ganool99
TS
ganool99
10 Orang Buta yg Mengubah Dunia
Mata bukan satu-satunya alat untuk melihat dunia. Tanpa penglihatan yang sempurna, sebagian orang tetap mampu mengubah sejarah. Mereka menjadi maestro dalam beragam bidang, seperti musik, politik, ilmu pengetahuan, seni, dan bahkan olahraga. Siapakah mereka? Penasaran? Yuk lihat sepuluh tunanetra yang berhasil mengubah dunia!




1. Helen Keller (27 Juni 1880 - 1 Juni 1968)

Helen Keller adalah seorang penulis berkebangsaan Amerika. Ia juga aktif sebagai aktivis dan dosen di sebuah perguruan tinggi. Helen adalah orang buta dan tuli pertama yang berhasil lulus dari perguruan tinggi. Kemudian ia pun tampil sebagai seorang penasihat senior bagi para penyandang cacat. The Story of My Life adalah salah satu buku karangan Helen, yang menceritakan tentang kisah hidupnya.




2. Stevie Wonder (Lahir 13 Mei 1950)

Stevie Wonder adalah nama panggung untuk Stevland Hardaway Morris, yang dikenal sebagai penyanyi tunanetra asal Amerika. Selain menyanyi, Stevie juga menulis lagu dan multi-instrumentalis. Ia bahkan telah meneken kontrak dengan label Motown pada usia sebelas tahun. Sampai hari ini, ia masih merekam musiknya untuk Motown.

"Superstition", "Sir Duke", "I Wish" dan "I Just Called to Say I Love You" menjadi karya terbaik dari Stevie Wonder. Saking berbakatnya, ia berhasil membawa 22 Grammy Awards sekaligus lho.



3. Ray Charles (23 September 1930 - 10 Juni 2004)

Ray Charles adalah seorang pianis dan musisi dari Amerika. Pria, yang memiliki nama lengkap Ray Charles Robinson ini, dianggap sebagai pelopor musik soul. Ia juga membantu dalam persilangan antara musik country dan pop pada tahun 1960-an. Ray menjadi salah satu musisi Afro-Amerika yang diberikan kontrol artistik oleh sebuah perusahaan rekaman. Ia juga menempati posisi ke-10 dalam daftar 100 Greatest Artists of All Time versi majalah Rolling Stone.



4. Claude Monet (14 November 1840 - 5 Desember 1926)

Claude Monet adalah pelopor dari lukisan impresionis Perancis. Pada tahun 1907, ketika ia sedang naik daun, ia mulai mengalami masalah serius dengan penglihatannya hingga akhirnya buta. Meskipun kondisi matanya terus memburuk, ia tidak pernah berhenti melukis.

Pada akhir hidupnya, ketika ia hampir sepenuhnya buta, ia melukis salah satu mural paling terkenal, yang menunjukkan keindahan bunga lili air. Bakat seninya diturunkan langsung oleh sang ibu, yang kebetulan berprofesi sebagai penyanyi.



5. Andrea Bocelli (lahir 22 September 1958)

Kebutaan yang dialami oleh Andrea Bocelli, terjadi karena insiden kecelakaan saat bermain sepak bola. Kejadian itu terjadi ketika ia masih berusia 12 tahun. Kini, ia dikenal sebagai seorang penyanyi tenor dan multi-instrumentalis dari Italia. Albumnya bahkan terjual lebih dari 80 juta kopi di seluruh dunia. Dengan demikian, ia telah menjadi artis solo paling laris dalam sejarah musik klasik.



6. Franklin Delano Roosevelt (30 Januari 1882 - 12 April 1945)

Franklin Delano Roosevelt adalah presiden Amerika Serikat ke-32. Roosevelt memiliki cacat tubuh, terutama gangguan penglihatan. Kini, ia dikenang sebagai salah satu presiden paling populer dalam sejarah. Ia bekerja sama dengan Winston Churchill dan Joseph Stalin saat memimpin sekutu untuk melawan Jerman dan Jepang dalam Perang Dunia II. Sayangnya, ia pun meninggal ketika kemenangan itu telah tampak di depan mata.



7. Thomas Gore (10 Desember 1870 - 16 Maret 1949)

Thomas Gore adalah seorang politikus demokra. Ia menjabat sebagai senator Amerika dari Oklahoma, sejak tahun 1907 sampai 1921 dan dari 1931 sampai 1937. Ia mendapatkan kebutaan setelah mengalami dua kecelakaan yang terpisah. Beberapa rekan Gore di senat bahkan berusaha untuk mengambil keuntungan dari kebutaannya. Mereka meminta Gore menandatangani beberapa dokumen untuk menipunya.



8. Harriet Tubman (1820 - 10 Maret 1913)

Harriet Tubman adalah seorang budak semasa mudanya dan mencoba melarikan diri ke Kanada. Tetapi, ia memutuskan kembali ke Amerika untuk membantu pelarian ratusan budak kulit hitam lainnya ke sebuah tempat yang aman, yang disebut Underground Railroad. Ia bahkan mendapat luka kepala yang sangat keji, yang telah menyebabkan gangguan penglihatan parah dan kejang. Namun, hal ini tidak dapat menghentikan niatnya untuk berjuang demi kebebasan rakyatnya.



9. Gusdur ( Presiden RI Ke 4)
Kiai Haji Abdurrahman Wahid, akrab dipanggil Gus Dur (lahir di Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 – meninggal di Jakarta, 30 Desember 2009 pada umur 69 tahun)
Dia adalah Tuna Netra Yg mampu mengubah dunia Yg sangat inspiratif walau memiliki kekurangan Tapi ia dpt membuktikan dengan terpilih nya ia menjadi presiden Ri yg ke 4 WOW,,.
Dan Dia juga merupakan tokoh Muslim Indonesia dan pemimpin politik
Dia menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga 2001. Ia menggantikan Presiden B. J. Habibie setelah dipilih oleh MPR hasil Pemilu 1999. Penyelenggaraan pemerintahannya dibantu oleh Kabinet Persatuan Nasional



10. Marla Runyan (Lahir tanggal 4 Januari 1969)

Marla Runyan adalah seorang pelari maraton yang buta. Ia berhasil menjadi juara olimpiade sebanyak tiga kali dalam lomba lari 5.000 meter. Marla merupakan atlet buta pertama yang ikut berlaga di olimpiade.

Hambatan fisik bukan alasan untuk menyerah kepada nasib. Mereka berhasil membuktikan bahwa segalanya mungkin,
jika kita mau berjuang Pasti ada jalan gan
Jika mereka saja bisa, kenapa kita tidak. emoticon-Matabelo
emoticon-Belomatabelo


Please TS membutuh kanemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) klo g diemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star please dong jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh ganool99 21-01-2013 11:23
0
56.6K
713
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan