wayway00Avatar border
TS
wayway00
Kisah hidup gw karena GAME ONLINE yang membuat segalanya hancur !!
Ane newbie gan , ane cuma mau sharing dikit tentang kecanduan Game Online . Seperti yang kita tau GAME ONLINE udah menyebar kemana mana , bahkan di desa - desa sekalipun . Mungkin agan/sista tau gimana pegaruh hal positif dan negativenya GAME ONLINE ini ( walau banyak Negativenya ) .

Langsung aja ane cerita , Tahun 2007 awal ane kenal yang namanya komputer ( Browsing , ngeGAME , Chatting ) itu awal mula ane masuk SMA . Semester pertama sekolah gue lancar - lancar aja , bahkan nilai gw juga lumayan memuaskan . Tapi setelah smester II gw terjebak yang namanya GAME ONLINE , gw belajar main GAME ONLINE pertama kali adalah Ayodance . Saat itu gw belum terlalu kecanduan . Sampai akhirnya karna terlalu sering main , gw jadi lupa waktu , lupa sekolah , lupa makan , bahkan lupa rumah ( Di warnet terus ) . Sampe kelas XI ane masih maen game , udah jarang masuk , males - malesan ngerjain tugas , sampe duit bayaran sekolah gw pake main GAME ONLINE . Sampai orang tua gw tau kalo gw sering gak masuk sekolah , jarang ngobrol sama ortu , pulang larut , sampe bayaran sekolah yang gw pake maen game itu ketauan sama nyokap . Orang tua gw marah besar gan , sampe yang keluar dari mulutnya itu binatang semua , alhasil ane minta maaf dan bla bla bla janji ini itu akhirnya gw di maafin .

Eitss , tunggu dulu .. Beberapa minggu kemudian , ane lupa sama janji - janji ane sama ortu . Dan akhirnya gw kembali terjebak dalam GAME ONLINE itu lagii . Kali ini gw main RF , sama halnya kelakuan gw di atas akhirnya orang tua gw tau kelakuan gw untuk ke 2 kalinya . Akhirnya , karna pas bareng sama kondisi ekonimi keluarga gw melemah , akhirnya gw putuskan untuk di DO dari sekolah ( Bayaranya Mahal ) . selang 1 tahun gw jadi pengangguran , kerjaan cuma main game ONLINE , itupun dibbayarin temen karna gw gak punya duit ( Kadang punya sih ) . Setelah itu gw jadi joki game , game apa aja gw pelajarin , Lumayan lah hobi sekaligus kerja . Tapi suatu hari , gw meanng maen Poker , abis main poker gw dapet duit kira" 50ribu , gw berniat ke warnet gan , gw mnta anterin sama temen .. Tapi apa yang terjadi ?? Motor temen gw ilang dan yang di salahin itu gw !! Karna hall itu ortu gw sempet stress gan , dan akhirnya gw di kasih pilihan buat pergi ketempat yang netral ( Kampung ) .

Karna ortu udah jengkel akhirnya gw di MUTASI ke daerah terpencil gan ( Tempat bokap gw ) . Gw di sana di suruh belajar jadi orang yang bener dan segala macam . 4 bulan di kampung bikin ane frustasi karna gak ada akses internet maupun GAME ONLINE , akhirnya imajinasi gw pun berkembang pesat menuju GAME ONLINE . Gw jadi sering bengong , males ngapa"in , suka menyendiri cuma buat menghayal .

Selang 1 tahun gw niat nyari kerja ( Abis kejar Paket C ) , gw kerja santai gan . Udah agak lupa sama game , tapi karna gw sempet liat warnet game online di kampung , gw penasaran maw coba" lagi . Dan akhirnya gw terjebak lagi di game ONLINE tersebut . Bolos kerja , gak pulang" , di cari cari sama keluarga bokap gw . Sampe akhirnya gw keluar dari kerjaan gw karna emang gw gak betah .

Selang 1 bulan , gw kerja lagi .. dan kali ini di kota , bukanya ilang ingatan tentang game , malah menjadi" . Sama kaya di atas gw bolos kerja dan bla bla bla sampe akhirnya OUT kerja ( Tapi gak ada yang tau kalo gw maen game ) . 2 bulan setelah itu , gw balik lagi ke jakarta untuk niat baik gan . Dan akhirnya gw kerja di PT yang lumayan Elite . gw udah 1 tahun kerja dan jarang banget maen game online . Dan sampe akhirnya gw ada masalah tentang hidup gw , gw memutuskan melampiaskan sementara ke game ONLINE !! Tapi sama aja , gw tetep aja terjerumus , sampe gw jual Hape gw buat maen game , uang setorang motor gw pake maen game , dan banyak lagi duit gw yang gw tabung abis buat maen game !!

Seitar 2 bulan yang lalu , gw niat nyari kerja lagii walau hati gw masih pengen maen game online . Iseng" cari di Internet akhirnya gw dapet kerjaan yang sekaligus HOBI gw ( OP warnet ) . Gw seneng akhirnya gw bisa kerja sambil main . Tapi akhirnya setelah apa yg gw jalanin , gw males banget maen game online . Padahal free 24 jam buat main gam sebebas bebasnya. Tapi gw lebih memilih tidur / jalan jalan . Padahal ini kesempatan yang udah lama gw tunggu . Kenapa ya ? apa karna bosan ? padahal cerita di atas bertahun tahun gw masih gila game online .



"Saran gw buat agan/sista yang belum kecanduan game ONLINE sampe di luar batas , mending di kontrol waktunya . Dan bukan cuma gw yang ngalamin hal demikian . Bahkan dengan mata kepala gw sendiri ada orang yang sama dengan gw karna GILA GAME ONLINE ( User warnet gw ) . berhentilah membuang waktu untuk hal tersebut , mungkin 1 hari 2-4 jam lebih dari cukup . Karna game online bikin kita SESAT kalo tidak di kontrol "


JANGANLAH DI PERBUDAK GAME ONLINE emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Quote:


Quote:


[
[/QUOTE]

Quote:




Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh wayway00 19-01-2013 06:51
1
90.8K
1.9K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan