ozmotionsAvatar border
TS
ozmotions
[GO GREEN] - Motor Berbahan Bakar Udara !!
Assalamu'alaikum emoticon-I Love Kaskus (S) ,, ane mw sharing nih info seputar kendaraan roda dua yang berkaitan dengan kampanye Go Green, moga aja bermanfaat. Disini ane ga ada maksud buruk atau apapun itu, ane cm mau berbagi informasi aja gan. Yu cekidot emoticon-Ngacir
------

Kegelisahan pada kenyataan makin menipisnya cadangan minyak bumi sudah menjalar kemana-mana. Solusi pun ramai-ramai dicari mulai dari biofuel bahkan sampai teknologi hybrid. Hingga beberapa waktu yang lalu muncul kabar yang menggembirakan dari Australia. Seorang mahasiswa dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Jurusan Desain Industri, bernama Dean Benstead berhasil menciptakan motor bertenaga udara tanpa bahan bakar lainnya (BBM ataupun hybrid).

Quote:


O2 Pursuit adalah sebuah sepeda motor yang benar-benar sumber tenaganya digerakkan oleh udara terkompresi yang dikembangkan oleh Engine air yang berlokasi di Melbourne Australia. Sederhananya motor ini bergerak dengan tekanan udara dari tabung yang terpasang di motor itu. "Konsep ini berevolusi dari penelitian sketsa dan pemodelan komputer sebelum chassis dan bodywork dibangun dan difabrikasi di pabrik lokal, Rinlatech Engineering," jelas Benstead seperti detikOto kutip dari visordown, Jumat (11/11/2011).

Quote:


Motor bertenaga udara ini didasarkan pada motorcross 250 cc yang menggunakan gear dari Yamaha WR240F dan mesin udara Engine Air DiPietro sebagai sumber tenaganya. Dalam bentuk yang sekarang ada, motor ini telah diuji dan berhasil mencapai kecepatan 100 km/jam emoticon-Belo.

Karena bahan bakar mesin ini adalah udara maka tentu mempunyai banyak kelebihan diantaranya Zero emisi, rendah biaya produksi, kebisingan berkurang, tangki udara dan mesin mengurangi berat total dari sepeda motor ini, dan pada gilirannya meningkatkan kemudahan manuver dalam mengendarainya. Selain itu, Benstead juga mengujikan sepeda motor ini akan diproduksi dengan bahan daur ulang, bukan bahan OEM. Tak kalah hebatnya, dia juga merancang suatu sistem stasiun isi ulang untuk O2 Pursuit, jadi setiap stasiun akan dilengkapi dengan kompresor bertenaga energi terbarukan, membuat seluruh konsep sepenuhnya berkelanjutan. Benstead percaya dengan penelitian lebih lanjut kemampuan motor ini tentu akan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Quote:

Spoiler for Fotografi:

Spoiler for Penemu:

Quote:


Quote:


emoticon-I Love Indonesia


- Sincerely Yours -

0
3.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan