Naik apa dari Jakarta ke Lampung ?

Salam gan,

Ane mau ke Lampung dari Jakarta. Rencananya mau naik bus agar hemat

ongkos. Tapi, masalahnya ane kalo kelamaan di mobil nggak tahan, biasanya

mabuk, apalagi kalo bus nya pake AC.

Ane ingin estafet yaitu dari jakarta dua kali naik bus sampai ke pelabuhan

merak.

Mohon bantuannya bagi agan yg udah berpengalaman.

Ane sebaiknya naik bus apa saja sampai ke Pelabuhan Merak.

Terus dari Pelabuhan bakauheni lampung naik Bus apa sampai stasiun KA

Tanjung karang, lampung

Sebelumnya makasih banyak gan.

Naik bus damri aja gan dari stasiun gambir nanti turun di stasiun kereta api tanjung karang bandar lampung
Jakarta - Lampung
Bisa pake pesawat
Bisa naik bis

By bis Langsung
Bisa naik Damri
Bisa naik Siger Kencana

Bis ketengan (turun naik)
1. Dari Terminal bis seputar Jakarta (Pulo Gadung/Tanjung Priok/Rambutan/Kalideres) naik Jurusan Merak
2. Turun di Terminal Merak jalan dikit ke Pelabuhan Merak
3. Nyebrang Ferry Merak-Bakauheni
4. Dari Bakauheni menuju Terminal Bis, naik bis Bakauheni-Rajabasa
5. Dari Rajabasa kalau ga salah ada Trans Lampung atau angkot warna biru muda Rajabasa-Tanjung Karang
loe dari mane

gw sering bolak balik jakarta - lampung

klo dari tempat gw yah d lippo karawaci

1. naek dari terminal kalideres bis arimbi ke merak ( harga 18.000 )
2. dari merak naek kapal ferry ke pelabuhan bakauni( 11.500 )
3. dari bakauni naek travel aja ke kota lampung ( 35.000 )

sekali jalan 65.000 kok
Quote:Original Posted By eLNawari
loe dari mane

gw sering bolak balik jakarta - lampung

klo dari tempat gw yah d lippo karawaci

1. naek dari terminal kalideres bis arimbi ke merak ( harga 18.000 )
2. dari merak naek kapal ferry ke pelabuhan bakauni( 11.500 )
3. dari bakauni naek travel aja ke kota lampung ( 35.000 )

sekali jalan 65.000 kok


makasih banyak gan infonya. Bisa ya gak nyampe 100000.

Begini gan ane khan kadang suka mabok kalo di bus kelamaan lebih dari 2 jam.

Ane pinginnya estafet dr jakarta ke Merak. Trus ke stasiun Tj. Karang, Lampung.

Bisa bareng gak gan. Ane rencanya mo berangkat tanggal 9 ato 10 januari

Quote:Original Posted By green1


makasih banyak gan infonya. Bisa ya gak nyampe 100000.
Begini gan ane khan kadang suka mabok kalo di bus kelamaan lebih dari 2 jam.
Ane pinginnya estafet dr jakarta ke Merak. Trus ke stasiun Tj. Karang, Lampung.
Bisa bareng gak gan. Ane rencanya mo berangkat tanggal 9 ato 10 januari


mana bisa , minimal bawa Rp, 150,000 buat sampe ke bandar lampung.
kalo mau estafet dari jakarta - merak juga gak bisa gan, soalnya kan itu langsung masuk TOL , perjalanan di bus juga sekitar 2 -3 jam.
kalo dah nyebrang naik kapal ferry ke lampung, di pelabuhan bakauheni mending naik travel aja..biar lebih cepat..minta di anter ke stasiun tj.karang..

info bus.
Kp.rambutan - merak

seat 2-2 Rp. 20,000
seat 2-3 Rp, 17,000

usahakan uang PAS kalo buat bayar bus
Minum antimo gan biar gak mabok, ampuh buat ane, diminum setiap 4 jam perjalanan, jd kl ke lampung, 2x minum.

Btw agan dr mana dulu nih? sperti yg dksh tau sblmnya sm agan2 diatas, agan naik bis aja yg ke merak, kl ane biasanya naik di slipi sebrang RS.Harapan Kita, dsitu bis ke merak selalu ada.

Stlh sampe merak, agan tgl jln kaki ke pelabuhan merak, nyebrang naik kapal ferry menuju Bakauheuni, sampai bakauheuni agan naik bis lg tujuan terminal rajabasa atau naik travel (tinggal pilih).
Ini berdasarkan info yg ane dpt, ane sendiri sih selalu naik bis Damri langsung ke tujuan Stasiun Tj.Karang Lampung.

Oh ya semua bis atau perjalanan darat yg ke lampung selalu naik kapal ferry, jd sesudah bis sampai di kapal, agan tetap disuruh turun jg dari bis utk naik ke tempat penumpang kapal, jd sm aja gan.

Skedar info utk tarif bis Damri dari Gambir ke Lampung:
-Bisnis 115 ribu
-Excecutive 150 ribu
-Royal Class 165 ribu
Wah.. udah banyak yg jawab ternyata.. welcome to lampung gan.. surganya pecinta keripik..
bookmark ahh..
semoga tahun depan bisa kesana amin..
Ane juga ada rencana backpackeran ke bandar lampung , tapi hotel apa yah yang kira2 cukup murah dan nyaman, ane lebih prefer kelas melati 3, yg penting bersih dan gak pake AC dan ratenya bersahabat. Kalau bisa sih yang di daerah sukarame.. mungkin ada agan2 disini yang bisa rekomen ? sebelumnya ane ucapkan terima kasih..
Quote:Original Posted By eLNawari
loe dari mane

gw sering bolak balik jakarta - lampung

klo dari tempat gw yah d lippo karawaci

1. naek dari terminal kalideres bis arimbi ke merak ( harga 18.000 )
2. dari merak naek kapal ferry ke pelabuhan bakauni( 11.500 )
3. dari bakauni naek travel aja ke kota lampung ( 35.000 )

sekali jalan 65.000 kok


el kamu ke lampung di daerah mananya?

trs hanya leburan or kerja?
Quote:Original Posted By Caronzsky
Minum antimo gan biar gak mabok, ampuh buat ane, diminum setiap 4 jam perjalanan, jd kl ke lampung, 2x minum.

Btw agan dr mana dulu nih? sperti yg dksh tau sblmnya sm agan2 diatas, agan naik bis aja yg ke merak, kl ane biasanya naik di slipi sebrang RS.Harapan Kita, dsitu bis ke merak selalu ada.

Stlh sampe merak, agan tgl jln kaki ke pelabuhan merak, nyebrang naik kapal ferry menuju Bakauheuni, sampai bakauheuni agan naik bis lg tujuan terminal rajabasa atau naik travel (tinggal pilih).
Ini berdasarkan info yg ane dpt, ane sendiri sih selalu naik bis Damri langsung ke tujuan Stasiun Tj.Karang Lampung.

Oh ya semua bis atau perjalanan darat yg ke lampung selalu naik kapal ferry, jd sesudah bis sampai di kapal, agan tetap disuruh turun jg dari bis utk naik ke tempat penumpang kapal, jd sm aja gan.

Skedar info utk tarif bis Damri dari Gambir ke Lampung:
-Bisnis 115 ribu
-Excecutive 150 ribu
-Royal Class 165 ribu


Gan Untuk ke arah merak cm ada d slipi jaya ya gan, selain dr terminal?
Trus kalo untuk sebaliknya, dr merak ke jakarta pilihan turun dmn aja? Dimana aja itu bis keluar dr tol? selain di terminal akhir/kp.rambutan. thx
Ane juga mau nanya gan..ane mau kekiluan..
Dari bakauheni ke kiluan bisa pake travel gak?kira2 berapa ya..

Maaf numpang nanya ditrit org
kalo mau lebih ekonomis coba naik kereta api tujuan merak dari Tanah Abang sekitar 30.000 dari stasiun merak deket kok tinggal jalan ke pelabuhan... cocok buat yag ga kuat naik mobil dan sering mabuk