Pagi gan
Mau tanya nih, laptop ane lenovo g450 beli tahun 2009 gan OS: windows XP SP3, selama ini fine2 aja.

Cuman satu bulan terkahir ini ada masalah,
waktu dinyalakan nggak mau lgsg booting (masuk ke screen yg ada tuliasan LENOVO gede). Saat nyala,semua lampu nyala kecuali led indikator harddisk mati

Baru bisa masuk ke screen LENOVO kalo baterai nya udah habis (led baterai jadi merah, trus mati laptop nya). Di cash lagi kira2 10 menit, dinyalakan lagi baru mau masuk ke screen LENOVO.
Tapi kadang2 masih gak mau masuk, sampe kira2 ane ulang2 sebanyak 3-4 kali baru mau masuk.
Klo setelah masuk ke screen lenovo nya, prosesnya lancar sampai masuk ke windows.

selain itu, jam di komputer juga balik ke tgl 1 januari 2007 pukul 00.xx

Kira2 apa nya yg rusak gan?
mohon bantuannya gan
masatah sy mau nnnya saya baru bli ram laptop kok kedeteknya cuman 3gb ya , sy udah coba PAE tp katanya klo VGA onboard Intel ga bisa . apakah ada yg kasi solusi untuk mslah ane biar kedetek full ram 4gb ane
asus k43tk

masalah
layar mati lebih tepat nya hanya dim ketika di colok chargeran
klo lepas charger nyala dengan cara pencet fn+f7 disable enable layar .,


itu problem nya dmn ya ??
mudah"an di software ,.,
klo problem di hardware kira" sebelah mana
ASUS N43S

gan, mau tanya ini kenapa keyboard laptop beberapa tidak berfungsi ya?
tombol2 nya itu f8,f9,u,i,h,b
sedangkan kalo pakai keyboard external tidak ada masalah
Quote:Original Posted By killv
Pagi gan
Mau tanya nih, laptop ane lenovo g450 beli tahun 2009 gan OS: windows XP SP3, selama ini fine2 aja.

Cuman satu bulan terkahir ini ada masalah,
waktu dinyalakan nggak mau lgsg booting (masuk ke screen yg ada tuliasan LENOVO gede). Saat nyala,semua lampu nyala kecuali led indikator harddisk mati

Baru bisa masuk ke screen LENOVO kalo baterai nya udah habis (led baterai jadi merah, trus mati laptop nya). Di cash lagi kira2 10 menit, dinyalakan lagi baru mau masuk ke screen LENOVO.
Tapi kadang2 masih gak mau masuk, sampe kira2 ane ulang2 sebanyak 3-4 kali baru mau masuk.
Klo setelah masuk ke screen lenovo nya, prosesnya lancar sampai masuk ke windows.

selain itu, jam di komputer juga balik ke tgl 1 januari 2007 pukul 00.xx

Kira2 apa nya yg rusak gan?
mohon bantuannya gan

ada masalah kayaknya tuh sama bios ente. bisa batre cmos yang abis ato kudu diupgrade firmware biosnya. coba bawa ke toko ato service centrenya aja. bilang ini laptop ada masalah.


Quote:Original Posted By eLjhon
masatah sy mau nnnya saya baru bli ram laptop kok kedeteknya cuman 4gb ya , sy udah coba PAE tp katanya klo VGA onboard Intel ga bisa . apakah ada yg kasi solusi untuk mslah ane biar kedetek full ram 4gb ane

kedetek cuman 4gb, tapi ente pengen full 4gb.
what is the kamsud?
Quote:Original Posted By esha13
asus k43tk

masalah
layar mati lebih tepat nya hanya dim ketika di colok chargeran
klo lepas charger nyala dengan cara pencet fn+f7 disable enable layar .,


itu problem nya dmn ya ??
mudah"an di software ,.,
klo problem di hardware kira" sebelah mana

kalo lagi gak masuk os, kasus masih sama gan? kalo enggak, berarti ada masalah sama software/driver.


Quote:Original Posted By hartonox
ASUS N43S

gan, mau tanya ini kenapa keyboard laptop beberapa tidak berfungsi ya?
tombol2 nya itu f8,f9,u,i,h,b
sedangkan kalo pakai keyboard external tidak ada masalah

matiin numlock nya.

TANYA: laptop kenapa sering muncul "Windows explorer not responding" ya gan??

tanya gan. kenapa lepi ane kok sering muncul tulisan semacam "Windows explorer not responding" dan pada saat muncul, pointer langsung seperti gerakan patah2 gitu.. terus otomatis "Windows explorer is restarting" kalo ditunggu agak lama gitu.. . .kalo kelamaan biasanya ane masuk Task Manager, Processes, end program explorernya, terus run "explorer"nya lagi.. Itu kenpa ya gan kok sering gitu? sering gini kejadiannya habis insert, remove USB gitu (FD, modem, dsb)
Quote:Original Posted By bhirawa2468
tanya gan. kenapa lepi ane kok sering muncul tulisan semacam "Windows explorer not responding" dan pada saat muncul, pointer langsung seperti gerakan patah2 gitu.. terus otomatis "Windows explorer is restarting" kalo ditunggu agak lama gitu.. . .kalo kelamaan biasanya ane masuk Task Manager, Processes, end program explorernya, terus run "explorer"nya lagi.. Itu kenpa ya gan kok sering gitu? sering gini kejadiannya habis insert, remove USB gitu (FD, modem, dsb)

win7? kalo iya, coba backup dokumen-dokumen. terus buat user akun baru.
kalo misal dirasa masih sama, cek di taskmanager. program mana yang makan ram ato processor sangat besar.
scan juga pake AV yang update, sapa tau kena virus.
Question :

Kalo laptop ga mau dimatiin sesuai prosedur gimana ya gan?
Kudu pencet tombol on/off langsung
Quote:Original Posted By 3660963

win7? kalo iya, coba backup dokumen-dokumen. terus buat user akun baru.
kalo misal dirasa masih sama, cek di taskmanager. program mana yang makan ram ato processor sangat besar.
scan juga pake AV yang update, sapa tau kena virus.


wah gitu ya gan? ane coba ya
kalo ane sbg admin gmn gan?
kebanyakan sih chrome yg makan ram. .
Quote:Original Posted By cozzis
Question :

Kalo laptop ga mau dimatiin sesuai prosedur gimana ya gan?
Kudu pencet tombol on/off langsung


takutnya kalo langsung di on/off itu bikin pemutusan aliran listrik secara tiba2 gan. . cara terakhir dah itu . Jgn dipake kalo emang udah kepepet.. via Ctrl+alt+del coba

Star Axioo mati

pas laptop ane "AXIOO" ini dinyalakan dengan menekan tombol powernya, layar tidak tampil alias gelap sama sekali gan. Tapi led di tombol powernya nyala dan tidak ada tanda-tanda bahwa "AXIOO" itu akan nyala dan proses loading windows gk muncul, alias no booting.
laptop : axioo
series : neon
model : CNC
rating 19v=3,42A

tolong yah gan ngasih pencerahannya
Quote:Original Posted By eLjhon
masatah sy mau nnnya saya baru bli ram laptop kok kedeteknya cuman 3gb ya , sy udah coba PAE tp katanya klo VGA onboard Intel ga bisa . apakah ada yg kasi solusi untuk mslah ane biar kedetek full ram 4gb ane


mksud saya 3gb gan sori salah ketik

Tanya ttg lcd laptop

Gan mau nanya lcd laptop merk
acer d aplikasikan k laptop merk
axioo apakah bisa?
misi gan, salam kenal buat semua teknisi disini. saya ada sedikit problem di laptop, kalo berkenan mohon bantuannya.

Problemnya sebenernya gak terlalu serius, tapi lumayan mengganggu soalnya saya terbiasa pake laptop dar der dor (rapid user ). Laptop saya sering blank sebentar (seperti hang) selama kurang lebih 2 detik, abis itu jalan lagi. Tapi setelah itu terulang lagi, entah itu buka aplikasi apapun, bahkan gak buka aplikasi jg tetep kejadian meskipun gak sesering klo lagi buka aplikasi. Pertama saya pikir mungkin kebebanan software karna lumayan juga isinya sebelum saya seleksi seperti sekarang ... tapi tetep gak berubah. Coba2 buka task manager tapi memory usage'nya buanyak banget, takut kalo eliminasi satu persatu (gambling) malah dumping ntar. Mohon bantuannya ya agan sekalian

ini spesifikasi laptopnya (maaf gak ada screenshoot karna problemnya sering blank sebentar, klo di screenshoot kagak keliatan )

Merk : Sony Vaio
Type : SVE14126CVB (E Series)
OS : Windows 8 64-bit
Processor : Intel Core-i5 2.50Ghz
RAM : 4Gb
Graphic : AMD Radeon HD 7550M 2,5Gb
DirectX : Ver. 11
HDD : 500Gb (Drive C: 220Gb, Drive E: 98Gb, Drive F: 122Gb)

Sampai posting ini, aplikasi yg terinstal di laptop sudah standard seperti laptop pada umumnya setelah saya uninstall semua. Adobe Reader, Photoshop CS5, Office 2013, CCleaner, Mozilla, IDM, YM, GOM Player, WinAmp, Game Football Manager 2008 (yg 2013 terpaksa saya uninstall ), serta buanyak aplikasi bawaan Windows 8 yang demi tuhan saya gak tau apa fungsinya kecuali windows defender & cyberlink power2go
Quote:Original Posted By bhirawa2468
wah gitu ya gan? ane coba ya
kalo ane sbg admin gmn gan?
kebanyakan sih chrome yg makan ram. .

ya bikin admin lagi + user biasa (standard user). coba 2-2 nya. kalo masih sering not responding, inul solusi terakhir.




Quote:Original Posted By restinhard
pas laptop ane "AXIOO" ini dinyalakan dengan menekan tombol powernya, layar tidak tampil alias gelap sama sekali gan. Tapi led di tombol powernya nyala dan tidak ada tanda-tanda bahwa "AXIOO" itu akan nyala dan proses loading windows gk muncul, alias no booting.
laptop : axioo
series : neon
model : CNC
rating 19v=3,42A

tolong yah gan ngasih pencerahannya

ente berani bongkar gan? coba aja bongkar (kalo udah gak ada garansi yah. ). terus bersihin. coba pasang mobo + lcd + ram. kalo masih gak nyala juga berarti ada mokad antara ram ato mobo.
Quote:Original Posted By eLjhon
mksud saya 3gb gan sori salah ketik

kayaknya gak bisa gan. biyar kata ente pake os 64bit juga gak bakal bisa full. vga intel kebanyakan ngambil memori dari ram.




Quote:Original Posted By camfreed
Gan mau nanya lcd laptop merk
acer d aplikasikan k laptop merk
axioo apakah bisa?

gak bisa gan kayaknya.
posisi kabel untuk nyolok ke mobo masing-masing laptop berbeda. asbun.
Quote:Original Posted By DreamevolutionZ
misi gan, salam kenal buat semua teknisi disini. saya ada sedikit problem di laptop, kalo berkenan mohon bantuannya.

Problemnya sebenernya gak terlalu serius, tapi lumayan mengganggu soalnya saya terbiasa pake laptop dar der dor (rapid user ). Laptop saya sering blank sebentar (seperti hang) selama kurang lebih 2 detik, abis itu jalan lagi. Tapi setelah itu terulang lagi, entah itu buka aplikasi apapun, bahkan gak buka aplikasi jg tetep kejadian meskipun gak sesering klo lagi buka aplikasi. Pertama saya pikir mungkin kebebanan software karna lumayan juga isinya sebelum saya seleksi seperti sekarang ... tapi tetep gak berubah. Coba2 buka task manager tapi memory usage'nya buanyak banget, takut kalo eliminasi satu persatu (gambling) malah dumping ntar. Mohon bantuannya ya agan sekalian

ini spesifikasi laptopnya (maaf gak ada screenshoot karna problemnya sering blank sebentar, klo di screenshoot kagak keliatan )

Merk : Sony Vaio
Type : SVE14126CVB (E Series)
OS : Windows 8 64-bit
Processor : Intel Core-i5 2.50Ghz
RAM : 4Gb
Graphic : AMD Radeon HD 7550M 2,5Gb
DirectX : Ver. 11
HDD : 500Gb (Drive C: 220Gb, Drive E: 98Gb, Drive F: 122Gb)

Sampai posting ini, aplikasi yg terinstal di laptop sudah standard seperti laptop pada umumnya setelah saya uninstall semua. Adobe Reader, Photoshop CS5, Office 2013, CCleaner, Mozilla, IDM, YM, GOM Player, WinAmp, Game Football Manager 2008 (yg 2013 terpaksa saya uninstall ), serta buanyak aplikasi bawaan Windows 8 yang demi tuhan saya gak tau apa fungsinya kecuali windows defender & cyberlink power2go

coba scan hdd nya pake hd tune pro. bisa jadi ada badsector.
gan...tolongin ane dong gan...
kenapa ya tiba2 laptop ane jadi lalod,lemot, terus kalo baru mau dinyalain lama banget di STARTING WINDOWS bisa sampe 5 menit...
padahal ane udah masuk msconfig udah ilangin byk program startup, tapi ngak mempan
gimana gan solusinya? apa harus diinstall ulg?
Quote:Original Posted By esha13
asus k43tk

masalah
layar mati lebih tepat nya hanya dim ketika di colok chargeran
klo lepas charger nyala dengan cara pencet fn+f7 disable enable layar .,


itu problem nya dmn ya ??
mudah"an di software ,.,
klo problem di hardware kira" sebelah mana


Quote:Original Posted By 3660963

kalo lagi gak masuk os, kasus masih sama gan? kalo enggak, berarti ada masalah sama software/driver.





masalahnya di bios pun bgtu sebelom masuk wedos :3

haduuuh