m4ndiriAvatar border
TS
m4ndiri
Preman-preman Blok M Diciduk
JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar razia di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Target khusus dalam kegiatan ini adalah para preman yang sering melakukan pemalakan di kawasan perniagaan tersebut.

"Hari ini kami mengadakan operasi preman dan penyakit masyarakat karena banyak info dari masyarakat yang menjadi korban tindak kejahatan di kawasan ini," terang Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2012).

Aparat yang berasal dari beberapa unit berbeda seperti Reskrim, Resmob, dan Jatanras, bergerak dari Mapolrestro Jaksel pada pukul 12.30 WIB. Mereka lantas melakukan penyisiran mulai dari kawasan sekitar Terminal Blok M.

Dari lokasi tersebut, petugas mengamankan tujuh orang preman. Tiga orang pertama yang dibekuk adalah Nizar M Habibi (27), warga Mampang, Sukro (23), warga Serpong, dan Agus Hardi (18), warga Bogor.

Nizar dan Agus diamankan dalam kondisi setengah sadar, diduga lantaran baru mengonsumsi narkoba. Sementara Sukro diamankan bersama dua bungkus silet.

"Saya ngamen sambil atraksi silet," kilah Sukro saat diperiksa petugas di Pos Polisi Blok M Square.

Menurut pihak kepolisian, Sukro diduga sebagai pelaku pencopetan dengan modus menyilet tas warga yang melintas, kemudian mengambil barang bawaan mereka tanpa disadari.

"Dia gunakan untuk menyilet tas orang yang lewat dan barangnya diambil," kata Hermawan.

Hingga pukul 14.30 WIB, petugas yang datang dengan berpakaian preman telah menangkap 35 orang preman. Di antara mereka, terdapat juga seorang yang tertangkap basah sedang mencopet dan satu orang penjual minuman keras jenis ciu.

Kelompok preman ini kemudian digiring ke Mapolres Metro Jaksel untuk menjalani pemeriksaan. Kasat Reskrim menjanjikan akan terus menggiatkan operasi serupa di masa mendatang.

"Tidak akan dilaksanakan sekali saja karena ini pusat aktivitas masyarakat," kata Hermawan.

kenapa baru sekarang di adain razia, padahal dah lama bgt tuh blokm banyak premannya, apalagi kalo suka atraksi silet di bus, dah kaya jagoan aja tuh anjing mintanya, mentang2 dia rame2 coba kalo sendiri emoticon-thumbdown

Quote:
Diubah oleh m4ndiri 14-01-2013 16:53
0
71.5K
1.3K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan