atau tepatnya pada tanggal 24 januari 2013, pihak BCA telah mengembalikan Rp. 2.200.000, tanpa kompensasi apapun.


best regards,
Quote:Original Posted By sky_bon



Hem... Ketauan ga baca post yang lainnya, gw udh jelasin bro, 21 dan 22 itu hri jumat dan sabtu, jumatnya sore hari and sodara butuh dana, kebetulan megangnya duit cash.


KELUHAN MENGENAI CDM BCA DAN HALO BCA
19-01-2013 17:20
sehubungan dengan thread ini, saya mengalami 2 kali kejadian:

1. kejadian pada tanggal 21 desember 2012, saya melakukan setoran tunai senilai Rp. 3.700.000,- dan tertelan. setelah memproses melalui halo bca dan diinformasikan untuk menunggu selama 2 minggu, ternyata uang bisa kembali.

2. kejadian pada tanggal 22 desember 2012, saya melakukan setoran tunai di mesin CDM nomor 9207 di BCA mandala raya senilai Rp. 2.500.000,-,
untuk kasus yang satu ini, BCA baru mengembalikan Rp 300.000,-. sampai pada tanggal thread ini dibuat.
ada 2 ke GILA an pada kejadian ini:
1. uang sebesar Rp.2.500.000 dicicil sebesar Rp. 300.000,-. perusahaan yang sudah TBK, mencicil uang milik nasabahnya.
2. sampai saat ini saya masih disuruh menunggu karena BCA masih menunggu konfirmasi dari pihak out sourcing. kalau memang pihak out sourcingnya tidak kompeten, kenapa tidak diganti saja, malah menjatuhkan nama besar dari BANK BCA.

ilustrasi: (ilustrasi saya buat karena saya yakin kejadian tidak hanya menimpa diri saya saja).

- kalau kita melakukan penghitungan uang yang tertelan sebesar Rp 6.200.000,-, lalu tanpa ada kompensasi apapun BCA mengembalikan setelah waktu yang mereka tentukan.
apabila dari 10000 nasabah saja, berarti dana yang mengendap adalah sebesar 62 milliard, dan itu dapat mereka gunakan tanpa mengganti rugi apapun selama minimal 2 minggu, dalam kasus saya sampai dengan 1 bulan (itupun belum tentu kembali).

- BCA dapat menginvestasikan uang sebesar 62 milliard (hanya dari 10000 nasabah) dalam waktu 2-4 minggu, tanpa perlu membayar kompensasi apapun

hmmm.. ketauan lo sendiri lupa sama tulisan lo..
disitu cuma tulis tanggal, orang mana punya waktu cari tau tanggal itu hari apa
nulis SP makanya yang detail..
harusnya juga ada bukti foto yang jelas.. sesuai aturan SP kaskus
wah baru kejadian ama ane beberapa minggu yang lalu:
kebetulan ane setor lumayan bnyk jadi dimasukin beberapa kali eh pas yg ketiga kali mendadak loadingnya lama.. tus keluar tulisan xxx xxx time out transaksi dibatalkan, n duit ngga kluar beuh.... buru2 ke csnya tp anehnya pas di cek sama csnya transaksi terkhir ane masuk loh
Alhamdulillah balik jg akhirnya yaah gan..ane pernah ketelan uangnya di CDM minggu sore,jumatnya baru dibalikin uangnya..jd emg agak was2 jg kl setor ke CDM..
Well, no offense at all..

Gw kgk pernah pake namanya tu mesin setor-tun
Sejak bapak gw jadi korban, gw jadi merasa lebih baik gw setor duit gw di Teller da daripada ribet-ribet gitu..

Dan gw pake BCA cuman buat transaksi aja, setelah itu buru2 gw pindahin ke Bank lain..

mana potongannya makin gede pula
well thanks buat tanggapannya semua. sudah balik sih uangnya. buat pengalaman aja sih jadi males banget pake CDM. meskipun kepepet rasanya mendingan ga pake deh.. hahahaha