marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
Wacana Aturan Pemberian Nama Anak, Nama 3 Anak Baktiono Balik Disorot
Wacana Aturan Pemberian Nama Anak, Nama 3 Anak Baktiono Balik Disorot

Surabaya - Baktiono lah yang mengusulkan pemberian nama anak warga Surabaya harus mampu mencerminkan karakter Kota Pahlawan diatur dalam peraturan daerah.

Namun tanpa disadari, nama ketiga anak Ketua Komisi D DPRD Surabaya yang berasal dari Tambaksari ini juga menjadi sorotan.

Data yang diperoleh detiksurabaya, politisi PDIP yang beristrikan Sri Sunarti ini memiliki anak bernama Kevin Stefano (laki laki) serta dua anak perempuannya yaitu Holicia Esterano dan Viola legistino.

Saat dikonfirmasi, dia tak mengelak. "Iya itu nama-nama anak saya. Tapi kan belakang semuanya no. Itu ciri Suroboyoan, ikulo anake Baktiono," kilahnya melalui sambungan telepon, Kamis (17/1/2013).

Bukannya nama ketiganya kebarat-baratan? "Ah ndak, itu pakai 'no' semua dibelakangnya. Tapi usulan saya untuk nama anak Surabaya berciri Surabaya memang muncul setelah anak saya lahir," kelitnya lagi.

Politisi PDIP ini mengungkapkan gagasan yang diusulkan bertujuan agar orang Surabaya nantinya mudah dikenali dari nama yang mempunyai identitas kota.

"Tapi bebas terserah dari orangtua memberikan nama anaknya siapa asal ada identitas wilayah atau nama tokoh maupun pejuang Surabaya didalamnya sehingga mudah dikenali kalau itu orang Surabaya," ungkap Baktiono.

Baktiono buru-buru menegaskan bahwa gagasannya itu hanyalah sebuah usulan. "Kalau diterima ya monggo. Inikan gagasan, wacana demi kebaikan warga Surabaya yang tetap memiliki karakter budaya dan kekhasan," katanya.

(gik/gik)
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2013/01/17/123633/2144837/466/wacana-aturan-pemberian-nama-anak-nama-3-anak-baktiono-balik-disorot?"]sumber[/URL]
Yang dibold tolong dcermati emoticon-Big Grin

sejak kapan akhiran -no mencerminkan Surabaya? tar nama anaknya coba konyolno pak sesuai bapak yang konyol emoticon-Big Grin

Quote:

Diubah oleh marSENSOR 18-01-2013 06:38
0
8.9K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan