KASKUS

Mengenal Macam-Macam Jenis Poster (Pic+)

Langsung aja gan...

Spoiler for NO REPOST:


Quote:Quote:Mengenal Macam-Macam Jenis Poster
Quote:Sebelum ke TKP ane mau ngasih tau dulu apa itu yang disebut poster nih cekdiot gan..
Definisi
POSTER atau plakat adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar. Pengaplikasiannya dengan ditempel di dinding atau permukaan datar lainnya dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin. Karena itu poster biasanya dibuat dengan warna-warna kontras dan kuat.
Dari kebanyakan poster, Poster memiliki 2 macam jenis yaitu Jenis Poster Berdasarkan Isinya dan Poster berdasarkan Tujuannya

Quote:Jenis Poster berdasarkan IsinyaQuote:1. Poster Niaga
Poster Niaga adalah poster yang dibuat untuk media komunikasi dalam urusan perniagaan untuk menawarkan suatu barang,atau jasa
Spoiler for CONTOH:


Quote:2. Poster Kegiatan
adalal poster berisi suatu kegiatan, kayak kegiatan jalan sehat, senam , dll
Spoiler for CONTOH:


Quote:3. Poster Pendidikan
Poster Pendidikan adalah yang pasti untuk mendidik, memiliki tujuan baik.
biasanya digunakan untuk poster kesehatan,kebersihan dsb..
Spoiler for CONTOH:

Quote:4. Poster Layanan Masyarakat
poster yang merupakan untk pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat

Quote:Jenis Poster Berdasarkan Tujuan
Quote:1. Poster Propaganda
adalah poster yang memilik tujuan untuk mengembalikan semangat pembaca atas perjuagan atau usaha seseorang dalam melakukan hal yang bermanfaat bagi kehidupan sosial
Spoiler for Pic:

Quote:2. Poster Kampanye
adalah poster yang bertujuan untuk mencari simpati dari masyarakat pada saat dilakukannya pemilihan umum
Spoiler for Pic:

Quote:3. Poster 'Dicari' atau "Wanted"
adalah poster yang bertujuan yang memuat orang hilang atau suatu perusahaan yang membutuhkan pekerja
Spoiler for Pic:

Quote:4. Poster "Cheescake"
adalah poster yang bertujuan untuk menarik perhatian publik, kayak bintang rock,artis, penyanyi dll
Spoiler for Pic awas BWK:

Quote:5. Poster Filmadalah poster yang dibuat dengan tujuan untuk mempopulerkan suatu film yang diproduksi dalam industri perfilman
Spoiler for Pic awas BWK:

Quote:6. Poster Komik
adalah poster yang digunakan untuk mempopulerkan buku-buku komik
Spoiler for Pic:

Quote:7. Poster Afirmasiadalah poster untuk memotivasi pembacanya, biasanya tentang kepemimpinan, dll
Spoiler for Pic:

Quote:8. Poster Riset atau Kegiatan Ilmiah
adalah poster untuk mempromosikan berbagai kegiatan riset sehingga mengundang para pelaku akademik unutk ikut dalam mengapresiasikan kegiatan tersebut
Spoiler for Pic Contoh:

Quote:9. Poster Kelas
poster ini kayaknya jarang gan.., biasanya ada didalam kelas pelajar yang bertujuan untuk memotivasi pelajar, adapun juga poster tata tertib kelas
Spoiler for Pic:

Quote:10. Poster Komersial
adalah poster yang hampir sama dengan Poster Niaga yaitu yang bertujugan untuk mempromosikan sesuatu


Quote:Sekian Dari Ane gan..
Semoga Bermanfaat..
Hargailah usaha TS dengan memberikan dan komengnya gan..


SUMBER
1|2|3
pertamax diamankan
Pertamax
poster nomer 3 nih yg "wanted" sering dijadi'in poto profil temen" fesbuk
baru inget ini kan ada di
pelajaran B.Ind
jangan jangan TS nya guru nih
nais info gan
Quote:Original Posted By VErtigoez
baru inget ini kan ada di
pelajaran B.Ind
jangan jangan TS nya guru nih


Gak juga kok...
ane suka poster-poster film gan...

ane bantu
jd keinget pelajaran Bhs Indo nih
Quote:Ane syuting film gan
Quote:Original Posted By Zeky123
ane suka poster-poster film gan...

ane bantu


tengkyu gan..
Quote:Original Posted By A330-200
poster nomer 3 nih yg "wanted" sering dijadi'in poto profil temen" fesbuk


wkwk iya gan...
sepi amat gans....
Quote:Original Posted By TatangSutarmaa
nais info gan


wookeh gan...
sepi banget gan..??
ternyata poster bisa dibagi-bagi per jenis
Quote:Original Posted By akioken
ternyata poster bisa dibagi-bagi per jenis


iyo gan..
perannya cukup penting juga yah
mungkin update nya bisa ditambahkan bahan yang dipakai mungkin...
Nice info gan...
Ane br tau poster dibagi macam2 gt.
Keep posting gan!
kalo poster tokoh itu masuknya kemana yah gan?
seperti penyanyi, bintang felm ato pemaen bola