10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia 2012 versi majalah Investor. [cekibrot]

Salam sejahtera untuk para kaskuser yang budiman...
Sebelumnya ane mau ucapin Selamat Tahun Baru untuk agan sekalian
semoga makin sukses dan berguna di tahun 2013 ini..

Ane newbie mau sedikit share tentang pertumbuhan dunia asuransi di Indonesia tentunya, mungkin agan sekalian ada yang belum tau tentnang ini...ini juga bisa jadi referensi atau tolak ukur buat agan sekalian sewaktu memilih perusahaan yang tepat dan handal dalam bidangnya..
tanpa banyak basa basi langsung ajah ini ke TKP...
Spoiler for Majalah investor:


Berikut adalah 10 Asuransi tersebut:

Spoiler for 10:


Spoiler for 9:


Spoiler for 8:


Spoiler for 7:


Spoiler for 6:


Spoiler for 5:


Spoiler for 4:


Spoiler for 3:


Spoiler for 2:


Spoiler for 1:


Sekian share dari ane..
Semoga bisa bermanfaat buat agan sekalian,,,
Ane ga nolak atau
tapi ane jangan di ya gan....
asuransi jiwa di Indonesia paling cuma berapa persen penggunanya dari keseluruhan rakyat Indonesia
palingan punya asuransi yang gak langsung kayak asuransi dari pembuatan SIM
selain gak mampu ya gak ngerti manfaat asuransi tuh apa
btw, asuransi yang ane pakek gak masup list gan
wah baru tahu klo ternyata banyak ya asuransi di indonesia
Quote:Original Posted By rushbrain389
asuransi jiwa di Indonesia paling cuma berapa persen penggunanya dari keseluruhan rakyat Indonesia
palingan punya asuransi yang gak langsung kayak asuransi dari pembuatan SIM
selain gak mampu ya gak ngerti manfaat asuransi tuh apa
btw, asuransi yang ane pakek gak masup list gan


betul gan,masalahnya socialisasi tentang ansuransi di indonesia belum maksimal
masalahnya asuransi itu mahal
Quote:masalahnya asuransi itu mahal
yang mahal unitlink gan.. asuransi mah murah..
Quote:Original Posted By peacebow

yang mahal unitlink gan.. asuransi mah murah..


ane sih lebih setuju kalo asuransi mahal.
kalo yang dimaksud Asuransi Unitlink itu yang mahalnya memang asuransinya.

asuransi yang term. itu kebanyak pertahun, kalo diperpanjang biasanya juga mengikuti umur untuk biaya asuransinya. jadi gak setiap tahun sama preminya. dan apa yg kita bayar biasanya gak ada pengembalian duitnya alias hangus. walapun ada yg ngasih pengembalian sekian persen jika tdk terjadi klaim.

kalo asuransi unitlink itu memang preminya bisa 200 s.d 300% dari asuransi term. tapi itu kan sebagian untuk biaya asuransi dan sebagian dibelikan saham unitlink. biaya asuransi, administrasi akuisisi itu untuk asuransinya. sedangkan unitlinknya kena biaya admin. sekitar 1-5% perbulan. tapi di unitlink dana masih ada alias tidak hangus. sedangkan biaya untuk asuransinya ya hangus juga.

jadi tetap aja asuransi yang lebih mahal, bukan unitlinknya.
Quote:Original Posted By rushbrain389
asuransi jiwa di Indonesia paling cuma berapa persen penggunanya dari keseluruhan rakyat Indonesia
palingan punya asuransi yang gak langsung kayak asuransi dari pembuatan SIM
selain gak mampu ya gak ngerti manfaat asuransi tuh apa
btw, asuransi yang ane pakek gak masup list gan


Quote:Original Posted By PrinceArthur


betul gan,masalahnya socialisasi tentang ansuransi di indonesia belum maksimal



wkwkw emgnya yang agan pke Asuransi apah??
setuju gan Indo masih lemah ama kesadaran dan penting berasuransi,,,
ya mungkin ini udh jadi tugas para agent untuk lebih mengdukasi para masyarakat tentang pentingnya asuransi,,,

Quote:Original Posted By haryotjahjono
wah baru tahu klo ternyata banyak ya asuransi di indonesia


memang banyak gan...

Quote:Original Posted By iSe7en
masalahnya asuransi itu mahal


mahal itu relatif gan....
ane malah pernah ngobrol ama supir angkot dan dia buatin asuransi pendidikan dan kesehatan buat kedua putrinya di asransi Prudential...
semua tergantung kebutuhan dan kemauan kita gan untuk "memaksakan"diri menabung,,,,


Quote:Original Posted By raja.bom


ane sih lebih setuju kalo asuransi mahal.
kalo yang dimaksud Asuransi Unitlink itu yang mahalnya memang asuransinya.

asuransi yang term. itu kebanyak pertahun, kalo diperpanjang biasanya juga mengikuti umur untuk biaya asuransinya. jadi gak setiap tahun sama preminya. dan apa yg kita bayar biasanya gak ada pengembalian duitnya alias hangus. walapun ada yg ngasih pengembalian sekian persen jika tdk terjadi klaim.

kalo asuransi unitlink itu memang preminya bisa 200 s.d 300% dari asuransi term. tapi itu kan sebagian untuk biaya asuransi dan sebagian dibelikan saham unitlink. biaya asuransi, administrasi akuisisi itu untuk asuransinya. sedangkan unitlinknya kena biaya admin. sekitar 1-5% perbulan. tapi di unitlink dana masih ada alias tidak hangus. sedangkan biaya untuk asuransinya ya hangus juga.

jadi tetap aja asuransi yang lebih mahal, bukan unitlinknya.


over all sekarang lebih baek mangambil Unitlink gan...udh berkembang jaman,,,,
jgn stag ditempat toh uangnya nanti akan kembali dengan manfaaat yang lebih,,,,CMIIW
Quote:ane sih lebih setuju kalo asuransi mahal.
kalo yang dimaksud Asuransi Unitlink itu yang mahalnya memang asuransinya.

asuransi yang term. itu kebanyak pertahun, kalo diperpanjang biasanya juga mengikuti umur untuk biaya asuransinya. jadi gak setiap tahun sama preminya. dan apa yg kita bayar biasanya gak ada pengembalian duitnya alias hangus. walapun ada yg ngasih pengembalian sekian persen jika tdk terjadi klaim.

kalo asuransi unitlink itu memang preminya bisa 200 s.d 300% dari asuransi term. tapi itu kan sebagian untuk biaya asuransi dan sebagian dibelikan saham unitlink. biaya asuransi, administrasi akuisisi itu untuk asuransinya. sedangkan unitlinknya kena biaya admin. sekitar 1-5% perbulan. tapi di unitlink dana masih ada alias tidak hangus. sedangkan biaya untuk asuransinya ya hangus juga.

jadi tetap aja asuransi yang lebih mahal, bukan unitlinknya.


mahal dibanding apa gan?? kl dibanding biaya rumah sakit atau sakit kritis ya murah..
asuransi kan wajib gan di LN.. makanya paling ga punya tp sesuai kebutuhan..

Quote:over all sekarang lebih baek mangambil Unitlink gan...udh berkembang jaman,,,,
jgn stag ditempat toh uangnya nanti akan kembali dengan manfaaat yang lebih,,,,CMIIW


itu tergantung kebutuhan gan..
buat apa orang ga punya tanggungan butuh UP jiwa? mereka cuma butuh kesehatan gan..
investasi UL diadu ama RD juga kalah mau jangka panjang atau jangka pendek..
UL cuma buat orang yang ga mau repot.. opini ane loh ya..
Quote:Original Posted By peacebow


mahal dibanding apa gan?? kl dibanding biaya rumah sakit atau sakit kritis ya murah..
asuransi kan wajib gan di LN.. makanya paling ga punya tp sesuai kebutuhan..


ini kyknya buka wewenang ane untuk menjawab bukan hasil karya ane....

Quote:Original Posted By peacebow
itu tergantung kebutuhan gan..
buat apa orang ga punya tanggungan butuh UP jiwa? mereka cuma butuh kesehatan gan..
investasi UL diadu ama RD juga kalah mau jangka panjang atau jangka pendek..
UL cuma buat orang yang ga mau repot.. opini ane loh ya..



ane sebagai agen ya sesuain manfaat yang akan diberikan dengan umur dan latarbelakangnya calon nsabah,,,,jadi ga seenaknya kasih UP gede,,,
tapi setau ane ni gan dalam asuransi PAA/UL itu kan UP adalah suatu yang pasti didapat kalo kita ajukan polis asuransi,sedangkan yang laennya sebagai tambahan,,,
seperti beli nasgor, anggap Nasi adalah UP jiwa,
sedangkan penyakit kritis atau Rumash sakit hanya tambahan bagaikan telor dan sosis,,,,maaf klw oot suka makan soalnya,,,
jadi mau umur berapa juga pasti dapet UP untuk orang yang ditinggalkan...

CMIIW...
Quote:ane sebagai agen ya sesuain manfaat yang akan diberikan dengan umur dan latarbelakangnya calon nsabah,,,,jadi ga seenaknya kasih UP gede,,,
tapi setau ane ni gan dalam asuransi PAA/UL itu kan UP adalah suatu yang pasti didapat kalo kita ajukan polis asuransi,sedangkan yang laennya sebagai tambahan,,,
seperti beli nasgor, anggap Nasi adalah UP jiwa,
sedangkan penyakit kritis atau Rumash sakit hanya tambahan bagaikan telor dan sosis,,,,maaf klw oot suka makan soalnya,,,
jadi mau umur berapa juga pasti dapet UP untuk orang yang ditinggalkan...

