Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akramstoreAvatar border
TS
akramstore
(Hari ke-92 Jokowi )Jakarta Siaga Banjir, Jokowi: Semuanya Siap-siap!
Jakarta - Jakarta akan mendapat limpahan air dari Bogor yang diperkirakan sampai pada pukul 19.00 WIB. Gubernur DKI Jakarta Jokowi meminta semua warga dan dinas di bawah jajarannya bersiap-siap menghadapi banjir.

"Ya kita berharap semuanya siap-siap. Masyarakat siap, dari Badan Penanganggulangan Bencana juga siap. Karena memang ngertilah, saya pagi tadi sudah calling sudah siaga I tadi pukul 16.00," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi usai dengar pendapat publik tentang 6 ruas tol di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 15/1/2013).

Dirinya, imbuh Jokowi, terus melakukan koordinasi kepada anak buahnya. Dia juga mengecek kesiapan evakuasi warga dan logistik.

"Ya tetaplah itu telepon-telepon, selalu saya cek terus jumlah perahu karetnya. Selalu. Kemudian tadi ada yang logistiknya juga terlambat kemudian saya masuk sendiri. Selalu itu saya pantau lewat telepon. Saya masuk ke lapangan juga," jelas Jokowi.

Air kiriman dari Bogor yang akan sampai Jakarta pukul 19.00 WIB. "Puncaknya di Depok itu 380 cm pukul 11.00 WIB, dari normalnya 150 cm. Kemudian Katulampa pukul 08.00 WIB tadi 200. Dari Katulampa ke Depok ke Manggarai itu sekitar pukul 7 malam atau pukul 6," kata Tomy, petugas Posko Banjir DKI Jakarta ketika dihubungi detikcom, Selasa (15/1/2013) pukul 16.30 WIB.

Sebelum air kiriman dari Bogor itu datang, ketinggian air di Manggarai sudah di luar normal, 820 cm. Padahal normalnya, 750 cm.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), daerah yang berpotensi terkena banjir yakni di daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung yaitu di Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.
SUMBER : [url]http://news.detik..com/read/2013/01/15/175658/2142973/10/jakarta-siaga-banjir-jokowi-semuanya-siap-siap?topnews[/url]
0
3.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan