Smile INFO

Quote:Original Posted By GoreHarxXx
gan tanya dong

pengereman belakang blitz ane ko cepet banget mati nya ya..jadi sering selip n ngepot..kadang juga dalem banget nginjek nya buat ngerem nya..padahal settingan standar..kampas standar kadang yang lokal..velg juga standar masih pake bawaan pabrik yang velg racing enkei..

tanya ke mekanik malah dijawab "emang gitu a kalau blitz rem nya harus rada dalem"

eh, btw velg ngaruh ga sih ke pengereman??
saran nya dong gan supaya pengereman di blitz enak kek gimana??



Klo itu sih bukan kampas remnya ato velgnya biasanya as paha rem (as pengungkit kampas rem) nih penampakannya bendanya :
adanya nempel di nap rem biasanya bantalan pengungkit nya dah aus di dua sisi kaya gini nih: klo masih bagus harusnya semua sisinya ngotak gak ada yg licin tirus/ miring as ini klo dah aus mesti ganti gan gak bisa diakalin dan harga as ini dulu bli di ramayana 40rb an sebiji klo imitasi kudu sabar nyarinya gan soalnya gak ada yg sama dengan punya bebek kawasaki ane dah pernah ngalamin soalnya di kaze ane, klo velg kayaknya gak gitu ngaruh paling ke handling aja ngaruhnya, klo mo enak kampas rem blakang pake kampas rem kaze yg ori soalnya klo kampas ori kaze gak ngandung bubuk besi, tromol lebih awet dan gak gampang besuit klo direm dan tentunya lebih pakem.
Permisi suhu-suhu KBKC, mau numpang bertanya dimarih...

Bokap ane sedang pusing ingin mem-fullwave-kan kelistrikan Kawasaki Kaze R tahun 2000 miliknya

Rencana bokap ane adalah mengganti otak pengapian dari AC-CDI menjadi DC-CDI dan menggulung ulang sepul (sepul pengapian ikut dibongkar) untuk diisi kawal email 1.2mm keseluruhan kernnya dan menggunakan kiprok tigi merek fukuyama..

Agan-agan disini ada saran engga menggunakan DC-CDI milik siapa?
Ada tempat yang rekomend untuk gulung ulang sepul di Jakarta Selatan khususnya ?

Jawaban yang top-markotop dapet bonus yang seger-seger dari ane
Quote:Original Posted By Optimus.P
Klo itu sih bukan kampas remnya ato velgnya biasanya as paha rem (as pengungkit kampas rem) nih penampakannya bendanya :
adanya nempel di nap rem biasanya bantalan pengungkit nya dah aus di dua sisi kaya gini nih: klo masih bagus harusnya semua sisinya ngotak gak ada yg licin tirus/ miring as ini klo dah aus mesti ganti gan gak bisa diakalin dan harga as ini dulu bli di ramayana 40rb an sebiji klo imitasi kudu sabar nyarinya gan soalnya gak ada yg sama dengan punya bebek kawasaki ane dah pernah ngalamin soalnya di kaze ane, klo velg kayaknya gak gitu ngaruh paling ke handling aja ngaruhnya, klo mo enak kampas rem blakang pake kampas rem kaze yg ori soalnya klo kampas ori kaze gak ngandung bubuk besi, tromol lebih awet dan gak gampang besuit klo direm dan tentunya lebih pakem.

ooo ternyata ini masalahnya ya... blitz ane juga bermasalah ama pengeremsn...
ikut terbantu saya gan
Quote:Original Posted By GoreHarxXx
gan tanya dong

pengereman belakang blitz ane ko cepet banget mati nya ya..jadi sering selip n ngepot..kadang juga dalem banget nginjek nya buat ngerem nya..padahal settingan standar..kampas standar kadang yang lokal..velg juga standar masih pake bawaan pabrik yang velg racing enkei..

tanya ke mekanik malah dijawab "emang gitu a kalau blitz rem nya harus rada dalem"

eh, btw velg ngaruh ga sih ke pengereman??
saran nya dong gan supaya pengereman di blitz enak kek gimana??


pengalaman saya...coba agan olesin di tromol daleman dan di permukaan kanvas agan memakai sabun colek merk apa aja asal warnanya putih,secukupnya saja asal menutupi permukaan sentuh tromol vs permukaan kanvas rem..tapi sebelum diolesin..agan cuci dulu tuh kanvas dan brsihkan tromol..angin anginkan kanvas di bawah sinar matahari sampai kering...lalu mulai deh proses pemakaian sabun coleknya..ok gan??

saya memakai tips tsb..nga perlu dalam dalam injaknya..dan pakem bgt.. bisa di coba tuh tips ,harga murah meriah gan

Smile 

Quote:Original Posted By ahmadeathbat
Permisi suhu-suhu KBKC, mau numpang bertanya dimarih...

Bokap ane sedang pusing ingin mem-fullwave-kan kelistrikan Kawasaki Kaze R tahun 2000 miliknya

Rencana bokap ane adalah mengganti otak pengapian dari AC-CDI menjadi DC-CDI dan menggulung ulang sepul (sepul pengapian ikut dibongkar) untuk diisi kawal email 1.2mm keseluruhan kernnya dan menggunakan kiprok tigi merek fukuyama..

Agan-agan disini ada saran engga menggunakan DC-CDI milik siapa?
Ada tempat yang rekomend untuk gulung ulang sepul di Jakarta Selatan khususnya ?

Jawaban yang top-markotop dapet bonus yang seger-seger dari ane



Pake punya

Kawasai Blitz aja, dah DC CDI kok biar normal jalannya, soalnya timingnya pengapian, bore + stroke sama dengan kaze dan klo pake yang ori dah unlimiter
Quote:Original Posted By ahmadeathbat
Permisi suhu-suhu KBKC, mau numpang bertanya dimarih...

Bokap ane sedang pusing ingin mem-fullwave-kan kelistrikan Kawasaki Kaze R tahun 2000 miliknya

Rencana bokap ane adalah mengganti otak pengapian dari AC-CDI menjadi DC-CDI dan menggulung ulang sepul (sepul pengapian ikut dibongkar) untuk diisi kawal email 1.2mm keseluruhan kernnya dan menggunakan kiprok tigi merek fukuyama..

Agan-agan disini ada saran engga menggunakan DC-CDI milik siapa?
Ada tempat yang rekomend untuk gulung ulang sepul di Jakarta Selatan khususnya ?

Jawaban yang top-markotop dapet bonus yang seger-seger dari ane

Sori nimbrung bro... saya dari sodara sebelah (athlete)
Kelistrikan kan ga ada hubungan dgn pengapian bro...
Kalo di fullwave ya cuma bikin pengisian batre jadi lebih besar arus n voltasenya. dan lampu bisa dibikin melotot (ga ikut putaran mesin) tanpa takut aki tekor...

Kalo di athlete kaya gini
http://barc-forumcommunity.1talk.net...rti-motorsport

Kemungkinan spul kaze n blitz sama dengan athlete.... karena mesinnya masih 1 varian

Nah yg ente mau rubah apa bener fullwave ini? atau pengapiannya? kalo pengapian terus terang ane masih ga paham. hehehe....
salam
Quote:Original Posted By Optimus.P



Pake punya

Kawasai Blitz aja, dah DC CDI kok biar normal jalannya, soalnya timingnya pengapian, bore + stroke sama dengan kaze dan klo pake yang ori dah unlimiter


pas benar sarannya gan...se merk kawasaki
Quote:Original Posted By RX_SA

Sori nimbrung bro... saya dari sodara sebelah (athlete)
Kelistrikan kan ga ada hubungan dgn pengapian bro...
Kalo di fullwave ya cuma bikin pengisian batre jadi lebih besar arus n voltasenya. dan lampu bisa dibikin melotot (ga ikut putaran mesin) tanpa takut aki tekor...

Kalo di athlete kaya gini
http://barc-forumcommunity.1talk.net...rti-motorsport

Kemungkinan spul kaze n blitz sama dengan athlete.... karena mesinnya masih 1 varian

Nah yg ente mau rubah apa bener fullwave ini? atau pengapiannya? kalo pengapian terus terang ane masih ga paham. hehehe....
salam


salam kenal gan..mantap nih perpanjangan tangan grup sebelah...makasih buat sarannya gan
Quote:Original Posted By RX_SA

Sori nimbrung bro... saya dari sodara sebelah (athlete)
Kelistrikan kan ga ada hubungan dgn pengapian bro...
Kalo di fullwave ya cuma bikin pengisian batre jadi lebih besar arus n voltasenya. dan lampu bisa dibikin melotot (ga ikut putaran mesin) tanpa takut aki tekor...

Kalo di athlete kaya gini
http://barc-forumcommunity.1talk.net...rti-motorsport

Kemungkinan spul kaze n blitz sama dengan athlete.... karena mesinnya masih 1 varian

Nah yg ente mau rubah apa bener fullwave ini? atau pengapiannya? kalo pengapian terus terang ane masih ga paham. hehehe....
salam


otak pengapiannya Kaze masih AC-CDI bos, jadi 1 kern sepul isinya kawat tipis yang lilitannya banyak, untuk ngambil voltase tinggi untuk ngidupin CDI yang nantinya dialirkan ke koil yang akan menjadi percikan api di busi. Beda sama Athlete dan Blitz yang udah DC-CDI alias setrum CDI ngambil dari accu, yang didalem CDI diubah kembali menjadi AC dan dinaikan tegangannya, barulah dialirkan ke koil sesuai sinyal dari pulser..

Maksudnya diubah sepulnya, dibongkar semua kernnya (termasuk sepul pengapian) dan diisi ulang dengan kawat email yang lebih tebal, yang keseluhurannya digunakan untuk pengisian lewat kiprok tiger..

bisa sih tanpa ubah sistem pengapian, tapi harus mengambil kabel lagi dari ground sepul pengapian, karena ground sepul pengisian dipisahkan dari ground body dan digunakan untuk pengisian ke kiprok tiger..

bentuk fisik sepul kaze mirip-mirip dengan hond*a grand dan keturunannya sampe revo (astrea, legenda, supra x, dst) yang otak pengapiannya AC-CDI. Coba liat pic dibawah
Spoiler for "Spul untuk AC-CDI":


Bandingkan dengan yang menggunakan DC-CDI
Spoiler for "Spul untuk DC-CDI":




Quote:Original Posted By ahmadeathbat


otak pengapiannya Kaze masih AC-CDI bos, jadi 1 kern sepul isinya kawat tipis yang lilitannya banyak, untuk ngambil voltase tinggi untuk ngidupin CDI yang nantinya dialirkan ke koil yang akan menjadi percikan api di busi. Beda sama Athlete dan Blitz yang udah DC-CDI alias setrum CDI ngambil dari accu, yang didalem CDI diubah kembali menjadi AC dan dinaikan tegangannya, barulah dialirkan ke koil sesuai sinyal dari pulser..

Maksudnya diubah sepulnya, dibongkar semua kernnya (termasuk sepul pengapian) dan diisi ulang dengan kawat email yang lebih tebal, yang keseluhurannya digunakan untuk pengisian lewat kiprok tiger..

bisa sih tanpa ubah sistem pengapian, tapi harus mengambil kabel lagi dari ground sepul pengapian, karena ground sepul pengisian dipisahkan dari ground body dan digunakan untuk pengisian ke kiprok tiger..

bentuk fisik sepul kaze mirip-mirip dengan hond*a grand dan keturunannya sampe revo (astrea, legenda, supra x, dst) yang otak pengapiannya AC-CDI. Coba liat pic dibawah
Spoiler for "Spul untuk AC-CDI":


Bandingkan dengan yang menggunakan DC-CDI
Spoiler for "Spul untuk DC-CDI":





Ooo.. gitu ya.... baru notice .. hehehe... tq infonya um.
Jadinya di spull ada 2 ground ya
1 ground untuk lilitan CDI dan 1 groung lagi untuk lilitan pengisian + lampu.
Ibarat spul yg di athlete / blitz ditambah 1 gulungan lagi utk supply cdi.
gitu ya um?

Kalo bener gitu, brarti langkah fullwave nya tetep kurang lebih sama dong um...
tinggal nyopot ground yg pengisian + lampu dan motong kabel spul lampu trus disambung deh. (jadinya ga perlu narik kabel tambahan lagi dari spul)
tapi jgn lupa nyopot kabel lampu dari soket yg menuju ke spul

trus tinggal kabel lampu nya yg dari spull dimasukin ke kiprok tiger. sedangkan kabel lampu yg ke wiring harness disambung kabel ke kontak deh

CMIIW
Quote:Original Posted By lamak_


pas benar sarannya gan...se merk kawasaki


salam kenal gan..mantap nih perpanjangan tangan grup sebelah...makasih buat sarannya gan


masih ada salahnya tuh ane...
asik kan kalo ada yg mengoreksi kalo kita ada kekurangan / salah...
jadi nambah ilmu ^_^
Quote:Original Posted By RX_SA


masih ada salahnya tuh ane...
asik kan kalo ada yg mengoreksi kalo kita ada kekurangan / salah...
jadi nambah ilmu ^_^


bagus malah tuh gan...dari kita dan untuk kita...share yang sgt bermanfaat
Quote:Original Posted By lamak_


pengalaman saya...coba agan olesin di tromol daleman dan di permukaan kanvas agan memakai sabun colek merk apa aja asal warnanya putih,secukupnya saja asal menutupi permukaan sentuh tromol vs permukaan kanvas rem..tapi sebelum diolesin..agan cuci dulu tuh kanvas dan brsihkan tromol..angin anginkan kanvas di bawah sinar matahari sampai kering...lalu mulai deh proses pemakaian sabun coleknya..ok gan??

saya memakai tips tsb..nga perlu dalam dalam injaknya..dan pakem bgt.. bisa di coba tuh tips ,harga murah meriah gan



boljug nih gan ntr ane tess


accu gimana nih si kaze cocok nya merk apa suhu suhu sekalian ? ampere?


nuhun
Quote:Original Posted By KuringTampan



boljug nih gan ntr ane tess


accu gimana nih si kaze cocok nya merk apa suhu suhu sekalian ? ampere?


nuhun


tes aja gan...solusi aman dan murah

saya heran aja kontradiksi bgt nih mengenai accu...di beres mereka nyaranin yuasa..tapi bengkel luar si merk GS..tapi saya percaya bengkel luar lah alasannya..bengkel luar kan pengalaman..karena motor yang ditanganin banyak
Quote:Original Posted By nikkei.rasyeed


Gpp Mas Bro,
Woles

yang laen juga banyak kok bawa pabrikan laen, yang penting silahturahminya

heheheh
iya neh masbro
nanti aja klo KBKC kopdar,,
ane usahakan hadir dah....
hehehehe

Quote:Original Posted By F.A.P


waw......salah satu indikasi motor kenceng waw

wakakaka
motor ane standart kok om...

Quote:Original Posted By lamak_
wah...pasti nih satria FU atau jupiter mx

hahaha
salah masbro...
Vario, Scoopy sama revo...
wakakakkakkaa






gileee,,,diatas suhu lagi pada bahas kelistrikan...
anee ngikutin aja ya....
lanjutkan suuhu.....
Quote:Original Posted By lamak_


tes aja gan...solusi aman dan murah

saya heran aja kontradiksi bgt nih mengenai accu...di beres mereka nyaranin yuasa..tapi bengkel luar si merk GS..tapi saya percaya bengkel luar lah alasannya..bengkel luar kan pengalaman..karena motor yang ditanganin banyak



Quote:Original Posted By windisugiarto

heheheh
iya neh masbro
nanti aja klo KBKC kopdar,,
ane usahakan hadir dah....
hehehehe


wakakaka
motor ane standart kok om...


hahaha
salah masbro...
Vario, Scoopy sama revo...
wakakakkakkaa






gileee,,,diatas suhu lagi pada bahas kelistrikan...
anee ngikutin aja ya....
lanjutkan suuhu.....


terus ane simak gan




mau tanya lagi suhu2 sekalian klo leher knalpot angsa kaze itu bisa pake knalpot apa aja?selain kaze itu sendiri . . .yg plagnplay
leher angsa ane dah agak mati baut nya seulekk


pwl 26

gan, ada punya rumah choke ( yang ada tangkai choke ) buat pwl 26 ?
Quote:Original Posted By windisugiarto

heheheh
iya neh masbro
nanti aja klo KBKC kopdar,,
ane usahakan hadir dah....
hehehehe


Ok gan

Wah makin hangat aja obrolannya
Numpang liwat lagi ahhhkk...
Spoiler for Liwat:

Mesinnya masih kurang sip, jadi ni motor dirawat inap lagi
hahaha..
Quote:Original Posted By nikkei.rasyeed


Ok gan

Wah makin hangat aja obrolannya
Numpang liwat lagi ahhhkk...
Spoiler for Liwat:

Mesinnya masih kurang sip, jadi ni motor dirawat inap lagi
hahaha..


om punya berapa motor sih ? bisa kinclong banget nih si Kaze

*sekalian reply pertanyaan ane dong yg paling atas tentang leher angsa

karbu ori

cara bedain karbu ori sudco gimana ya

ini apakah karbu ori sudco ?
Quote:Original Posted By KuringTampan

om punya berapa motor sih ? bisa kinclong banget nih si Kaze
*sekalian reply pertanyaan ane dong yg paling atas tentang leher angsa


Ada dehhh, kasih tau gak ya??
Bisa gitu soalnya ngecatnya dipabrik gan aka ganti baju

Quote:Original Posted By KuringTampan

mau tanya lagi suhu2 sekalian klo leher knalpot angsa kaze itu bisa pake knalpot apa aja?selain kaze itu sendiri . . .yg plagnplay
leher angsa ane dah agak mati baut nya seulekk


Maksudnya leher angsa itu tekukan pipa knalpot yang nempel diblok head gan? Setau ane orang pada nyebut leher angsa buat nyebut intake karbu.
Trus leher angsa knalpot yang agan maksud kok bisa slek? kan ujung pipa diknalpot gak ada drat? Dratnya adanya di head silinder nya gan,,

Kalo mao ganti leher / tekukan pipa knalpotnya bikin aja ditukang knalpot (35rb-60rb). Utk leher angsa knalpot motor laen yg pnp sama kaze ane kurang tau, soalnya kalo mao ganti knalpot variasi atau standard motor laen pasti bikin leher angsa knalpot baru. Gituu