iya gan.. makanya ane ga pernah anjurin untuk yang ga butuh asuransi jiwa buat ambil UL..
mau invest masih banyak sarana lain dengan return lebih tinggi..
mau rider ya ambil aja terpisah, termlife masih banyak yang jual kok dengan UP tinggi dan premi murah..
cuma kesehatan aja yang ane anjurin UL soalnya masalahnya ada d PEC.. jd ga ada lg perpanjangan asuransi kesehatan..
paling konyol kalo anaknya dikasih UP jiwa tp ahli waris ortunya yang udah tua padahal punya kakak/ adik kandung..
saya setuju asuransi..

itu menandakan klo betapa besarnya kita untuk melihat cucu sampai cicit kita..

indonesia itu kebanyakan orgnya egois..makanya jgn mau kemakan tren luar..beli baju sepatu clothingan aja pada ngadu gaya..
prihatin saya..semoga bahagia anda yg merasa asuransi itu gak penting..

yes, its myproblem
Quote:Original Posted By peacebow

iya gan.. makanya ane ga pernah anjurin untuk yang ga butuh asuransi jiwa buat ambil UL..
mau invest masih banyak sarana lain dengan return lebih tinggi..
mau rider ya ambil aja terpisah, termlife masih banyak yang jual kok dengan UP tinggi dan premi murah..
cuma kesehatan aja yang ane anjurin UL soalnya masalahnya ada d PEC.. jd ga ada lg perpanjangan asuransi kesehatan..
paling konyol kalo anaknya dikasih UP jiwa tp ahli waris ortunya yang udah tua padahal punya kakak/ adik kandung..


kesehatan yang selama ini ane titik beratin untuk diambil,,,karna kita kan butuh juga untuk Misal kena DB,typus,deman dll yang butuh rawat inap,,,,
wkwkw ya sebagai agent ya kita hrs ingetin juga kecalon nasabah untuk ahli waris yang pas n tepat sasaran,,,,jgn ky BBM subsidi salah sasaran..
thx diskusinya brother

Quote:Original Posted By marroco
saya setuju asuransi..

itu menandakan klo betapa besarnya kita untuk melihat cucu sampai cicit kita..

indonesia itu kebanyakan orgnya egois..makanya jgn mau kemakan tren luar..beli baju sepatu clothingan aja pada ngadu gaya..
prihatin saya..semoga bahagia anda yg merasa asuransi itu gak penting..

yes, its myproblem


bener gan...gaya hidup Hp berlomba2 ter baru dan terkeren kredit tapinya, beli tas dan baju2 brendit...
semoga masi banyak yang bsa kami bantu untuk mensosialisasikan asuransi diindonesia ini...
Quote:kesehatan yang selama ini ane titik beratin untuk diambil,,,karna kita kan butuh juga untuk Misal kena DB,typus,deman dll yang butuh rawat inap,,,,
wkwkw ya sebagai agent ya kita hrs ingetin juga kecalon nasabah untuk ahli waris yang pas n tepat sasaran,,,,jgn ky BBM subsidi salah sasaran..
thx diskusinya brother

sip gan.. ane seneng masih ada agen yang beneran financial advisor..
ga cuma bisa jualan doang tp ga ngerti nasabah butuhnya apa..
Quote:Original Posted By peacebow

sip gan.. ane seneng masih ada agen yang beneran financial advisor..
ga cuma bisa jualan doang tp ga ngerti nasabah butuhnya apa..


sama2 gan,,,sukses buat usahanya,,,,
hidup prude***** !!!!!
upsssss sensor pemirsa
Ane mo nanya nih gan, jikalau kita mau ikut asuransi jiwa aja tanpa pake unitlink itu bisakah? soalnya selama ini yang ditawarkan ke ane selalu ada unitlink nya, padahal ane udah investasi ke lainnya dan ane pengennya murni asurasi kesehatan tanpa ada embel2 lainnya. Gimana gan, adakah asuransi jiwa yang punya produk murni asuransi kesehatan to. makasih gan
bantu jawab gan..
ada gan @chemistsafety asuransi yg murni cocok gan buat kebutuhan agan..

tp klo dalam jangka 10th tdk terjadi apa apa uang yg di setorkan hangus gan..
Quote:Original Posted By marroco
hidup prude***** !!!!!
upsssss sensor pemirsa


wkwkwk sensor gan,,,jgn terlalu mencolok jualannya,,,,

Quote:Original Posted By chemistsafety
Ane mo nanya nih gan, jikalau kita mau ikut asuransi jiwa aja tanpa pake unitlink itu bisakah? soalnya selama ini yang ditawarkan ke ane selalu ada unitlink nya, padahal ane udah investasi ke lainnya dan ane pengennya murni asurasi kesehatan tanpa ada embel2 lainnya. Gimana gan, adakah asuransi jiwa yang punya produk murni asuransi kesehatan to. makasih gan


Quote:Original Posted By marroco
bantu jawab gan..
ada gan @chemistsafety asuransi yg murni cocok gan buat kebutuhan agan..

tp klo dalam jangka 10th tdk terjadi apa apa uang yg di setorkan hangus gan..



bener thu gan,,,, ada si ada cuma klw ga ada claim ya hangus semua,,,,
ya istilahnya kaya obat yg kita simpan dirumah gan..hanya untuk jg"..
anggep aja nabung kecil untuk yg besar