KASKUS

Quote:Original Posted By tim_adhi

Maaf OT dikit. Kejadian tabrakannya itu mirip kek gw, disruduk dari belakang. Bedanya, pintu belakang Luxio langsung terbuka saat benturan sehingga 5 orang terpental keluar. Coba kalo pintu ga terbuka, mungkin bisa lain ceritanya. So, compared to GE8 ane yg pas kehajar malah pintu ga bisa dibuka sama sekali. kalo dilihat mekanis pengait pintunya (pernah punya Zebra Neo) harusnya mirip2 dengan punya Jazz. lalu kenapa bisa dengan gampangnya terbuka? Atau karena Luxio itu dijadikan omprengan trus waktu nutup pintu belakang ga rapet?

Gw juga heran, kenapa semua korban ga ada yang nuntut balik? Terlebih yang punya Luxio. Jangan2 ini beneran omprengan jadi emang ada cacat di sisi mobil korban...


Nah itu dia. Kemarin Sabtu waktu gw kejadian tekor aki gara2 lupa matiin lampu kabin, ane juga ngelihat hal yang sama, tapi ini di kepala minusnya. Gw sih dah hampir yakin kalo ini kerjaannya BeRes Pondok Indah pas body repair. Tapi trus gw inget kalo BeRes ga perlu copot2 aki segala, plus frekuensi radio gw juga ga ilang. Nah lo... jadi kendor sendiri? Kok bisa?

kalo tebakan aye sih om..sepertinya pintu belakang gak di kunci...asumsi honda jazz aja gak ada autolock..apalagi luxio yak???
sepele tapi sangat berpengaruh waktu ada kecelakaan...mengunci pintu mencegah pintu terbuka waktu terjadi impact...itu yang aye tonton di discovery channel dan buku manual honda jazz sih ...
makanya aye ampe ngebet nanya dimari ==a..kok gak bisa autolock ini honda jazznya ==a..biasa bawa innova bisa...

kalo kepala aki..tebakan aye aus om kepala akinya ...
karna getaran mesin...jadi sering2 ngecek aja kepala akinya ...
Quote:Original Posted By erick77
Ada yang udah pernah beli headlamp projector di http://klik-automania.com/mobil/all_..._jazz/exterior ?
Itu tinggal plug n play atau perlu ubah-ubah dudukan ya ?


saran aye om...mending retrofit sendiri atau bawa ketempat retrofit...daripada beli yang kek gitu ...dijamin gak puas dengan performa projectornya ...
dengan harga segitu udah dpt kok bahannya ...tinggal retrofit sendiri.....gampang lagi ngerjainnya ...
ea...giliran post lagi nongol halaman 389nya..kaskus mak erot
Quote:Original Posted By Swodie

kalo tebakan aye sih om..sepertinya pintu belakang gak di kunci...asumsi honda jazz aja gak ada autolock..apalagi luxio yak???
sepele tapi sangat berpengaruh waktu ada kecelakaan...mengunci pintu mencegah pintu terbuka waktu terjadi impact...itu yang aye tonton di discovery channel dan buku manual honda jazz sih ...
makanya aye ampe ngebet nanya dimari ==a..kok gak bisa autolock ini honda jazznya ==a..biasa bawa innova bisa...

kalo kepala aki..tebakan aye aus om kepala akinya ...
karna getaran mesin...jadi sering2 ngecek aja kepala akinya ...


saran aye om...mending retrofit sendiri atau bawa ketempat retrofit...daripada beli yang kek gitu ...dijamin gak puas dengan performa projectornya ...
dengan harga segitu udah dpt kok bahannya ...tinggal retrofit sendiri.....gampang lagi ngerjainnya ...


Soal autolock emang rese' kok si HPM. Tapi mungkin juga karena kebanyakan orang Indonesia pasang alarm tambahan kali yak. Termasuk gw akhirnya autolock nya dapet dari alarm (M5+) walau aktif saat kita rem dan lepas, bukan saat kecepatan di atas 15kph.

Soal kepala aki, masa aus sih. Ni mobil baru 18 bulan lho! Masa kalah sama GE8 ane yg lama (dah dari akhir 2008)

Soal retrofit... kalo pake mh1 akan lebih puas lagi kalo retrofit sendiri kek gw. Tapi akan lebih puas lagi kalo pake edix... hahahaha...!!! Baru baca di trit sebelah. Kalo mau terang nonjok ke depan jauh -> e46 (OEM) atau fxr (non-OEM). Kalo mo terang kanan kiri super wide -> mh1 (non-OEM). Kalo mo dua-duanya -> edix (OEM). Berbanggalah karena edix itu yang bikin Honda... wkwkwkwk... Di sini ada yg punya Honda Edix kah? Bukan projienya doang... tapi mobilnya...
Quote:Original Posted By tim_adhi


Soal autolock emang rese' kok si HPM. Tapi mungkin juga karena kebanyakan orang Indonesia pasang alarm tambahan kali yak. Termasuk gw akhirnya autolock nya dapet dari alarm (M5+) walau aktif saat kita rem dan lepas, bukan saat kecepatan di atas 15kph.

Soal kepala aki, masa aus sih. Ni mobil baru 18 bulan lho! Masa kalah sama GE8 ane yg lama (dah dari akhir 2008)

Soal retrofit... kalo pake mh1 akan lebih puas lagi kalo retrofit sendiri kek gw. Tapi akan lebih puas lagi kalo pake edix... hahahaha...!!! Baru baca di trit sebelah. Kalo mau terang nonjok ke depan jauh -> e46 (OEM) atau fxr (non-OEM). Kalo mo terang kanan kiri super wide -> mh1 (non-OEM). Kalo mo dua-duanya -> edix (OEM). Berbanggalah karena edix itu yang bikin Honda... wkwkwkwk... Di sini ada yg punya Honda Edix kah? Bukan projienya doang... tapi mobilnya...


adanya ge8 with edix om ,
tinggal nunggu penampakan dari juragan plastik cibinong
Quote:Original Posted By Swodie

saran aye om...mending retrofit sendiri atau bawa ketempat retrofit...daripada beli yang kek gitu ...dijamin gak puas dengan performa projectornya ...
dengan harga segitu udah dpt kok bahannya ...tinggal retrofit sendiri.....gampang lagi ngerjainnya ...


Quote:Original Posted By tim_adhi

Soal retrofit... kalo pake mh1 akan lebih puas lagi kalo retrofit sendiri kek gw. Tapi akan lebih puas lagi kalo pake edix... hahahaha...!!! Baru baca di trit sebelah. Kalo mau terang nonjok ke depan jauh -> e46 (OEM) atau fxr (non-OEM). Kalo mo terang kanan kiri super wide -> mh1 (non-OEM). Kalo mo dua-duanya -> edix (OEM). Berbanggalah karena edix itu yang bikin Honda... wkwkwkwk... Di sini ada yg punya Honda Edix kah? Bukan projienya doang... tapi mobilnya...


Kalo OEM pasti mahal harganya, gak cukup keknya nih budget.
Untuk HID nya sendiri ane udah punya HID Provision 4300 K.
Biar keliatan keren & cahayanya lebih fokus ane pingin upgrade ke projie.

Cuman klo pasang projie harus ngerelain garansi void keknya. Keuntungannya kalo cuma pake HID aja kan jika suatu saat bermasalah dengan kelistrikan tinggal kita lepas tuh HID nya biar garansi gak void.

Untuk tempat yang recommended buat retrofit di jakarta dimana ya ?
Klo pake MH1 kira2 mesti nyiapin budget berapa nih om @tim_adhi ?
Quote:Original Posted By nyanlee


adanya ge8 with edix om ,
tinggal nunggu penampakan dari juragan plastik cibinong


Wahh ada suhu Lee, dgn e46 nya.. , gak minat ganti Bulb oem? Hayoo.. CBI or Philips


Quote:Original Posted By erick77




Kalo OEM pasti mahal harganya, gak cukup keknya nih budget.
Untuk HID nya sendiri ane udah punya HID Provision 4300 K.
Biar keliatan keren & cahayanya lebih fokus ane pingin upgrade ke projie.

Cuman klo pasang projie harus ngerelain garansi void keknya. Keuntungannya kalo cuma pake HID aja kan jika suatu saat bermasalah dengan kelistrikan tinggal kita lepas tuh HID nya biar garansi gak void.

Untuk tempat yang recommended buat retrofit di jakarta dimana ya ?
Klo pake MH1 kira2 mesti nyiapin budget berapa nih om @tim_adhi ?


Wualahh, om ini udah kena racun.. Ngmg2 kalau psg projie, otomatis HId provision nya yg type h4 gak bs dipakai lg loh om.. Kecuali bs tukar tipe bulb..

