Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teamcoolAvatar border
TS
teamcool
Pendakian Semeru Ditutup Hingga 25 Maret 2013



Bukti No REPOST

Quote:


Setelah diserbu lebih dari 2.000 pendaki di malam tahun baru 2013 lalu, Gunung Semeru kini ditutup untuk aktivitas pendakian. Penutupan ini dilakukan demi menjaga keselamatan para pendaki. Pasalnya, di gunung setinggi 3.676 mdpl ini, belakangan sering terjadi kabut pekat, cuaca ekstrem, dan badai.

Alasan di ataslah yang membuat Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) memutuskan untuk menutup jalur pendakian di Pos Ranu Pane.

“Terkait badai, cuaca buruk, dan hujan lebat disertai kabut pekat yang berpotensi membahayakan keselamatan pendaki, maka pendakian ke Semeru kami tutup per hari ini Selasa, (8/1/2013). Pendakian akan kami buka pada 25 Maret 2013,” kata Ayu Dewi Utar, Kepala BBTNBTS, Selasa (8/1/2013).

BBTNBTS sendiri melingkupi wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Gunung Semeru sendiri masuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Semeru yang berpredikat sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, memang memiliki magnet untuk didaki di sepanjang tahun. Ribuan pendaki selalu berambisi untuk menaklukkan Mahameru (sebutan untuk puncak Semeru).

“Untuk sementara waktu, ambisi ke Mahameru harus ditunda dulu. Semoga penutupan ini bisa dipahami oleh pendaki, serta tidak ada pendaki nakal yang nekat mendaki meskipun ada pengumuman penutupan,” imbuh Ayu.

Quote:

(Sumber: S)


Diubah oleh teamcool 16-01-2013 03:42
0
4.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan