ada kuyang ketangkep gan , di daerah Samarinda Seberang

Malam kemaren lusa ada kuyang yg menggegerkan warga samarinda seberang, khususnya di daerah Sungai keledang

ini beritanya
Quote:
Kuyang Hebohkan Seberang
Disebut Hilang di Pohon Kelapa

SAMARINDA. Sosok putih berkelebat menggegerkan warga di RT 26, Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Seberang, Kamis (10/1) malam, sekitar pukul 22.30 Wita. Warga menduga, itu adalah penampakan makhluk halus berjenis hantu kuyang. Tak heran jika warga sekitar geger saat sekelompok anak kecil mengaku melihat sosok tersebut di udara.
“Kata anak-anak ada hantu kuyang. Kalau saya sendiri tidak melihat. Tapi banyak warga yang mencoba mencari keberadaannya,” ujar Andi (30) warga Jl Bung Tomo, Samarinda Seberang.
Puluhan orang dewasa baik laki-laki atau perempuan sontak mencari. Selain penasaran akan wujud mahluk jadi-jadian yang menampakkan wujudnya pada malam Jumat Kliwon, warga juga mengaku resah dan ingin menangkap sosok gaib ini.
Sejumlah tempat yang diyakini sebagai wadah persembuyian si hantu kuyang didatangi warga. Bahkan, seorang warga yang namanya tidak diketahui pasti nekad naik ke atas pohon ke kelapa yang diyakini tempat persembuyian sang buruan.
Namun sayang upaya itu tak seperti yang diharapkan. Kendati sudah sampai di atas pohon kelapa, pria berperawakan sedang itu tak menemukan sosok hantu kuyang yang dicari.
“Kata anak-anak sosok putih itu hinggap di atas pohon kepala belakang warung. Makanya dikejar sampai ke atas,” tambahnya.
Hal itu menjadi perhatian sejumlah pengguna kendaraan yang melintas di Jl Bung Tomo, Samarinda Seberang. Sekelompok warga melintas di kawasan itu akhirnya berhenti lantaran penasaran akan kabar yang tersebar dari mulut ke mulut.
Bahkan, luasnya jejaring sosial membuat kabar yang diragukan itu cepat menyebar. Bahkan pencarian yang dilakukan puluhan warga hingga Jumat (11/1) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita.
Menurut ketua RT 26 Arbani, kebenaran kabar tersebut sangat diragukan. Pasalnya menurut keterangan yang ia peroleh dari sejumlah warga, kabar tersebut berawal dari seorang bocah yang tinggal di lingkungannya.
“Namanya anak-anak mudah untuk berhalusinasi. Ya kita percaya kalau hal-hal semacam itu ada, namun harus melalui pembuktian. Kalau hanya katanya, tentu sangat diragukan,” ujar Arbani.
Menurutnya, di kawasan Sungai Keledang memang rentan akan sejumlah isu tersebut. Sejak dulu warga yang tinggal di kawasan tersebut sangat percaya dengan hal-hal mistis. Tak heran saat itu tersebut terkuak, banyak pihak yang percaya dan meyakini bahwa hantu kuyang yang disebut-sebut oleh sejumlah bocah itu ada.
“Memang kata banyak orang ada sosok itu di kawasan itu. Tapi saya belum pernah melihatnya. Kalau menurut saya itu kembali kepada kepercayaan kita masing-masing,” terangnya. (aya/ica)

Sumber

sapos nulisnya pas malam hari gan, jadi mereka ga tau kejadian setelahnya

ini potonya gan

Spoiler for poto:


yang bilang ini HOAX , silahkan agan datang ke kelurahan Sungai Keledang , samarinda dan tanyakan kepada warganya
serem gan hihi
itu beneran apa hoax gan?
masa bs dipoto gan
di isi beritanya, kuyangnya nggak ketangkep. tapi fotonya ada... kayaknya hoax ya...
beritanya kayak nggak lengkap gitu gan
ngga dikasih tau ketangkep atau nggak
picnya juga bikin percaya ga percaya sih




Quote: cendol inside gan
emang kuyang apa gan
Quote:Original Posted By doegalz
di isi beritanya, kuyangnya nggak ketangkep. tapi fotonya ada... kayaknya hoax ya...


Iya dah keknya hoax
Kuyang apaan sih ?
Quote:Original Posted By SooYoung32
Malam kemaren lusa ada kuyang yg menggegerkan warga samarinda seberang, khususnya di daerah Sungai keledang

ini beritanya


ini potonya gan

Spoiler for poto:


maaf kalo berantakan gan , coz dah keburu pengen ane share sih


itu sejenis ponggo bukan gan?
Beneran gak tuh gan
enak kali yah kalo dijadiin sate itu ususnya
Quote:Original Posted By SooYoung32
Malam kemaren lusa ada kuyang yg menggegerkan warga samarinda seberang, khususnya di daerah Sungai keledang

ini beritanya


ini potonya gan

Spoiler for poto:


maaf kalo berantakan gan , coz dah keburu pengen ane share sih


kuyang yang doyang makan bocah bayi kan???
ngeri tuh gan..
tapi fotonya beneran??
klo di sumatera namanya anton gan
kuyang itu apaan sih gan

itu fotonya hoax kali ya..
kuyang kerjaan, piss gan
Quote:Original Posted By doegalz
di isi beritanya, kuyangnya nggak ketangkep. tapi fotonya ada... kayaknya hoax ya...

ane setuju nih sama pendapat agan di atas
g ketangkep kok ada fotony



Fa was here
Quote:Original Posted By doegalz
itu beneran apa hoax gan?


Quote:Original Posted By raoty
masa bs dipoto gan


Quote:Original Posted By doegalz
di isi beritanya, kuyangnya nggak ketangkep. tapi fotonya ada... kayaknya hoax ya...


sepertinya diragukan nih gan,kayaknya hoax
Hoax :maho
liat potonya ane jd