KASKUS

Thumbs up Mari Terapkan Ini Di Kehidupan Kita!!

Misi gan ane numpang share lagi
pesan ini diterjemahkan dari suatu tulisan berbahasa inggris

oke langsung aja gan

Perbedaan antara negara berkembang (miskin) dan negara maju (kaya) tidak tergantung pada umur negara itu

Contohnya negara India dan Mesir, yang umurnya lebih dari 2000 tahun, tetapi mereka tetap terbelakang (miskin)




Di sisi lain –Singapura, Kanada, Australia & New Zealand– negara yang umurnya kurang dari 150 tahun dalam membangun, saat ini mereka adalah bagian dari negara maju di dunia, dan penduduknya tidak lagi miskin

Ketersediaan sumber daya alam dari suatu negara juga tidak menjamin negara itu menjadi kaya atau miskin

Jepang mempunyai area yang sangat terbatas.
Daratannya, 80% berupa pegunungan dan tidak cukup untuk meningkatkan pertanian & peternakan

Tetapi, saat ini Jepang menjadi raksasa ekonomi nomor dua di dunia.
Jepang laksana suatu negara “industri terapung” yang besar sekali, mengimpor bahan baku dari semua negara di dunia dan mengekspor barang jadinya

Swiss tidak mempunyai perkebunan coklat tetapi sebagai negara pembuat coklat terbaik di dunia.
Negara Swiss sangat kecil, hanya 11% daratannya yang bisa ditanami.

Swiss juga mengolah susu dengan kualitas terbaik. (Nestle adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia).
Swiss juga tidak mempunyai cukup reputasi dalam keamanan, integritas, dan ketertiban – tetapi saat ini bank-bank di Swiss menjadi bank yang sangat disukai di dunia.

Para eksekutif dari negara maju yang berkomunikasi dengan temannya dari negara terbelakang akan sependapat bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dalam hal kecerdasan

Ras atau warna kulit juga bukan faktor penting.
Para imigran yang dinyatakan pemalas di negara asalnya ternyata menjadi sumber daya yang sangat produktif di negara-negara maju/kaya di Eropa


Lalu……. apa perbedaannya?


Perbedaannya adalah pada sikap/perilaku masyarakatnya, yang telah dibentuk sepanjang tahun melalui kebudayaan dan pendidikan.
http://img442.imageshack.us/img442/2...picture7qq.png

Berdasarkan analisis atas perilaku masyarakat di negara maju, ternyata bahwa mayoritas penduduknya sehari-harinya mengikuti/mematuhi prinsip-prinsip dasar kehidupan sebagai berikut.

Prinsip Dasar Kehidupan
1.Etika, sebagai prinsip dasar dalam kehidupan sehari-hari
2.Kejujuran dan integritas
3.Bertanggung jawab
4.Hormat pada aturan & hukum masyarakat
5.Hormat pada hak orang/warga lain
6.Cinta pada pekerjaan
7.Berusaha keras untuk menabung & investasi
8.Mau bekerja keras
9.Tepat waktu

Di negara terbelakang/miskin/ berkembang, hanya sebagian kecil masyarakatnya mematuhi prinsip dasar kehidupan tersebut


Kita bukan miskin (terbelakang) karena kurang sumber daya alam, atau karena alam yang kejam kepada kita.

Kita terbelakang/lemah/miskin karena perilaku kita yang kurang/tidak baik.
Kita kekurangan kemauan untuk mematuhi dan mengajarkan prinsip dasar kehidupan yang akan memungkinkan masyarakat kita pantas membangun masyarakat, ekonomi, dan negara.

Jika Anda tidak meneruskan pesan ini, tidak akan terjadi apa-apa pada diri Anda!!!
Hewan peliharaan Anda tidak akan mati, Anda tidak akan kehilangan pekerjaan, Anda tidak akan mendapat kesialan dalam 7 tahun, juga Anda tidak akan sak

TETAPI….. jika Anda tidak meneruskan pesan ini, tidak akan terjadi perubahan apa-apa dalam negara kita. Negara kita akan tetap berlanjut dalam kemiskinan…... dan akan menjadi lebih miskin lagi.

Jika Anda mencintai negara kita, teruskan pesan ini kepada teman-teman Anda. Biarlah mereka merefleksikan hal ini.
Kita harus mulai dari mana saja. Kita ingin BERUBAH dan BERTINDAK!
dan ……. PERUBAHAN DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI


Semoga bermanfaat buat kita semua, saya cinta bangsa ini, saya cinta Indonesia, oleh karena itu saya tidak mau negara ini semakin terpuruk


kalo berkenan bagi
terima kasih buat dukungannya
Spoiler for Cendol inside:

thread ane lainnya
Quote:Inilah Artis Bvgil Indonesia Pertama
11 FILM LAMA TEMPO DULU INDONESIA YANG BERADEGAN MESUM
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
Soeharto Presiden Paling Sukses dan Paling Disukai Publik
PERTAMAX GA YAH
Iya Gan kadang kita menghabiskan waktu untuk hal2 yang tidak bermanfaat
Quote:Original Posted By rizalyans
Iya Gan kadang kita menghabiskan waktu untuk hal2 yang tidak bermanfaat


mari kita ubah
kalo bukan kita yang memulai, mau menunggu sampe kapan?
negara maju identik dengan kedewasaan mental penduduknya

btw ane gk setuju kalo negara tua diukur dari usianya kek india sama mesir,
tapi negara tua diukur dari usia sistem yang diterapkan gan (ex inggris dan jepang) CMIIW
Quote:Original Posted By duabelaspass
negara maju identik dengan kedewasaan mental penduduknya

btw ane gk setuju kalo negara tua diukur dari usianya kek india sama mesir,
tapi negara tua diukur dari usia sistem yang diterapkan gan (ex inggris dan jepang) CMIIW


bantu gan
iya tuh bnr bgt gan..
weleh....
Yupz....Betul emng harus begitu kalau mau maju
Quote:Original Posted By PMaja
iya tuh bnr bgt gan..


donk gan
mari intropeksi diri gan



Quote: ada cendol gratis di thread ane gan
oh bgtu gan
intinya si tinggal mengalokasikan diri agar tidak menjadi miskin
sdm serta pemerintahannya jelek gan . jadi sebanyak apapun sda nya . gak akan berguna
Quote:Original Posted By SiBocahIjo
mari intropeksi diri gan
mari gan
Quote:Original Posted By GotchaManiac
sdm serta pemerintahannya jelek gan . jadi sebanyak apapun sda nya . gak akan berguna


makanya kalo g dari diri kita yang mengadakan perubahan mau menunggu sampe kapan? g sayang ama bangsa ini? para pejuang udah berjuang mati matian buat bisa merdeka tapi sekarang malah generasi penerusnya menjajah bangsanya sendiri
ane bergerak di bidang eksport import
jadi ane tiap hari berhubungan sama bule bule dari berbagai negara
trust me, mereka tidak lebih pintar dari kita kita orang indonesia
malah beberapa diantaranya ane yakin masih pinteran orang indonesia ketimbang bule
kayak hal hal sepele aja, bule bule itu belum tentu tahu loh
tapi herannya mereka jauh lebih tajir dari ane dan kita semua
duit 10 juta buat mereka itu kayak camilan gan, biasa aja , gak ada perlawanan sama sekali
tapi kalo berurusan sama pribumi, ngeluarin duit 200rb aja nego nya super alot kayak mo bikin roket aja sakit kepala nya
setelah ane pikir2x, ternyata yah bener kata TS nya
bule mengutamakan fair play dan kejujuran, sekali ente sebagai seller bisa yakinkan itu, duit gak masalah buat mereka, dijamin ente akan kaya
tapi kalo pribumi kagak, mereka cuma jual doank, udahannya cuek gak mau tahu udahannya
misalnya makan di restoran pribumi, kalo ada lalat misalnya, kita tetap kudu bayar makanan yg di hinggapi lalat itu
tapi kalo di resto bule, makanan itu akan di ganti sama yg baru, dan gratis
intinya berusahalah memposisikan diri sebagai lawan bisnis kita dan berusaha menyelesaikan semua ganjalan hati yg mngkin ditimbulkan darinya
tidak ada aturan tertulis soal itu, tapi vital banget loh
nah hal hal kayak gitu yg belum dimiliki kita, makanya miskin terus sampai kapanpun

Quote:Original Posted By 082134060060
ane bergerak di bidang eksport import
jadi ane tiap hari berhubungan sama bule bule dari berbagai negara
trust me, mereka tidak lebih pintar dari kita kita orang indonesia
malah beberapa diantaranya ane yakin masih pinteran orang indonesia ketimbang bule
kayak hal hal sepele aja, bule bule itu belum tentu tahu loh
tapi herannya mereka jauh lebih tajir dari ane dan kita semua
duit 10 juta buat mereka itu kayak camilan gan, biasa aja , gak ada perlawanan sama sekali
tapi kalo berurusan sama pribumi, ngeluarin duit 200rb aja nego nya super alot kayak mo bikin roket aja sakit kepala nya
setelah ane pikir2x, ternyata yah bener kata TS nya
bule mengutamakan fair play dan kejujuran, sekali ente sebagai seller bisa yakinkan itu, duit gak masalah buat mereka, dijamin ente akan kaya
tapi kalo pribumi kagak, mereka cuma jual doank, udahannya cuek gak mau tahu udahannya
misalnya makan di restoran pribumi, kalo ada lalat misalnya, kita tetap kudu bayar makanan yg di hinggapi lalat itu
tapi kalo di resto bule, makanan itu akan di ganti sama yg baru, dan gratis
intinya berusahalah memposisikan diri sebagai lawan bisnis kita dan berusaha menyelesaikan semua ganjalan hati yg mngkin ditimbulkan darinya
tidak ada aturan tertulis soal itu, tapi vital banget loh
nah hal hal kayak gitu yg belum dimiliki kita, makanya miskin terus sampai kapanpun



NAH!!! seperti ini gan, sulitnya menyadarkan orang2 di bangsa kita ini
disini tidak menyalahkan siapapun, cuman mengajak untuk memperbaiki diri, mulailah dari diri sendiri itu paling simple
kalau ane ga bisa berkomentar banyak tentang ini, ane aja belum bisa memimpin diri sendiri
×