KASKUS

kalo ane punya anak perempuan mau ane khitan juga
Quote:Original Posted By bungsadam
bingung ane, kok jadi urusan sunat ribetnya setengah mati

yg laen udah pada kebulan, bikin teknologi maju. masa kita dah 2013 masih

ngurusin sunat doank



setuju, gak usah diributin, yg gak mao sunnat silahkan, yg mao yaa silahkan sunat.
gak usah dilarang2 macam kelakuan komnas diatas,

sepejuh?
ambil dari segi positifnya aja gan,.. gitu aja kok repot
Quote:Original Posted By the fan



setuju, gak usah diributin, yg gak mao sunnat silahkan, yg mao yaa silahkan sunat.
gak usah dilarang2 macam kelakuan komnas diatas,

sepejuh?


sebenarnya alasan kenapa bisa jadi ribut adalah karena pihak yang ditodong untuk membeberkan bukti ilmiah manfaat prosedur "medis" sunat kepada perempuan malah gelagapan dan bikin statemen yang menyudutkan perempuan... "mengurangi syahwat". statemen bias, sok ilmiah, dan tentunya, keluar dari mulu laki-laki inilah yang bikin ribut. selama mereka belum memberi jawaban ilmiah, tentu saja bakal terus dilawan, apalagi MUI bukan lembaga yang punya kompetensi di bidang medis
Quote:Original Posted By kanataqueen


kayaknya bukan anjuran Rasul deh.. cuma ada hadis aja kalau praktek sunat dilakukan pas jaman itu. kenyataannya di Arab Saudi or Mesir aja praktek sunat perempuan ini nyaris ga ada..

CMIIW


hadis itu ya anjuran bukannya gan?

Imam Nawawi Ad- Dimasyqy dalam Syarah Sohih Muslim menjelaskan: “Yang wajib bagi laki- laki adalah memotong seluruh kulit (Qulf) yang menutupi kepala Khasyafah sehingga kepala Dzakar itu terbuka seluruhnya. Sedangkan bagi wanita yang wajib hanyalah memotong SEDIKIT daging (Jildah) yang berada pada bagian atas Farj. (Syarah Muslim 1/543, Fatkhul Bari 10/384- 387, Syarhul- Muhadzab).

“Jika kamu mengkhitan maka hendaklah sedikit saja, jangan dihabiskan, karena yang demikian itu lebih mempercantik wajah dan lebih disukai suami” H.R. Abu Dawud dan Al- Khotib.

sunat perempuan itu bukan ky di afrika, sunatnya islam itu memotong sedikit bagian kemaluan perempuan.

hadist diatas dikuatkan oleh beberapa pakar. masalah g dilakukan di arab ane kurang tau alasannya, tapi sepengetahuan ane itu wajib untuk mengurangi libido perempuan ketika dewasa dan menjaga kebersihannya. mungkin harus ada penelitian lebih lanjut biar org makin yakin hal itu berguna atau g
Quote:Original Posted By nauseavomit


sebenarnya alasan kenapa bisa jadi ribut adalah karena pihak yang ditodong untuk membeberkan bukti ilmiah manfaat prosedur "medis" sunat kepada perempuan malah gelagapan dan bikin statemen yang menyudutkan perempuan... "mengurangi syahwat". statemen bias, sok ilmiah, dan tentunya, keluar dari mulu laki-laki inilah yang bikin ribut. selama mereka belum memberi jawaban ilmiah, tentu saja bakal terus dilawan, apalagi MUI bukan lembaga yang punya kompetensi di bidang medis


sebagian menganggap itu sunnah,
manfaat medisnya, dont know
manfaat akheratnya, ya namanya sunnah, dapet pahala

berbahaya? keluarga gw yg cewe yg disunnat fine2 aja sampe sekarang

asal prosedur benar, ngapain ribut

gak bisa kebulan kita klo ribut teyuss
Quote:Original Posted By nauseavomit


sebenarnya alasan kenapa bisa jadi ribut adalah karena pihak yang ditodong untuk membeberkan bukti ilmiah manfaat prosedur "medis" sunat kepada perempuan malah gelagapan dan bikin statemen yang menyudutkan perempuan... "mengurangi syahwat". statemen bias, sok ilmiah, dan tentunya, keluar dari mulu laki-laki inilah yang bikin ribut. selama mereka belum memberi jawaban ilmiah, tentu saja bakal terus dilawan, apalagi MUI bukan lembaga yang punya kompetensi di bidang medis


yah kalo ngarepin jawaban ilmiah sampe lebaran monyet juga ga bakal ada

mendingan disensus para istri petinggi mui berapa yang disunat, berapa yang kaga?
yang kaga disunat harus segera dsiunat, karena para lakinya bersikeras membela penyunatan perempuan
Quote:Original Posted By TukangObokBabu


yah kalo ngarepin jawaban ilmiah sampe lebaran monyet juga ga bakal ada

mendingan disensus para istri petinggi mui berapa yang disunat, berapa yang kaga?
yang kaga disunat harus segera dsiunat, karena para lakinya bersikeras membela penyunatan perempuan


kalau ide dari gue sih, mending rumah sakit yang ngasih jasa "sunat perempuan" mahalin aja ongkosnya, terus di ruang operasi nggak usah melakukan apa-apa daripada melakukan "prosedur medis" nonstandar yang tidak pernah diajarkan di sekolah kedokteran. I bet the parent's will not know what is the difference between the circumcisied and the uncircumcisied, which only summed up their ignorance...
Quote:Original Posted By nauseavomit


kalau ide dari gue sih, mending rumah sakit yang ngasih jasa "sunat perempuan" mahalin aja ongkosnya, terus di ruang operasi nggak usah melakukan apa-apa daripada melakukan "prosedur medis" nonstandar yang tidak pernah diajarkan di sekolah kedokteran. I bet the parent's will not know what is the difference between the circumcisied and the uncircumcisied, which only summed up their ignorance...


kayanya rumah sakit ga ada yang mau deh, kecuali mungkin rumah sakit islam
bahayanya terlalu besar, karena memek anak kecil itu kecil banget, disuruh motong kulit penutup klitoris lebih kecil lagi. Harus bius total kalo mau agak aman, Kalo sadar mah serem bener

yang paling bodoh kalo ada yang bilang, cukup menggores, yang penting ritual aja
wtf
ritual harus lukai memek anak kecil tanpa tahu goresan termasuk sunat atau kaga


makhluk semacam ninik ini bodohnya gak ketulungan deh ...

orang hukumnya di Islam itu sunnah kok, lagi pula MUI juga gak nyuruh ... tapi melindungi hak perempuan yang ingin disunat ...

orang2 SEPILIS, semakin gak logis ya dan gak liberal ...
ya elah urusan lobang kencing dah, mo di izinkan atau nggak diizinkan sama pemerintah, anak perempuan gw tetep di khitan karena ini anjuran Nabi Muhamad SAW
anak anak gw, yg ngasi makan gw, yg ngurusin gw , kalo sakit yg biaya in buat berobat gw, kan gw orang tuanya, kalo dikhitan masalah buat lo
Quote:Original Posted By dx22xd
lah emang salahnya apa sunat buat perempuan ?
bukan nya malah bikin sehat ya ...


sebutkan penelitian medis yang bilang kalo sunat perempuan itu bikin sehat
di arab saudi aja udah dilarang karena banyak menyebabkan cacat dan kematian eh disini malah maksa boleh

ulama arab saudi sama ulama disini, lebih terpercaya mana?
Quote:Original Posted By verstappen


makhluk semacam ninik ini bodohnya gak ketulungan deh ...

orang hukumnya di Islam itu sunnah kok, lagi pula MUI juga gak nyuruh ... tapi melindungi hak perempuan yang ingin disunat ...

orang2 SEPILIS, semakin gak logis ya dan gak liberal ...

HAK?

anak kecil mana ada yang mau dipotong memeknya?
yang ada anak kecil maunya makan plastik, makan kertas

pas uda umur 18, kalo tuh cewe mau potong baru bisa dibilang hak
Quote:Original Posted By motorrockoholic
ya elah urusan lobang kencing dah, mo di izinkan atau nggak diizinkan sama pemerintah, anak perempuan gw tetep di khitan karena ini anjuran Nabi Muhamad SAW
anak anak gw, yg ngasi makan gw, yg ngurusin gw , kalo sakit yg biaya in buat berobat gw, kan gw orang tuanya, kalo dikhitan masalah buat lo


bini luh uda potong belom?
lucu aja kalo anak lo luh potong, punya bini luh belom

masa orang gede ga berani, nyuruhnya anak kecil
Quote:Original Posted By TukangObokBabu


bini luh uda potong belom?
lucu aja kalo anak lo luh potong, punya bini luh belom

masa orang gede ga berani, nyuruhnya anak kecil


pastinya, gw kan keluarga Muslim
trus masalah buat lo
Quote:Original Posted By motorrockoholic


pastinya, gw kan keluarga Muslim
trus masalah buat lo


yakin ga bukan cuma digores

luh bandingin dulu sama memek orang laen yang ga dipotong, kalo sama berarti bini luh harus sunat dulu
Quote:Original Posted By TukangObokBabu

HAK?

anak kecil mana ada yang mau dipotong memeknya?
yang ada anak kecil maunya makan plastik, makan kertas

pas uda umur 18, kalo tuh cewe mau potong baru bisa dibilang hak




jadi begini ya agan yang sangat pintar sekali ... sunat untuk perempuan itu hukumnya sunnah, tau ga sunnah ??

siapa yg bilang harus waktu kecil ?

ya itu HAK dia dong kalo mau disunat karena ada anjuran di agama, kalo dilarang berarti mengganggu kebebasan beragama donk ..
Quote:Original Posted By verstappen




jadi begini ya agan yang sangat pintar sekali ... sunat untuk perempuan itu hukumnya sunnah, tau ga sunnah ??

siapa yg bilang harus waktu kecil ?

ya itu HAK dia dong kalo mau disunat karena ada anjuran di agama, kalo dilarang berarti mengganggu kebebasan beragama donk ..


gua sih belum pernah dengar ada cerita perempuan (muslimah) dewasa memutuskan untuk sunat
Quote:Original Posted By verstappen




jadi begini ya agan yang sangat pintar sekali ... sunat untuk perempuan itu hukumnya sunnah, tau ga sunnah ??

siapa yg bilang harus waktu kecil ?

ya itu HAK dia dong kalo mau disunat karena ada anjuran di agama, kalo dilarang berarti mengganggu kebebasan beragama donk ..

luh cari deh artikel, berita, kesaksian sunat cewe, umur berapa dilakukan?
anak dibawah 5 tahun mana ada hak minta disunat

Makanya gue bilang kalo uda 18 tahun mau disunat yah monggo

Kalau maksud lo hak orang tua sih gila
kalau buat nyelametin nyawa sih gpp, kalo cuma buat sunnah
Quote:Original Posted By TukangObokBabu


yakin ga bukan cuma digores

luh bandingin dulu sama memek orang laen yang ga dipotong, kalo sama berarti bini luh harus sunat dulu


buat perbandingan bini lu boleh gak dicobain, ato emak lu