fahrezzaAvatar border
TS
fahrezza
Negeri DAGELAN(Duh! Ahok Ngaku Jatah Nopol Wagub B 2 DKI Sudah Dibeli Swasta )



Kamis, 03/01/2013 16:26 WIB
Hari ke-80 Jokowi
Duh! Ahok Ngaku Jatah Nopol Wagub B 2 DKI Sudah Dibeli Swasta
Ahmad Juwari - detikNews
Jakarta - Sebagai Wagub DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) seharusnya memiliki mobil dinas dengan nopol B 2 DKI. Namun yang terlihat, nopol mobil dinas Ahok adalah B 1966 RFR karena B 2 DKI sudah dimiliki swasta. Kok bisa?

Pantauan para wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, mobil dinas Ahok adalah Land Cruiser warna hitam bernopol B 1966 RFR. Ketika ditanya apakah angka 1966 itu sengaja dipesan karena menandakan tahun lahir Ahok, Ahok malah menjawab bahwa petinggi Pemprov DKI tak memiliki nopol yang seharusnya diperuntukkan bagi mereka karena sudah dibeli swasta.

"Jadi gini, sebetulnya soal pelat nomor itu harusnya di provinsi-provinsi tuh... ternyata di DKI laku sama pengusaha-pengusaha, kan suka kan belakangnya misalkan B 1 DKI. Akhirnya Kapolri tulis surat, untuk gubernur, B 1 DKI, B 2 DKI, B 3 DKI," jelas Ahok.

Surat dari Mendagri, imbuhnya, Wagub DKI mendapatkan nopol B 2 DKI. Namun kenyatannya, nopol mobil itu sudah dibeli oleh pengusaha swasta.

"Tapi Jakarta, coba lihat kan, misal di Bangka Belitung, BM belakangnya tidak ada huruf. Pasti punyanya Pemprov, swasta tidak punya. Kalau di kita, swasta yang punya, kita nggak punya. Inilah daerah khusus," sindir Ahok.


tanggapan pengamat kepolisiian
Spoiler for :


emoticon-Sorry

gile..ampe plat nmer jatah wagub aja jadi biang korupsi
Diubah oleh fahrezza 04-01-2013 01:26
0
12K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan