KASKUS

Cool 

Biar ntar kl kena embargo kita mau gak mau kudu terdorong untuk mandiri membikin suku cadangnya gt lo bro...... Y kaya Iran gt hehehehehehe.....
Apa cuma gara2 takut embargo terus kita gak beli barang2 negara NATO, barangnya bagus dan memuaskan penggunanya tuh...

Malah pengguna ngeluh sama barang rusia karena harganya gak tentu, umurnya pendek harus sering servis (contohnya rudal & mesin pesawat)... Barang cina? banyak yg ngeluh kualitasnya, kayak giantbow, AK2000, jip beijing (yg sekarang dipermak ganti mesin), dll...

Alternatif ya barang KOREA yg mulai mendunia, barang BRASIL yg lumayan juga, atau PRODUKSI SENDIRI yg tinggal dikasih kepercayaan saja.
Klo mo bener2 bebas embargo sih ya harus mandiri
tar coy, kita ga bakal beli dari Nato...
kita bakalan beli 100% impor Israel, gimane ? ajib kan...
salesnya nato lebih jaguh
mbak-mbaknya nato lebih "ehem"
Indonesia beli senjata klo diutangin...
so???
Quote:Original Posted By rayzshulato
Biar ntar kl kena embargo kita mau gak mau kudu terdorong untuk mandiri membikin suku cadangnya gt lo bro...... Y kaya Iran gt hehehehehehe.....


Sekarang ane tanya ke agan2 semua..siapa yang mau mengembargo kita pada saat kondisi politik yang telah demokratis seperti sekarang dan apa alasan mereka?...dan negara mana yang ngga mau duit pada saat krisis sekarang ini ?... jadi kesimpulannya jangan takut dengan embargo lagi lah..kita banyak mempunyai pilihan2 opsi untuk memilih pembelian Alutsista yang murah, padat teknologi, sesuai kebutuhan perencanaan pertahanan negara (MEF) dan mau memberikan nilai tambah (transfer teknologi).
^^^
ai see.. itu kenapa sekarang pake embel embel ToT............

*masih aja isu embargo diandelin,,, klo kualitas bagus n menguntungkan pasti di beli dari sono,, mo dari nato kek mo dari rusky kek*
Quote:Original Posted By blue_danube


ToT ngecat kapal? ToT servis helikopter?

ToT apa yang dicari?


ToT ngelas. siapa tahu ada retak
Quote:Original Posted By Jagdpanther


ToT ngelas. siapa tahu ada retak


Udah bagus itu kalo dapat TOT ngelas. Kalo dapet bisa dagang servis ke tetangga

NKRI

Quote:Original Posted By nanggala402


Sekarang ane tanya ke agan2 semua..siapa yang mau mengembargo kita pada saat kondisi politik yang telah demokratis seperti sekarang dan apa alasan mereka?...dan negara mana yang ngga mau duit pada saat krisis sekarang ini ?... jadi kesimpulannya jangan takut dengan embargo lagi lah..kita banyak mempunyai pilihan2 opsi untuk memilih pembelian Alutsista yang murah, padat teknologi, sesuai kebutuhan perencanaan pertahanan negara (MEF) dan mau memberikan nilai tambah (transfer teknologi).


JK PEREKONOMIAN NATO DAN SEKUTU PULIH KEMBALI , GMN COBA
APA MAU KITA DI ATUR2 LAGI SAMA BANGSA LAIN SOAL MILITER
KARENA PADA INTINYA NEGARA BARAT GGK MAU KLW MILITER KITA KUAT
^
Ya kalo keadaan membaik emang kenapa? Takut di embargo? Emang Russia/China nggak bisa embargo?

Sama tulisannya nggak usah gedhe-gedhe. Sakngertiku warga kene iki mripate podho isih apik mas
Quote:Original Posted By Rasuna
ya rusia peduli dengan konsumennya seperti dengan india,
sama halnya dengan ukraina kepada malaysia.

NATO >>>>>>>>>>>>> Warsaw Pact


Wanii piroo..? :
Quote:Original Posted By fmt73warrior


JK PEREKONOMIAN NATO DAN SEKUTU PULIH KEMBALI , GMN COBA
APA MAU KITA DI ATUR2 LAGI SAMA BANGSA LAIN SOAL MILITER
KARENA PADA INTINYA NEGARA BARAT GGK MAU KLW MILITER KITA KUAT


Kan makanya tiap pembelian alutsista itu disertai dengan TOT, jadi kalo misalnya ada apa - apa sudah bisa mengurus diri sendiri

Kalo gak dapet TOT pun, pembelian sekarang kan katanya sudah dilengkapi dengan klausul - klausul yg menyatakan jaminan tidak diembargo. Kalo ampe diembargo kan bisa diajukan ke pengadilan internasional.

