r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Ini Bahaya Tinggalkan Ponsel Bergetar di Meja Saat Bekerja
Quote:

Telepon seluler Anda di meja tiba-tiba bergetar dan Anda sekilas melihat ada pesan singkat (SMS) yang masuk. Padahal saat itu Anda sedang bekerja. Mungkin ini bukan menjadi masalah besar. Tapi, gangguan singkat itu ternyata lebih merusak dibanding yang Anda bayangkan.

Mengalihkan pandangan mata dari layar komputer ke ponsel yang bergetar bisa membahayakan kemampuan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Demikian hasil penelitian dari Michigan State University seperti yang dikutip WomenHealthMag, Selasa (15/1/2013).

Pada penelitian itu, para ilmuwan meminta 300 peserta menyelesaikan tugas dalam urutan yang berbeda, seperti menekan khusus apakah huruf lebih dekat ke awal atau akhir dari alfabet.

Peneliti melihat tingkat kesalahan kecil dengan nol gangguan. Namun, sering kali peneliti mengganggu peserta dan memberitahu peserta untuk mengetik dua huruf, yang membutuhkan waktu 2,8 detik.

Setelah peserta melakukannya, seseorang kemungkinannya lebih dua kali melakukan kesalahan ketika kembali ke tugas semula.

"Ketika Anda tenggelam dalam pikiran, gangguan hanya 2,8 detik sudah cukup membuat Anda keluar darinya," ujar Ketua Peneliti Erik Altman, PhD, profesor psikologi di Michigan State University.

"Kami terus memperpendek lamanya gangguan, dan tingkat kesalahan masih ada. Saya tidak yakin orang menyadari sejauh mana itu akan mempengaruhi Anda".

Apakah Anda seorang dokter dan telepon berbunyi ketika memeriksa pasien, atau Anda bekerja dengan komputer sepanjang hari dan terus-menerus mendengar ping email yang masuk, Anda tidak bisa terganggu dan kehilangan kemampuan dalam melakukan pekerjaan Anda. Cobalah mengalah dengan mengikuti tips ini:

1. Menghilangkan impuls

Membungkam suara sebanyak mungkin selama Anda bekerja, dan menciptakan ruang bebas gangguan. Anda tidak hanya harus menutup smartphone, Anda juga harus menghilangkannya dari pandangan Anda

"Kita dipandu oleh lingkungan kita," kata Altman. "Jika ponsel Anda di atas meja dan Anda melihat itu, itu memperkenalkan gangguan. Kurangi pengaruhnya dan simpanlah. "Periksa telepon Anda hanya ketika Anda benar-benar melakukan tugas, saat istirahat atau pada jam makan siang Anda".

2. Pikirkan tentang lainnya

Seberapa sering Anda bertanya ke teman kantor apakah ia ingin makan siang dengan Anda? Anda bisa menjadi sumber gangguan, bukan hanya ponsel Anda.

"Kita pasti lebih sadar akan efek yang kita miliki pada orang lain," kata Altman.

"Jika kita menanyakan teman kerja pertanyaan singkat, kita tidak menyadarai dampak yang akan terjadi. Evaluasi hal yang bisa mengganggu rekan Anda.

"Jika ia terlihat sibuk, pikirkan. Bisakah ini menunggu? Jika tidak mendesak, bisa menyusul.

3. Menemukan metode darurat

Dalam keadaan darurat, Anda harus mencapai sesuatu tapi menggunakan nada dering yang berbeda untuk sinyal panggilan penting bisa mematahkan pikiran Anda. Anda sejenak akan berpikir untuk mengenali panggilan.

"Mereka mengganggu keputusan, jadi penting untuk memotong stimulus jika Anda bias," jelas Altman.

Anda juga bisa mencoba meminta keluarga dan teman dekat untuk mengirimkan pesan saat keadaan darurat, bukan ponsel Andalink
0
2.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan