Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

city sniperAvatar border
TS
city sniper
US Seller menggunakan jasa pengiriman yang tidak bisa dilacak.
Sebelumnya saya blum tahu apakah thread ini untuk keluh kesah yang berhubungan dengan perusahaan local saja atau tidak karena saya yang sedang berkeluh kesah ini mengharapkan saran dan masukan dari orang lain yang mungkin punya pengalaman yang sama.

Pada tanggal 14 Desember 2012 saya memesan beberapa parts electronic dari suatu Seller di New York USA. Dalam invoice tercantum bahwa saya membayar jasa pengiriman US POST (USPS) - Priority mail. Saya mendapat Tracking number LN86xxxxxxUS. Setelah waktu berjalan 1 minggu, informasi dari tracking number saya adalah 'Electronic shipping info received 15 December 2012 '..stelah 2 minggu ..dan 3 minggu, status dan informasi tersebut tetap sama tanpa perubahan.

Setelah saya bertanya pada Seller, Seller menjawab bahwa kemungkinan USPS failed saat menscan paket saya. Saya diminta menunggu sampai 30 hari dan mereka akan mengirim ulang paket saya. Setelah 30 hari, status tracking pun ternyata tetap sama.

Setelah saya menyelidiki tentang tracking number saya (LN86xxxxxxUS) ternyata jasa yang dipakai untuk paket saya adalah jasa US Post kategori First Class mail, saya mendapatkan info sperti ini dari web :

Jasa pengiriman USPS ada 2 kategori :
1. First class Mail , dengan confirmation number yang diawali dengan 'LN' (bukan tracking num
ber dan tidak bisa dilacak), dan harga pengiriman lebih murah.

2. Priority mail , dengan tracking number yang bisa memberikan informasi status barang dan posisi barang saat kita lacak, dan harga pengiriman lebih mahal.

'When using International 1st Class Mail you will receive a custom form number starting with LN. This is NOT a tracking number. The only information available on the USPS tracking page will be the date when the package was picked up by the carrier.'

- If your tracking number begins with LN, your parcel shipped through the USPS First Class International service. This service comes with a delivery confirmation number, not an actual tracking number, so tracking updates can be sporadic. Sometimes the parcel will not track until it is delivered. If it's been over 15 business days, your order is most likely held up in Customs. Please let us know if you do not receive the parcel within 21 days of placing your order. We can assume that your parcel has been misplaced by the carrier after 28 days.

Saat ini saya tidak tahu dimana paket saya.. Indo Post Office pun tidak bisa melacak keberadaannya.

Akhirnya Seller mngirim paket baru untuk saya, akan tetapi tetap mereka memberikan confirmation number yang tetap diawali 'LN' (LNxxxxxxxxUS)..

Saya merasa berhak mendapatkan tracking number yg bukan LN krena saya membayar jasa kategori Priority Mail (bukan First Class mail).

Tapi complaint saya tidak dibalas oleh Seller.
Apakah nasib dan status paket saya akan tetap sama? Tidak bisa dilacak?

Sekian keluh kesah saya, mohon masukan dan saran2 dari pasa Kaskuser..

Terimakasih.
Diubah oleh city sniper 19-01-2013 11:45
0
10.2K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan