helmkaretAvatar border
TS
helmkaret
Hati-hati bertransaksi di FJB salah satunya agan slamet riyadi (penipu)
mohon maaf semuanya, ane buat trit ini emang seadanya untuk share aja ke agan pengalaman ane, ane mau memberitahukan terutama buat agan2 yg juga suka berkeliaran di FJB untuk berhati2 dengan modus penipuan, ane baru aja jadi korban pihak ga bertanggung jawab.
emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah

jadi gini kronologinya, ane lagi cari2 jersey di FJB, kebetulan yg ane cari udah susah ditemuin di pasaran, jadilah tgl 18 desember 2012 kmrn ane bikin postingan WTB tu jersey, ini link postingan ane gan

Spoiler for link posting ane:


siangnya muncul si kam pret yg nawarin ane tu jersey. reply postingan ane di post #keduax

Spoiler for nih orangnya:


ane ga seketika itu juga langsung percaya, trus ane kepoin id tu orang, ane cek postingan2nya. ane sedikit curiga dengan posting komennya yg nawarin hape ke orang2, terutama buat yg lagi cari hp bb, barang yg di cari orang2 slalu dia punya dan tawarin, itu yg bikin ane awalnya curiga.

trus ane tanya2 ke dia ttg tu jersey, ktnya bisa dikirim malem, alesannya dia kerja di salah1 agen jasa pengantar barang yg sedang lembur di kantor, makanya dia sanggupin kirim paket malam hari itu juga. ane emang sedikit curiga, tp ane tetap ga mau suudzon, ane tetep berpikir positif, gan akhirnya jadi order tu jersey ke dia. ane order jersey tgl 19 desember 2012, kemudian di kirim nomor resi, pas ane cek herannya kok malah "data tidak ditemukan", ane konfirm ke dia alasannya data belum di input, oke, ane sabar nungguin, semaleman, seharian, 2 hari, 3 hari kok masih "data tidak ditemukan", selama ane nungguin itu ane tetep sms dia, nah semenjak hari pertama itu dia mulai ga bales sms ane, ga konfirm apapun ttg tu paket nasibnya gmn. ane kesel gan lama2.
emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah

ditanyain ini itu dia ga gubris, sampe akhirnya pagi ini tgl 24 desember 2012, ane sms dia lebih tegas utk selesaikan masalah ini secara baik2, smsnya masih delivered tuh gan, eh malah beberapa saat kemudian ane telpon, nmrnya malah dialihkan, dan ane sms lagi sampe sekarang tu sms pending.
emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah

ternyata kecurigaan ane emang bener, walaupun ane ga mau buruk sangka terhadap orang. ane mau ikut menghimbau kepada agan2 utk lebih berhati-hati utk transaksi online manapun, agan harus cari tau dulu latar belakang calon seller, trackrecord penjualannya seperti apa, dan teliti dulu sebelum deal dengan calon seller, mungkin ane cuma 1 dari orang2 yg pernah kena tipu dari pihak yg tidak bertanggung jawab.

ane juga menghimbau kepada seller2 utk berdaganglah dengan jujur, dan cari rezeki yg halal. jangan sampe meresahkan pihak2 tertentu agar kita semua bisa nyaman dalam transaksi online.

harapan ane mudah2an pengalaman ane barusan bisa membuat kita semua lebih berhati-hati.

makasih yg udah mau mampir kesini.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
0
7.2K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan