wolfclawAvatar border
TS
wolfclaw
Hendak Dijadikan Santapan, 600 Kucing Diselamatkan di China


Beijing - Sebanyak 600 ekor kucing di sebuah truk diselamatkan oleh aktivis penyayang binatang ketika akan dibawa ke sebuah restoran untuk dijadikan bahan makanan di pusat kota Changsa, China bagian Selatan.

Seperti yang dilansir oleh AFP, Jumat (18/1/2013), aktivis penyayang binatang China menemukan kucing-kucing tersebut setelah truk yang membawa mereka mengalami kecelakaan di jalan. Ketika para aktivis menemukan, hewan ini dikurung di dalam 50 kandang bambu tanpa suplai makanan dan minuman selama berhari-hari.

"Jelas sekali pemilik kucing ini tidak peduli apakah mereka hidup atau mati, karena tidak ada suplai makanan dan minuman dan mereka dikurung di dalam truk selama berhari-hari," ujar seorang aktivis.

Para aktivis kemudian menawar kucing-kucing ini sebesar 10.000 yuan atau sekitar Rp 1,6 juta untuk kemudian akan diadopsi oleh beberapa keluarga di Changsa, China.

Kucing umumnya tidak dijadikan bahan makanan di restoran China. Tetapi di daerah selatan, hewan tersebut menjadi salah satu bahan makanan.

Penyelamatan hewan ini bukan yang pertama kali dilakukan di China. Sebuah konvoi truk yang membawa sekitar 500 anjing untuk dijual sebagai daging dihentikan oleh aktivis di jalan raya Beijing pada tahun 2011.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/18/012348/2145804/1148/hendak-dijadikan-santapan-600-kucing-diselamatkan-di-china"]SUMBER[/URL]
600 kucing...ngga berperikehewananemoticon-Cape d... (S)
0
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan