belum lama bokap ngrepaint Excell '94.. ni motor udh ada beberapa bulan sebelum gw lahir
tetep enak sampe sekarang, walaupun udh pernah ngejim, g tau deh kayaknya udh di gnt blok n sehernya.. kmaren iseng2 bawa gigi 3 80kph masih kuat

Soal Veloce

saya abis dapet sprint veloce 74 norang discoothelp muncul laporan you have sprint veloce 74, nosin muncul you have sprint veloce 76. nah,,yang saya tanyakan kenapa crankcase mesin saya bukan P/ melainkan cung. apakah sprint saya itu pernah dioplos mesinya atau bagaimana?, sedangkan norang nosin valid sama stnk+bpkb saya. mohon pencerahan suhu..
bagus nii gan informasinya
Quote:Original Posted By Aswardon
belum lama bokap ngrepaint Excell '94.. ni motor udh ada beberapa bulan sebelum gw lahir
tetep enak sampe sekarang, walaupun udh pernah ngejim, g tau deh kayaknya udh di gnt blok n sehernya.. kmaren iseng2 bawa gigi 3 80kph masih kuat


mantep gan.... ganti seher apa mereknya? vesgio ya

Quote:Original Posted By inderajaya
saya abis dapet sprint veloce 74 norang discoothelp muncul laporan you have sprint veloce 74, nosin muncul you have sprint veloce 76. nah,,yang saya tanyakan kenapa crankcase mesin saya bukan P/ melainkan cung. apakah sprint saya itu pernah dioplos mesinya atau bagaimana?, sedangkan norang nosin valid sama stnk+bpkb saya. mohon pencerahan suhu..


iya kemungkinan pernah di oplos mesinnya

Quote:Original Posted By royal165
bagus nii gan informasinya


iya gan mantep
Gan, vespa ane px 96 baru punya, jadi masih nubie nihh
Kalo mau cek nomer rangka ky yang di postingan agan inderajaya itu nge check nya dimana? link nya apa?

Makasih agaan
selamat siang boz....
ane butuh pencerahan ini boz.. maklum neh,masih nubi gitu di dunia vespa...
sementara ini ane punya mesin vespa excel 150,cuma bodinya udah ilang ntah kemana...
yang ingin ane dapat pencerahan itu,bisa gak mesin itu nangkring di bodi vespa yang laen seperti bodi super,kongo,px or etc...
mohon pencerahannya boz..
Quote:Original Posted By radomsky
Gan, vespa ane px 96 baru punya, jadi masih nubie nihh
Kalo mau cek nomer rangka ky yang di postingan agan inderajaya itu nge check nya dimana? link nya apa?

Makasih agaan


dideket mesin gan.... di tepong kanan itu deket kaitan... tp biasanya udah ilang klo no rangka... karena dia di bodi....

klo no mesin awet gan di mesin deket lubang knalpot leher

Quote:Original Posted By badjey
selamat siang boz....
ane butuh pencerahan ini boz.. maklum neh,masih nubi gitu di dunia vespa...
sementara ini ane punya mesin vespa excel 150,cuma bodinya udah ilang ntah kemana...
yang ingin ane dapat pencerahan itu,bisa gak mesin itu nangkring di bodi vespa yang laen seperti bodi super,kongo,px or etc...
mohon pencerahannya boz..


bisa gan.... tinggal nambah aja di las gt pake pelat, org bengkel tau koq

lambretta aja bisa di pasang mesin PX
Quote:Original Posted By badjey
selamat siang boz....
ane butuh pencerahan ini boz.. maklum neh,masih nubi gitu di dunia vespa...
sementara ini ane punya mesin vespa excel 150,cuma bodinya udah ilang ntah kemana...
yang ingin ane dapat pencerahan itu,bisa gak mesin itu nangkring di bodi vespa yang laen seperti bodi super,kongo,px or etc...
mohon pencerahannya boz..


ikutan bantu jawab yaa TS....kalau boleh saran sih ada baiknya agan pasang mesin itu tetap di kelas P series kalau mau pakai seri yang PX cari aja rangkanya exclussive atau exclussive 2 ... atau cari aja rangka excell lagi...alasannya adalah :

1.Kalau mau dipasang di body Ndog ataupun Kongo (60an) sekalipun Super (70an) akan ada sedikit estetika yang sedikit menggangu mata.... dapat terlihat langsung dari bentuk kick stater pada era sebelum P series, kick stater cenderung membentuk 1/2 oval sedangkan P series kick staternya cenderung berbentuk kaku.... dan juga agan akan menemui sedikit masalah jika agan ingin menggunakan electric stater dikarenakan tidak disediakan ruang kubah pada sasis ,memang bisa saja agan meminta montir untuk membuat kubah itu dengan cara sedikit di roll atau di ketok tapi kok kayaknya sayang yaa...

2.Kenapa saya sarankan pakai sasis exclussive ,karena sasis tersebut memang sudah memiliki kubah untuk electric stater apabila suatu waktu agan ingin meggunakan kembali,selain itu dudukan aki juga sudah siap...gak perlu repot2 ngelas lagi...


tapi semua kembali pada agan sih sebagai sang empunya.....

Quote:Original Posted By full.treatment


ikutan bantu jawab yaa TS....kalau boleh saran sih ada baiknya agan pasang mesin itu tetap di kelas P series kalau mau pakai seri yang PX cari aja rangkanya exclussive atau exclussive 2 ... atau cari aja rangka excell lagi...alasannya adalah :

1.Kalau mau dipasang di body Ndog ataupun Kongo (60an) sekalipun Super (70an) akan ada sedikit estetika yang sedikit menggangu mata.... dapat terlihat langsung dari bentuk kick stater pada era sebelum P series, kick stater cenderung membentuk 1/2 oval sedangkan P series kick staternya cenderung berbentuk kaku.... dan juga agan akan menemui sedikit masalah jika agan ingin menggunakan electric stater dikarenakan tidak disediakan ruang kubah pada sasis ,memang bisa saja agan meminta montir untuk membuat kubah itu dengan cara sedikit di roll atau di ketok tapi kok kayaknya sayang yaa...

2.Kenapa saya sarankan pakai sasis exclussive ,karena sasis tersebut memang sudah memiliki kubah untuk electric stater apabila suatu waktu agan ingin meggunakan kembali,selain itu dudukan aki juga sudah siap...gak perlu repot2 ngelas lagi...


tapi semua kembali pada agan sih sebagai sang empunya.....



mantap pencerahannya,,,,,

vespa mah pleksibel aja mau dipakein mesin apa aja bisa,,,, tinggal di las dikit klo emg ada ubahan
Quote:Original Posted By topher.koper
kalo budget dibawah 3 juta menurut gw dapetnya antara super ( udah lumayan rapi), PTS (bahan), PX (lumayanlah, tapi taun 80'an), dan VBB (bahan). kalo excel, sprint, kongo, dan spartan kalo ga salah diatas 4jt. nah, dengan postur lo yang lumayan tinggi, sepertinya PTS kita coret ya, karena vespa kecil pasti ga nyaman. nah lalu sekarang pilihannya tinggal mau pake yang klasik dan udah lumayan rapi (super) tapi kadang2 suka rewel, kecuali kalo ada budget 800rb'an lagi buat nurunin mesin. kalo VBB pasti bakalan perlu budget lebih untuk ngerapiinnya, karena biasanya dengan budget segitu dapetnya bahan yang lumayan mengenaskan. atau PX series yang lebih kotak2 dan modern, dan biasanya mesin px series (yang 150) ya sparepartnya murah dan bandel banget mesinnya. mengingat si super itu taun 60-70'an pasti mesinnya perlu dibenahin ya. tapi untung2'an juga sih, sometimes ada yang jual murah dengan mesin bagus juga. sedangkan untuk corsa rata2 harganya masih diatas 5, dan sparepartnya susah dan mahal. semoga membantu ya.


ane mau bahas komentar agan yang satu ini tentang vespa super. perlu diketahui kalo vespa super sama sprint itu banyak kemiripan. vespa super g rewel kok kalo mesinnya beres. dengan budget < 3 juta, kebanyakan kita cuma dapet super yang cat udah mulai pudar dan mesin ada pr nya. setau ane pasaran super sama sprint yang bener2 normal luar dalam sekitar lebih dari 4 juta dengan catatan aksesoris standar
Quote:Original Posted By akbararya


ane mau bahas komentar agan yang satu ini tentang vespa super. perlu diketahui kalo vespa super sama sprint itu banyak kemiripan. vespa super g rewel kok kalo mesinnya beres. dengan budget < 3 juta, kebanyakan kita cuma dapet super yang cat udah mulai pudar dan mesin ada pr nya. setau ane pasaran super sama sprint yang bener2 normal luar dalam sekitar lebih dari 4 juta dengan catatan aksesoris standar


sprint itu udah ban ring 10
Yang ane tau gan :

PTS / Special Sama2 aja cuman beda di Mesin
Spesial : 50cc, 90cc
PTS : 100cc

Gigi sama 3 . Karbu sama2 dibawah jok dan perawatn mesti apik gaan harus jarang dipake biar awet dan ga terlalu banyak pengeluaran hehehe

Segitu aja gan




KALI AJA ADA YANG NGEBET VESPA :
http://www.kaskus.co.id/post/510c07e...6ea1e174000019
Quote:Original Posted By samalpha
Yang ane tau gan :

PTS / Special Sama2 aja cuman beda di Mesin
Spesial : 50cc, 90cc
PTS : 100cc

Gigi sama 3 . Karbu sama2 dibawah jok dan perawatn mesti apik gaan harus jarang dipake biar awet dan ga terlalu banyak pengeluaran hehehe

Segitu aja gan




KALI AJA ADA YANG NGEBET VESPA :
http://www.kaskus.co.id/post/510c07e...6ea1e174000019


special 50 dan 90 ama PTS sama aja gan size bodi nya?
maaf baru gabung, sy baru mulai suka vespa gan, yg sy mau tnya bedanya vespa super sama bajaj super apa yakk???abis brosing: d gugel ada yg blg baut tepong kanan ato apa tp sy gmudeng ada yg bs jelaasin lebih lengkap????
Quote:Original Posted By inderajaya
saya abis dapet sprint veloce 74 norang discoothelp muncul laporan you have sprint veloce 74, nosin muncul you have sprint veloce 76. nah,,yang saya tanyakan kenapa crankcase mesin saya bukan P/ melainkan cung. apakah sprint saya itu pernah dioplos mesinya atau bagaimana?, sedangkan norang nosin valid sama stnk+bpkb saya. mohon pencerahan suhu..


coba bantu sharing gan, kebetulan saya juga pakai sprint veloce tahun 74 dan sudah pernah juga mampir ke scoothelp buat check ke asliannya dan melakukan beberapa tes ke beberapa motor sprint lainnya punya teman. dan kasus serupa selalu terjadi selalu adanya perbedaan baik norank atau nosin. akhirnya saya kirim2 email ke orng yang buat scoothelp dan dapat balasan klo data di scoothelp terjamin sumbernya tapi buat saya masih meragukan karena pada saat itu dan saat ini jalur distribusi dan pendataan vespa di indonesia belom ada sumber pastinya baik dalam publikasi berupa catetan ataupun media. sampai saat ini kesimpulan yang terbaik selama BPKB menyatakan resmi dan asli dan sesuai norank dan nosin bisa dipastikan keasliannya. semoga membantu dan siapa tahu ada yang punya sumber lain. tnks
Quote:Original Posted By luckyindra
maaf baru gabung, sy baru mulai suka vespa gan, yg sy mau tnya bedanya vespa super sama bajaj super apa yakk???abis brosing: d gugel ada yg blg baut tepong kanan ato apa tp sy gmudeng ada yg bs jelaasin lebih lengkap????


klo vespa super berati pembuatnya piaggio gan dari italy sedangkan bajaj super produk india yang sempat meniru kepopulerannya vespa dengan memproduksi produk sejenis serupa tapi tak sama karena mempunyai lisensinya. klo g salah ya siapa tau yang lain bisa bantu.
tinggi badan 155cm berat badan 45kg ... cocoknya pake vespa apa ya gan?
Quote:Original Posted By ryanugerah
tinggi badan 155cm berat badan 45kg ... cocoknya pake vespa apa ya gan?


small frame spt: PTS
atau yg sedeng spt vespa super gan..
Quote:Original Posted By samalpha
Yang ane tau gan :

PTS / Special Sama2 aja cuman beda di Mesin
Spesial : 50cc, 90cc
PTS : 100cc

Gigi sama 3 . Karbu sama2 dibawah jok dan perawatn mesti apik gaan harus jarang dipake biar awet dan ga terlalu banyak pengeluaran hehehe

Segitu aja gan




KALI AJA ADA YANG NGEBET VESPA :
http://www.kaskus.co.id/post/510c07e...6ea1e174000019


Kalau special karbunya 16:16
Kalau PTS karbunya 19:19
Permisi Agan-agan, Brays, semuanya.

Numpang absen
VBB II, masih dalam proses rekontruksi.

Spoiler for Vespa:




Doakan sukses.