Main2 ke thread retrofit aja om.. Mungkin kisaran 2jt an kali ya, udah terima beres semua , malah mahalan hid provision nya kayaknya, bs 3-4jt an ya kalau gakk salah, dengan motto " Paling Terang "..
Quote:Original Posted By erick77

Kalo OEM pasti mahal harganya, gak cukup keknya nih budget.
Untuk HID nya sendiri ane udah punya HID Provision 4300 K.
Biar keliatan keren & cahayanya lebih fokus ane pingin upgrade ke projie.

Cuman klo pasang projie harus ngerelain garansi void keknya. Keuntungannya kalo cuma pake HID aja kan jika suatu saat bermasalah dengan kelistrikan tinggal kita lepas tuh HID nya biar garansi gak void.

Untuk tempat yang recommended buat retrofit di jakarta dimana ya ?
Klo pake MH1 kira2 mesti nyiapin budget berapa nih om @tim_adhi ?


Kalo mau retrofit, provisionnya brarti nganggur... kecuali ada projie yg bisa dimasukin bulb provision. Mang provision dudukannya tipe apa sih?

Kalo pilih projie mh1, headlamp bisa dibalikin seperti semula lagi kok soalnya mh1 disekrupin ke dudukah h4 asli headlamp, ga perlu potong2 segala. Cacat yang diakibatkan oleh retrofitting mh1 cuman kudu buka mika dari reflektornya. kalo retrofitternya super sabar dan rapi jali, ga kliatan deh bukaannya.

Budget mh1 tergantung dari ballast dan bulb yang mau dipake. Minimal keknya 2.25jt buat projie mh1, bulb 35w, ballast 35w, shroud, double ae, relay & cable set, plus jasa retrofitnya. Oom Lee sama Mendova nih yg settingnya segitu. Kalo pasang sendiri jelas bisa lebih murah lagi. Peralatan utama dikit kok: hot gun, sendok (ya ga Dri?), sama GUTS! Hahaha...
Minta rekomendasi merk oli yg tahan 10rb km donk, rencana mau bawa oli sendiri, besok service 90rb di puri, rencana beli olinya di sumarecon kali ya, ada toda kan?

Males nge cek ke page2 belakang nih, tau sih udah sering di bahas

Thanks

Exclamation [ASK] Paddle Shift

Buat agan-agan GE Squad Indonesia, share donk penggalamannya dalam menggunakan paddle shift di All New Jazz RS...

Ane pengguna baru All New Jazz RS, selama ini ane baru menggunakan transmisi D aja kalo buat jalan maju...

Ane belom make transmisi S dan paddle shift...

Dari artikel ama isi trit yg ane baca katanya paddle shift bisa digunakan pada saat transmisi S untuk ganti gigi secara manual, bener gak sih gan?

Soalnya ada juga temen ane yg bilang Transmisi S cuma dipake pada saat tanjakan/turunan curam aja..

Mohon bantuan agan-agan yg udah pengalaman cara penggunaan paddle shift secara urutan detailnya... Thanks gan...

Quote:Original Posted By iVan18
Buat agan-agan GE Squad Indonesia, share donk penggalamannya dalam menggunakan paddle shift di All New Jazz RS...

Ane pengguna baru All New Jazz RS, selama ini ane baru menggunakan transmisi D aja kalo buat jalan maju...

Ane belom make transmisi S dan paddle shift...

Dari artikel ama isi trit yg ane baca katanya paddle shift bisa digunakan pada saat transmisi S untuk ganti gigi secara manual, bener gak sih gan?

Soalnya ada juga temen ane yg bilang Transmisi S cuma dipake pada saat tanjakan/turunan curam aja..

Mohon bantuan agan-agan yg udah pengalaman cara penggunaan paddle shift secara urutan detailnya... Thanks gan...



Sepengalaman gw gan, paddle shift itu bisa dipake di D ataupun S
bedanya, kalo di D itu semi manual, jadi kita bisa liat posisi sedang gigi berapa, tapi kalo kita lupa ganti gigi seiring bergantinya kecepatsn, akan digantiin sendiri secara otomatis..
Tapi tetap bisa dimainkan giginya dgn paddle shift

Kalo di mode S, pas kita masukin ke S sih dia masih mode auto, tapi kalo udah diklik paddle shiftnya, akan menjadi full manual
Gw pernah masukin mode S (ga sadar, dan gw kira lagi nyetir dlm mode D), iseng klik paddle shift pake gigi 1, gw tekan gas udah lama tapi kok kecepatan segitu aja dan RPM naik banget, tapi ga nambah cepat juga, setelah gw liat ternyata modenya S..
Dari kejadian itu, kesimpulannya di mode S, transmisi menjadi full manual..
Dan akan berganti gigi kalo kita klik paddle shift lagi

Gw pakai GE8 white 2012 RS
Udah lama silent reader dan minder kalo mau post
Maaf kalo bahasanya belepotan ya gan
Quote:Original Posted By anrandad
Minta rekomendasi merk oli yg tahan 10rb km donk, rencana mau bawa oli sendiri, besok service 90rb di puri, rencana beli olinya di sumarecon kali ya, ada toda kan?

Males nge cek ke page2 belakang nih, tau sih udah sering di bahas

Thanks


ane pake fastron gold
mesin halus tarikan enteng
Quote:Original Posted By tim_adhi


Soal autolock emang rese' kok si HPM. Tapi mungkin juga karena kebanyakan orang Indonesia pasang alarm tambahan kali yak. Termasuk gw akhirnya autolock nya dapet dari alarm (M5+) walau aktif saat kita rem dan lepas, bukan saat kecepatan di atas 15kph.

Soal kepala aki, masa aus sih. Ni mobil baru 18 bulan lho! Masa kalah sama GE8 ane yg lama (dah dari akhir 2008)

Soal retrofit... kalo pake mh1 akan lebih puas lagi kalo retrofit sendiri kek gw. Tapi akan lebih puas lagi kalo pake edix... hahahaha...!!! Baru baca di trit sebelah. Kalo mau terang nonjok ke depan jauh -> e46 (OEM) atau fxr (non-OEM). Kalo mo terang kanan kiri super wide -> mh1 (non-OEM). Kalo mo dua-duanya -> edix (OEM). Berbanggalah karena edix itu yang bikin Honda... wkwkwkwk... Di sini ada yg punya Honda Edix kah? Bukan projienya doang... tapi mobilnya...


yang aus yang timahnya loh om...hahahaha...biasanya karna pemasangan gak benar atau kendor yang mengakibatkan gompal..atau bisa juga karna ngunci kepala akinya terlalu kenceng ...
jadi penasaran ma kerja autolocknya...buka service manual ah...siapa tau bisa diakalin moga2 modal relay doank...ga macem2 ...
nambahin om...kalo mo super wide...lexus LS460...superbbb widenya ...
edix kagak kuattttt....harganya bisa dapet velg 17+ban lengkap...huaakakaka...
tapi emang mantep sih...ada uang ada barang..tinggal dipasangin bareng balast matshushita + bulb philips D2S 85122+...uenakkk tenannnn

Quote:Original Posted By erick77

Kalo OEM pasti mahal harganya, gak cukup keknya nih budget.
Untuk HID nya sendiri ane udah punya HID Provision 4300 K.
Biar keliatan keren & cahayanya lebih fokus ane pingin upgrade ke projie.

Cuman klo pasang projie harus ngerelain garansi void keknya. Keuntungannya kalo cuma pake HID aja kan jika suatu saat bermasalah dengan kelistrikan tinggal kita lepas tuh HID nya biar garansi gak void.

Untuk tempat yang recommended buat retrofit di jakarta dimana ya ?
Klo pake MH1 kira2 mesti nyiapin budget berapa nih om @tim_adhi ?


bulbnya gak bakalan kepake om...soalnya beda dudukan.. H4 VS H1 or D2S
kalo retrofit ya tinggal mampir ke bengkel si adim noh ...
bawa duit pas2an aja yak...kalo gak mau ngiler ngelietin racunnya
budgetnya....Projie MH1 + CNLight Ballshape Bulb 55W + Hyluxtek 35W + Shroud Gatling DAE + 3 Pasang AE + Kabel Set dibawah 2,5jt rupiah..belom termasuk ongkos retrofitnya
tapi anggap balast dan kabel set udah ada...paling dibawah 1,8jt om..exclude ongkos retrofitnya

Quote:Original Posted By tim_adhi


Kalo mau retrofit, provisionnya brarti nganggur... kecuali ada projie yg bisa dimasukin bulb provision. Mang provision dudukannya tipe apa sih?

Kalo pilih projie mh1, headlamp bisa dibalikin seperti semula lagi kok soalnya mh1 disekrupin ke dudukah h4 asli headlamp, ga perlu potong2 segala. Cacat yang diakibatkan oleh retrofitting mh1 cuman kudu buka mika dari reflektornya. kalo retrofitternya super sabar dan rapi jali, ga kliatan deh bukaannya.

Budget mh1 tergantung dari ballast dan bulb yang mau dipake. Minimal keknya 2.25jt buat projie mh1, bulb 35w, ballast 35w, shroud, double ae, relay & cable set, plus jasa retrofitnya. Oom Lee sama Mendova nih yg settingnya segitu. Kalo pasang sendiri jelas bisa lebih murah lagi. Peralatan utama dikit kok: hot gun, sendok (ya ga Dri?), sama GUTS! Hahaha...


bulbnya H4 itu om...soalnya udah dipake di mobil kan ..wkwkwkw
bulb mendingan pake 55W om..aye telat baca ini Y_Y...7% lebih terang dibandingkan bulb 35W di balast 35W...huhuhuhu...
mo ganti balast sama bulb ke 55W nih..ekekekek...

Quote:Original Posted By iVan18
Buat agan-agan GE Squad Indonesia, share donk penggalamannya dalam menggunakan paddle shift di All New Jazz RS...

Ane pengguna baru All New Jazz RS, selama ini ane baru menggunakan transmisi D aja kalo buat jalan maju...

Ane belom make transmisi S dan paddle shift...

Dari artikel ama isi trit yg ane baca katanya paddle shift bisa digunakan pada saat transmisi S untuk ganti gigi secara manual, bener gak sih gan?

Soalnya ada juga temen ane yg bilang Transmisi S cuma dipake pada saat tanjakan/turunan curam aja..

Mohon bantuan agan-agan yg udah pengalaman cara penggunaan paddle shift secara urutan detailnya... Thanks gan...


betul bro...posisi S paddle shift untuk ngatur manual posisi gear ...
kalo bilang untuk tanjakan dan turunan sih keknya gak bener bro...ibaratnya pake mobil manual aja..jadi kita bisa mengatur di RPM berapa dan kecepatan brp kita mau shift gear...
kalo aye kemaren ngetest waktu jemput bokap di bandara sini...
posisi shift yang aye lakuin..
M1 20 KPH
M2 60 KPH
M3 120 KPH
M4 150 KPH (belom mentok)
cara bacanya di gear M1 speed max saya 20 KPH
M5 gak pindah..jalan dah abis..wkwkwkwk...
btw kalo mo ngebut diatas 120Kph..kalo dimobil aye..gak boleh shift gear 3 ke 4 under 120Kph...dijamin ngempos gear 4nya...gak kuat naeknya ...
penasaran soalnya kemaren..mosok Jazz aye cuma lari 120 dah ngos2an XD...

Quote:Original Posted By wean.D.winzrock


Sepengalaman gw gan, paddle shift itu bisa dipake di D ataupun S
bedanya, kalo di D itu semi manual, jadi kita bisa liat posisi sedang gigi berapa, tapi kalo kita lupa ganti gigi seiring bergantinya kecepatsn, akan digantiin sendiri secara otomatis..
Tapi tetap bisa dimainkan giginya dgn paddle shift

Kalo di mode S, pas kita masukin ke S sih dia masih mode auto, tapi kalo udah diklik paddle shiftnya, akan menjadi full manual
Gw pernah masukin mode S (ga sadar, dan gw kira lagi nyetir dlm mode D), iseng klik paddle shift pake gigi 1, gw tekan gas udah lama tapi kok kecepatan segitu aja dan RPM naik banget, tapi ga nambah cepat juga, setelah gw liat ternyata modenya S..
Dari kejadian itu, kesimpulannya di mode S, transmisi menjadi full manual..
Dan akan berganti gigi kalo kita klik paddle shift lagi

Gw pakai GE8 white 2012 RS
Udah lama silent reader dan minder kalo mau post
Maaf kalo bahasanya belepotan ya gan

nambahin bro..di posisi D...mobil memonitor posisi gas kita juga..jadi kalo kita nginjeknya dikit..mobil bakal shift gear keatas saat RPM menyentuh +- 2000RPM
dan akan menurunkan gear kalo kita menginjak gas lebih dalam...
sedangkan posisi S kalau kita dalam posisi manual..sampe redline bakal shift gear sendiri...
enaknya posisi S kalau mau nyalip..mobil lebih bertenaga dibanding mode D..karna mode S memungkinkan RPM yang lebih tinggi dibandingkan mode D..
itu ilmu yg aye dptin selama bawa Jazz aye ...baru 2minggu juga makenya
CMIIW
Quote:Original Posted By tim_adhi


Pake spons ga bisa dunks... ketebelan. Atau... mau pake dobel tip aja? Hehehe... dijamin kenceng... dan susah dibuka lagi... wakakaka... Kapan hari ane sebel sama anak gw, tutup batere henpon dia dah ancur lebur. Gw isolasi paling tahan dua hari doang bis itu lepas lagi. Akhirnya gw tempel pake 3M. Malam tahun baru dia pake buat rekam2 kembang api trus nge-hang. Dimatiin ga bisa terpaksa copot batere. Bukanya setengah mati... wakakakaka...

Ganti muffler tip mah kalo model sekrupan kerjain sendiri aja...


Di rumah adanya double tape tebel banget, ga tau juga itu 3m asli ato abal" . Ntar kalo emank uda kepepet dan masalahnya bukan dari klip mungkin bakal gw akalin pake cara ganjel" pake double tape ato apapun yang bisa masuk

Model muffler nya menghadap bawah gitu bro, kek punya jazz S jadi sepertinya kudu dipotong yak itu biar muffler tip nya bisa nongol kebelakang ga menunduk lagi kek punya RS

Quote:Original Posted By kepalawortel

dari ujung keujung
di Anton Benhil
3.3jutaan bro(bikinan)
kenapa ane yakin ambil knalpot(bikinan) sama dia?
karena dia orang balap


Gilee mahal banget bro 3,3. Ga sanggup kalo segitu

Quote:Original Posted By Swodie

nambahin om...kalo mo super wide...lexus LS460...superbbb widenya ...
edix kagak kuattttt....harganya bisa dapet velg 17+ban lengkap...huaakakaka...
tapi emang mantep sih...ada uang ada barang..tinggal dipasangin bareng balast matshushita + bulb philips D2S 85122+...uenakkk tenannnn


nambahin bro..di posisi D...mobil memonitor posisi gas kita juga..jadi kalo kita nginjeknya dikit..mobil bakal shift gear keatas saat RPM menyentuh +- 2000RPM
dan akan menurunkan gear kalo kita menginjak gas lebih dalam...
sedangkan posisi S kalau kita dalam posisi manual..sampe redline bakal shift gear sendiri...
enaknya posisi S kalau mau nyalip..mobil lebih bertenaga dibanding mode D..karna mode S memungkinkan RPM yang lebih tinggi dibandingkan mode D..
itu ilmu yg aye dptin selama bawa Jazz aye ...baru 2minggu juga makenya
CMIIW


Omong" pernah bawa OS nya temen, projector OEM nya ajib juga tuh effect wide nya juga dapet. Kalo projie bawaannya OS mungkin lbh murah kali yak daripada copotan mobil" eksotis kek yang disebutin

Btw, pernah denger kalo bawa ANJ di mode S dan dilakukan shifting manual kek bawa mobil manual (shift gear up di rpm 2000-3000 buat ngejar FC irit) apa bisa berefek ke FC lbh irit juga ya ?

---
Senin bakalan servis 10 ribu km nih, harusnya kan dilakukan rotasi ban juga. Kalo kita bawa ke beres gitu apa beneran dilakuin rotasi ya ? Takutnya di checklist uda tapi ga dikerjain
Quote:Original Posted By Terrestrials


Di rumah adanya double tape tebel banget, ga tau juga itu 3m asli ato abal" . Ntar kalo emank uda kepepet dan masalahnya bukan dari klip mungkin bakal gw akalin pake cara ganjel" pake double tape ato apapun yang bisa masuk

Model muffler nya menghadap bawah gitu bro, kek punya jazz S jadi sepertinya kudu dipotong yak itu biar muffler tip nya bisa nongol kebelakang ga menunduk lagi kek punya RS



Gilee mahal banget bro 3,3. Ga sanggup kalo segitu



Omong" pernah bawa OS nya temen, projector OEM nya ajib juga tuh effect wide nya juga dapet. Kalo projie bawaannya OS mungkin lbh murah kali yak daripada copotan mobil" eksotis kek yang disebutin

Btw, pernah denger kalo bawa ANJ di mode S dan dilakukan shifting manual kek bawa mobil manual (shift gear up di rpm 2000-3000 buat ngejar FC irit) apa bisa berefek ke FC lbh irit juga ya ?

---
Senin bakalan servis 10 ribu km nih, harusnya kan dilakukan rotasi ban juga. Kalo kita bawa ke beres gitu apa beneran dilakuin rotasi ya ? Takutnya di checklist uda tapi ga dikerjain


OS apa yakk??lmaklum nubie..hahaha
Biasanya sih om..yang nentuin murah apa mahal projie oem adalah ketersediaan mobil..makin banyak...makin murah...hehehe...sering2 hunting ke junkyard aja..banyak projie oem yg murah2...kisaran 100-300rb...ehehehe...

Kalo shifting sepertinya ngaruh om...aye sering nyetir lietin FC dan shifting manual lebih jarang drop FCnya dibandingkan auto...tapi karna kaki belom lulus sekolah..malah bocor fcnya...gara2 sering dibejek...wkwkwkw

Tandain aja salah satu bannya...biar tau dirotasi apa ndak...tentu yang ga gampang dilihat secara langsung...ehehehe
Quote:Original Posted By Swodie


OS apa yakk??lmaklum nubie..hahaha
Biasanya sih om..yang nentuin murah apa mahal projie oem adalah ketersediaan mobil..makin banyak...makin murah...hehehe...sering2 hunting ke junkyard aja..banyak projie oem yg murah2...kisaran 100-300rb...ehehehe...

Kalo shifting sepertinya ngaruh om...aye sering nyetir lietin FC dan shifting manual lebih jarang drop FCnya dibandingkan auto...tapi karna kaki belom lulus sekolah..malah bocor fcnya...gara2 sering dibejek...wkwkwkw

Tandain aja salah satu bannya...biar tau dirotasi apa ndak...tentu yang ga gampang dilihat secara langsung...ehehehe


Outlander Sport maksudnya bro . Nah kalo mobil" eksotis kek lexus, etc kan agak susah juga cari copotannya di indo, pada dielus" smua di garasi . Ga tau lagi kalo dipasok dari junkyard luar negeri yak. Hehe..

Ide bagus tuh bro, tapi tanda yang gimana ya, yang ga gampang dilihat langsung
Eeehhh... ada Bro T0pas!!!! Dah lama banget ga mampir di mari. Ke mana aje?

@Oom Swodie: Cnlight bulb 55w. Hyluxtek ballast cuman 50w. Gw pake settingan itu tuh.
malam..

Quote:Original Posted By wean.D.winzrock


Sepengalaman gw gan, paddle shift itu bisa dipake di D ataupun S
bedanya, kalo di D itu semi manual, jadi kita bisa liat posisi sedang gigi berapa, tapi kalo kita lupa ganti gigi seiring bergantinya kecepatsn, akan digantiin sendiri secara otomatis..
Tapi tetap bisa dimainkan giginya dgn paddle shift

Kalo di mode S, pas kita masukin ke S sih dia masih mode auto, tapi kalo udah diklik paddle shiftnya, akan menjadi full manual
Gw pernah masukin mode S (ga sadar, dan gw kira lagi nyetir dlm mode D), iseng klik paddle shift pake gigi 1, gw tekan gas udah lama tapi kok kecepatan segitu aja dan RPM naik banget, tapi ga nambah cepat juga, setelah gw liat ternyata modenya S..
Dari kejadian itu, kesimpulannya di mode S, transmisi menjadi full manual..
Dan akan berganti gigi kalo kita klik paddle shift lagi

Gw pakai GE8 white 2012 RS
Udah lama silent reader dan minder kalo mau post
Maaf kalo bahasanya belepotan ya gan

nice answer om..

Quote:Original Posted By Terrestrials

Btw, pernah denger kalo bawa ANJ di mode S dan dilakukan shifting manual kek bawa mobil manual (shift gear up di rpm 2000-3000 buat ngejar FC irit) apa bisa berefek ke FC lbh irit juga ya ?

---
Senin bakalan servis 10 ribu km nih, harusnya kan dilakukan rotasi ban juga. Kalo kita bawa ke beres gitu apa beneran dilakuin rotasi ya ? Takutnya di checklist uda tapi ga dikerjain

ikut memberikan komentar bro..
kalo melihat di vacuum meter yg saya pasang, perpindahan gear jazz secara auto itu terhitungnya boros.. karena bisa dibilang yg seharusnya blm shifting tp dia uda ganti aja..
Dari situ saya pernah nyoba pake S mode yg full manual, bacaan jarum vacuum meter saya sesuaikan dengan saat shifting, trus liat di display AVG dan hasilnya jadi lebih irit.. ini berdasarkan pengalaman aja ya dng catatan kondisi jalanan nya sama-sama ga macet, kecepatan nya relatif sama, dan wkt di test jg trip meter nya sama-sama direset..

cuman tahan bentar sih eco driving style nya.. hahahaha...
skrng melihat AVG ud menyentuh 1 : 6,9 mau dibawa kebut2an n mau dibawa pelan jg AVGnya ga brubah.. ud lama ga d reset..

-------------

share dikit..
baru pernah nyobain bbm kerang super.. maklum d bandung baru ada yg d dkt kantor.. hahahaha..

kesan awal, lebih enak pake pertamax kalo dirasa-rasa.. untuk iritnya, maybe ini jarumnya turunnya agak lebih lama.. tp liat aja ntar hasil ordometernya dibagi jumlah bhn bakar..

enaknya disini shell ga ngantri dan ramah jg operatornya... sayang smua operatornya cowo..

------------------

mau nanya sedikit, kalo saat spooring dan balancing, bisa tau ga ya kalo ada part kaki-kaki yg bermasalah??

soalnya ini lowering kit, terasa makin kaya batu.. ditambah jalan dibandung makin byk lobangnya, kalo masuk lobang kerasa banget jegeeeerrr nya..
Quote:Original Posted By Terrestrials


Outlander Sport maksudnya bro . Nah kalo mobil" eksotis kek lexus, etc kan agak susah juga cari copotannya di indo, pada dielus" smua di garasi . Ga tau lagi kalo dipasok dari junkyard luar negeri yak. Hehe..

Ide bagus tuh bro, tapi tanda yang gimana ya, yang ga gampang dilihat langsung

hooo... OS outlander sport toh.. ic ic.....daerah aye baru ada 3 bro..dan belom ada kenalan yang punya..belom bisa icip deh XD...boleh dishare foto output projienya by pm kalo bisa ...
junkyard LN juga harus liet2..kalo yg LHD..mati lah ditabokin pengendara disini XD..

dibelakang velg aja bro..dibelakang jari2 velg..didaerah yang jarang kesentuh tangan ...kalo ndak..congkel lambang H yang ditengah Velg..tandain deh..tar buka lagi waktu dah beres ..kalo belom di rotasi..komplain aje

Quote:Original Posted By tim_adhi
Eeehhh... ada Bro T0pas!!!! Dah lama banget ga mampir di mari. Ke mana aje?

@Oom Swodie: Cnlight bulb 55w. Hyluxtek ballast cuman 50w. Gw pake settingan itu tuh.


eh iya..gak ada 55 XD...thanks koreksinya om ...
pengen beli bulb Philips sih..eheheh..motor aye pake..putihnya bersih ...
penasaran di mobil jadi gimana...tapi sayang di boost 50W...sebelumnya pake 75W di motor...turun 35W dunia serasa gelappp...jadi kangent 75W aye lagi
Kenapa yak abis body repair di BeRes pasti lampu depan saya trouble.. Wakakakakaka.. Tahun lalu abis body repair, inverter AE koit, lalu kabel set juga jebol.. Kemarin abis selesai repair, lampu kiri mati.. Coba tukeran ballast ama yg kanan, ehhh tetep mati.. Coba pake ballast lain, ehhh mati juga.. Kesimpulannya: Bulb tewas..

Akhirnya saya kontak deh mbah Tommy, dia bilang gak ada stok bohlam yg saya mau (CNLight ballshaped, 4300K, 50W). Ya sudah terpaksa nunggu kiriman dulu..

Kemarin malem keluar makan, mikir2 lampu kanan masih nyala, gak masalah kan yg penting ada lampu.. Ehh, ujan deres.. pake 2 lampu aja agak ngeraba2, sekarang lampunya cuman sebelah.. Makin tersiksa..

Ya sudahlah.. Nasib..
Quote:Original Posted By CgarMasihDisini
Kenapa yak abis body repair di BeRes pasti lampu depan saya trouble.. Wakakakakaka.. Tahun lalu abis body repair, inverter AE koit, lalu kabel set juga jebol.. Kemarin abis selesai repair, lampu kiri mati.. Coba tukeran ballast ama yg kanan, ehhh tetep mati.. Coba pake ballast lain, ehhh mati juga.. Kesimpulannya: Bulb tewas..

Akhirnya saya kontak deh mbah Tommy, dia bilang gak ada stok bohlam yg saya mau (CNLight ballshaped, 4300K, 50W). Ya sudah terpaksa nunggu kiriman dulu..

Kemarin malem keluar makan, mikir2 lampu kanan masih nyala, gak masalah kan yg penting ada lampu.. Ehh, ujan deres.. pake 2 lampu aja agak ngeraba2, sekarang lampunya cuman sebelah.. Makin tersiksa..

Ya sudahlah.. Nasib..


eits dah yang headlamp dah dicat item ,
g dulu servis km 10rb aja pulang pulang mokatt projie kiri,
ampe sengsara 3 bulan.

go go