Lagian formil sini MATANYA MASIH BAGUS KOK, GAK PERLU GEDE2 AMAT
jangan lupa juga kalo russia aja mulai belanja senjata2 produk nato seperti lhd mistral & iveco lmv meski kualitas peralatan militernya cukup bagus. rrc aja masih nuntut kalo embargo senjata uni eropa dicabut meski industri militernya cukup maju
Quote:Original Posted By fmt73warrior


JK PEREKONOMIAN NATO DAN SEKUTU PULIH KEMBALI , GMN COBA
APA MAU KITA DI ATUR2 LAGI SAMA BANGSA LAIN SOAL MILITER
KARENA PADA INTINYA NEGARA BARAT GGK MAU KLW MILITER KITA KUAT


Nulisnya biasa aja Boy..mata kita belum rabun..

Ane udah kasih tau, kalaupun ekonomi mereka (barat) pulih lagi emang mereka mau kembali embargo kita? masih banyak pilihan dari produsen lain khan? lagipula apa alasannya mau mengembargo kita? trus apa buktinya jika mereka negara2 barat mengatur2 kita dan ngga mau kalau militer kita kuat? anda punya bukti?...saat ini semuanya berlaku ada uang ada barang..mereka ngga mau menjual ya mereka rugi sendiri ngga dapat satu pembeli, padahal selain persaingan penjualan mereka juga mengalami penurunan permintaan. Salah satu contohnya negara Belanda tuh, sekarang pemerintahnya menyesalkan keputusan parlemennya yg menolak penjualan MBT padahal mereka sedang membutuhkan dana segar utk menghadapi krisis di kawasannya...sehingga ketika tawaran pembelian itu beralih ke negara Jerman maka tanpa ba bi bu lagi tawaran itu langsung di setujui, walaupun ada segelintir anggota parlemennya yg keberatan sampai2 mama Merkel datang langsung ke Jakarta utk memastikan kontrak pembelian...
Jadi ngga usah lagi kita paranoid lah, udah banyak kok produsen senjata di dunia ini, bahkan negara2 dunia ke-3 pun sudah banyak yg menjadi produsen ( India, Brasil, Korut, Ceko, Ukraina,Turki dll...)
Wis gini aja.. Dari pada takut embargo, takut pakai barang haram, takut dimahali, takut dikadali, sama takut yang lain-lain.. Mending tentarane kita dibubarke.. Trus kita sewain pangkalan ke Amerika, Russia, China, Iran, Singapura.. Sudah ngga gaji tentara, ngga belanja senjata, ngga takut ada protes HAM, ngga keluar biaya pelihara senjata, ngga takut keluar biaya operasional rutin, masih dapat uang sewa. Penak thooo..? Gimana..??
ikut nimbrung ya sepuh..

klo menurut ane sihh berhubung lg ngejer MEF dan dpt tawaran menggiurkan serta posisi geopolitik indonesia sekarang sihh gak masalah barang dari NATO mahh..

Quote:Original Posted By nanggala402


Nulisnya biasa aja Boy..mata kita belum rabun..

Ane udah kasih tau, kalaupun ekonomi mereka (barat) pulih lagi emang mereka mau kembali embargo kita? masih banyak pilihan dari produsen lain khan? lagipula apa alasannya mau mengembargo kita? trus apa buktinya jika mereka negara2 barat mengatur2 kita dan ngga mau kalau militer kita kuat? anda punya bukti?...saat ini semuanya berlaku ada uang ada barang..mereka ngga mau menjual ya mereka rugi sendiri ngga dapat satu pembeli, padahal selain persaingan penjualan mereka juga mengalami penurunan permintaan. Salah satu contohnya negara Belanda tuh, sekarang pemerintahnya menyesalkan keputusan parlemennya yg menolak penjualan MBT padahal mereka sedang membutuhkan dana segar utk menghadapi krisis di kawasannya...sehingga ketika tawaran pembelian itu beralih ke negara Jerman maka tanpa ba bi bu lagi tawaran itu langsung di setujui, walaupun ada segelintir anggota parlemennya yg keberatan sampai2 mama Merkel datang langsung ke Jakarta utk memastikan kontrak pembelian...
Jadi ngga usah lagi kita paranoid lah, udah banyak kok produsen senjata di dunia ini, bahkan negara2 dunia ke-3 pun sudah banyak yg menjadi produsen ( India, Brasil, Korut, Ceko, Ukraina,Turki dll...)


ceko & turki itu anggota nato, bro nggak mungkin lagi disebut sebagai negara dunia ke-3. oh ya, tambah lagi nih rrc, korsel, jepang, taiwan, singapura, pakistan, afsel, iran juga jadi produsen
Quote:Original Posted By DEN.OOT.topix
karena JAGUH



barang China = sampah
barang Sovier = sejuta ummat
barang Iran, Korut = ga banyak dijual


×